HAND PHONE


 

Sepertinya sudah menjadi trend di kalangan masyarakat tertentu … mempunyai Hand Phone dua unit … satu yang GSM dan satu lagi yang CDMA.

 

Trainer ini terus terang juga membawa dua hand phone kemana-mana.  Ah sombong sangat … si trainer ini …

 

Wait … tunggu dulu … jangan mencibir begitu … !!!

Gini ceritanya … Mulanya aku hanya mempunyai satu hand phone saja … terus terang ini dibeli dari dana tunjangan komunikasi perusahaanku … ya istilahnya HP dinas lah begitu …

CDMA … !!!.  Samsung SGH 269 … waktu itu harganya Rp. 1 jetian lebih …

 

Kok sekarang punya dua ???

Nah ini juga ada ceritanya …

HP-ku yang satu lagi adalah Nokia 3110 clasic … harganya satu jutaan lebih sedikit. 

Aku tidak membeli HP tersebut.  HP ini adalah hadiah.

Hadiah apa ??? Dari siapa ?.  Ini Hadiah lomba menulis artikel di majalah internal perusahaanku.  Tulisanku masuk 10 karya terbaik … dan hadiahnya adalah Throphy plus Hingpun ini …  GSM pula … aahh Alhamdulillah kebetulan sekali … .

 

Maka jadilah sekarang Trainer bergaya bak eksekutip metropolitan yang punya dua hingpun sekaligus … (pongah sangat !!!)

Kalau saja khalayak tau … sebetulnya HP-HP itu tidak dibeli dengan uangku sendiri.

Satu jatah dari kantor … yang satu lagi dapet hadiah … (Dasar Trainer gak modal …)

 

Jika ada yang bertanya : …

“Kok tidak diganti saja dengan yang 2 in 1 … atau di up grade ke yang seri N atau E atau W yang lebih bagus dan canggih (plus bisa ndengerin musik MP3, dan ada kameranya lagi ???)”

 

Trainer menjawab : …

Males ah … nanti banyak yang nyamain … !!!.

Mending HP sejuta umat seperti ini saja …

 

(Trainer tengil sangat …)

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

39 tanggapan untuk “HAND PHONE”

  1. Rajin bgt nulis sih pak, seru. ringan tapi menarik (jangan ge-er ya..). ak juga punya dua hangpun pak..ak juga ga’ mau beli yg 2 in 1 ato disetting jadi 2 card dalam 1 hape, ribet. yang CDMA juga dikasih. Yg satu GSM dan no.nya dh jadul dan tidka tertarik untuk ganti operator meski sedang “perang” besar2an. Ak ga’ termasuk konsumen yg tergiur dg harga murah soalnya.

    nh18 to dewi …
    ini masih rada kesendat-sendat Mbak …
    biasanya hattrick … grand slam …
    alias 3 postingan sehari …
    hehehe

  2. hehehe……….
    om…om…, gak ada habisnya ya ide buat cerita
    pa kabar nih om?
    sehat tak?

    nh18 to neng …
    Alhamdulillah Sehat Neng …
    neng sendiri gemana …
    Ok juga kan ?
    Salam

  3. Aduh, saya cuma punya satu HP pak. Soalnya kalau dua yg satu nanti disangka Ponsel alias telpon seli***** (he he he …)

    nh18 to pak oemar …
    maksudnya Ponsel = telpon seli..usloh
    hehehe ya kan pak ?

  4. Kalau aku tetap monogami, Bos.
    Belum sanggup berpoligami.
    Eh, ini bicara hand phone atau istri?
    3110? Ehmmm yang mana ya?
    Aku sudah lama nggak memantau jenis2 hand phone.
    Kepala 3, kepala 7, kepala 9, kepala 8, seri N?
    ah, semakin banyak pilihan, semakin pusing.
    Nikmati aja yang kita miliki saat ini.
    Tul nggak, Bos?

    nh18 to abang …
    Betul bang
    nikmati saja …
    tapi emang sih kalo ada yang ngasih tipe E ato N …
    ah itu nikmat sekali … hehehe

  5. Ngomong-ngomong soal HP. Kemarin rencananya saya mau beli HP murah meriah di JCC, sesuai informasi di iklan Kompas, bahwa Nex *** harganya cuma Rp 99.000,- he he he…
    ternyata saudara-saudara … itu bohongan … yang bener, kalau kita beli dulu HP yg satunya lagi, baru beli HP yang Rp 99.000,- ini, padahal di iklan itu tidak ada informasi harus beli HP yg satunya lagi … 😀
    *ketipu*

    nh18 to harjon ..
    ah begitu ya mas …
    untuk belum tergiur aku …
    tenk kyu infonya mas …

