BLOG ITU …???


.

Saya ingin bertanya pada Pembaca sekalian …

Menurut pendapat anda … Sebetulnya …

Blog itu …. Ranah Pribadi … atau … Ranah Publik ???

 

.

Sudah  itu saja …
Saya ucapkan terima kasih bagi mereka yang berkenan mengisinya

Salam saya

32 thoughts on “BLOG ITU …???

  1. Gak bisa klik inyiak
    Dari hape,,
    Menurut saya ranah pribadi karena bisa mengekpresikan diri juga disana
    Bisa menulis apa aja yg kita mau,,
    Tapi ranah pribadi itu bisa jdi ranah publik juga
    Karena banyak nya yg akses tulisan kita
    Kita gak bisa ngebatasin kan siapa aja yg boleh baca atau gak
    Saat ada yg gak berkenan dengan tulisan kita,,kita juga gak bisa complain kan
    Krena itu ranah publik

  2. Sudah ikutan ngeklik, pak.

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya (alamendah.wordpress.com/2011/06/03/tantangan-untuk-para-blogger-indonesia/)

  3. Memposting tulisan di internet dan membuka akses masuk menjadikan blog rumah tak berpintu, siapapun boleh masuk dan meninggalkan jejak. Walaupun (bagi saya pribadi) tulisan yang diunggah tidak juga harus memuaskan semua. Saya punya blog yang seperti rumah tak berpintu, tapi saya pun memiliki kamar yang sengaja dikunci rapat..🙂

    salam saya Om

  4. udah ikut vote Om,
    ranah publik, yang kadang berisi “hal pribadi” yang bisa ada hikmahnya buat orang lain, minimal bisa senyum, atau “o iya ya”😀

  5. Menurut saya ranah publik.
    Makanya saya gak setuju dengan penggunaan blog sebagai diary atau catatan harian. Yah, kecuali kalo memang si penulis memang pengen kegiatan sehari-hari dan rahasianya dibaca orang.

  6. Pribadi sekaligus publik, Om. Namun tak ada yang benar-benar pribadi ketika kita sudah mempublish tulisan kita bukan?😉

    So, walau pribadi sebaiknya membatasi diri untuk tidak terlalu blak-blakan, karena diluaran sana akan banyak yang membaca dan mungkin meninggalkan jejak🙂

    Menceritakn pengalaman pribadi yang menarik mungkin lebih baik😀

  7. menurut saya ranah publik yang di buat pribadi. kalo ranah pribadi aja. mending tulis nya di buku pribadi aja. hehe.

    eh mantap om poling nya. ide bagus tuh. ahhhh boleh di contoh ahhhh

  8. Ranah publik Om… kan semua orang bisa baca.. Lagian, kalo ada yang sewot baca tulisan di blog, udah ada yang dipolisikan loh, dengan pasal ‘Pencemaran Nama Baik’.. Ditunggu voting-voting selanjutnya Om..

  9. Menurut saya, tak sepenuhnya ranah pribadi maupun publik. Bisa gabungan dari keduanya, atau tidak dua2nya? hehe..tambah mbulet deh.. Tergantung penulisnya memposisikannya sebagai apa deh…

  10. ini maksudnya blog nya yang terbuka publik kan? kalo terbuka ya berarti ranah publik. walaupun kita nulisnya terserah kita pribadi, tapi ya kita gak bisa menolak kalo ada yang komentar kan. jatohnya blog kita buat ranah publik. jadi emang kudu ati2 kalo nulis sesuatu…

  11. Blog itu tentunya ranah pribadi, yang mengekspresikan apa yang ada dalam diri kita. Namun, karena ia berkaitan dengan publisitas, oleh karenanya makna dan kesan yang ditangkap oleh pembaca, harus sangat dipertimbangkan oleh sang blogger..🙂

  12. Menurut teorinya ranah publik karena bisa dibaca siapa saja (kecuali kalo blog-nya di privatin). Karena itu kita juga harus siap dengan segala kemungkinan. Foto yg disalahgunakan misalnya. Dan musti siap juga kalo kita dituntut secara hukum atas tulisan yang dianggap mecemarkan nama baik seseorang, perusahaan, atau bahkan negara. Kalo e-mail itu baru ranah privat. Jadi bukan content ukurannya. Bukan karena kita mempost hidup pribadi lalu disebut ranah privat.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s