FA YANG STANDARD


 

FA … Ini bukan nama merek sabun or toiletries.  Bukan pula singkatan dari Finished Artwork.  FA adalah abreviasi, inisial nama dari … salah seorang teman kuliahku dulu.

 

Who is FA ?.

Seorang wanita.  Anak Tunggal. Berasal Dari Yogyakarta.

Tidak ada yang istimewa dari dia.  Wanita biasa saja.  Baik Wajah maupun penampilannya

Hubungan kami juga biasa saja.  Aku tak pernah secara khusus pergi berdua dengan dia.  Aku belum pernah ke kos-kosannya.  Dia pun juga tidak pernah ke kos-kosanku.  Kami praktis hanya bertemu di kampus saja.   Lunch – nongkrong berdua di kantin juga tidak pernah.  Its very-very biasa saja … nothing special bukan … ?.  Standard sangat !!!

 

So … what is so special about FA ? kok sampai diceritakan segala ?

Terus terang sebagai teman sekelas … aku terkesan dengan cara dia membawakan dirinya.  Sekali lagi … Dia sungguh standard saja … tidak lebai … tidak berlebihan. Bukan model yang berjingkrak-jingkrak pecicilan kalau gembira …. bukan pula model yang termehek-mehek kalau sedih.  Kewajarannya ini yang membuat aku kagum dengan FA.

 

Jika kita ngobrol di kelas pun … kita cocok … Walaupun kelihatannya pendiam namun dia sama sekali bukan tipe yang dingin.  Orangnya ramah dan hangat.  Sense of humornya pun tinggi.  Pola fikirnya logis, simple dan straight forward.  Menyenangkan sekali berbincang dengannya.  Sama sekali tidak membosankan.  Dia BUKAN tipe wanita yang selalu bercerita mengenai sinetron, model rambut, cowok ataupun mode.  (ini bukan berarti dia tidak tau mengenai hal-hal itu).  (Dia juga up date dengan masalah ”beginian”).

 

Kestandardan, Kesederhanaan dan Kewajarannya ini lah … yang membuat aku … memilih dia sebagai mahasiswi favoritku … Ya … di Buku Tahunan angkatan kami … ada kolom pertanyaan ”Siapakah mahasiswa/wi favorit anda ?”.  Semua Mahasiswa satu angkatan harus memilih siapa teman mahasiswa favoritnya.  Dan aku menulis FA sebagai mahasiswi favorit ku.  (Aku ringan saja menulis disana … untuk dipublikasikan).  (Dan aku tidak tau berapa banyak mahasiswi yang patah hati, kecewa, karena tidak terpilih sebagai favoritku waktu itu …)(Hahahaha … Trainer ngigo).

 

Dan yang asiknya lagi …

Ternyata eh ternyata … FA juga menulis nama NH,  memilih aku sebagai mahasiswa favoritnya … (Hahaha bisa begeeetooohh).  Alasannya … katanya aku ini suka menebar senyum dimana-mana.  Dan banyak teman sekelas heran dan surprise dengan hal ini.  Kok Bisa … NH nulis FA … FA nulis NH … masing-masing sebagai mahasiswa/wi favoritnya.  Ada apa ini …?  Bagaimana mungkin ? Haw kam ..?.

 

Dan aku pun hanya menjawab …”Kagak ada apa-apa pren … sumprit … !”

 

Yang jelas ketika kami diwisuda … Ndilalah … Kita duduk bersebelahan, dan itu pun juga tidak janjian.  Kebetulan saja nomer pendaftaran wisuda kami berurutan.

Semenjak Wisuda 1987 … aku hanya pernah bertemu dengan FA … dua kali .. yaitu pada saat reuni angkatanku, long-long time ago.

 

Lalu dimana FA Sekarang ? … Ir. FA, M.Sc

Dia bekerja sebagai pegawai negeri…. 

Terakhir aku dengar … Dia pernah menjabat sebagai … Kepala Pusat Standardisasi Nasional, Departemen Perdagangan Republik Indonesia.  (Mungkin sekarang sudah berubah jabatannya …)

 

Hah hebat juga kariernya sekarang …

Itulah FA … seorang yang sederhana, apa adanya dan selalu berlaku sewajarnya saja.

