SULUNG


2001

3 Oktober 2010
Hari ini si Sulung ber Ulang Tahun
Sulung lahir di Rumah Sakit Darmo, Surabaya, 3 Oktober 1994.
Proses kelahirannya relatif sulit.  Kelahiran normal namun harus dibantu dengan alat vacuum atau “Kop”.  Semacam alat yang digunakan untuk menarik sang bayi keluar dari Rahim Bundanya …

Kepalanya sudah setengah keluar namun Bunda kehabisan tenaga untuk mendorong si Sulung keluar sehingga harus dibantu dengan alat ini (mohon maaf saya tidak tau istilah kedokterannya).

Setelah melalui proses tersebut, akhirnya Sulung berhasil dikeluarkan … namun kepalanya ada sedikit memar dan bentuknya menjadi agak benjol tidak simetris … Akibatnya … oleh sebab itu … Sulung perlu perawatan lebih lanjut.  Si Sulung menghabiskan 14 hari pertamanya di dunia ini … di Rumah Sakit.  Bunda sudah boleh pulang tetapi si Sulung masih tetap tinggal di inkubator, di ruang bayi Rumah Sakit tersebut.  Untuk perawatan lebih lanjut

Sebagai orang tua tentu saja saya was-was.  Ini anak pertama kami.  Tidak putus kami berdoa agar si Sulung cepat pulih … dan yang terutama adalah saya pun juga memohon agar ALLAH memberikan yang terbaik.  Jujur saya kuatir sekali dengan memar di kepala dan bentuk kepala yang lonjong.  Saya takut ini mempengaruhi kecerdasannya nanti.

Namun ALLAH MAHA BESAR, ALLAH MAHA PENGASIH …

Kami tidak putus-putusnya Bersyukur …
Dalam perkembangannya … Si Sulung tumbuh menjadi anak yang normal dan sehat.  Kercerdasannya pun Alhamdulillah cukup baik …  Di sepanjang perjalanan sekolahnya di TK, Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah … dia selalu menduduki 10 besar terbaik di kelasnya. 

Bahkan beberapa kali dia mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba.  Entah itu Lomba Matematika, bahasa Inggris atau lomba-lomba lainya.  Ah betapa bangganya saya sebagai Ayah …

Kini … si Sulung sudah kelas 11 IPA, di Madrasah Aliyah (setingkat SMA)
Dia telah tumbuh menjadi remaja yang beranjak Dewasa.

Tidak terasa waktu berlalu …
Sepertinya baru kemarin saya menangis, iba melihat dia sendirian dirawat di dalam Inkubator Rumah Sakit yang sepi.  Sementara Kami, Ayah dan Bundanya sudah diperbolehkan pulang ke rumah … 
Ya … anda bisa bayangkan perasaan kami … kami pulang ke rumah tanpa membawa Bayi anak pertama kami.  Itu Sedih sekali sodara
Waktu itu ingin rasanya, saya tidur di bawah inkubator untuk bisa selalu menjaganya.
(tapi tentu saja pihak Rumah Sakit tidak mengijinkan …).

Yang jelas …
Ini adalah Amanah yang dititipkan ALLAH kepada kami …
Kami wajib mendidik, merawat dan membesarkannya …
Semampu kami …

So …
Mas … selamat Ulang Tahun ya …
Ayah dan Bunda selalu mengusahakan ikhtiar yang terbaik untukmu
Semoga ALLAH selalu memberikan Mas Kesehatan dan Kebahagiaan …

si Sulung

Specially dedicated for My Sulung

dari
AYAH
(yang selalu menyayangimu)
(dari dulu, kini … sampai nanti)

.

.

59 thoughts on “SULUNG

  1. selamat ulang tahun yaaaa… waktu emang berlalu cepet banget ya om… tau2 anak2 udah pada besar aja…🙂

    moga2 sehat selalu dan panjang umur ya buat si sulung!

  2. soooo sweet!
    Happy Birthday ya mas ganteng! Semoga tercapai semua cita-citanya dan menjadi kebanggaan keluarga…..

    Aku juga tidak pernah pulang dari RS membawa bayiku pulang bersama. Riku 2 minggu dan Kai 1 bulan di RS sendirian… Tapi mungkin itu juga yang menyebabkan anak-anak ini kuat menghadapi dunia, karena sejak lahirpun mereka sudah berjuang sendiri. Well, memang seperti katanya Khalil Gibran, anak-anak hanyalah titipan Tuhan ya.

