Diposkan pada MUSIK, PERTUNJUKAN HARI INI

DAMAI DAN KREATIF (2)


Episode kedua : KREATIF

Minggu 30 Mei 2010

Minggu malam … Trainer dan keluarga leyeh-leyeh di rumah.  Kecapean.  Sehabis jalan kaki tadi sore menembus Ribuan Supporter Sepak Bola di Senayan sana. Cerita lengkapnya (Baca disini).

Trainer leyeh-leyeh sambil nonton TV.   Ikutan Menonton acara kegemaran si Bungsu … di salah satu saluran TV swasta …  Acara ajang Pencarian Bakat Indonesia.

Jujur Trainer Sangat terhibur dengan Acara tersebut.  Pantas saja si Bungsu ini selalu ngotot untuk tidak ketinggalan menonton acara ini.  Malam kemarin tersisa 14 pementas terbaik … Bakat-bakat orang Indonesia yang layak untuk ditampilkan.  Karena tidak ada batasannya … maka apapun … jika itu dirasa bisa menghibur … boleh ditampilkan … Bisa Nyanyi, nari, main musik, melawak, … terserah … !!!.

Malam kemarin mereka tidak tampil individual seperti biasa … tetapi digabungkan antara penampil yang satu dengan penampil yang lain …

Dan … disinilah letak … KREATIF nya …

Bayangkan … Belda seorang Penari Api dari Denpasar harus tampil berkolaborasi dengan JP Millenix, Drummer Putri Cilik dan Fay penari Hip Hop yang juga masih sangat muda usia.

Atau Lius Firdaus Penyanyi Seriosa manggung bersama Klanting Kelompok Pengamen Jalanan dari Surabaya … plus Duo Pianis Janice dan Ryan.  Dari asalnya saja sudah bertolak belakang musik ini …tetapi sajian musik mereka kemarin terasa begitu indah …

Simak juga Berto Pah dari Kupang yang memainkan alat musik tradisional Sasando … mengiringi Putri Ayu … penyanyi muda Sopran dari Medan … (Suara Putri Ayu ini sanggup membuat saya terharu malam kemarin …)(bening sangat suaranya … penuh penghayatan). (Lagunya pun … Sempurna pula …)(hah)

Siapa bilang Tarian Hip Hop tidak bisa digabungkan dengan Musik Tradisional … Brandon Penari Hip Hop Cilik jejingkrakan menggemaskan … berkolaborasi dengan nyanyian lantang Bonita Medan … dengan iringan Musik gamelan campur group kocak Saratus Persen dari Bandung … lagunya ? … lagu barat pula … !

And Last but Not Least …
Yang menurut saya paling menarik kemarin adalah penampilan … Hudson (dan “jessica”), penyanyi ber muka dua … berkolaborasi dengan Group Penari Hip Hop Komedi asal Papua … Fungky Papua …  digabung juga dengan penampilan … Rumingkang … Lima gadis penari Jaipong Keren yang sangat Rancak …  menyajikan sebuah lagu Dang Dut … “Gadis atau Janda” …   Mereka bisa tampil dengan ciri khas masing-masing … tetapi tetap menyatu dalam satu kesatuan sajian seni yang memikat … !!! (plus kocak pula …)

Ah keren … keren … sodara – sodara …

Malam itu yang harus pulang karena mendapat dukungan SMS terendah adalah Group Kocak Saratus Persen. 
Sayang sekali sebetulnya …  Tapi … ya begitulah memang ketentuannya  …SMS terendah … itu yang akan keluar.

Meskipun demikian … saya hanya ingin berkata … bahwa …

INDONESIA INI MEMANG SESUNGGUHNYA MEMPUNYAI MANUSIA-MANUSIA BERBAKAT YANG SANGAT KREATIF … !!!

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

36 tanggapan untuk “DAMAI DAN KREATIF (2)

  1. setuju dengan om trainer, banyak insan kreatif sebenarnya
    tapi sayang “mekanisme pasar” lewat sms yg menentukan, sehingga menurut saya, ada bakat-bakat yg hebat harus tersingkir hanya karena smsnya kurang

    bahkan saya sempat berandai, andai, kalo saja juri (dlm ajang pencarian bakat apapun) mempunyai hak veto agar tidak melulu ikut mekanisme sms

    salam,

  2. Keluarga saya penggemar berat Brandon Om.. hehehe..
    Tapi sayang, sistem pemilihannya (voting) harus pake SMS.. jadi agak kurang afdol aja gitu.. 😦

  3. Setuju dengan Broneo, yang Juara bukan berarti paling bagus, dan yang kalah bukan berarti paling jelek..Semua tergantung kebaikan hati dari penonton di rumah dan studio..Tapi malam itu ya Om, saya berkali-kali ngirim sms buat mendukung si Kecil Lincah “Brandon”..He’s My favorit Om..Acara yg bagus Om..