  6. ya udah pak….sono gih ikut lomba apaan lagi kek…ntar kalo dapet hinfun lagi..kasihin aku aja ya…(hehehe…’siapa loe?’ gitu deh kira2 jawabannya pak trainer!). masih sibukkah??

    nh18 to ibu rhainy …
    hehehe … siapa ya ??
    Sibuk ?? ya lumayan lah …
    namanya juga kejer setoran …

  7. komat kamit..
    berdua biar tulisannya masuk ranking lagi dan dapet hp lagi..
    kalau bisa yg cdma.. tp gsm jg gk apa-apa..
    saya selalu siap menerima 😀

    soale sekarang 2 kartu 1 hinpun…
    1 kartu buat chat sama perusuh2 blog.. on mulai habis isya’
    1 kartu buat kerja.. on dr jam 07.00 smp isya’.. 😀

    jadi asyik, tiap hari bikin puzzle.. bongkar pasang.

    sokor-sokor dapetnya laptop..

    nh18 to mas jeki …
    beuuhh …
    bikin kepengen aja nih si mas …

  8. ahhh mau narsis aaaahhh
    aku punya tiga mas….hihihi

    satu hadiah juga (tapi lupa hadiah dari sapa soalnya udah 10 th lebih)
    yang ini seperti cdma nya Indonesia. dan saya yang pakai.

    terus saya buatin nomor cdma baru untuk teman yang kebetulan ke Jepang.
    Tapi karena dia bermaksud tinggal kurang dari 6 bulan, jadi pakai nama saya.
    (semua HP di Jepang harus register dan pakai KTP). Dia pulang….
    Saya suruh pake suami sejak saya hamil. (Dia anti HP)—sampe sekarang.

    Lalu saya beli HP dari operator yang satu-satunya bisa kirim sms ke LN, yaitu vodafone (skr sudah ganti nama). Dan bisa di switch menjadi gsm, sehingga bisa dipakai di LN dengan roaming. Dengan maksud seandainya terjadi gempa besar, paling tidak saya bisa kirim kabar pada keluarga di Jakarta (pasti lifeline macet). Eeee sekarang ada website yang bisa kirim sms, per email dari Jepang yg harganya sepersepuluhnya. Jadi deh si vodafone penghuni tas aja.

    Kesimpulannya … cuma butuh satu kok

    nh18 to emiko …
    hhmmm ribet juga ya di Jepun prosedur mendapatkan HP …
    Tenk kyu infonya Em …
    salam

  9. makin banyak hp mudah2an makin banyak order mas

    nh18 to aminhers …
    order ? ya gitu deh …
    cuma order dari dalam semua …
    ndak ada yang dari luar perusahaan …
    hehehe

  10. Untuk orang yang narsis pol, ga bisa lepas dari internet, dan musik… berarti musti punya HP yang bisa mengakomodasi itu semua… *ntar lagi pingin beli yang ada TV.. hahaha.. biar ga ketinggalan gosip-gosip terhangat… * Ga banget dehh! ** Dan malah, HP tuh uda kayak ‘nyawa’.. 11-12 lah nasibnya sama kotak make-up saya.. :mrgreen:
    Oh ya, Om, HP ada 2; satu buat internetan sampai koprol… yang satu lagi buat tilpun2an sampai koprol 😀
    ….. btw… no hape kamu berapa, sih, Say? Minta dooonggg…. *hehe.. ujung2nya ngerayu Om nih….. sapa tau kalau kamu dapet gratisan, ada niat baik mo ngasih saya… 😀 *

    nh18 to lala …
    gak boleh …
    (trainer tahan rayuan …)
    hehehe
    Hai La .. pis ah !

  11. iya ya om trainer, hari gini rata-rata pada pake 2 henpon. (emangnya satu ngga cukup yaaa) 🙂 kalo saya sih gara2 tergoda dengan tarif telepon gsm murah, kartu yg lama sayang kalo diganti, akhirnya nambah satu. hmm.. ternyata melihara 2 (simcard) henpon mayan nambah pengeluaran. hehe.

    nh18 to yu2n ..
    kalau aku yang jelas …
    aku paling males kalo disuruh itung-itungan …
    ribet bener …
    mau nelpon kok suruh ngitung
    (hehehe Trainer tel-mi)

