Diposkan pada MY FAMILY

BELANJA BERLIMA


Minggu 30 Maret 2008 … ada lima orang berbelanja dengan maksud yang berbeda-beda … Lima orang itu adalah Aku, Bunda, dan tiga anak laki-lakinya … Belanja di salah satu supermarket besar di Pondok Indah Mall 1. 

Bunda belanja keperluan sehari-hari … (seperti biasa dengan ritual meneliti tanggal kedaluarsa yang detil).  Dia selalu ingin yang terbaik bagi anak-anaknya.  Dia biasanya membeli untuk keperluan makanan kecil yang akan dibawa oleh anak bungsuku ke sekolah, susu cair dan susu bubuk plus keperluan dapur lainnya untuk dua minggu kedepan. 

Si Sulung … mencar sendiri … dia sibuk memilih makanan-makanan basah, roti dan sebagainya yang akan dia jadikan makan sahurnya besok pagi … dia berniat akan berpuasa selama tiga hari.  Mulai Senin 31 s/d 2 April nanti.  Katanya ini memenuhi nadzarnya dia,  karena telah selesai melakukan tugas dari gurunya untuk membawakan ceramah di depan teman sekelasnya dalam acara maulid nabi minggu lalu.  (rupanya tugas itu betul-betul membuat dia stress).  Untuk diketahui … Dia beberapa kali melakukan puasa, meskipun bukan bulan Ramadhan.  Entah puasa Senin Kamis atau Puasa untuk menunaikan Nadzarnya yang sudah diucapkan karena sesuatu hal.  Janji pada dirinya sendiri dan kepada ALLAH.  Sekaligus Bersyukur.  Hmmm terus terang aku harus banyak belajar dari dia, mengenai hal yang satu ini …  Belajar kepada seorang siswa kelas 8 Tsanawiyah ? … mengapa tidak … !!! (Trainer juga manusia biasa …) 

Si Tengah  … juga sibuk sendiri … kali ini dia punya agenda lain.  Hari ini dia berperilaku bak cowok ABG metrosexual yang sedang membeli perlengkapan perawatan pribadinya.  Dia memilih-milih sendiri deodorant yang akan dia pakai.  Akhirnya setelah mencium-cium dan meminta pendapat kakak dan ayahnya dia memilih deodorant AXE Vice.  Tak lupa dia juga membeli Clear Shampoo anti ketombe dan Gatsby Whitening Washing Foam (semuanya ada embel-embel “For Men”) … ah anak tengahku sudah mulai remaja rupanya.  Tumben-tumbenan dia begitu … mungkin ini gara-gara tadi pagi Bundanya menceramahi penampilannya yang kucel, ketombean, mukanya berminyak dan bau badannya yang “prengus”.  Mengenai “Whitening” hehehe itu memang pilihan dia sendiri (korban iklan) … dia memang sering merasa bahwa dia paling “sawo matang” (agak gelap) diantara kita semua … Kakak dan adiknya memang putih-putih.  Apa lagi Bundanya … putih langsat … mulus bouw … (Ayahnya ??, ya lumayan lah …) 

Sementara si Bungsu … terus menempel Bundanya … sambil sedikit-sedikit mencoba secara halus mengingatkan dan mengarahkan perhatian bundanya.  Perhatian apa ? … Dua hari lagi dia berulang tahun.  Dia sengaja memancing – mancing bundanya dengan pertanyaan … Bun .. bunda nggak beli PONDAN untuk kue ?.  Bun … beli ager-ager nggak bun ?  Beli Es Krim kotak nggak bun ??… :).  Abis dari sini kita mau kemana ? Ke Toy “R” Us nggak ?? ato ke Toy’s City ??…  (mungkin harapannya … kita akan lanjut ke toko mainan untuk membelikan kado buat dia).  Bunda sengaja pura-pura tidak mengerti dan menjawab dengan biasa saja … dan si Bungsu pun makin penasaran … (Hebatnya aku TIDAK pernah dengar dia berujar … “Kan aku dua hari lagi ulang tahun, hadiahnya mannnaaaa  …”).   Memang jauh-jauh hari kami telah menekankan bahwa mulai kelas dua ini ulang tahun bungsu hanya syukuran sederhana dirumah saja … diantara keluarga saja.  Nggak pake kado-kadoan.  Tidak ada perayaan yang besar atau istimewa … yang penting berdoa … Dan si Bungsu pun sudah berjanji tidak akan menagih perayaan heboh seperti yang sudah-sudah.  Kan aku sudah besar … begitu katanya.   Tapi ya namanya juga anak kecil … tetep saja mempunyai harapan tersembunyi akan adanya perayaan Istimewa plus berharap … Kado-kado yang banyak tentu.  Tapi Dia malu untuk melanggar janjinya sendiri… Ya harap-harap cemas lah begitu … (ah anak bungsuku itu, kadang aku suka tidak tega melihat keluguannya …) 

