Posted in HEADLINE NEWS, INSPIRING PERSON, NGEBLOG

MULAI DARI MANA ?


.

18 September 2012

Hari ini, hari ulang tahun saya.  Saya bingung mulai dari mana ini ?
Mulai dari pagi hari tadi … seluruh saluran komunikasi saya dipenuhi ucapan-ucapan dari para sahabat yang sungguh sangat membesarkan hati.  Saya bingung bagaimana menjawab satu persatu ucapan penuh doa tersebut.  Mulai dari saluran SMS, Blogging, juga Social Networking

Dini hari pagi tadi … ada satu ucapan pesan singkat masuk di HP saya … yang mengarahkan saya untuk segera menuju salah satu alamat blog tertentu.  Ketika saya membuka komputer saya di kantor.  Membuka internet, lalu menuju alamat yang dimaksud.  Ternyata disana sudah terpampang dengan indahnya … nama sebuah Blog baru … www.theordinarytrainer.com

Sebuah BLOG yang saya idam-idamkan.  Sebetulnya saya punya cita-cita,  ingin segera berpindah untuk mempunyai blog sendiri, yang berbasis dot.com.  Rencananya sih baru tahun depan saya akan mulai proyek ini.  Namun SMS dari seseorang tersebut membuyarkan rencana saya.  Membuyarkan dalam artian yang sangat positif sudah tentu.  Saya mendapatkan dot.com saya lebih cepat dari waktu yang saya rencanakan. 

SMS dari siapa itu ?  Siapa yang membuatkan blog baru tersebut ?
Dari siapa lagi kalau bukan dari Bapak Abdul Cholik … Pak De kita tercinta.  Beliau (seakan) tau betul apa yang saya angan-angankan.  Dan beliau berkenan untuk memberikan hadiah spesial untuk saya … sebuah blog baru dengan tajuk  www.theordinarytrainer.com

Bukan itu saja …
Sebagai postingan-postingan perdananya, Beliau pun telah bersekongkol dengan sahabat-sahabat baik saya yang lainnya … lintas propinsi … lintas negara, yaitu Uda Hardi Vizon dari Yogyakarta dan Imelda Coutrier dari Jepang.  Mereka bertiga berkenan untuk menulis tiga postingan pertama di blog tersebut.  Kompak betul.  Entah bagaimana mereka mengatur ini semua. 

Isi postingannya … ? 
Sungguh membuat saya diam seribu bahasa … mati gaya … mereka “menelanjangi” saya.  Hahaha … Dan celakanya … saya terharu bahagia sekali “ditelanjangi” oleh mereka.  Sebagian besar berisi flashback tentang bagaimana cara saya bisa bertemu dengan mereka dan merekapun membahas beberapa postingan lama saya yang seakan menjadi jembatan yang mempererat tali pesaudaraan blog kita.  Dan sayapun yakin … ada banyak sahabat baru yang jadi lebih tau tentang latar belakang kami semua.

Itu cerita di jagad perngeblogan … Lain cerita di jagad per “social-networking” an …

Disana pun sudah muncul banyak sekali ucapan doa dari para sahabat-sahabat maya yang lain. Baik dari sahabat baru maupun sahabat lama.  Mengharukan sekali … teman-teman lama masih berkenan untuk mengucapkan selamat.  Saya sebetulnya sangat ingin sekali membalasnya satu per satu … namun apa daya … Begitu excitednya saya … sampai saya tidak tau … Harus Mulai dari Mana … !

Entah mengapa … kebetulan sekali … hari ini jadwal saya sangat padat.  Ada satu briefing dan dua meeting marathon yang harus saya selesaikan hari ini.  Meeting marathon pagi selesai, dilanjutkan dengan briefing karyawan baru.  Selesai briefing karyawan baru … saya masih punya waktu sekitar 45 menit sebelum memulai meeting marathon siang harinya.  Dan ya … hari ini sengaja saya tidak makan siang.  Saya isi waktu makan siang saya ini dengan membaca seluruh komentar dan ucapan yang masuk di saluran blog dan social networking saya.  Dan sayangnya … again … saya tak sempat membalas satu persatu ucapan tersebut.  Maafkan saya teman-teman.  Again saya bingung … harus mulai dari mana … !!!