Aku tidak keliru  … pernah memilihnya sebagai mahasiswi favoritku … justru karena ke ”standard” an nya itu … (tidak lebih … tidak kurang). 

(And do not forget … she used to sets trading standard … for the whole nation my friend …!!!).

”Piye kabarmu Noeq … ? Sehat-sehat toh ?

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

34 tanggapan untuk “FA YANG STANDARD”

  1. boleh tau gak om, kenapa tiba-tiba menceritakan FA…
    pasti ada sebabnya kan?
    dan pasti, om gak akan bilang alasannya kan?
    🙂
    piss om, piss

    nh18 to Adal …
    Sumprit dal … kagak ada trigger apa-apa …
    ini stock tulisan lama …
    ketika itu kami satu angkatan kuliahan mau reunian
    tapi sayang aku ndak bisa datang …

  2. Aku juga jadi mahasiswi favorit, Om.
    Malah dijadiin maskot fakultas segala…. tapi tentu, dengan alasan: paling gila, paling bawel, dan paling menjijikkan!
    hihihi…

    Pssstt..
    kira-kira, pernah ada romansa-romansa gitu, nggak, Om? Cerita dong, Om… Plis dong, Om… Ya, ya, yaaaaa….. 😀

    nh18 to Lala …
    Orang dibilangin ndak ada apa-apaaaaa !!!
    ndak menyimak ya kamu …!!!

  3. Kirain Piala FA Om… jagoan saya kalah semalem.. 😦

    Nama-2 yang Om sebut diblog ini tentulah orang-2 yang special, begitu juga dengan tante FA.
    Perempuan standard yang memegang jabatan Kepala Pusat Standardisasi Nasional, Departemen Perdagangan Republik Indonesia.

    Banyak kata standard.. kalo gak salah itung, kata standard dipake sebanyak 7x di postingan kali ini.. 🙂

    nh18 to Akang Duddy …
    Ah si akang ini memang tajam sekali …
    betul sekali Kang …
    secara tersirat aku sebetulnya pingin
    bercerita kepada khalayak …
    Bahwa Yang Standard itu … justru bisa menjadi luarbiasa …
    (hanya akang yang mengerti pesan tersirat ini …)

  4. @ Om Al alias Afdhal :
    Bohong tuh, Om Al… kagak mungkin dibikinin tulisan begini kalo ga lagi terkenang-kenang… hihihi… *kompor, oh, kompor*

    Tapi Om NH,
    kalo aku dijadiin bahan tulisan seperti bu FA gini, aku pasti GR suGR buanget, deh, Om… Alangkah senang hatiku karena ada seorang teman yang mengingatku sebagai seseorang yang memiliki kesan buaek… 🙂

  5. Hetrik sekalian, ah… Jarang-jarang koneksi bisa bersahabat begini… 🙂

    Om, Om..
    Kenapa sih, namanya FA tapi kok dipanggil Noeq?

    “Ya sama kayak kamu toh, La, namanya Aulia Fita jadinya Lala Purwono….” kata Om NH dengan sebel, karena aku ngerusuh di blognya ^_^

    Oh, gitu, ya, Om…

    *pulang ah…*

    nh18 to Lala …
    HUahahaha
    Lala sedang berkenan untuk hetrik disini …
    Lagi “nganggur” ya La … ???
    (sambil sedakep …)(dengan cool nya …)
    (*tetep ngantor ah …*)

  6. Kayaknya tante FA baru menyapa lewat komen di Facebook nih…
    Ayo ngaku Bos? (kompor gas program pemerintah, apa tuh namanya?).

    nh18 to Abang
    Hah
    sumpah nggak bang …
    Pis Buk ? apaan tuh …
    (sok sok kul gitu deh …)

  7. oooh ini yang stock waktu itu ya mas?
    Kayaknya masih ada 3 lagi tuh stocknya hehehe

    well, justru yang standard, or below yang bisa menjadi extraordinary.
    and somebody who called himself (herself) ordinary (standard)
    is indeed extraordinary.
    get it?
    you are extraordinary mister, just like FA….

