SPICE OF LIFE


.

Ini sebuah acara masak memasak di sebuah stasiun televisi swasta.  Saya lupa jadwal tayangnya.  Sepertinya acara ini tayang setiap Jum’at malam.  Prime time.

Ini acara masak-memasak biasa.  Settingannya pun sama dengan beberapa acara masak-memasak yang pernah saya lihat  … yaitu dapur dengan segala pernak perniknya.

Saya tidak malu untuk mengatakan bahwa … saya sekali-sekala menonton acara masak memasak di TV.  Bukan karena saya kepingin bisa memasak, tapi lebih karena kekaguman saya saja.  Banyak sekali talent-talent … ahli-ahli masak yang muda usia … charming … keren.  Lelaki maupun perempuan.  Saya kagum pada ketrampilan dan kreatifitas mereka dalam menyajikan 1001 macam masakan … baik internasional maupun tradisional.  Baik makanan berat … setengah berat … maupun makanan ringan.

Dari sekian banyak acara masak memasak tersebut, Spice of Life … telah berhasil mencuri perhatian saya …

Acara ini dipandu oleh dua orang wanita … sama sekali bukan ABG … Mereka terlihat sudah matang.  Sandra Djohan dan Arimbi Nimpuno.

Kedua orang ini sungguh menarik perhatian saya.  Karena mereka membawakan acara ini dengan wajar … “Tidak Dibuat-buat”.  “Tidak dicakep-cakepin”.  “Tidak sok-sok cantik”.  “Tidak di pinter-pinterin”.  “Tidak di kritis-kritisin”.  “Tidak berlebihan” … dan “Tidak sok-sok Gaul – Nyeleb” !!!. 

Arimbi dan Sandra membawakan acara ini dengan … “APA ADANYA”Justru karena ke “apa adaanya” tersebutlah … mereka berdua terlihat sangat smart dan cantik dimata saya … !!!

Mereka BUKAN tipe pesohor instant infotainment … anak kemaren sore memuakkan … yang cuma modal sensasi doang …  yang entah latar belakang asal usul mereka dari mana dulunya !  Tipe pesohor instant yang selalu meributkan tatanan rambut … !!! Yang setiap menit selalu mengkruel-kruelkan ujung rambut itu …

.

Mereka, Arimbi Nimpuno dan Sandra Djohan, jika ditilik sejarah hidupnya, mempunyai latar belakang keluarga bukan dari orang sembarangan.  Arimbi contohnya, dia adalah anak seorang mantan perwira tinggi di angkatan laut, pejabat di negeri ini, yang kemudian diangkat menjadi duta besar di beberapa negara penting di Eropa.  Sementara Sandra Djohan, kalau saya lihat biodatanya juga seorang pengusaha Restoran.   Istilah saya … mereka ini sudah tajir dari dulunya.  bukan snobish OTB … bukan “orang terkenal baru”.

Keduanya mempunyai exposure kuliner yang sangat mumpuni.  Mereka orang yang sudah malang melintang di bidang masak-memasak.  Baik dalam maupun luar negeri. 

Cobalah, jika ada waktu, anda nonton acara ini.  Mereka berdua sangat kompak memandu acara ini.  Celetukan dan tingkah spontan Sandra dipadukan dengan ketenangan dan ke”charming”an Arimbi … sungguh membuat acara ini menjadi … Sangat Enak untuk dinikmati

Salut saya untuk Arimbi dan Sandra

So Ladies … Keep spicing !!!

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

60 thoughts on “SPICE OF LIFE

    1. Saya malah ndak bisa masak, Uztad …
      Saya terima mencicipi saja …

      Kalau sedang melihat tayangan tersebut … ingin rasanya saya belajar satu dua resep

      Salam saya Pak Akhmad

  1. “Saya tidak malu untuk mengatakan bahwa … saya sekali-sekala menonton acara masak memasak di TV. Bukan karena saya kepingin bisa memasak, tapi lebih karena kekaguman saya saja. Banyak sekali talent-talent … ahli-ahli masak yang muda usia … charming … keren. Lelaki maupun perempuan. Saya kagum pada ketrampilan dan kreatifitas mereka dalam menyajikan 1001 macam masakan … baik internasional maupun tradisional. Baik makanan berat … setengah berat … maupun makanan ringan.”

    —> Komen om Nh ini komen khas seorang trainer. Saya banyak setujunya dengan cara pandang om Nh dalam memandang sesuatu, berusaha holistik (maafkan kalo saya sok tahu ya om :D).

