ANJLOK


.

Anjlok itu bahasa Jawa.  Terjemahan bebasnya kurang lebih adalah … Jatuh …  Tak cukup hanya jatuh … tetapi anjlok itu berarti Jatuh yang se jatuh-jatuhnya.  Terjun bebas lah.  Namun saya tidak akan membahas mengenai arti Jatuh atau Terjun bebas secara harafiah.  Saya ingin bercerita hal yang lain.

.
Selasa, 17 Januari 2012
Sore ini saya mencari kudapan sore bersama salah seorang teman.  Kami nongkrong makan Mie Ayam – Somay di kantin basement P2 gedung kantor kami.  Selesai makan, kita jalan kaki santai balik menuju kantor lagi.   Ketika melewati parkiran mobil di basement tersebut … tiba-tiba saja teman saya itu, si Angga (sebut saja begitu) bertanya pada saya …

“Pak … ayo tebak … mobil seperti ini … Pak Nanang tau nggak kira-kira kalo dijual lagi laku berapa ?”  
Angga menunjuk sebuah mobil mewah merek terkenal buatan Jerman berwarna merah, yang terparkir di P2 tersebut.

Saya berfikir … hitung-hitung sebentar … lalu saya sebut saja sebuah angka perkiraan saya … kira-kira setengah dari harga barunya lah …
Yaaa … paling 400 – 500 juta nih … “  Trainer Sotoy … cuma nebak-nebak saja.  Karena memang saya tidak begitu menguasai hal-hal otomotif (apalagi harga mobil seken) seperti ini.  Perkiraanku adalah … harga baru (900 – 1 milyard) dipotong 50% … maka keluarlah angka segitu.

Tapi Angga malah ketawa … Lalu Angga pun ngomong … “Pak Nanang percaya ndak … mobil seperti itu … harganya paling maksimal hanya 100 juta … maksimal itu pak … !”  

Whaaatt !!!  Anjlok bener harganya …  Saya tetap tidak percaya. 
Tapi Angga dengan PDnya bilang lagi :   Kasih saya 100 juta sekarang … besok Pak Nanang saya jamin udah punya mobil seperti itu … “   (hahaha duit dari Hongkong … !!!)

Kemudian melintaslah sebuah mobil mewah yang lain … buatan Jerman juga tetapi dari merek yang lain … saingan yang pertama tadi … berwarna hijau muda …
“Naaahhh kalo yang itu … kira-kira harga sekennya berapa Pak ?”

Tak mau terjebak lagi … maka saya sebut saja … “100 juta … !!!”

Dan apa kata Angga ??? …  “Kalo yang itu bisa lebih rendah lagi Pak !!!”

Wwwwwaaaaaaa…  mobil sekeren itu harganya dibawah 100 juta ??

So pelajarannya adalah …
Kalau anda melihat mobil mewah dengan merek terkenal di jalan …
Jangan terperangah dulu … Jangan terpesona dulu … Jangan tertipu …
Siapa tau itu seken punya …
Dan yang seken punya itu … harganya bisa dibawah 100 juta … !!!

Anjlok !!!  (banget)


Hahahaha …

(trainer baru NGEH nih …)

.

.

.

29 thoughts on “ANJLOK

  1. heheheh memang begitu… waktu mertua akan jual VW Golfnya, cuma dikasih harga 200.000 yen (20juta Rp). Lalu bapak mertua bilang, daripada jual ya sudah kasih saja ke Riku hahahaha. Jadi kami yang “minjam” mobil Riku selama 6 tahun😀

  2. jiahhh kirain apaan yang anjlok
    tiwas mikir yang lain2
    hihihiih ga taunya harga mobil toh yang anjlok
    saya juga baru tau om klo harganya seanjlok itu ckckck

  3. Menebak-nebak apa kira-kira yang dimaksudkan dengan anjlok oleh Om NH, yang sering adalah berita tentang sebuah kereta api anjlok.
    Eehh ternyata bukan, yang anjlok itu adalah harga seken dari mobil-mobil yang kelihatan mewah yang berkeliaran di PP. Malah harganya ada yang ga sampai 100juta….!!! Benar-benar informasi paten Om….
    Tapi meskipun segitu tetap saja, buat kita duitnya dari mana (duit dari Hong Kong ?) he3x🙂

  4. Seanjlok-anjloknya, kalau harganya masih berpuluh jut, tetap saja buat saya harus melonjak-lonjak dulu, Om atau nempel tulisan di depan kamar, “Jangan berisik, sedang mimpi punya mobil!”.🙂

    Salam hangat untuk keluarga tercinta.

  5. Jadi panggilan sehari-hari Pak Nanang ya Om. Iya selain harga anjlok mobil Eropa boros bensin..Mending beli Kijang deh ya walau seken harga tetap menjulang..

  6. artikel yang antik… baca judul trus liat isi sepintas jadi heran sendiri.. ternyata pas di baca semua anjlok tuh karna harganya…
    mudah2 tuh harga mobil anjloknya bisa 100ribu az, biar pada keren orang indonesia

  7. Bener sekali Om…
    Kebetulan TVRI Semarang kan punya lapangan yg dijadikan bursa mobil dan diliput live tiap Sabtu & Minggu sore. Disitu ada macem2 mobil. Tiap kali sampai ke sedan merk terkenal dan terkesan mewah, ternyata harganya dalam kisaran 100.
    Sementara yg mobil Jepang malah harganya stabil.
    Salah satu penyebabnya karena mobil Eropa itu kalau bermasalah onderdilnya mahal dan hanya bengkel tertentu yg bisa.

  8. Pembicaraan kek gini sering saya dengar diantara lelaki. saya sih numpang nguping aja, hehe…
    Katanya sih gara2 harga sparepart yang mahal dan sulit didapat, jadinya harga jualnya rendah.😀

  9. Saya gak mau beli mobil mewah oom karena malah bikin cemas. Takut di corat-coret kalau parkir di luar sana.
    Saya suka bilang ” Dengkulmu anjlok”, khas Suroboyoan.

    Yang lagi ngetrend adalah kereta api anjlok.Padahal saya hobi naik kereta api.

    Salam hangat dari surabaya

  10. wah harganya bisa seanjlok itu ya om? tapi kalau sekennya 100 juta, kok tetep terasa mahal di saya ya? hahaha. saya tak naik mercy yang jendelanya 20 aja deh… bus patas maksudnya :p

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s