Bagaimana dengan si Ayah … Hehehe Sang Ayah tidak punya agenda keperluan apa – apa … Hanya Jadi Sopir seperti biasa … dan juga dengan setia mendorong kereta belanja … yang dari menit ke menit terasa semakin berat saja … (berat secara fisik … dan juga “berat” secara mental financial ) 

(barang-barang kebutuhan sehari … makin mahal bouw … )(pantes orang-orang pada demo akhir-akhir ini …)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

23 tanggapan untuk “BELANJA BERLIMA

  1. jadi inget, jaman dulu, belanja bareng keluarga itu nikmaaaaaattttt rasanya… meskipun pada mencar semua cari kebutuhan masing-masing, tapi tetep aja excited banget.
    sekarang?
    belanja sendiri… celingak celinguk sendiri…. sedihnya lagi, ujung-ujungnya mbayar sendiri… 🙂
    emang enakan dibayarin Papi, ternyata.. *huehehe*

    nh18 to lala …
    aku juga sebetulnya maunya enakan dibayarin
    yang uti sama eyang kakungnya anak-anak sih …
    hihihi … tapi gimana lagi … 🙂

  2. saya nitip MP3 yang pak, yg lagunya AeroSmith, Heloween, GnR, VanHalen
    sama satu lagi yg ini harus..
    yg lagunya begini..
    uuupomo sliiiramu sekaaarrr melati…
    terusane tetep ora ngerti,
    uuupomo sliiramu margi wong maneeess,
    aku kang tansah NYAPONI…

    *sambilan sabtu minggu pak, lumayan buat beli rumah*

    nh18 to mas Joko …
    Weks .. (melet)

  3. hehehe…
    mbak saya blum mau koment postingannya..
    saya blogger baru neh…
    pengen punya bnayk temen jadi…
    ngetuk pintu setiap rumah…
    jangan lupa mampir ketempatku ya..
    trus tinggalin komentar juga…
    biar blog ku juga rame…
    ohya ada tips g? biar blog ku dikenal orang banyk dengan cepat?

  4. hi hi hi 😀
    oom naher dipanggil mba..
    *jitak aja om si violet 😛 *

    wah.. asik ya, belanja bulanan..
    tapi kok di akhir bulan, om?
    menghindari antrian kasir di awal bulan, ya? 😆
    om, kemaren belanjaan presty kok g dibayarin?
    *ponakan bandel*

    nh18 to presty ..
    ya begitulah pres … orang swasta …
    gajiannya akhir bulan
    belanjaan presty ? gak dibayarin ?
    Perasaan om udah bayar deh …
    (cek saldo …)

  5. oom pikun deh..
    *apa presty yang dah pikun, ya?*
    he he 😛

    klo gitu presty sering2 belanja akhir bulan aah, biar dibayarin om
    😛
    *kabuurrr sebelum dijitak*

    nh18 to presty …
    (ngos-ngosan …)
    ngejer presty gak kena-kena …

  6. saya nitip oleh2 lho pak, kok ga dibeliin yah? wah…kapan2 ditagih lagi ah.

    nh18 to kaudanaku …
    yeee … ini pasti gara-gara presty nih …
    keponakanku yang satu ini badung sekali deh weiceh …
    (garuk-garuk kepala)

  7. makasih atas kunjungannya..
    ehya…
    minta tolong donk..
    kalo..
    ngasih koment ke ora ng..
    rekomendasiin
    blog saya….donk..
    biar bogku juga rame kayak punya dirimu..

    heheh
    makasih ya…

    nh18 to myviolet …
    Mas … aku juga baru pemula nih …
    supaya rame ? menulis issue-issue yang lagi hangat …
    Bisa acara tv, artis atau yang lainnya …
    Atau pake cara sederhana …
    Blogwalking … dan kasih udangan santun untuk mengunjungi blog my violet
    kira-kira gitu Mas …
    BTW aku laki-laki … hehehe

