Diposkan pada MY FAMILY

BERBAGI TUGAS


 

Libur Lebaran,  Asisten rumah tangga kami pulang kampung.  Keluarga Trainer agak kelimpungan.  Mau tidak mau urusan rumah tangga menjadi tanggungan kita bersama.

 

Kami berembuk dan berbagi tugas … Dan atas kesepakatan bersama … maka …

 

Trainer mendapat tugas … seperti biasa urusan ”Luar Negeri” alias sopir, antar-antar dan belanja.  Lalu Cuci Mobil, ngganti Aqua Galon dan juga menjemur baju di loteng … plus Cuci Piring dan peralatan Masak … Panci wajan dan kawan-kawan.

 

Si Sulung (14 Tahun) mendapat tugas untuk mengepel seluruh rumah … lantai atas dan bawah … plus … siram tanaman halaman depan dan samping …

 

Si Tengah (12 tahun) giliran bertugas untuk menyapu lantai, nyapu halaman, buang sampah … dan ngasih makan ikan …

 

Bunda … dapat porsi yang agak banyak … Mencuci baju dan Memasak.  Plus tugas tambahan untuk menjadi supervisor cowok-cowok ini … alias bertugas ”mengingatkan” dan ”memotivasi” kita … jika kita semua lelet bekerja atau (pura-pura) lupa tugasnya. 

(ya .. ya … bahasa awamnya … bagian ngomel-ngomel gitu deh) (huahahaha)

 

Si Bungsu (8 tahun ) kerjanya apa dong ?? …

Kerjanya adalah merapikan tempat tidur … dan … ngosek kamar mandi … ???

(Hah … ngosek kamar mandi ???)(Bisa kah ???)

Ya … apapun itu … pekerjaan itu lah yang dia pilih … Dan Ayah bundanya pun tidak berharap banyak akan hasil kerjanya … yang penting tekad … (hehehe)

Rupanya ini hanya alasan si Bungsu supaya bisa beradem-adem ria dan bermain air di kamar mandi … (supaya puasanya ndak batal mungkin …). (BTW … Bungsu kalau libur sekolah Alhamdulillah puasanya penuh terus, sampai Magrib … ah aku bangga sekali …)

 

Lho lalu yang setrika siapa ???

Nah kalau yang Ini … tugas ”panas” dan ”kusut” ini … adalah tugas masing-masing … Masing-masing menyetrika baju dan celananya sendiri-sendiri.  (Kecuali si Bungsu, karena pakaiannya masih di setrikakan oleh Bunda …)

 

Dan mau tau akibatnya … ???

Kita-kita ini selama Asisten rumah tangga cuti Lebaran … hanya mandi satu kali saja … supaya nyucinya tidak banyak … dan nyetrikanya pun otomatis cuma sedikit … (huahahaha)

 

Ah dirumah ini kan ??? … gak ketauan siapa-siapa ini lah …

 

Kecut … kecut deh …

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

10 tanggapan untuk “BERBAGI TUGAS

  1. jadi inget dulu aku juga bagi-bagi tugas gitu….
    dan aku selalu bagian dapur huh…. (Tapi drpd suruh nyuci sih dan dulu ngga ada mesin cuci…berat tuh….)
    kerja sama satu rumah yang saling mengakrabkan bukan? hihihi

  2. Cuci baju dan setrika? Lala mah ngelaundry ajah Om.. yang kiloan ituh.. 🙂
    Ngepel dan nyapu? Ini mah udah kewajiban…
    Cuci piring? Sendiri-sendiri…
    Ngosek wese? hmm.. Yoga bisa dateng ke Surabaya ga Om? hihihi.. jahat amat si Mbak Lala ini.. (ntar dikasih angpao Dek… mau kan? apa Ayahnya aja yang disuruh ke SUrabaya? Mbak Lala mau masak Rendang, minta tolong Ayah parutin kelapanya! hahaha)

  3. Wah pinter juga tuh si Bungsu, Bermain sambil bekerja. Asyik juga ya mengosek kamar mandi sambil berendam sekaligus dapat pahala karena puasa terjaga sampe bedug maghrib. Good Job Dik 😛 thanks

  4. tugas ku adalah bersih bersih lantai atas…dan papaku mau bersih bersih lantai bawah..sementara ayah?..dia jaga tangguh supaya gak kreatif ikutan titah titah sementara bundanya negepel..masak?…beli aja dehhhhh…nyuci..nah ini..ini….udahlah jet pam mati..terpaksa keliling cempaka baru cari laundry kilon..dapetttttt…amannnn

    by theway..kok kita sama ya om..mandinya cuma sekali sehari..kecuali tangguh si..dia mandinya tetep 2 kali..tersiksanya dia..terpaksa di cium cium sama ayah dan bundanya yang gak sedep kekekkeke

  5. tapis eru juga kan om sekali-kali begitu.
    kalo neng pas pulang kemarin malah gak ngapa-ngapain.
    cuma makan minum nggeletak doank:)
    soalnya baju kotor dibawa lagi ke camp,
    biar dicucikan disana aja.
    saking malasnya nyuci sekarang:)
    om, apa kabar om?
    tanggal 18 sept kemaren neng ketinggalan ngucapin selamat.

    moga umurnya semakin berkah ya om.
    moga semakin disayang Allah dan semakin murah rejeki, amin….

  6. assalamu’alaykum wr wb

    Numpang kenalan sambil ngasi komen ya om!

    Huaaa…. hebaat! sekeluarga bisa saling bahu membahu!! ntah kenapa kl dirumah saya lagi kaya kapal pecah, tetep aja si bungsu tak mau bertindak dan si sulung tak mau bekerja >___<

    acung 4 jari buat keluarganya om deh!

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s