Diposkan pada ARTIKEL, MY FAMILY, PERTUNJUKAN HARI INI

PASAR MAYESTIK


Membaca judul diatas, tentu pembaca sudah bisa meraba Aku ingin cerita apa.  Ya aku ingin cerita mengenai sebuah Pasar, yang biasa disebut orang Pasar Mayestik.

 

Sedikit gambaran mengenai Pasar Mayestik ini.  Pasar ini sangat khas … perpaduan antara pasar Tradisional dan pasar yang agak Modern.  Letaknya di Selatan Jakarta.  Sangat komplit … segala ada … Los-losnya berkelompok sesuai komoditas yang dijualnya.  Mulai sembako, daging sampai keperluan katering.  Pusat onderdil Mobil.  Toko Pakaian, Toko Emas, Perlengkapan Sekolah, Kelontong … sampai Toko Tekstil … (langganan artis).

 

Pasar ini mempunyai sejarah yang tidak terpisahkan dari kehidupan keluargaku … Bapak, Ibu, Aku dan Adikku dulu sering kesini untuk belanja 1001 keperluan …  Entah mengapa … kami merasa Aman jika berbelanja disana … kalaupun ada Preman … sepertinya mereka jinak-jinak semua … (Ndak kayak Blok M … apalagi Senen dan Tanah Abang ….)

 

Terus terang bagiku pribadi … Ada tiga tempat yang mempunyai kenangan khusus disana.

 

Yang pertama adalah Syarief Taylor … What is so special about Syarief Taylor …?

Believe it or not … Celana seragam SD ku, Seragam SMP, Seragam Pramuka, Seragam PMR, Seragam TLUP, Seragam SMA, bahkan Jas Wisuda si Trainer ini … semua di jahit di Syarief Taylor.  Mulanya ini adalah langganan Ayah ku sejak dulu … lalu nurun ke Aku.

Hebat yah … bayangin aja dari SD sampai Wisuda … celana dan pakaian yang aku kenakan selalu dijahit di Syarief Taylor ini … Ketika aku bekerja … aku tidak lagi ke penjahit ini … karena semua di urus secara terpusat oleh kantor … so hubunganku dengan Syarief Taylor sekarang sudah putus … (hehehe)(Pacaraaaaaannn kaleee putus …).

 

Tempat kedua adalah Toko Buku ”Anggrek” … Ini adalah toko langganan kami jika membeli buku dan alat tulis keperluan sekolah dari mulai SD sampai SMA … pemilik toko sampai hafal Bapak – Ibuku … dan kami yang hanya dua bersaudara ini …

”Sudah berapa anaknya sekarang ?” begitu biasa mereka menyapa, jika aku datang kesana sekali sekala … Kadang di lanjut dengan …”Salam buat Bapak yaaaa…”. (akrab sangat).

 

Tempat ketiga adalah …Pangkas Rambut ”Priangan” … pemangkasnya rata-rata orang Garut.  Aku dan Bapakku dulu selalu potong rambut disana, dari SD sampai Kuliah.  Sekarang setelah berkeluarga, aku tidak kesana lagi … maklum … Istri dan anak-anakku sudah mempunyai preferensi sendiri, … sudah punya pilihan sendiri untuk potong rambut dimana … aku sih ngikut mereka saja … .  (Kalo dasarnya sudah Ganteng … mau potong rambut dimanapun ya sama saja … tetap saja ganteng toh …). (Hoek Cuih … gubrak … dzig … plung).

 

Ya … Pasar Mayestik memang mempunyai kenangan yang khusus di kehidupan keluargaku. (Bapak-Ibu-Aku dan Adikku)

 

Sekarang … Trainer dan istrinya … kadang-kadang masih suka juga berkunjung kesana … Mau tau tempat favorit Istriku ? … Dia suka ke Toko Tekstil untuk membeli bahan kain Kebaya dan juga ke Kedai Sate Padang Mak Sukur … (entah ini Mak Sukur yang asli dari Padang Panjang itu atau bukan … kami tidak mengeceknya … )(dan Istriku bilang … Ini Sate Padang yang paling enak di Jakarta … yang pernah dia temui …)

 

Anak-anakku ??? … mmmm … dengan seribu satu alasan … biasanya mereka menolak untuk ikut … (entah kenapa …). (Mungkin karena gak ada AC nya … )(hahahahaha)

Dasar anak sekarang …

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

18 tanggapan untuk “PASAR MAYESTIK

  1. haiyah… mayestik
    Ahin
    Bakmi Kebayoran
    Bakmi Mandala
    Esa Mokan
    Toko besi Budi atau Wahyu
    apa lagi ya?

    Toko Pramuka yang di lantai dua itu loh

    kayaknya ada yang punya janji deh sama aku hihihi

    EM

  2. keknya sy blm pernah kesana deh. 🙂 i’ve no comment.

    ternyata, pak trainer ni narsisnya kumat. :mrgreen:
    wong ganteng ki, mo dipotong model apapun, dipoto dari angle mana saja, en diliat dr sudut mana pun…tetep ae GANTENG! Ibaratnya, Tom Cruise liat gue aja minder… 😆 hahaha…

  3. 🙂 6 tahun yang lalu pernah sich diajak saudara ke pasar mayestik cari bahan kebaya, yaaa jadi pengen kesana lagi tapi pasti suamiku ga mau nganter 🙂 Ya generasi anak sekarang maunya ke mall,om 🙂
    Kalau saya sich masih suka blusukan ke pasar-pasar gitu 🙂 tapi begitu adik saya yang bungsu uhhh alasannya banyak banget dech…

  4. Kata orang pasar Mayestik murah meriah…saya kalau beli bahan untuk kebaya punya langganan, juga kalau beli kain untuk celana panjang atau jas.

    Esa Mokan….tapi isinya tak terlalu berubah ya sejak dulu kala…yang jelas buah2an di pasar Mayestik selalu segar.

  5. Kirain mau cerita juga kalo di situ awal mulanya bisa main piano…Dari rumah kecil di sudut jalan dekat pasar Mayestik…Hehe..!Kenangan manis ya..

  6. Selalu ada kenangan di tempat di mana kita pernah begitu akrab sewaktu kecil.

    Berarti anak-anak mesti dikenalkan pada suatu tempat yang menarik, Pak NH. Tentu mereka bakal menyimpan kenangan tersebut kelak.

    “Kalo dasarnya sudah Ganteng … mau potong rambut dimanapun ya sama saja … tetap saja ganteng toh …”

    Hahahaha… Kalo itu sih nggak usah dikasih tau, para blogger sudah pada tau kalo Pak NH guanteng… 🙂

  7. Sate ayamnya enak banget, dari sd sampai sekarang pun masih suka makan disana…
    Dan juga tempat saya bolos sekolah saat smp dulu sih masih ada bioskopnya sekarang udah raib…
    he…he…
    numpang kasih komen ya…

  8. Numpang nanya yah, kalo di Toko Buku Anggrek jual buku2 agama ga? ato mgkn ada saran lain di mayestik yg jual buku2 agama? trims..

  9. sekarang pasar tradisional udah jarang ya om trainer , semua dikepung pasar modern yang nggak berpihak sama rakyat kecil

  10. tahun 1981 sering main ding dong di lantai dua, semula nemenin teman yg di suruh nyokap bikin kancing, sambil nunggu main deh…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s