Diposkan pada TRAVELLING

TERMINAL 3


Minggu, 8 November 2009

Trainer ke Cengkareng … menjemput Bunda dan si Tengah yang dijadwalkan landing di sana jam 7 malam.
Seperti diketahui bersama … Bunda dan si Tengah sejak dua hari yang lalu … pergi ke Padang …
Dalam rangka menghadiri Baralek (perayaan) resepsi pernikahan salah satu keponakan kami …

Jam 5 sore … Trainer sudah sampai sana …

Di : Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Cengkareng …

Sebuah terminal yang baru …, Bagus … Bersih …

Saya sudah dua kali ini kesini …
Yang pertama adalah bulan lalu … ketika Trainer akan pergi Marketing Gathering ke Jogya …

Saya terkesan dengan arsitektur terminal ini …
Futuristik … tidak macam-macam … namun indah …

Ini beberapa gambar yang sempat aku abadikan disana …

Terminal 3 dari Depan …
terminal 3 (6)

Lahan Parkir yang luas dan relatif terang  (dan tidak pesing)
terminal 3 (7)

Selasar Kedatangan di bagian depan …terminal 3 (5)

Area Meeting point di bagian dalam …terminal 3 (2)

Hall di lantai 2 … (mirip hanggar ya ?)
terminal 3 (4)

Tempat untuk menaikkan dan menurunkan Crew …terminal 3 (8)

Sebenarnya masih ada beberapa lagi spot yang bagus di Terminal 3 itu …

Tempat dimana para pengunjung – pengantar – penjemput bisa menunggu …
Tempat yang nyaman dan banyak gerai-gerai makanannya …
Mulai Donat terkenal sampai Bakmi kondang …
Semua tertata rapih …

Namun tentu saja saya tidak mencantumkan foto-foto tersebut disini … nanti disangka reklame …

Namun Over All …

Terminal 3 ini layak untuk kita banggakan …
Tidak terlalu besar …
Namun Designnya Bagus …
Fungsional … Efektif … dan … Bersih … !!!

Mari kita jaga bersama-sama … !!!

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

41 tanggapan untuk “TERMINAL 3

  1. eh, baru sekali ke situ.. itu pun subuh pula, ga merhatiin apa-apa deh jadinya 😆

    to chic …
    entar kalo kesana lagi
    perhatiin ya …
    bagus kok …

  2. bulan mei lalu waktu saya ke situ, interiornya masih banyak yang belum jadi om (terutama cafe-cafenya). tapi memang sudah keliatan beda…dan kalo malem lebih cakep juga ya…

    to Gerry
    Iya ger …
    Cakep banget sih enggak …
    cuma entah kenapa gua suka aja …

  3. Jadi pengen lihat desainnya… Kalau sudah memperhatikan sisi fungsional, estetika, dan efektivitasnya memang layak dibanggakan… sayang rumah saya di Kota Batu 😀 dan belum pernah naik pesawat ke Jakarta 😀

    to design
    sesekali sempatkan ke sana …
    bagus …
    apalagi kalau anda suka design …

  4. Pernah sekali kesitu, sekitar bulan Juli (waktu training di Magelang).
    Emang lain…pas masuk pertama kali serasa di Bandara luar negeri…bersih, futuristik…tapi tetep simpel.

    Sayang hanya maskapai penerbangan tertentu yang pakai…(atau untung ya..jadi lebih terjaga kebersihannya karena ga massal..)

    to Bu Dewi
    Iya bu …
    Setau saya
    Hanya ada dua maskapai disana …

  5. Kalo mau mudik ke Kampung, Belum pernah naik atau turun dari Terminal 3 neh Om, biasanya kalo ga Terminal 1 ya 2..Selalu nampak indah di saat malam ya OM, efek fotonya, efek lighting di gedungnya? hehe Nice picture Om..btw, jgn terlalu bnyk makan kripik sanjay nya Om..ntar……M***s.:)

    to Iwan
    Tenk Kyu Wan
    Mengenai Keripik itu ?
    wah Bunda nggak bawa keripik itu wan …
    hahaha

  6. Semoga kelak keindahan seperti ini bisa jadi objek wisata ibarat kata ga naik pesawat yang penting bisa ngunjungin terminalnya

    to Omiyan …
    Iya bener Om …
    Yang jelas … saya hanya berharap
    semoga kita semua para pengunjung bisa
    menjaga kebersihannya …

  7. Terminal yang bagus, foto2nya bagus Om…
    Mudah-mudahan pelayannya juga bagus…

    to atma
    Pelayanannya
    sejauh yang saya alami …
    Ok-Ok tuh …
    Tidak berlebihan … tetapi juga tidak lamban …

  8. tampaknya keren yach… saya blm sempat ke sana… smoga bisa terjaga kebersihan & kerapiannya 🙂

    btw tdk dilarang foto-foto sama sekuriti yg sedang menjalankan tugas om??

    to Bro …
    Aman Bro …
    Sekuritinya ramah-ramah dan help ful …
    Bahkan ada yang mejeng pula minta di poto
    hehehe
    But very nice though …
    Semoga bisa dipertahankan seperti ini …