    Jadi… mas Departemen apa dan kepala apa nih? hihihi

    EM

    nh18 to EM
    Aku ?
    Hehehe di Departemen Njedindil
    Kepala Bagian Mencelat …
    HUahahaha

  8. Om …

    aku cuma mau mengamini Lala dan Adal aka Om Al…

    Jadi gimana ??? pasti pernah ada story???

    Ngaku aja ommm..!

    *mundur pelan pelan sebelum di sembur air kumur kumur*

    nh18 to Yessy …
    Story ? banyak …
    Tapi bukan yang “begitu-begituan” Yes …
    Story documentary ilmiah saja …

  9. Menurut Analisa STEPS aku ya om, terlalu banyak kebetulannya neh, menimbulkan kecurigaan yang mendalam, sehingga KTA yang bisa diambil ada sesuatu atau pernah terjadi sesuatu dulu dulu sekali antar kedua mahasiswa/wi tersebut.jangan, jangan hmmm..kasih tau bunda lo om? hehe..Piss Juga ah

    nh18 to Iwan …
    Hahahhaa …
    Sumprit kagak ada apa-apa …
    Aku ada apa-apanya bukan ke dia …
    Tapi ke nyeng laen …
    Lha … ngaku … bocor nih trainer …
    Elu si Wan … !!!

  10. Bener nih, nggak ada apa-apa?.. katanya om nyimpen no. hp nya?? 😉
    Ikutan Yessy mundur pelan-pelan, ah.. 😀

    nh18 to Puak …
    Hauahaha ..
    Sumprit gua kagak punya nomernya …
    Kalo ndak percaya
    Ni … liat niii …
    tu kan ndak ada …

  11. Jangan cuma inisial dong Pak … biar kita2 nggak penasaran siapa tahu ada yg bisa menghubungkan kembali tali silaturahmi (fesbuk.com mode ON) … 🙂

    nh18 to Pak Oemar
    Aku ndak enak pak …
    ijinnya sebatas inisial saja …
    maklum beliau sudah eselon dua …
    hehehe

  12. Yuk, yuk…
    Asunaro… Nyengir semuaaaahhh!!
    Cheese!
    *klik*

    Terpaksa komentar lagi.
    Mumpung internet lagi bagus-bagusnya…! Hore!

    nh18 to Lala …
    Ah …
    Aku terharu …
    Terharuuuuuuuu sekali …
    ini langka sangat …

  13. oh tiada yang hebat dan mempesona
    ketika kau lewat di hadapanku
    biasa saja…

    waktu perkenalan terjalin sudah
    ada yang menarik pancaran diri
    terus mengganggu

    Dirimu nuansa-nuansa ilham
    hamparan laut tiada bertepi….

    *lagu tempoe doeloe yang ter-update*

    nh18 to rina
    Hahaha …
    ah kamu itu …

  14. sempet ada rasa rasa gimanaaa gitu mas dgn si FA
    ayo jujur ya……. 🙂

    nh18 to rina juga
    sumprit …
    kagak ada apa-apa …
    Yang ada apa apanya itu si ….
    si … si ….
    (ups hampir aja …)

  15. suit…suit….
    ada yang keki nih yee…tuh pipi om udah merah

    kayaknya semua comment hampir sama deh..
    pasti ada sesuatu nih..
    pake pura2 gak tau pesbuk lagi? hmmm Om buangettttt deh…
    jangan gitu donk, kita kan dah sama2 punya status om, jadi gak bisa boong
    hayyyooo kowe, keconangan ? qiqiqiqqi

    nh18 to Adal …
    Hah ini anak …
    kalo ada apa-apanya
    ndak akan aku ceritain di Blog lageee …

    hahaha

  16. hay Om! cuma mau mampir lagi..dan bilang..

    AKU SEBEL KALO DIRIMU SOMBONG GITUH!

    nh18 to Yessy …
    Lho .. lho … lho ..
    Wots rong yes …
    Wots rong …
    (merentangkan dua tangan …)

  17. wuihhh….baru nyadar, ini pertama kalinya aku ber-hatrick ria di blog…
    apalagi di blog om nh yang terkenal ini…
    wuihhh senengnya….

    wahh, jadi quatrick deh…
    hahahaha…
    suit…suit…

    nh18 to Adal …
    Hallloouuww …
    Pak SGI … ini pak … mau lapuran …
    mengenai Adal …nih …
    iiihhhh diana badung sekali deh weiceh …

  18. ommm….jangan laporin…
    plllisssssss
    gak lagi deh…wes mandeg aku

    nh18 to Adal …
    Waaaa … dah telanjur …
    ndak bisa di delete …!!!

