EMMA ARMAN


.

Ini tentang Arman Tjandrawidjaja.  Blogger Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat.  Blog ini sangat saya pujikan.  Selain karena memang om Arman selalu rajin membalas setiap komentar yang datang di Blognya.  Juga karena kemampuan Om Arman bermain alat musik piano dengan baik, yang didukung oleh teknik fingering yang prima pula.

Hari ini, 14 Juli 2012.  Anak ke dua Arman yang lucu, Emma genap berusia satu tahun.  Arman merayakannya dengan sederhana saja.  Tidak dengan pesta yang gegap gempita.

Mau tau yang dilakukan Arman ?
Arman mengadakan kontes.  Kita para blogger, biasa menyebutnya acara “Give away”.  Arman mengundang kita semua untuk memberikan selamat ulang tahun kepada Emma melalui foto.  Foto tersebut dikirimkan ke alamat e mail Arman.  Dan akan dipilih yang paling kreatif.

Saya pujikan niat om Arman untuk melakukan perhelatan give away ini.  Melalui perhelatan ini Om Arman kepingin memberikan isyarat kepada Emma putri tercintanya.  Bahwa nanti jika dia besar dan melihat-lihat album fotonya … maka Emma akan sangat berbesar hati.  Walaupun Ulang Tahun pertamannya ini tidak dirayakan dengan pesta secara khusus, namun Arman ingin menunjukkan kepada Emma bahwa semua orang mencinta Emma.  Keluarga … handai taulan … juga sahabat-sahabat.  Dengan demikian Emma akan bahagia. 

Saya quote kata-kata Arman :

… Biar nanti kalo Emma udah gede, dia ngeliat di album fotonya kalo ternyata banyak lho yang sayang ama dia…

Suatu niat yang sangat sederhana bukan ?

Dan seperti yang saya perkirakan… sambutan pembaca-pembaca blog Arman memang sangat luar biasa.  Mereka (termasuk saya) berlomba-lomba untuk melakukan ikhtiar yang terbaik.  Membuat foto sesuai syarat yang diminta … dan mengirimkannya ke e mail Om Arman.  Tak lupa saya pun melakukan manuver-manuver untuk “memanas-manasi” para calon competitor saya (hahaha).  (melirik bengis ke Bibi Titi Teliti, Melly Helm, Niar … juga Nchie …)
(… and It works !!!) (hahahah)

Simak saja hasil karya kreasi-kreasi unik para Blogger.  Hasil karya para sahabat dapat dilihat di blognya Om Arman … DISINI ….

Lucu-lucu banget bukan.  Ada yang mengerahkan sanak keluarganya … banyak pula yang mendaya gunakan anaknya … bahkan suami/istri/pasangannya.  Menggambar sebisanya … menulis sebagus-bagusnya … pose se cantik-cantiknya … pendek kata … Tampil Total !!!

Sebuah pertandingan yang menurut saya MANIS BANGET !!!.  Banyak sekali foto yang ikutan.

Apakah karena hadiahnya super duper menarik ???  Mahal ??? Mewah ???

TIDAK !!!

Saya yakin seyakin-yakinnya … this is not about the Prize … and this is not about the price at all … !!!  Sama sekali bukan karena iming-iming hadiahnya.  Karena memang Om Arman tidak menyediakan hadiah yang super duper mewah.  Hadiahnya sederhana saja … dua buah goodie bag berisi pernak-pernik yang lucu.

Lantas mengapa mendapat sambutan yang luar biasa ???

This is about love and friendship !!!

Saya yakin … para blogger tergerak hatinya … semata karena untuk persahabatan …

Persahabatan yang tidak mengenal jenis gender
Persahabatan yang tidak mengenal latar belakang ras
Persahabatan yang tidak mengenal perbedaan ideologi dan agama …
Persahabatan yang tidak mengenal boundaries batas wilayah.

Once again …
Sungguh saya pujikan ikhtiar om Arman yang satu ini !!!
Sebuah ikhtiar kecintaan … untuk putri kecilnya …
Sebuah ikhtiar persahabatan … untuk teman-temannya !!!

Salam saya

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

32 tanggapan untuk “EMMA ARMAN”

  1. Ya ide Arman juga sangat bagus, didukung dengan pengunjung blognya yang memang banyak, bagaikan keluarga besar. Senangnya jika Emma besar nanti melihat begitu banyak orang yang mengucapkan selamat padanya, pada hari ulang tahun pertama.