  9. hmmm… maaf ya om, baru bisa mampir lagi…. komputerku rusak soalnya… malas ke warnet pulak… andai saja aku tahu lebih awal, kan bisa kusambut tuh, si tengah disini….
    bandara diatas itu, adalah bandara internasional minangkabau beberapa tahun ke depan om… mudah-mudahan…

    to Aurora
    hahaha …
    Pasti senang si Tengah kalo dapet temen disana ya …
    ya … Mudah-mudahan Bandara Minangkabau
    bisa menjadi bandara yang bagus dimasa yang akan datang.
    (saya belum pernah ke Bandara ini …)
    (Kalau Tabing … dulu sering sekali …)

  10. assalamu’alaikum om .

    saya teman dari aurora (http://langittimur.com)

    g ngira oom bisa melihat detail dari tempat itu so far aku kesana jarang banget lihat atau spesifikasi object seperti thu . .

    lain kali enak juga kalau kita bisa melihat hal-hal yang keceil namun berguna besar

    terus kreatif ya om . .

    to Fadhel
    Terima kasih Fadhel
    Terima kasih telah mengunjungi saya

  11. Aku belum sempat ke terminal 3 itu, Om…
    baca tulisan Om dan lihat foto-fotonya bikin aku kepengen kesana deh, Om…

    to Nana ..
    So ..
    Libur Desemberan nanti ya ??
    hehehe

  12. Saya juga terkesan atas terminal ini saat mengantar si mbak pulang kampung dadakan karena ibunya meninggal.
    Memang indah…bersih…dan layak dijaga kebersihannya

    Saya sendiri selalu dapat terminal 2, maklum jika tugas dinas, dapatnya tiket Garuda….

    to Ibu EDRatna
    Di bagian dalamnya juga bagus lho bu …
    tidak kalah dengan terminal 2
    bedanya …
    Terminal 2 dominasi kayu …
    Terminal 3 dominasi metal …

  13. saya pernah ke terminal 3
    memang benar sprt disebut abanganda
    tempatnya bersih dan nyaman
    semoga hal ini bisa
    dicontoh bandara lainnya
    di negeri kita 🙂

    to Bro Agus
    Iya bro …
    Semoga saja kita semua bisa menjaga
    kebersihan dan kenyamanannya

  14. Wah, saya belum pernah ke terminal 3 Om. Ini untuk penerbangan domestik ya? Kalau dari Yogya, pesawat apa saja ya yang landing di sini? Biasanya saya di terminal 2F (Garuda).

    Om … motretnya pakai kamera yang kemarin dibawa ke Yogya ya? 🙂 Hambok gitu Om, kalau ada fotonya, kan pembaca bisa tahu, tempat yang Om ceritakan itu seperti apa … 🙂

    to Ibu Tuti
    Yang melalui terminal ini … yang saya tau hanya dua Bu …
    (tapi ndak saya sebut … takut promosi )(hehehe)
    Iya bu … saya motretnya pake kamera yang kemaren itu

  15. pernah ga ya kesana? jadi lupa lupa ingat….semoga bisa dipertahankan keindahan ini dan semua pengguna bsa menjaganya bersama2 🙂

    to Indi
    Amin … amin …
    Kalo terminal kita bersih – nyaman
    kita juga yang bangga kan ?

  16. Saya belum pernah masuk terminal 3. Tp melihat gambarnya, kelihatannya bersih dan teratur.
    Atau apakah karena malam hari ya pak, makanya kelihatan sepi dan teratur?

    to Zee
    siang juga bersih dan rapih kok bu …
    menyenangkan sekali menunggu di terminal 3 itu

  17. poto2nya pas lagi nungguin kah? (tapi bukan jam 5 keknya, udah gelap begitu).

    iya desainnya bagus: simpel, bersih om.. kok ga ada foto toiletnya?
    ahahaha.. biasanya saya menilai bagus/bersihnya bangunan dari toiletnya, nyaman/ga.

    to narpen
    Toiletnya juga bersih kok Narp …
    Walaupun tidak lux-lux amat
    Mudah-mudahan perawatannya bisa terus terjaga baik ya

  18. pengen ke sana sama anak2…biarpun ga mau naek pesawat…cuman penasaran aja..hehehe..jadi keinget kalo belum kelaksana deh..makasih ya sudah diingatkan 🙂

    to Ibu devi
    Anak-anak pasti senang bu …
    Kita bisa lihat Pesawat dari dekat …
    mau masuk ke lantai dua pun bisa … bebas …
    kalo mau makan donat dan bakmi pun nyaman

  19. Ummm… ndak pernah kesana kayaknya.. tapi, eh.. apa pernah ya … *bingung sendiri*

    Anyhow,
    Selain memang design-nya bagus, sekarang gambar-gambar hasil tangkapan kameramu makin keren aja, Om! Cihui deh!

    to Lala
    Tenk Kyu la …
    His name is also business
    (namanya juga usaha …)

