Posted in NGEBLOG

THREE COMMENTS OF APRIL 2012


.

Ini adalah tiga buah komentar, yang menurut saya berkesan yang pernah ditorehkan oleh para pembaca blog ini pada bulan April 2012. 

Menurut saya komentar itu sama pentingnya dengan isi postingan.  Ada banyak hal yang juga bisa kita pelajari dari komentar yang dilontarkan oleh para sahabat. 

Tanpa mengecilkan arti komentar dari pembaca yang lainnya, Perkenankan saya memilih komentar dibawah ini. 
(Note : Bulan april adalah bulannya para Ibu, Wanita, Perempuan),  Dan komentar yang saya pilih kok ndilalah berasal dari postingan yang ada hubungannya dengan kaum Ibu dan kaum perempuan.

Omietha

Bunda Affan ini menanggapi tulisan saya tentang … sebuah iklan Susu yang menurut saya menarik.  Menggunakan ilustrasi musik yang lucu dan menggemaskan …  BunAff Menulis …

Affan juga seneng kalo lihat iklan ini…kalo lagi sibuk main..denger iklan ini di tv..langsung nyimak…yang adegan terakhir pas si anak meluk ibunya itu..pernah ikutan langsung meluk….hehe…bagus lagu n iklannya… Salam dr kami Om Nh

Ada beberapa komentar senada … yang menceritakan bahwa anak-anaknya segera memeluk Ibunya jika melihat iklan ini … meniru adegan yang ada dalam iklan susu tersebut …

YSalma

Ibu YSalma mengomentari tulisan resensi Film Dokumenter yang saya tonton di Inflight Television, Maskapai penerbangan nasional.  Filem dokumenter berjudul “Working Girls”

Bu Salma menulis seperti ini …

saya pernah melihat tayangan proses pembuatan film ini yang diulas sebuah stasiun TV swasta sebelumny, lumayan lama ulasan tentang tokoh2nya Om, memang salut sama yang mempunyai jalan hidup dan teguh hati melaluinya serta sineas muda yang mendokumenkannya, yang dari Aceh awalnya ditolak sama keluarga besar, orang kampung, tetapi setelah berhasil di salon, lambat laun keluarganya menerima dan memahami, malah dia membantu perekonomian keluarga, walaupun tampilan sehari2nya transgender, waktu shalat di masjid Ulfi ternyata tetap memilih di shaf laki-laki, paling belakang, yang mendokumentasikan waktu itu sampai nangis.

Ternyata Bu Salma punya informasi tambahan cerita dibalik layar pembuatan film ini. 

.

Devi Yudhistira

Ibu tiga anak ini mengomentari tulisan saya tentang “Post It”.  Post itu yang selalu ditempelkan oleh seorang sekretaris bernama Af-Mi di layar komputernya pada saat-saat tertentu.  Post it itu bertuliskan satu kata …. yaitu … “Pumping”.  Yang kurang lebih menginformasikan bahwa … “mohon maaf saya tidak berada ditempat, karena sedang “pumping” ASI untuk bayi saya.

Bu Devi menulis seperti ini :

salam ya om buat Afmi…..
jadi inget pas anak2 maih kecil dulu….*kok jadi terharu yaaa*

ada 3 hal om yang bikin saya terharu….(ijinkan menggunakan 3 hal ala om NH18 hehehe) :

1.Pengen meluk mbak Af-Mi…memberikan semangat sebagai sesama ibu2 bekerja yang pernah merasakan dan mengalami kesibukan ‘pumping’

2. Nitip tulisan buat mbak AfMi ya om….siapa tau bisa jadi ide tambahan buat ngumpulin ASI di http://yudhistira31.wordpress.com/2008/02/13/tips-menampung-air-susu-ibu-asi/

3. Acung jempol buat Om NH18 yang sudah menyatakan…..”Dan saya pun tersenyum … ada aliran hangat di hati saya …Saya pun menyematkan tanda Jempol virtual saya … untuk memuji Af-Mi … !!!”

Nggak semua bapak 2 berpikiran seperti om lho…andai semua bapak *bos* berpikiran seperti itu, alangkah damainya hati para wanita bekerja seperti Af-Mi. Sekali2, kasih cap jempol beneran boleh tuh om di post-it itu….qiqiqi…..  suka sekali membacanya, salut buat om NH18, semoga jadi inspirasi buat rekan2 blogger yg jadi bos, atau punya teman yg lagi sibuk ‘pumping’ …..

 terimakasih ya om, 

Ya rupanya bu Devi juga mengalami hal serupa.  Sebagai sama-sama Ibu yang bekerja, bu Devi juga sharing pengalamannya di komentar ini.

So … jadi demikianlah …
Komentar berkesan yang masuk pada Bulan April.  Yang kebetulan berhubungan dengan segala sesuatu tentang Ibu-Wanita-Perempuan.  Sesuai dengan bulannya.  Bulannya para Kartini-kartini Indonesia.

Salam saya

om trainer.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

8 thoughts on “THREE COMMENTS OF APRIL 2012

  1. Komentar ketiga emang luar biasa ya om..

    Aahh.. aku malu coz komen aku yg terakhir belum aku isi dengan komentator dibulan april >_<

  2. setuju pilihannya oom
    para komentator terpilih ini memang selalu berisi lho oom komentarnya di blog para sahabat yang lain juga,
    dan tampaknya mereka sedang rehat sejenak nih,udah lama nggak pada posting…, hanya mbak Devi sesekali muncul juga

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s