Diposkan pada ARTIKEL

SMS SPORADIS BIN ANEH


 

Baru dua minggu ini Trainer berganti merek HP.  Biasanya Trainer bawa 2 HP, satu CDMA dan satu lagi GSM.  Karena repot, dan kebetulan aku melihat ada tawaran HP murah meriah yang 2 in 1 … ada TV nya lagi … mangkanya aku memutuskan untuk membeli HP tersebut.  SO … Trainer pun bisa  berlebaran dengan HP baru … GSM ON … CDMA ON … TV ON … ah gaya sangat … !!!

 

Nah pas masa libur lebaran kemarin … seperti yang juga pembaca alami,  banyak ucapan Selamat Idul Fitri yang aku terima melalui SMS … (pake pantun pula)(Ah puitis sangat …).

 

So what is so special about it ???

Begini Sodara-sodara …

Aku menerima SMS dari orang yang sama … isinya sama … kata-katanya sama … tetapi terkirim berulang-ulang.  Mulanya aku pikir … ah ini mungkin hanya keisengan temanku saja, yang berniat mau ngerjain aku.  Tetapi ternyata eh ternyata … Ini terjadi pada SEMUA SMS yang dikirim ke ke nomer CDMA ku.

 

Anda bayangkan saja … aku menerima SMS dari orang yang sama … tidak hanya dua atau tiga kali … tetapi berkali-kali.  Bisa lima sampai sepuluh kali masuk … bahkan lebih …  Ah bagaimana ini … hitung saja … jika ada 10 orang yang mengirim … maka niscaya SMS yang masuk ke saya itu minimal sama dengan 50 – 100 SMS … Itu baru 10 orang … Padahal Trainer punya teman, trainee, kenalan, dan kerabat kan lebih dari sepuluh … Coba hitung berapa banyak SMS sporadis yang masuk di HP ku … kebayang bagaimana repotnya aku mendelete SMS dobel-triple itu …(bukan dobel-triple lagi  .. tapi Lima-pel atau bahkan Sepuluhel).  Aaarrrgghhh …

 

Udah gitu … waktunya itu lho … sampe … ada mungkin 3 – 4 hari … terus-menerus terkirim … aku tidak menghitung lagi berapa banyak yang sudah aku delete … Sampe capek jempol aku mendeletenya … (bukan jempol deng … tapi ”Stylus” …)(hehehe)

 

Dan asal tau saja … nomer CDMA ku ini adalah nomer yang sudah sejak lama aku pakai … sehingga banyak sekali orang yang sudah mengetahui nomer ku itu.  Nomer cantik pula.

Aku sempat meminta anakku untuk mengirim SMS ke nomer CDMAku untuk testing saja … dan ternyata … sama … SMS anakku masuk ke aku juga sporadis sebanyak 8 kali … (dalam jangka waktu 3 hari … terus menerus)

 

FYI … masalah ini tidak terjadi pada Teman / Keluarga / kerabat yang mengirim SMS via nomer GSM ku … SMS hanya terkirim sekali saja seperti biasa.

 

Nah …

Ada kah diantara teman-teman yang mengalami kejadian serupa … ???

SMS yang masuk ke nomer CDMA (provider ****) berkali-kali sampai 8 – 10 kali … dalam waktu 3 – 4 hari secara sporadis terus menerus … ???

 

Ada tiga kemungkinan …

1.      Teman/Trainee /kenalan/kerabatku yang iseng kirim-kirim terus ..??? (Ini tidak mungkin … moso semuanya iseng begitu …)

2.      HP baruku yang DODOL … (korslet mungkin ???) … atau …

3.      Provider CDMAku yang DODOL … ???

 

(and BTW … sekarang, tgl 7 Oktober 2008 … SMS CDMA ku kelihatannya sudah berjalan normal lagi )(tidak ”ngocor” sporadis kayak minggu lalu …)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