  12. weleh2, si om nih adaaaaaaaa aja postingannya. kalo ponakan punya 2hengpon juga om, yang gsm “lungsuran” dari misua (hiks…hiks…..kasihan ya, dapetnya bekas nih) trus yang satunya lg cdma dapet hadiah pas aku nikah kemarin om. lumayanlah, rezeki jd ya diterima aja drpd ga pegang hengpon (hehehehe………).

    btw, kalo om dpt hadiah hengpon lagi boleh dong dikirim buat de2k ya om…..(ngarep nih…)

    nh18 to fie’ bundanya dedek …
    hahaha …
    (hampir) senasib dengan aku …
    yang satu lungsuran …
    yang satu hadiah …

  13. hehehe…
    henpon saya sekarang tinggal satu pak..
    yang satu baru saja menemui ajalnya,…
    hiks..hikss

    nh18 to THH …
    hah menemui ajal ? kenapa ?
    sakit apa ?

  14. masih ada ga lombanya?
    ikutan ah…
    weleh so jago nulis gini… hehe… 😆

    HP GSM saya malah hasil ngerapok hp bapa yang ga dipake..
    dari pada ga dipake kan mending dimanfaatin sama saya..

    nh18 to N3
    lah ini … kompak banget …
    Wanoja N3 ama Sasa …
    tiga-tiganya nongol di sini yak …

  15. wuaaaaaaaaaaaaaaah
    diriku mauuuuuuuuuuuuuuu
    dwwoooooooooooooong ikutan lombanyah

    siapa tau dapet henpun…

    😛

    nh18 to prameswarie
    lah ini … kompak banget …
    Wanoja N3 ama Sasa …
    tiga-tiganya nongol di sini yak …

  16. ga suak punya hengpon dua males ngisinya tiap bulan jadi dobel

    ga pengen punya cdma nanti para pens terlalu mudah menelpon saya secara cdma tarif ditelponnya lokal huahuahuahua

    nh18 to taz the broadcaster …
    hehhe …
    iya deh yang banyak pens …
    Hai Taz … apa kabar

  17. Askum..
    Bgmana kabarnya mister?
    Baik sangat kan?
    Oia pak saya maw nanya.. Bpk kan trainer SDM.. Ada g blog bpk yg tntang training SDM.. Kbtulan saya skarang kerja di bidang Outbound Management Training.. Tp masih ble’e.. Tp pgn berkembang.. Mungkin bpk bisa membantu saya? Teng kyu..

    nh18 to camel …
    mmm … aku sebetulnya tidak mengkhususkan diri di bidang SDM
    aku nggak punya blog tentang training SDM
    Bantu dalam hal apa nih ?

  18. Pak Lama tidak mampir ke sini

    kangen nih,

    selamat ya Pak
    Pak KIta Ini memang Hebat

    Selamat buat Hadiah hp 1ooo.000 nya

    nh18 to cak ilyas …
    iya nih cak …
    lama kita tidak silaturahmi ya …

    Alhamdulillah …

  19. emang orang2 di jakarta pada hebat2, saya tuh sampe heran adek sendiri bisa punya 4 hp, itu gimana…cara memanage. jangankan bayar, mengingat nomornya aja udah males bgt. katanya, abis hp disini murah. yg ini buat urusan A, yg ini buat urusan B, yg satunya buat cewek gebetan, yg terakhir urusan kerjaan. OMG.
    kita…yg di rantau gini, pake 1 HP aja rasanya udah pusing bayarnya.

    selamat ya, atas HP gratis nya. biar itu HP 1 jutaan juga, tapi kan puas karena itu hasil dari jerih payah sendiri. semoga dapat hp lagi lain kali. biar jadi 3….
    salam kenal.

    nh18 to simomi …
    Hai salam kenal juga …
    thanks for dropping by …
    tapi aku kok gak bisa berkunjung balik ya ?
    hmm

  20. hingpun saia matih atu’ ungtung angda hingpn kangtor, jangding bingsang pingjam hingpun kangtor ingtuh ungtuk ngidupin kartu2 saia … 😆

    nh18 to myumet …
    aaarrrggghhh …
    bangcanyah … mingung …

  21. wah om terainer, punya dobel juga yah, sama dunk. tapi saya mah tripel, tadinya udah punya CDMA, terus dikasih perdana CDMA gratis ama temen, ya udah untuk menghargai sang teman the chess pake tu nomor, disamping 2 nomor yg sudah ada hehehe. jadi kayak counter HP berjalan nih 😛

    nh18 to de chess …
    huahahaha …
    aku ndak heran … ndak heran …
    catur tea …