    Saya jarang nonton TV jadi gak tahu acara ini (duh kesian ya saya).
    Tetap berbagi dengan cara khas seperti ini ya om Nh …

    1. Terima kasih bu …
      Saya hanya menulis apa yang saya rasakan Bu …
      Mengenai holistik atau tidak … mmm … itu saya serahkan kepada yang membaca saja …

      salam saya Bu

  2. Om..Om..Om.. Coba Yah..
    Eike aja belom tau acara ini, dan jujur baru denger dan tau dari Blog ini Sodara
    Ternyata..Si Om niy Ya Penggemar acara Memasak atau Pembawa Acarnya Yang Matang #Kaboor..

    #Tadi langsung gugling, ternyata mereka memang cantik, tapi aku belom liat aksinya di TV, acaranya jam berapa om, hari apa, sms donk

    1. Hahaha …
      Sepertinya Tayang Hari Jum’at … jam 19.30 WIB
      Cantik sih enggak …

      Cuma … dua-duanya enak aja dilihat gituh … hehehe

      Salam saya Nchie

  3. Arimbi kalau tiak salah putri Laksamana Haryono Nimpuno ya om
    Saya juga suka nonton acara masak yang dilombakan itu.
    Sayangnya ada juri yang agak kurang pas memainkan perannya. Entah asli atau niru sana-sini atau di set oleh sutradaranya kalimat yang keluar dari bibirnya kadang sangat merendahkan peserta.

    Walau itu tontonan namun apa yang terucap sebaiknya juga bisa menjai tuntunan bagi pemirsa.
    Salam hangat dari Surabaya

  4. so…this is it….

    hahaha…kalau farah queen kan terkenal dengan sexy and yummy foods nya ya om…

    kalau memang sesuatu ditampilkan dengan apa adanya pasti akan menarik perhatian tersendiri…

    salam saya om

    1. Ya … masing-masing … punya kelebihan dan kekurangan …
      kelebihan dari Arimbi dan Sandra adalah … “tampil apa adanya”

      Salam saya

  5. waah..iya pak..saya suka juga nonton mereka berdua.. masak sambil ngrumpi ini itu dg gaya yg nyaman dilihat n didenegrin..hehe… kadang disela celetukan2 khas ya…

  6. blom pernah nonton, ntar deh dipantengin, udah lama ga jadi banci tipi deh..
    acara masak paling suka buka channel AFC, ato travel & living deh.. sering juga natgeo tampilin masakmasak..

  7. btw, jadi inget arimbi probosutedjo.. yaiyalah om, suaminya juga siapa dulu.. lengkapnya sih arimini nimpuno probosutedjo.. sandra djohan pun suaminya siapa dulu.. ibuibu sosialita..

  8. Aku suka nonton acara ini juga Oooom, emang seru mereka berdua, kocak tapi ngga lebay, tapi seringnya kelewat nonton lupa jadwalnya >_<
    snobish baru yg suka mengkruel-kruel ujung rambut itu siapa sih Om? *kepo dot com* hihihihi

    1. Dan ternyata setelah saya brosing-brosing
      ternyata mereka humble lho …
      mereka beberapa kali mengundang chef senior untuk ikut serta masak di acara mereka

      Salam saya

  9. jadi inget taon lalu ikutan jakarta kuliner di grand indonesia, ternyata mereka juga sponsornya deh ya.. kan ada si kembar pemenang junior masterchef dari ostrali itu.. ramah deh orangnya..

  10. Acara ini banyak memberikan motovasi yang bagus bagi para pecinta kuliner untuk mengenal lebih jauh dalam mengolah masakan. Contohnya : Yang tadinya kita tidak tahu dalam hal pengolahan bahan daging dan pemilihan daging yang benar-benar baik, di sini kita jadi tahu ya Om. Jadi bersifat juga memberikan pendidikan bagi masyarakat sih…..

    Salam wisata

  11. aku juga suka acara memasak,, seru aja,,,
    kalau di you tube ada masak.tv,,
    dua anak remaja yang bikin acara masak mereka sendiri,,
    aku suka nonton referensi buat bikin masakan,,

    spice of life di stasiun tv mana yak

  12. Saya juga suka acara masak memasak, Om..
    Dulu saya sempat punya cita-cita mau jadi koki. Tapi ternyata pilihan melanjutkan pendidikan ke pesantren lebih mendominasi, maka cita-cita itu terpaksa dikubur. Tinggal sekarang masak memasak itu menjadi sekedar hobi saja..🙂

    Saya sempat selintas menonton acara Spice of Life ini, Om..
    Insya Allah kapan-kapan saya tonton acara ini secara utuh, untuk bisa merasakan ketertarikan Om terhadapnya..🙂

  13. Saya sesekali suka nonton kalau pas lagi di rumah dan buka acaranya, Om.
    Dan suka nonton chef-2 yang kelihatan sudah mapan, sudah jadi, persis seperti kata Om… gak ada yang perlu dibuktikan lagi sama mereka, ga butuh jaim, ga butuh nyeleb..