  3. Selamat ulangtahun Mas Tyo…
    Untaian doa dari ayah dan bundamu yang tak pernah putus, insya Allah akan jadi perisai hidupmu sepanjang masa. Bersyukurlah memiliki mereka berdua. Semoga segala harap darimu dan ayahbundamu dikabulkan oleh Allah SWT…

    Salam dari kami di Kweni

  4. Met Milad buat buah hatimu
    Moga si sulung bisa menjadi kebanggan keluarga
    Menjadi kakak yang mampu menjadi tauladan buat adik2nya
    Percaya deh, siapa dulu ayahnya🙂

  5. Mas sulung, om kyaine turut berdoa semoga gusti Allah selalu memberikan kekuatan dan kesehatan, utk siap2 menjadi pelindung & pengawal yang tangguh bagi ayah-bunda, dan adik2.

  6. wah Om NH, si sulung ganteng banget ya hehe sayang masih SMA😆
    titip salam aja met ulang tahun, semoga menjadi anak yang berbakti dan selalu membanggakan orang tua, berlomba2 dalam hal positif mumpung masih muda.. sukses selalu..🙂

  7. Oh si sulung namanya Mas Tyo ya…
    sulungnnya manis ya nyiak…😀 persis kaya bapaknya..😀

    happy birthday ya Mas.
    wish u luck and all the best ya…
    panjang umur, panjang rezeki, dan selalu di berikan kemudahan dalam hidupnya..

    dulu kata mama waktu masih bayi, aku juga pas lahir gak ada suaranya..katanya gara-gara kelilit tali puser..eh gak tahunya sekarang suaranya…mengguncang dunia..😀 he…he….he..

  8. selamat ulang tahun buat si sulung …
    barbahagialan punya bapak keren seperti om Nh …😀

    baca cerita proses kelahirannya, Denuzz jadi teringat film india 3 Idiots … yang ngelahirin kepaksa pake vacuum cleane karena sang bunda kehabisan tenaga …😀

    salam buat sulung …

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

  9. Om… mirip banget yah si Sulung dengan Om NH?

    pastinya saya juga mendoakan si Sulung menjadi anak yang sholeh, menjadi pembuka pintu surga bagi orang tua dan keluarganya. Menjadi orang yang bisa menolong diri sendiri maupun orang lain.

    Ya Allah, karuniai lah si Sulung dengan umur yang barokah.. senantiasa mengingatMu, mensyukuri nikmat Mu, dan memperbagus ibadahnya kepada Mu..

    amin ya robbal alamin.

  10. mas sulung, selamat ulang tahun yah… sukse buat semuanya🙂
    buat oom enha :
    manis banget oom kata – kata : dari dulu, kini … sampai nanti – nya.
    pengen meluk mamah rasa nya pas baca itu.

  11. Salam Takzim
    Saya malah ga berani mosting ini oom, soalnya anak saya perempuan wakakakakak, takut dia marah, Selamat ulang tahun Sulung semoga bakat ayah turun ke dirimu,
    Salam Takzim Batavusqu

  12. subhanallah, om… ganteng banget sulung-mu? nurunin kakeknya pasti ya… *tampang serius*

    aku terharu sangat, baca bagian yg ayah-bunda pulang meninggalkan bayi pertama di inkubator….

    ga terasa, berkedip mata lagi, tau2 sudah mengantarkan Sulung berjalan menuju pelaminan ya? uh uh…. ^^ hepi bday ya, dek. Jangan kecewakan kedua orang yang paling mulia dalam hidupmu ini…

  13. Gantengnya ngalahin sang Ayah kalo ikut casting pasti mudah diterima..😀

    Met ULTAH ya mas Tyo, jadilah laki-laki “lelanangin jagat”
    (seperti om Vyan –>> gak mau kalah narcisnya dech)

  14. waaaaaah… kakak ultah yah…
    selamat ultah semoga apa yang dicita2kan mendapat jalan kemudahan dan menjadi suatu yang nyata *amin*

    miriiiiiip banget ma Om NH
    *ya iyah lah masa’ mirip tetangga [dijitak Om NH]*

    traktiraaaaaaaaaaaan…….
    *jejingkrakan*

  15. Selamat Ulang Tahun Tyo…
    ^_^
    Benar2 suatu kisah yang romantis abis….
    Tyo sangat bangga mempunyai ayah seperti Om Nh…

    Salam Om….🙂

  16. Selamat Ulang Tahun buat si sulung
    Semoga menjadi anak yang sholeh dan tercapai apa yang di cita-citakan. Amien

    Si sulung keren ya…pasti banyak cewek yang naksir…
    Banyak meniru papa atau mamanya?
    Gayanya saat foto sih kayak papanya…hehehe

  17. Selamat Ulang Tahun mas Tyo ganteng
    *gantengnya ngalah2in Oom Nang hahahaha,,,😛 *

    moga selalu diberkahi kebahagiaan dunia wal akhirat
    selalu bahagia ya Mas….🙂

    andaikan… oh andaikan… *pletak… dilempar bakiak Oom NaHer* hihihi

  18. Met milad Mas Tyo..
    Semoga sehat selalu..
    Semoga selalu menjadi anak yg sholeh, menjadi kebanggaan orang tua, keluarga dan agama.. amin yaa ALLAH..