  22. Yaw ke….
    Hoho
    Kata bu tri, Om suka nyamain Bu tri ma bu Presty larasati yah??
    ayo ngaku???
    heho

    Hmmm, ngga juga semua orang/ kalangan suka HP lho
    Buktinya ku ngga suka hp… lebih baik komik atawa games

    nh18 to Chalika ..
    lah ini … kompak banget …
    Wanoja N3 ama Sasa …
    tiga-tiganya nongol di sini yak …

    Hai Sa …
    Sudah libur Sa ???
    Salam dari uwak trainer
    Wah ini rekor nih sodara-sodara …
    Blog ku dikunjungi rekan blog paling muda nih …

  23. hmmm….
    enak juga ya…

    ntar aku juga coba2 ah….
    ikut2an kuis or apalah, yang ada hadiah hengpong nya….

    ha..ha..ha..

    nh18 to jenderal ..
    Siap Jendral …
    Betul sekali jendral ..

  24. makin banyak hape, makin butuh duit buat isi pulsa. hehehehehe..

    blogwalking!

    nh18 to refresh…
    yak ..
    tul ..
    salam kenal ya ..

  25. weks… saya juga bawa 2 hp… yg satu dibeliin kakak cowo saya krn sewaktu2 menghubungi ibu saya… yg satu dibeliin swami… kakaka sama2 ga modalnya 😛 … tp smuwanya hp yg simpel ga ada mp3… ringtone pun seadanya… pokokna mah buwat sms lancar nelpon jelas… 😀 hidup HP sejuta umat!!!

    nh18 to chic ..
    huahahah … swetujuh …
    buanget …
    BTW .. masih jarak jauh ni Bu ?

  26. aaah yang penting kan fungsinya Oooom.. punya hape canggih sangadh tapi cuma bisa eSeMeS sama telfon doang juga percuma tuh fitur-fitur yang laen.. hihihihi

    nh18 to chiC …
    ya betul sekali bu ..
    yang penting fungsinya …
    Gimana chiC ? sehat kan ?? repot tapi bahagia ya …
    Salam buat dua jagoannya ya …

  27. saya cuman punya satu. n-gage. nomer cantik. alhamdulillah tak ada terror seperti yang dialami fiskus lain 🙂 tapi soal fitur, wah saya pake semua, mulai dari nge game, muter mp3, brwosing sampai ngeblogpun pake hape butut ini… telanjur sayang… 🙂

    nh18 to bangpay …
    hmmm … anak tengahku pake n gage …
    dulu dibela-belain beli seken …
    karena udah gak keluar lagi …
    hehehe
    (N gagenya di jual bang ??)(boleh tuh …)

  28. Saya juga males punyahandphone canggih .. 🙂

    mending beli handphone 500 rb dapet 2 .. 😀

    kalo mau dengerin MP3 yah beli MP3 player ..
    kalo mau motret yah beli lagi Digital Camera ..

    emang ribet sih .. tapi penggunaannya bisa maksimal .. dan INsya ALLAH lebih awet .. 🙂

    nh18 to tin2 …
    swetujuh … swetujuh … !!!
    banget !!!
    dari pada setengah-setengah ya ?

  29. hay om.. akuh baik baik saja heheheu 😀

    nh18 to taz the broadcaster …
    ini ngomong nya sambil tutup idung ya …
    (kayak si Pinkan Mambo ituh … )

  30. Dulu sayah merupakan orang pertama di keluarga yang pake hape ini….
    Tapi seiring dengan berjalannya waktu… semua sanak famili sudah berhenpon, dan jenisnya canggih-canggih…
    dan saya tertinggal dengan model yang out of mode….
    tapi tak apa… selama dengan henpon itu masih bisa berkomunikasi dengan suami tercinta… kuterima nikmat Allah ini…..

  31. coba dibayangkan kalo kedua, atau salah satu saja, dari hp itu tertinggal di rumah pada saat mas trainer berangkat kerja…? apa yang dirasakan ?

  32. sama pak..
    gak pernah beli hape.. ada aja yang ngasih..
    dulu sih masih banyak yang nawarin 😳
    sekarang dah gak boleh, jadi cuma ngandelin kado hari ulang taon dan kebaikan istri saja 😀

  33. saya pernah bikin postingan hape perempuan lebih dari satu.
    Besok-besok bikin postingan hape pria lebih dari satu ah dengan model pak nh :))
    btw, rapelan komen nih, jadi bakal bererot 😀

any comments sodara-sodara ?