Posted in ARTIKEL

SABUN MANDI


.
Ini tentang sabun mandi.  Sabun untuk mandi.

Dewasa ini bentuk sabun untuk mandi ada dua macam.  Yaitu bentuk Batangan (Bar) … dan bentuk Cair (Liquid). 

Pada awalnya sabun mandi memang bentuknya hanya berupa batangan warna warni.  Merah, Putih, Hijau dan sebagainya.  Namun dengan berkembangnya teknologi dan semakin rewelnya keinginan manusia, … Sabun Mandi sekarang juga ada yang berbentuk Liquid atau cair.

Pertanyaan selanjutnya adalah …
Setelah diperkenalkannya Sabun Cair … apakah sabun batangan lantas raib ?  hilang dari pasaran ? …

Ternyata tidak sodara-sodara …
Inovasi sabun liquid ini tidak serta merta menghapus keberadaan Sabun Mandi Batangan.  Sabun batangan masih tetap eksis sampai sekarang. 

Di banyak situasi yang lain … ketika satu inovasi produk diluncurkan … maka produk (bentuk) yang lama serta-merta akan hilang ditelan jaman …  namun fenomena ini tidak berlaku di Sabun Mandi …

Sabun mandi batangan … sampai saat ini … masih bisa berjalan beriringan dengan Sabun Liquid …  Sama-sama terpajang di rak display supermarket-supermarket besar.  Ternyata mereka telah mempunyai pangsa pasarnya sendiri-sendiri …

.

Nah …
Sekarang coba kita lihat … Mari kita mengadakan Polling kecil-kecilan. 
Sabun mandi bentuk apakah yang anda gunakan saat ini … ???

 

Salam saya
Dan terima kasih telah berkenan ngeclick pollingnya ya …

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

37 thoughts on “SABUN MANDI

  1. Om, optionnya kurang 1: dua-duanya😀
    Sy sekarang pakai sabun batangan Om, rasanya lebih mantaph digosok-gosok pakai sabun😀
    Tapi kalau pergi2 sy bawa sabun cair karna lebih praktis dan lbh kering untuk dibawa2, plus kalo ada temen yg gk bw sabun, bisa dipinjamkan. Krn kalo minjamkan sabun batangan kan gk enak, udah kena badan sy. Dan sy sendiri jg mungkin gk mau make lagi krn udah kena badannya. Hehe…rewel ya sy😛

    Demikian.😀

  2. Sabun batangan memang melegenda Om..
    Aku dan Olive pake yang Cair..
    Papanya pake batangan *ga maueun cair*
    tapi merk nya sama yang melegenda juga..
    merah kuning hijau ada di kamar mandi..

  3. sejak sabun cair keluar, otomatis saya pakai yang cair om, tapi tetap beli yang batangan, buat para asisten. soale klo beliin yang cair rodho piye ngono regane hehehe *pelit ki*
    pake yg cair praktis dan irit, wlo tidak selalu.
    klo pas ponakan pada datang nakalnya, justru sabun cair lekas abis karena di-crot crot sembarangan ..😀

  4. Saya pakai sabun cair dan batangan juga.
    Waktu SD bahkan ;lebih parah, sabun mandi juga pakai sabun batangan yang untuk cuci pakaian, maklum jaman masih susah.

    Salam hangat dari Surabaya

  5. karena rumahnya bukan rumah pribadi, tinggalnya masih bareng temen,, dan di kamar mandinya ga ada tempat khusus sabun batangan.. jadi saya pakenya sabun cair om

  6. Saya pakai sabun cair sehari-hari di Tokyo
    tapi…. saya beli sabun batangan berbagai merek di Indonesia
    Sehingga jika saya rindu Indonesia, rindu mama, rindu oma, saya akan pakai sabun batangan kesukaan mereka. Sabun yang mengingatkanku pada mereka, dan pada negaraku. Kadang sabun batangan itu aku taruh di lemari buku, di atas meja, sehingga harumnya bisa menyebar ke seluruh ruangan. Sabun batangan yang tinggal sedikit, dikumpulkan direndam dari air dan menjadi sabun cair🙂
    Aroma therapy…..
    Apa sabun kesayangan mas NH sih?😉 L*x kah?😀

  7. saya pakainya sabun cair, tapi suami setia dengan sabun batangan. tapi kalau bepergian sabun cair lebih enak om tanpa harus memakai sabun sharing dengan orang🙂

  8. Kalau di rumah ibu saya, pake yang cair dan batangan, Om.
    Sebenarnya pake yang cair aja, tapi karena ada tikus nakal yang menggerogoti sabun batangan yang dijual ibu di warung, jadinya sabun batangan itu dipake juga untuk mandi. Sayang, daripada dibuang. Tinggal dibuang bagian yang digigit tikus itu saja😀

  9. sabun batangan dan cair ada dirumah

    sabun batang untuk mandi sehari2 dirumah (kan bedua mas Nakho doang)
    sabun cair untuk pergi2 dan persiapan tamu..🙂

    salam sayang Oom..
    Oom NH suka pake sabun apa?
    aku lif*buoy..
    enak, wanginya jaman duluuuuuuuuuuu tapi nyaman,.,, haiyah..

  10. Pakai dua2nya om…

    sehari2 pake batangan, karena bisa keset…hihihi, apa ya istilahnya….enak lah dipakenya, kl sabun cair berasa licin mulu meski udah diguyur berkali2…

    tetep sedia sabun cair untuk tamu dan kala bepergian tentu saja…

  11. sabun batangan tapi berlaku hanya di rumah saja Om…
    kalo dipakenya ama orang lain ya ga mau… pake cair aja .. hehehe

    kalo traveling enaknya pake cair aja, lebih praktis..

  12. Iya, Ompakmas. Nampaknya ke-2 jenis ini tidak saling meniadakan, namun saling melengkapi.

    Mungkin dalam waktu tidak lama lagi akan muncul sabun berbentuk jel (Gel), Om. Lebih praktis dibandingkan cair karena tidak mudah bocor dan membasahi.

    Dan nanti dalam waktu yg agak lebih lama, mungkin muncul sabun dalam bentuk uap.

    Asli, Ompakmas. Ini saya lagi ngarang, bukan meramal. Hehehe…

  13. Saya lebih sering pakai sabun batangan Om. Tapi tetap sedia sabun cair karena kalau sabun cair bisa dibawa waktu bepergian. Dan kadang saya suka aroma sabun cair merek tertentu. Tapi saya merasa, lebih irit pakai sabun batangan hehe.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s