HAPPY FEET


 

Ini judul sebuah film kartun.

Aku menonton film kartun ini disela-sela istirahat malam dikamar suatu Hotel di Surabaya, Dimana aku mengadakan Training selama seminggu penuh kemarin.  Aku menonton tidak pernah lengkap.  Bits and pieces.  Dan aku bersyukur Film Kartun ini diputar berulang-ulang setiap hari disebuah saluran TV kabel.  Sehingga aku bisa kumplit menonton utuh.

 

What is so special about it ?

Menurutku,  HAPPY FEET adalah sebuah film kartun yang indah.  Menceritakan kehidupan seekor Pinguin Muda yang ”aneh”.  Aneh karena dia berbeda dengan pinguin emperor lainnya.  Kakinya selalu bergerak-gerak bak penari Tap Dance … tidak bisa menyanyi.  Tidak seperti pinguin lainnya yang mampu menyanyi lagu asmara dengan merdu.  Sebuah Perjuangan ”Mumble” (nama pinguin tersebut) yang ”terbuang” dari komunitasnya.

 

Sarat filosofi … namun disajikan dengan ringan khas kartun.  Kita juga secara tidak langsung belajar ilmu hewan mengenai siklus kehidupan Pinguin.  Gambar dan warnanya Indah.  Animasi Kartunnya pun canggih … Sulih suara (Dubbingnya) di isi oleh bintang-bintang ternama … keren sangat.

 

Dan Last but not least …

Lagu-lagunya bagus …

Lagu-lagu lama dari group band dan artis terkenal dinyanyikan dan diaransir ulang dengan indah sangat …(Lagunya Earth Wind and Fire sampai hits terkenal dari Queen).

Pop, Disco, Rock, Latin, Mambo sampai Tap Dance … hhmm kumplit …

Aransemen Paduan suaranya pun juga paten punya … digarap secara sungguh-sungguh.

 

Hmmm tumben trainer seneng nonton kartun nih …

Dan aku merasa beruntung sekali berkesempatan menonton film ini.  Film yang sangat menghibur, indah, lucu sekaligus mengharukan … A perfect enjoyment setelah capek seharian memfasilitasi session training yang melelahkan …

 

(Aku mau beli DVDnya untuk anak-anak ku di rumah aaahhhh …, kalau ada CD original soundtracknya pun mungkin akan aku beli …)

 

(Disney – Pixar juga baru saja mengeluarkan judul film kartun baru lagi nih … ”Wall.E” … nonton – jangan – nonton – jangan )

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

13 tanggapan untuk “HAPPY FEET”

  1. kalo soal lagu bagus memang Happy Feet,
    tapi emang Pixar/Disney bagus-bagus memadukan gambar, cerita dan lagu.

    ada dua cartoon Jepang yang saya usulkan kalo mau terhibur juga
    Totoro my neighbour dan Howl the moving castle…

    salam mas

  2. Happy feet…
    Bagus tuh… (padahal belum pernah nonton… hehehe)
    Tapi Om..
    Biarpun kartun, kita ga boleh menganggap itu film ecek-ecek lho… Bahkan sitkom macam Friends (apalagi aku yang hobi banget liat sitkom ini..hehehe.. bakal ngamuk deh kalau dibilang ga mutu) Karena ada nilai moralnya juga yang bisa dipelajari…

    Om baru posting dua?
    lala hari ini udah berapa yaa…. 🙂

  3. Saya kemaren juga nonton film itu bareng anak2 di rumah. Waktu saya ikut2an mendengungkan (bahasa jawanya rengeng-rengeng (?) atau murmuring) lagu soundtrack-nya anak2 langsung komentar “wah bapak lumayan gaul juga ya” (gara2 film lumayan baru disangkanya lagu2nya juga baru) … padahal lagunya EWF dan Queen itu kan jaman saya masih SMP …

  4. itu yang cerita tentang keluarga penguin itu ya om?
    duh…, neng belum liat. bentar, liat ke toko dulu lah….

  5. setujuuuu!!!

    happy feet emang keren bgt!! :mrgreen:
    ceritanya unik, tapi emang bener kata om NH, kita jadi sedikit banyak belajar tentang siklus pinguin… 🙂

    setuju ma mba nin, pixar emang jago bikin film kartun..

  6. waaaaaaaah sama om!!! saya juga suka banget ini film ini!!!

    dan kerennya di belakangnya juga ada pesan pelestarian lingkungannya!!! huhuhu dan yes memang lagunya bagus bagus!!!

    seneng banged deh kalo abis nonton film yang bagus model begini 😀

any comments sodara-sodara ?