18 tanggapan untuk “SMS SPORADIS BIN ANEH

  1. Bukan HPnya kaleee…
    Mbak Ira pake yang double cdma-gsm juga ga masyalah.. 🙂

    Mungkin yang bermasalah tuh…
    providernya..
    atauu..
    usernya!
    hihihihi…

    SMS ku ga double kan Om?
    *kapan aku kirim SMS-nya ya?? hihihi*

  2. Saya juga mendapat kiriman sms yang berulang…saya cuma kawatir providernya yang tak ngecek…tapi kan kasihan orangnya.
    Btw, saya juga tak bisa ngecek, apakah smsku benar terkirim (kecuali orangnya balas langsung), atau terkirim dua kali….walau saya pake pra bayar.

  3. lucu ya cerita SMSnya…

    hari ini saya ketemu temen2…
    ternyata hampir semua mengalami sms sporadis seperti itu. kesalahan terbesar terletak di provider yang penuh/crowded/macet total (kayak jalur nagreg), sampe sistemnya “capek dan tidak konsen” dengan kata lain “hang”, sehingga ketika jalurnya “lowong” sedikit, sms yang masuk disampaikan berulang-ulang.
    selain itu, ada orang2 yang merasa smsnya ga nyampe, kemudian mereka memencet lagi berulang2 dengan harapan smsnya sukses…maklum hari fitri adalah moment yang sangat spesial untuk bermaaf-maafan.

    jadi, yang salah jelas bukan hp bapak yang baru itu hehehe.
    btw, maaf lahir batin yaaaaa….maski baru kenal.

  4. Sepertinya yg masalah itu si providernya Om…
    Yang SMS saya ga doubel kan… 😆 Single pun tidak, orang ga ngirim…
    Di sini aja deh ngucapinnya, “Maafin lahir bathin ya Om NH…”

  5. hehe.. biasalah Om.. jam-jam sibuk karena ada momen hari besar, provider sering ngadat, error, dsb bikin kita ngamuk-ngamuk 😀

    Minal Aidin Walfaidzin ya buat Oom trainer sekeluarga
    Mohon Maaf Lahir Batin 🙂

  6. itu gak usah nyala nyalahin no..provider atau bahkan curiga deh ke sanak saudara..

    coba omnya cek diri sendiri dulu..ada kabel yang lepas gak?!?!

    ampun ommm kekkeke..sungkem lagiiiii..

    eh eh om…barusan yessy silaturahmi ke temen nya bapak mertuaku di bintaro..yang ternyata adalah suami barunya Nur afni Octavia..itu seangkatan gak ya sama si Om?!?!..hihihi

    halah halah sujudd lagi dehhhhhh

  7. Duh…yang punya HP baru, bigimana tipinya Pak? udah dapet sinyal? heheh…
    Saya kupas dikit HP barunya Mr.Trainer lhoh… 🙂
    Memang tuh provider kadang dodol sangat (trainer mode on), yang menyedihkan adalah ketika saya kirim H-1 sms berisi “besok kita akan kembali fitri, bla…bla….”
    tapi nyampainya pada hari H, wahduh ultra aduhai delay!! jadi gak afdhol.

  8. CDMAnya yang apa sih…..pilih dong yang bagusan dikit…
    CDMA dodol dipake aja pakai dong Fren apa Flexi apa Ceria jangan yang dodol Om….he..he…

  9. Ya mungkin gara-gara jaringannya padat pak 😀

    Saya aja kemarin ad yang pasti kekirim 2 kali… entah error atau mereka memang ngirim 2 kali.

  10. Mungkin HP/ PDA si pengirim yang lagi mabok, Pak. Soalnya saya pernah dapat SMS ngebrudul dari suami saya. Ternyata ada yang salah settingannya. Tapi cuma sehari aja kok. Langsung diutak-atik. Soalnya sayang pulsa 🙂 Beritanya juga dulu pas lagi menyedihkan: “Lagi di tukang tambal ban nih.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s