  14. saya jelas belum tahu acara ini Om … aktif nonton kegiatan masak itu dulu waktu acaranya Rudi Choirudin … *jadul banget:mrgreen:
    btw, kegiatan masak-memasak itu sering diasosiasikan dengan kegiatan untuk wanita, tetapi di banyak acara masak memasak, kokinya justru dominan kaum adam.

  15. Hani juga suka nonton acara masak, Master Chef tapi…kalau gak ngejar nonton di RCTI ya di MNC eh tapi dulu ada juga lho yang Jepang itu lupa apa namanya…karena Hani gak suka masak makanya suka, karena sehabis nonton langsung laper..

  16. Om, salam kenal..
    btw itu acara nya di statiun tv mana yah? saya paling demen lihat masak memasak, biar jadi lapar mata pun gpp lah..

    cuma tau Master Chef Indonesia ajah ini😀

  17. Wah ulasan Dhimas NH menggelitik jadi pengin melihat acara tersebut. Memang sesuatu yang ditampilkan apa adanya alias menjadi diri sendiri tidak mboseni ya, belajar dari point itu.. selalu mengasah diri tanpa kehilangan jati diri. Terima kasih Dhimas inspirasinya. Salam

  18. jujur, belum pernah nonton acara ini, nyari di youtube ada kali ya.. ?
    tapi kalo baca deskripsi dari Om NH.. sepertinya menarik. Ga mengedepankan tampilan fisik host semata, tapi jg karena kemampuan dan pengetahuannya.

    saya sempet juga baca artikel di internet Om, bahwa sebutan chef menjadi salah kaprah seiring maraknya acara masak di tivi. Semua-semua orang dipanggil chef, padahal dari arti katanya sendiri chef adalah “head of kicthen”. Bisa di hotel atau di restaurant. Jadi kalo belum pernah menduduki posisi itu ya bukan chef.

    Bapak saya dulu juga sempat kerja di dapur di sebuah hotel di jogja. Istilahnya ya koki. Bukan Chef.

    Begitu pendapat saya Om🙂

  19. ” INDOBOCLUB ”
    Bisnis Online Paling booming saat ini..
    Hasil Karya anak bangsa sendiri
    Terbukti paling Booming,Karna Hanya dalam 145 Hari,
    Member telah lebih dari 182.487 Orang.
    bila Anda yang ingin Mengetahui lebih jauh tentang bisnis ini
    bisa klik dsni : ht-tp://ibc-bisnisonline.blogspot.com/
    atau hub no saya Jika anda ingin bertanya tentang bisnis ini :
    ( 08787861**** Rizal )

  20. saya suka master cheff untuk acar kompetisi masak tapi untuk masak beneran saya suka ceff and fish soalnya saya suka ikan hehe salam kenal ht tp://uzi-online.blogspot.com/2013/07/cari-uang-lewat-ekioskucom.html” title=”cari uang lewat ekiosku.com” rel=”nofollow”>Cari Uang Lewat Ekiosku.com silahkan kali berminat makasih

  21. Salah satu yang menarik saya untuk nonton TV adalah acara masak-memasak ini dan saya suka Om.
    Baik TV siaran dalam negeri maupun luar negeri yang banyak di siaran TV berbayar…:)
    Dan acara yang paling saya benci adalah sinetron…!!!

  22. Saya juga suka nonton acara masak memasak jika pas ada waktu. Sekarang nih sulit, TV kalah sama cucu yang nonton Disney Junior….hehehe

    Di TV apa om…pengin juga nonton nantinya…

  23. Buat saya, lebih baik masakannya nggak nyus-nyus banget tapi disajikan oleh pembawa acara dan tukang masak yang smart ketimbang masakanna tampak enak tapi pemandunya Syahrini Om…

  24. Pertama tama saya ingin sangat mengucapkan trrima kasih atas comment bapak di atas, saat membacanya saya sangat terharu.. Buat saya dan arimbi ini adalah yg kami cari dan mendapatkan dukungan tersebut artinya tujuan kita berdua dan producer kami telah tercapai.

    Sekali lagi terima kasih.

    Untuk melihat beberapa tayangan spice of life bisa ke you tube kok pak

    Spiceoflifechannel kalau tidak salah.

    Kami berdua mengharapkan dukungan nya selalu

    Amin

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s