Posted in TRAINING

BROSUR


.

Tulisan ini akan diikut sertakan dalam Kontes Unggulan : Proyek Monumental Tahun 2014.  Sebuah kontes yang digagas oleh Pak De Abdul Cholik.  Jika Pak De bertanya apa proyek saya yang akan saya lakukan di tahun 2014 ? 

Maka saya akan jawab …

“Saya ingin mencetak Brosur !”

Lha ?
Membuat brosur aja kok monumental sih Om ?

Ya … menurut saya ini monumental.  Mari saya jelaskan alasannya ya. 

Begini.
Mungkin beberapa dari pembaca sudah mengetahui, bahwa mulai tahun ini, saya sudah tidak bekerja lagi di perusahaan saya yang lama.  Sebuah perusahaan fast moving consumer goods multi-nasional.  Saya bekerja disana sejak tahun 1990.  Sehingga kalau dihitung-hitung, sudah hampir 23 tahun saya bekerja di sana.  Sudah waktunya bagi saya untuk mencoba tantangan yang baru.

Untuk diketahui pembaca, sebagian besar waktu saya di perusahaan tersebut, saya pergunakan untuk berkarya di bidang Marketing Training and Development.  Saya juga bertindak sebagai internal trainer atau fasilitator internal untuk beberapa modul pengembangan kompetensi di tempat saya bekerja.  Ada banyak sekali mata ajaran yang saya pegang.  Yang paling banyak adalah tentang komunikasi dan marketing.  Saya betul-betul menikmati pekerjaan saya. 

Kalau boleh saya mengklaim, salah satu fasilitator internal perusahaan saya dulu, yang mungkin paling dikenal di departemen Marketing adalah Nanang Hernanto.  (Ini nama saya).  Tak putus Saya bersyukur.  Alhamdulillah saya dikaruniai talenta oleh ALLAH untuk bisa menyampaikan materi pelajaran dengan cara yang unik, relax dan tidak membosankan.  Demikian kesan yang biasa ditulis oleh para trainee saya di lembar evaluasi training.  Saya bahagia karenanya.

Kini … saya sudah tidak bekerja lagi di perusahaan tersebut.  Saya telah meninggalkan trainee-trainee saya tercinta disana.  Saatnya bagi saya untuk mencari trainee-trainee baru.  Khalayak-khalayak training yang baru, yang justru bisa lebih memperkaya pengetahuan dan memperluas kemampuan saya.  Karena saya juga pasti bisa belajar banyak hal baru dari para trainee itu.

Sudah saatnya saya untuk membuka diri … GO PUBLIC !!!

Membuka kelas training untuk publik.  Untuk umum.  Jika dulu khalayak training saya hanyalah terbatas pada karyawan-karyawan internal di satu perusahaan itu saja.  Kini saatnya untuk membuka diri.  Menbuat session training untuk publik.  Terbuka bagi siapa saja yang membutuhkan.

Itu sebabnya … Proyek Monumental saya tahun 2014 adalah …

“Saya ingin mencetak Brosur !”

Ya … Brosur yang menjelaskan topik training yang akan saya bawakan, silabus atau daftar isi trainingnya, mengapa anda harus ikut, apa manfaat yang akan di dapat, untuk siapa training ini ditujukan, dimana dan kapan training ini dilaksanakan.  Plus berapa investasi yang harus disiapkan bagaimana cara pembayarannya …

Dan yang lebih penting lagi adalah keterangan siapa fasilitatornya

… Training ini difasilitasi oleh Nanang Hernanto
Seorang praktisi pelatihan dan pengembangan yang berpengalaman selama lebih dari duapuluh tahun di sebuah perusahaan multi-nasional besar, market leader di kategori produknya …

Nanang selalu berusaha memfasilitasi pelatihannya dengan caranya yang unik, relax, fun dan membumi  … disertai contoh-contoh riil yang terjadi di dunia nyata.  Nanang pun selalu berusaha untuk menarik perhatian publik pelatihan yang selama ini dipimpinnya, sehingga mereka tidak pernah merasa bosan …

Yaa … kira-kira begitulah bunyi brosur yang akan dicetak … (mudah-mudahan tidak terkesan menyombongkan diri ya …)

Sekali lagi … tahun 2014 ini … saya ingin sekali bisa …  GO PUBLIC

Mengajar dan memfasilitasi masyarakat umum yang membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang manajemen, supervisory, marketing, komunikasi, situation analysis dan yang sejenisnya.

“Saya ingin mencetak Brosur !”