  20. di terminal itu ada pintu khusus buat TKI nggak pak ? maklum saya takut sekali dengan pintu itu, wajah saya kan ndeso

    to pak Sus
    Setau saya …
    Ini bukan terminal untuk TKI pak …
    So … amaaaannn …

  21. wah, bagus banget ya Mas Enha,
    semoga bangsa kita bisa merawatnya bersama2
    jangan seperti yg sudah2, kelemahan bangsa ini umumnya pada perawatannya.
    salam.

    to Bunda Lily
    Ya semoga saja kita bisa merawatnya …
    caranya mudah saja …
    tidak buang sampah sembarangan
    tidak meludah sembarangan

  22. wahhh aku dah pernah kesana…sempet di foto2 juga untuk dijadiin bahan postingan tapi om gak jadi2…wakakakaka…

    nice terminal…memang patut di banggakan….

    to Ria …
    Tulis dan postingkan atu Ri …
    Biar kita semua juga membacanya
    hehehe

  23. ini sepertinya kameranya yang bagus deh 😀
    udah lama ngak ke terminal 3, terakhir tahun 2004.
    Toiletnya bersih juga ngak ? 😀

    to Injul
    Toiletnya lumayan bersih kok Bu …
    Dan sepertinya yang tahun 2004 itu
    sudah diperbaharui …
    soalnya saya dengar Terminal ini baru saja diresmikan (kembali)

  24. Sejak diresmikan saya sudah 3 kali kesana. Memang bagus, kesannya bersih, modern, setara dengan bandara-bandara di luar negeri. Tapi saya merasakan ada yang kurang, entah itu sound system-nya atau sistem akustik ruangannya yang kurang baik,kalau ada announcement suaranya suka nggak jelas seperti kabur gitu, padahal kalau terminal 1 atau 2 nggak begitu.

    Nyambung tentang komen Mandor Tempe nih ya,
    waktu pertama kali terbang via Terminal itu, saat sedang menunggu dan online YM, salah satu teman saya menanyakan saya sedang ada dimana, waktu saya jawab bahwa saya sedang ada di Terminal 3 dan sedang menunggu boarding, komen spontannya adalah : “Loh… kok disitu, itu kan terminal TKI?”
    Hah? saya malah baru tahu..hehehe…
    Mungkin karena disitu (selain salah satu maskapai Indonesia) adalah tempatnya maskapai AA yang berasal dari negeri jiran itu… gitu loh…

    to Mbak Tanti (#)
    hhhmm begitu ya Mbak …
    Saya tidak begitu memperhatikan …
    Mudah-mudahan mereka segera memperbaiki hal ini
    Mengenai terminal TKI ?
    Sepertinya tidak disini deh Mbak …
    Entah kalau aku salah

  25. Sayangnya saat naik/turun dari pesawat tidak ada jembatan/belalai dari/ke pesawat. Jadi kalau hujan bakal repot. Syukurlah daku beberapa kali tidak pas hujan. Kayaknya kalau hujan bakal ada bus. Tetap saja kehujanan ya?

    Asyiknya lagi adalah TAXI, karena disediakan pemesanan taxi resmi dengan argo. Di terminal lain kan banyak taxi tidak resmi dan seringkali tidak mau pakai argo.

    Salam.

    to Mas Dewo ..
    hhmmm … iya ya … bener juga ya …
    tak ada belalainya …
    tetapi nilai positifnya adalah …
    dengan tak ada belalai maka para penumpang bisa
    berkesempatan foto-foto deket pesawat …
    🙂

  26. hampir sama dg bandara hasanuddin makassar, modern minimalis…

    To Arul …
    Hmmm begitu kah ?
    aduh saya sudah lama tidak ke Makassar …
    BTW jalan tol yang menghubungkan Bandara ke Kota sudah jadi
    atau belum ya Rul ?
    Terakhir saya kesanan dua tahun yang lalu …

  27. sebagai tambahan ya om…
    dibalik beroperasinya terminal 3 ada seseorang yang sangat berperan untuk meningkatkan kenyaman terminal 3 itu sendiri…
    beliau adalah GM Terminal 3 beserta tim yang selalu bersedia melayani penumpang langsung di terminal tanpa memandang jabatan beliau sebagai GM…
    beliau bekerja keras memikirkan konsep kenyamanan untuk memanjakan penumpang…
    meskipun masih jauh dari kata sempurna,namun beliau dan timnya selalu berupaya keras untuk melayani penumpang dengan sepenuh hati dan ikhlas…
    maaf kalo posting ini berlebihan,tapi itulah kisah nyata yang saya dapatkan…
    semoga orang seperti beliau dapat menjadi contoh bagi kita semua untuk bekerja dengan sepenuh hati dan positif memandang sebuah kritik…
    thanks before…

    1. Wah… GM yang hebat! 🙂 tapi yang nulis ini bukan GM-nya kan he…he..he… Setuju, semoga terminal yg lainnya bisa juga berubah, soalnya terminal 1 tidak jarang terlihat seperti terminal bis, apalagi kalau udah ada yang delay wah… parah, bahakan ada yang gelar tikar makan bareng keluarga kayak piknik hi…hi…hi… yang paling parah banyak yang merokok… Ancur….

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s