    Btw, ayah dan anak posenya sama.. sama-sama sedakep.. hehehe..😀

  19. Ikut mengucapkan selamat ulang tahun untuk sulungnya Om NH

    Karena hosting tempat dimana blog saya berada terkena tsunami, maka untuk sementara saya mengungsi disini.

    Sedih pasti iya, tapi mau gimana lagi…
    Saat ini yang bisa saya kerjakan adalah mengumpulkan puing2, untuk dibangun kembali.

    Belum tau butuh waktu berapa lama untuk membangun kembali blog tjap koepoe biroe itu…

    Mohon maaf jika akibat dari kejadian ini saya jadi jarang mengunjungi blog sahabat.

  20. nama Ncang Oyen juga Tyo kek😀 *gak nanya

    Hoh??? si sulung cakep bener yak… padahal bokapnya getu *kurang sajen neh anak😛

  21. Happy B’day bwt anaknya Om…
    Smg sll sehat dan happy…
    menjadi kebanggaan dan kebahagian keluarga, bangsa juga negara…
    Mudah-mudahan… Amin….

  22. Selamat ulang tahun buat Mas Sulung Nh …🙂
    Semoga menjadi insan mulia yang membanggakan orang tua
    Dan selalu dirahmati Allah SWT di setiap langkah

    Ehm … sedakepnya, mirip Om deh …
    Gantengnya? Nggak tahu mirip siapa …. (iya iya … mirip ayahnya … hihi😀 )

  23. berdasarkan segala mitos yang beredar, Om Nang yang duluan jatuh cinta sama Bunda.. truss.. Bunda pasti cantikk.. *saya yakin*
    soalnya Sulung ganteng sekali…😳

    Selamat Ulang Tahun ya Mas.. semoga terkabul apa yang menjadi harapan dan cita2nya.. bahagia sejahtera dunia akhirat..

    Pasti bangga punya ayah yang hebat dan eiylekhan ya mas?:mrgreen:

  24. JIAHHHHHHHHHHHHH!!!!

    Sedakepnyaaa, mesem-mesemnya! PLEK KETIPLEK kayak bapaknya!
    Hihihihihhihi

    Sekali lagih, selamat ulang tahun ya massss🙂

  25. sulung mirip banget ama pakdhe yah, cuman badannya “rada berisi”…ups maaf pakdhe, hehehehe….

    buat sulung met ulang tahun, semoga sehat selalu, menjadi anak sholeh dan berbakti sama ayah dan bunda, amiin🙂

  26. mas Tyo selamat milad ya.

    om NH, anak2 om semuanya disekolahkan di Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah, barangkali ada alasannya yg bisa dishare ?

    salam

  27. Selamat Hari lahir buat Mas Sulung… ^_^

    Semoga terlimpah keberkahan dalam kehidupannya…menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada nusa bangsa dan agama….

    *maaf, ya, pak..telat kasih ucapan selamatnya… ^_^ *

  28. Momen ULANG TAHUN Merupakan Hal yang Terindah Bagi Buah Hati atau Pasangan Anda Wujudlan Momen dan Kenangan TerindahDalam Merayakan ULANG TAHUN Buah Hati atau Pasangan Anda Bersama Kalika Cake Shop.
    Kue / Cake ulang tahun kami desain sesuai permintaan pelanggan, seperti model cup cake, photo cake, 3 dimensi. Kalika melayani pesan antar untuk wilayah Bandung dan Jakarta.
    Siap Antar Kue Ulang Tahun, Halal, Model Unik & Menarik spt Foto Cake. http://www.KueUltahKalika.com atau http://www.KalikaCakeShop.com , telp (022)70553660

  29. Tak ada kata terlambat untuk kebaikan dan berbuat baik, termasuk memanjatkan doa bagi si sulung yang beberapa waktu lalu berulang tahun. Bukan sisa umur yang dipikirkan, tapi untuk apa dan bagaimana akan digunakan. Berapapun usia yang tersisa, semoga bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, dan sebaik-baiknya perbuatan adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT.
    Selamat milad, barokallohu, semoga keberkahan dan keridhoan Allah senantiasa melingkupi si sulung dan keluarganya, amin.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s