SNACK BOX


 

Sedikit cerita yang tersisa dari acara training yang saya ikuti di HK minggu ini.

Setiap sore, saya jadi “Pemulung”.
Mmmm … sebetulnya sih kurang begitu tepat disebut pemulung.  Mungkin lebih tepat “sweeper” alias tukang sapu bersih !!!.

Apa pasal ?
Setiap training berakhir … saya selalu mendekati si Koko, petugas banquet yang ada di ruangan training kami.  Saya minta Snack Box.  Lalu saya isi sendiri snack box tersebut dengan kue-kue yang masih tersisa banyak, kue sisa saat rehat kopi tadi sore.  Si Koko mau membantu memasukkan kue tersebut tapi saya larang.  Nggak usah … let me do it my self.  Hahahaha … (biar bisa ngambil banyak …)(trainer rakus)

Rupanya tindakan saya ini juga diikuti oleh beberapa peserta muslim lainnya.  Baik yang dari Indonesia maupun dari Pakistan.

Memang mungkin dimata mereka … terasa aneh ada seorang Om-om yang dengan sigap dan trampil … memulung sisa-sisa kue yang masih tersaji rapi di meja saji.  Karena biasanya yang berbuat seperti ini kan para Ibu-ibu …

Saya sih cuek saja … hawong saya ndak nyolong …
Dan makanan kecil inikan memang disediakan untuk para peserta.  Karena kami puasa … ya kami tunda makannya.  Petugas banquet itupun sudah hafal … Ketika sore kita semua sudah selesai training … mereka tanpa diminta sudah menyediakan snack box … seraya berkata “You need Snack Box as ussual sir ???”

“Oh iyes … iyes … certainly … Thanks brow !”

So … akhirnya … lima hari berturut-turut saya berbuka puasa dengan sajian pastry-snack dan kue-kue internasional enak … buatan cheff luar negeri, dari hotel berbintang lima.

Alhamdulillah …

(habis buka … baru nglayap ke Causeway bay … cari Nasi Lodeh, Tahu Telur, Nasi Goreng, Soto ayam dan teman-temannya)(teuteup … !!!)

salam saya

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

25 tanggapan untuk “SNACK BOX”

  1. Haha… mantep Om.. Emang rasa taste itu nggak tergantung bagaimana cara mendapatkannya. Yang enak bakal tetap enak… :mrgreen:
    Hmm… keknya saya harus belajar bagaimana caranya untuk menebalkan muka nih sama om trainer 😉

  2. menurut aku, cheff hotel dan juga petugas banquet justru senang klo kue yang mereka sajikan selalu dinikmati oleh para peserta istimewa ini.

  3. kalau butuh bantuan “mulung’ inbox FB saya aja Om. langsung deh saya berangkat ke HK sekarang juga..

    sing penting ora nyolong, justru tindakan om NH itu patut ditiru, soale gak membuat makanan jadi mubadzir..

  4. Ike juga bilang apa, semua diilhami oleh aktivitas ibu-ibu Republik Indonesia kalau arisan atau rapat kan oom. Quick to think, Quick to decide, Quick to mbontot.
    Salam hangat dari Surabaya

  5. salut apa petugasnya… tahu kebiasaan tamu n client-nya
    Apakah emang sdh jd standar bintang lima gitu ya?? Petugas harus siap sedia & care pada tamu2nya

    Salam,

  6. pemulung kayak gini sih ok banget ,Mas.
    daripada mubazir……
    dan, mereka juga pasti seneng, krn kue pastry bikinan mereka tetap dimakan, apalagi ini, buat buka puasa……
    salam

  7. selain snack box yang penuh, saya tau oom masih simpen kacang di kantong kan?? *eh, lupa bisa makan kacang Oom?? hahha iyha terlalu..

    aktifitas “memulung” ini memang seru Oom… 🙂 ibu2 pasti hobby yang begini, kirmah. 🙂

  8. Terkadang saya malu Om T, tapi kalau udah rame-rame sama kawan-kawan berburu SB setelah ada kegiatan memang mengasikkan.
    Memang benar, ga salah dan ga haram. Meski banyak yang mencibir dan memandang rendah.
    Like this

  9. Sekarang udah pulang om?

    gak tw yak klo hotel.di LN.. kalau di indonesia aku kurang tertarik sama.kuenya.. lebih enak kelepon deh rasanya.. hihihi

any comments sodara-sodara ?