Meeting marathon siang berlangsung sampai jam 18.30 …  Malam baru saya bisa pulang !!!  Saya tak sempat on line lagi di kantor.

And here I am …
Masih di depan komputer … di rumah … Plonga-plongo …
Masih tidak tau … harus mulai dari mana ini …
Bagaimana menyapa satu persatu sahabat yang sudah berkenan mendoakan saya … di hari yang bahagia ini. 
Saya hanya bisa berdoa … Semoga kesehatan dan kebahagiaan senantiasa dilimpahkan NYA … untuk para sahabat semua.

Terima kasih Pak De.  Terima kasih Uda Vizon.  Terima kasih Imelda Coutrier
Terima kasih teman – sahabat maya semua !

Terima kasih ya ALLAH

Saya bahagia … !!!

.

.

THIS IS ALSO … THE BEAUTY OF BLOGGING !!!

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

32 thoughts on “MULAI DARI MANA ?

  1. Om.. dalam banyak kesempatan, saya sering katakan bahwa persahabatan maya itu adalah nyata adanya. Ia akan bisa tumbuh menjadi persaudaraan yang kental sekali atau menguap begitu saja tanpa bekas. Dan semuanya itu tergantung dari bagaimana cara kita memanfaatkannya dengan baik atau tidak. Alhamdulillah, saya merasakan manfaat yang besar itu..

    Bahagia sekali rasanya bisa ikut dalam kebahagiaan Om dalam menyambut hari bersejarah ini.. Semoga segala harap yang kita panjatkan kepada Sang Maha Kuasa, dikabulkanNya dengan segera..

    Sekali lagi, selamat ulangtahun ya Om..🙂

  2. Omm sekali lagi selamat Ulang tahun..
    Wiss U all dbest pokoknya
    Setuju apa kata Uda, persahabatan maya itu nyata adanya,tinggal bagaimana kita memanfaatkannya..

    Senengnya yang dapet kado dari pakde, huhuuu..
    Menunggu traktiran bubur ayam ahh..!!

  3. Happy Milad Pak Nh…semoga dalam lindungan Allah swt, sehat selalu, panjang umur, dan bahagia bersama keluarga tercinta *amien..
    wah selamat yah pak dapat kado spesial dari pak dhe cholik semoga semakin eksis dengan tulisan tulisannya yang informatif
    salam saya dari Bintan…:)

  4. Selamat Ulang Tahun ya Om….

    Semoga sehat terus dan makin Ganteng Mateng ya Om…
    Dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin YRA.

  5. Artikel ini sama plek dengan artikel yang terbit blog satunya.

    Blogger akan memberi stempel “duplicated content”
    Sebaiknya cara seperti ini dihindari oom

    Buat artikel lain di blog ini misalnya mengintroduksi blog baru sana dan beri link ke blog sana. Itu yang dinamakan memberi baklink kepada blog baru sehingga blog gress akan segera terangkat derajatnya.
    Maaf hanya sekedar saran sekaligus untuk sahabat pemula.

    Salam hangat dari Surabaya

  6. Blog ini PRnya lebih tinggi daripada blog baru, demikian pula usianya.
    Bagus untuk mendokrak blog baru.
    Silahkan pasang link blog baru di sidebar, nggrombol dengan blog2 sahabat lainnya
    Salam hangat dari Surabaya

  7. Waaahhh.. hadiahnya mantep om.. semoga langgeng dengan blog barunya.. tapi gimana dengan blog ini? klo bunda monda jadi jarang update di wp.com deh😦

    sekali lagi.. selamat ulang tahun🙂

  8. Meskipun sudah terlambatbeberapa hari, saya tetap mengucapkan : “Selamat Ulang tahun ya Om, semoga selalu sehat”
    Selamat juga dengan blogbarunya….🙂

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s