(sebuah brosur pelatihan …
dengan nama saya tercetak di dalamnya sebagai fasilitator)

Picture2

Menurut orang lain mungkin biasa saja …

Tapi bagi saya … ini milestone … Ini monumental !!!

(semoga ALLAH berkenan memberikan saya petunjuk !)

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9

Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan:Proyek Monumental Tahun 2014

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

46 thoughts on “BROSUR

  1. Alhamdulillah, akhirnya tulisan Om kelar juga..
    Ini benar-benar di pengujung masa, hahaha…😀

    Semoga berhasil mencetak brosurnya, Om.. Dan semoga sukses buat usaha GO PUBLIC-nya tentunya…
    Jadi kepengen ikut trainingnya Pak Nanang Hernanto deh…🙂

  2. wah, saya mendukung sepenuhnya Om. Go public berarti lebih banyak menjangkau pemirsa eh peserta buat ditraining. Sayang bila pengalaman puluhan tahun itu didiamkan saja. Dibagikan kepada orang lain tentu markotop. Apalagi kalau punya buku karangan Om sendiri sebagai modul wajib dalam setiap sesi training. Wow, pasti joss tuh! –semcam kode*

    Semoga Allah memberi kemudahan menuju tercapainya cita-cita Om Nh.. Salam kreatif🙂

  3. Mantaaappp….
    Intinya training tentang pengembangan entrepreneurship ya om?
    Aku dan temen-temen sangat perlu pengetahuan ini…
    Semoga terlaksana dan semoga dapet kontesnya..

  4. minta satu brosurnya kalo udah jadi… (bahasa Indonesia atau bahasa Inggris aja, ngga usah bahasa Jepang :D)
    eh ada training yang cocok untuk aku ngga?😀

  5. Keren banget ini… Ntar kalau butuh fotonya di”kartun”in, bilang saja ke saya ya Paaak, gratis deh.

    Kalo butuh design grafis yg bagus, pakek jasa mas Whizisme sajaaa..

  6. Gudlak ya Ooooom.
    Usul Om, buat web site khususnya, ada rekaman youtube jg, semacam thriller saat Om memberikan training, informasikan di brosur, insyaALLAH banyak yg telpon nanti Om heuheu

  7. Berbagi melalui training memberikan tantangan dan kepuasan luar biasa.
    Inginnya suatu saat duduk di kelas pelatihannya Dhimas Nanang.
    Sukses untuk usaha pelatihan dan publikasi melalui brosurnya.
    Salam

  8. Saya kembali lagi hadir dan bagi saya berkomentar di blog blog kawan-kawanlama bloger ini. cukup monumental dan menarik untuk di komentari. Saya yakin dengan brosur yang akan di sebar pasti akan banyak orang tertarik untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang akan diselengarakan. Sukses pak untuk pembuatan brosurnya

  9. bisa diterpakan untuk seorang pengajar gak sih om pelatihannya??
    siapa tau saya berminat menjadi peserta juga..hihihihi.
    sukses ya om!!!!!semoga tercapai proyek monumentalnya!!!!

  10. Om… nanti kalau brosurnya sudah jadi, aku minta satu ya? Boleh kan? hehehe
    dan semoga proyek monumentalnya sukses… yang berarti go public nya sukses juga sehingga nama Om akan sengetop Tung Desem Waringin (#eh Tung Desem itu trainer apa motivator sih, Om? )

  11. Terima kasih atas inspirasinya. semoga sukses gan dan saya berercana untuk hadir di training Bapak. Artikel-artikel di blog anda mengenai bisnis sangatlah menarik. Sekiranya bolehkah saya melakukan guest blogging di website Bapak?. ::)

  12. Ayooo semangat…setelah pensiun saya bersama teman juga memulai usaha baru…hehehe…lucu, berwirausaha kok setelah pensiun.
    Namun di satu sisi, sayang ilmunya kalau nggak diamalkan. Dimulai dengan memberikan training, bergabung dengan asosiasi, lembaga training perbankan…akhirnya sejak dua tahun lalu, berani membuat PT sendiri. Ternyata menyenangkan karena bisa mengatur waktu sendiri, penginnya sih sebulan sekali saja kegiatan nya, namun namanya usaha, ya nggak bisa diatur seperti itu…..jadi kadang malah lebih sibuk dibanding saat masih aktif bekerja di sebuah bank.

    Semangat om NH, a.k.a mas Nanang Hernanto……siapa tahu kita bisa berkolaborasi…hehehe

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s