  8. Buat anak2 Om Nh…
    awasin bapakmu tho yo…
    saking ga ada keperluannya, malah lirak-lirik sana sini tuh…
    tuh tuh, lagi liatin cewe yg pake baju merah clana ijo 😆

    nh18 to menik …
    ssshhhttt … bukan yang itu …
    tapi yang pake tank top kuning …
    celana panjang oranye … (halah)

  9. Om, mau dibantuin ngejar presty ga ?
    saya bawa sepeda…
    *trus bantuin presty kabur bareng naek motor*

    nh18 to menik …
    nelpon pulisi …
    suruh nangkep … kedua-duanya

  10. duh pak trainer ini…. bapak teladan yah…..
    ikut bahagia deh temen kost mu ini.
    kapan nih kita ketemuan …. jangan diumpetin terus dong anak istrimu !

    nh18 to progo ..
    hehehe …
    makanaaann kale diumpetin …
    Salam pren .. !!!

  11. katanya belanja be-5…

    kok cuman 4….. ???

    nh18 to jenderal …
    ah … tajem juga ente …
    yang satu itu …
    pelengkap penderita dan penyandang dana …
    Hihihihihi (sssshhhttt )

  12. punten….
    *kembali setelah sukses kabur bareng bunda*
    :mrgreen:

    hangga, jangan nitip GODAM.. presty dah nitip duluan soalnya..
    dibayarin om NH lagi 😀
    tapi tambag di GODAM bunda
    nyaing2in kesangaran bunda katanya

    *jingkat2, kabur dari bunda*
    *pasang baju besi*
    😆

    nh18 to presty ..
    sepit less … (%$#@@&^%)

  13. kalo lagi bokek, ita paling seneng kalo belanja sekeluarga. jadi gak keluarin uang. biasanya bapak ato ibu yang bayar, hehehe…

    nh18 to np …
    hhmmm … ide yang bagus nih …
    🙂

  14. mau dwong belanja…
    ikutan
    tapi teraktir ya..

    maklom akhir bulan
    uangnya dah cekak niy..
    hihihihihi 😛

    nh18 to wanoja …
    (*pura-pura ndak liat …*)
    (*siul-siul*)

  15. Om, Presty sama Hangga bawa kabur Godam sayaaaaa 😦
    *biar om NH makin sepit les*
    *ga ngerti kan?* 😆

    nh18 to Menyik …
    Iya … tambah sepit les …
    ngeliat kelakuan keponakan-keponakan yang main aneh ini …
    (tapi gak papa lah … biar rumahku rame dan
    tambah berkah)

  16. aduuuuh Sulung….aku cinta kamu ….calon suami yang baik tuh yang Cinta sama Tuhan ….. kalau udah ada pacar lapor tante ya……. pacarnya musti yang baik luar dalam loh…..

    nh18 to emi …
    Sulung berkata :
    “Tante … sebenernya Ayah Bunda suka nanyain temen perempuan ku tuh”
    “Tapi aku bilang … maap kalo masi seragaman aku ‘gak mau pacaran”
    hehehe

  17. Mas, kata Mbak Presty, aku ini adik kelasnya sampeyan, betul gak?
    Kayanya, dia lagi nyebar isue … he3x

    nh18 to harjo …
    adik kelas ??? Iya kali ya …
    Dramaga bukan ?
    tepatnya … keponakan kelas …
    tapi laen jurusan kali ya …

  18. Baru tau ya kalo presty penyebar gossip 😆
    *nelp presty* ” Ty, dirimuh diomongin Harjo” 😆
    *diriku menghasut juga*

    nh18 to menyik …
    Akhirnya sadar juga …
    hihihi
    Aku Bilangin Body guardnya lho …

  19. doa saya buat ayah,
    agar selalu sehat dan bisa terus mendorong trolly kemana pun keluarga pergi..

    hehehehe

    nh18 to Pak Agus …
    Ma Kaseeehhh …
    (sambil bersungut-sungut)

    Halo pak apa kabarnya hari ini ?

  20. Beberapa tahun lagi mungkin keluarga saya akan punya gaya mirip dengan keluarga Pak Trainer. Kalau sekarang sih, yang bungsu masih digendong, yang dua disatuin di troli. Ikut numpuk sama belanjaan. Sebab kalo dibiarin lepas, sering ‘hilang’ entah kemana.

    nh18 to ratna …
    heheheh … kebayang … dua anak di satu troli …
    Pasti ngacak-ngacak belanjaan kita ya Bu …
    Namanya juga anyak-anyak …

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s