    Salam Saya

    IJuliars

  4. waktu kami menghadiri milad deBlogger ada tampilan musiknya dari peralatan seadanya , Botol, ember panci dan dari peralatan seadanya , luar biasa . indah sekali musiknya. berirama bagus.salam sehat

  5. walaupun lia lebih sering menonton melalui youtube….tapi sungguh takjub melhat acara tsb…

    semoga yang kalah tetap tersalurkan bakatnya…^_^

  6. asslkm om NH..
    lama tidak berkunjung…

    penampilannya juga sudah berubah…

    “INDONESIA INI MEMANG SESUNGGUHNYA MEMPUNYAI MANUSIA-MANUSIA BERBAKAT YANG SANGAT KREATIF … !!!”

    setuju dengan kata2 om

  7. aku kagum ama penampilan Hudson sebagai jessica, mirip sekali suaranya perempuan di lagu my way dan takjub dengan suara merdunya putri ayu serta terpukau dengan tarian atraktif Brandon….

  8. saya suka group 100 persen pak, sayang dia harus pulang. kocak dan seru. tapi yang bikin kocak, mereka kegirangan saat disebutkan sebagai peserta teredah peroleh SMS. hebat..

  9. Acara ini termasuk yang saya suka, Om.. Indonesian Idol kayaknya sudah kehabisan kreatifitas dan bakat, sehingga sangat tidak menarik lagi menurut saya…

    IMB memang patut dipuji, hanya saja sistem sms membuat acara ini kurang greget… 🙂

  10. setuju om…banyak banget bakat yang hebat di situ. aku dukung HUDSON, konsisten dengan jalur yang dia pilih, suaranya juga OK. si brandon…aduh cimit-cimit, lucu banget anak itu..

  11. kalo menurut saya, sistim pemilihan bakat dengan cara SMS ini kurang efektif ya om, mungkin sebaiknya dicari cara lain yang lebih efektif, ini sih cuma menurut saya aja 😀

  12. pasangan kolaborasi yg paling bagus memang putri ayu dan berto pah kliatannya 😀
    apalagi bertoi pah terpesona dengan suara dan kecantikan putri ayu

  13. Asyik dan mengasyikkan-saya baru nonton yang Fungky Papua.

    Jika ada yang mau menggali, memang banyak yang bisa ditampilkan oom. Penyakit kita hanya satu, belum-belum sudah bilang ” Wah pakde, saya belum pede ikutan acara ini, saya diluar panggung saja deh “.

    Hambatan ini harus disikat ya Oom.Jangan gemar mengibarkan bendera putih sebelum mencoba.

    Salam hangat dari Surabaya

  14. Penyanyi bermuka dua itu kalau di gandengkan dengan Didik Nini Towok yang bisa mancala putra-mancala putri pasti yahuuud.

    Kemampuan apapun jika ditekuni bisa menjadi profesi yang menggiurkan ya Oom.Jadi tak perlu harus selalu memakai jas dan dasi untuk mencari duit atau bekerja mencari nafkah.

    Salam hangat dari Tembang Setaman.

  15. Pengelola TV swasta memang harus bisa menggali acara-acara yang menarik dan bermanfaat utamanya untuk menampilkan sebanyak mungkin manusia Indonesia yang berbakat.

    Acara-acara yang kurang bermanfaat dan ngayawara sebaiknya diakhii misalnya : dunia lain, cara menangkap setan,plesetan misteri dsbnya.

    Salam hangat dari Plesiran – media untuk mempromosikan pariwisata daerah anda secara gratis. Pengirim artikelnya akan mendapatkan tali asih berupa buku yang menarik dan bermanfaat.

  16. Ping-balik: World Wide News Flash
  17. saya yakin di Indonesia ini banyak sekali generasi muda yang potensial menjadi penyanyi, seniman atau olahragawan ..hanya saja mereka tidak punya kesempatan…

    * jujur, saya belum pernah nnton acara ini Om. 🙂 tapi ajang pencarian bakat cukup bagus untuk memberi kesempatan pada mereka yang saya sebutkan di atas itu..

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s