  19. Udah Om Al, gak usah gangguin si Om…entar di jewer 😛 gangguin gue sama lala aja yaa…wakakakakkak

    nh18 to yessy …
    disini ndak pake jewer …
    disini mainannya langsung …SP 2
    Surat peringatan Tingkat Dua …
    … atas perbuatan tidak mengenakkan
    Mantan Trainee kepada Trainernya …
    Huahahaha … serem nggak tuh …

  20. sayang banget ya pak ga berjodoh wakakakaka fhotonya mana pak kayak gimana sih sampai bisa dipilih dan terpilih sebagai yang terpavorite heheheheh

    nh18 omiyan …
    haduh … ini lagiiiii …
    kita saling memilih bukan karena wajah bro …
    huahahahha ….

  21. wah..wah.. keren..
    pasti saling pilih karena sama2 pake inisial.. FA dan NH 😛

    eh,,eh,, ngomong2 soal temenan pas masih jadi mahasiswa,, saya juga ada tuh kang.. cuman sayangnya,,, setelah lulus dia jadi ngejauh

    nh18 to Kang Billy
    Iya nih kang …
    Masak komentator pada nyangka aku ada apa-apanya nih
    padahal kagak ada apa-apa …

  22. ehm…tadinya mo nanya…namanya FA kok panggilnya Noeq…tapi…ternyata Lala udah nanya…ya udah deh…tapi…blom ada jawabannya kan om???

    Apa kabar om??? Masih kerja sambil liburan di pinggir danau? hehehehe…..

    nh18 to Ibu Rhainy
    Wooaaa
    Si Ibu datang lagiiii … Welkom bak bu …
    mengenai Noeq ?
    Itu panggilan akrab kita untuk dia
    dan bukan hanya saya saja yang manggil itu
    semua temen sekelas manggil dia dengan nama itu

  23. Hahahaaa…
    *Numpang ketawa aja, gak berani ngasih komen banyak-banyak,, coz yang mau aku bilang udah ditulis semua,, hihii 🙂

    Auw,, Ampuwn Om,, ampuunn…

    Googling ah,, googling “ngelacak” Kepala Pusat Standardisasi Nasional, Departemen Perdagangan Republik Indonesia

    nh18 to Muzda
    Hehehe …
    But FYI … sepertinya beliau sudah tidak menjabat lagi
    disana …
    But cari aja siapa tau ketemu …
    hehehe
    Entar kalo ketemu e mail japri ke aku ya ? (hihihihih)

  24. Sekarang kan ada fesbuk…siapa tahu ntar FA muncul di fesbuk…..
    Dan cerita di blog ini bisa berlanjut…..ketemuan dengan FA

    nh18 to Ibu EDRatna
    Hehehe …
    Fasbukku tidak ke track oleh temen-temen
    kuliah
    maklum pake nama samaran … 🙂

  25. Ada apa dengan FA?
    Ada hubungan dengan ex-files ya om? hehehehehe 😛

    nh18 to Unidede
    Noup …
    Tidak ada hubungan apa-apa dengan ex files
    ex file ku hanya satu lembar …
    dan itu bukan FA
    hahahaha
    (trainer bocor… trainer bocor … !!!)

  26. NOW I WANNA TALK A BIT FURTHER …
    Ini kan Hari Kartini …
    Postingan FA yang Standard ini sebetulnya adalah menyambut hari KARTINI …
    di postingan tersebut aku ingin sedikit menekankan …
    Bahwa untuk menjadi KARTINI sejati … tidak perlu heboh … pecicilan … pencilatan … berpuisi … bersanggul … ke salon dan yang sejenisnya … demo kesetaraan gender dan sebagainya

    FA … someway … somehow … sedikit mewarisi sikap Kartini …
    Dengan Kewajarannya … dengan Kestandard-annya … dia berhasil menginspirasi … at least bagi saya pribadi …

    FA bagi saya … adalah salah satu contoh kecil … KARTINI sejati … !!!

any comments sodara-sodara ?