  2. Setuju sekali dengan Om Nh bahwa apa yang dilakukan Arman ini sangat luar biasa. Kenangan yang ditinggalkannya akan sangat istimewa dan abadi bagi putrinya, Emma, secara khusus dan bagi kita semua secara umum..

    Arman menurut saya adalah salah satu contoh ayah yang sangat peduli terhadap keluarganya. Sementara banyak para ayah yg lupa dengan hari ultah anak-anaknya, alih-alih mau membuat acara istimewa, beliau malah membuat sesuatu yg hebat ini.. Salut saya yg teramat sangat buat upayanya ini..

    Dan sekali lagi Om Nh benar, bahwa kita berpartisipasi bukan karena hadiah.. Tapi karena persaudaraan yg merubuhkan segala tembok pemisah antara kita.. And yes.. This is another kind of the beauty of blogging.. 🙂

    Salam saya Om Nh
    Salam saya Om Arman

  3. Saya suka dengan idenya, juga dengan tujuannya (kelak saat Emma sudah gedhe). Salut buat acaranya Mas Arman.

    Buat Om NH, salam dari jember Om 🙂

  4. Hihihi coba ibukku blogger, tak paksa deh ibuku ngelakuin yang kayak mas arman lakuin, hahaha biar banyak ucapan ultah *eh*
    Keren sekali emang idenya…
    Emma nanti pas gede pasti bangga sekali ama ayahnya…

    1. kalau begitu, kamu saja Na bikin acara utk ultahnya Aziz, pasti deh adikkmu bakal bahagia dan bangga pada kakak tercantiknya ini….hehehe

  5. thank you banget om!!!
    bener banget yang om bilang… it is the beauty of blogging. bener2 terasa persahabatannya… begitu banyak orang yang bener2 peduli dan memberi perhatian. dan mereka bener2 sincere!!! 🙂

    ini bikin kita yang tinggal jauh dari keluarga dan temen, berasa jadi semakin terharu karena mendapat banyak perhatian dan persahabatan dari para blogger. 🙂

    setiap kali dapet kiriman foto dari para blogger untuk emma, saya dan esther sampe bener2 terharu lho. apalagi meliat mereka bener2 niat bikin banner nya, bikin fotonya… aduh bener2 kita merasa bener2 beruntung bisa kenal sama para blogger sekalian.. 🙂

    saya yakin nanti emma kalo udah besar, ngeliat album fotonya yang berisi ucapan happy bday dari begitu banyak orang, pasti dia senang sekali… 🙂

    1. ikut mengaminkan apa yang menjadi doa dan harapan Bang Arman dan keluarga atas Emma. Amin, ya Rabb.
      Tanpa bermaksud mengurangi rasa yang ada, mohon maaf apabila saya tidak bisa berpartisipasi dalam acara ini.

  6. Terharu membayangkan The Beauty of Blogging.. Arman merupakan salah satu blogger favorite saya dan kali ini ybs bikin event yg luar biasa. Salut sama orang-orang yg konsisten ngeblog (d.h.i termasuk om NH tentunya)

  7. Sependapat.
    ide sederhana tapi monumental
    Tak perlu niru artis yang mengadakan pesta bernilai milyaran rupiah.
    Sayangnya saya gagal mengikuti karena kamera ketinggalan di Cimahi.
    Salam hangat dari Surabaya

  8. Sudah lihat ucapan2 selamat itu… betul2 keren idenya ya pak..penuh kenangan buat Emma & keluarganya 🙂

  9. Salut buat mas Arman, yang sudah sebegitu besar perhatiannya kepada buah hatinya, semoga impian mas Arman memiliki anak yang soleh, cerdas, kreatif akan tercapai

  10. Kelak Emma dewasa, itu pasti akan sangat berkesan baginya.
    Saya cuma bisa kirim doa dalam postingnya.
    Maklum, saya belum jadi ‘apa-apa’ dalam dunia blogger.

  11. aku sudah liat foto2nya.. semua keren, berusaha menampilkan yang terbaik
    akan menyenangkan bagi emma jika kelak membacanya,

  12. Ide yang bagus….baca juga komen om NH di FB…..cuma nggak sempat….hehehe
    Pensiunan banyak acara….seperti saat kita ketemu di SwissBel Hotel, ya seperti itulah, keliling terus.

    Suatu ketika, saat Emma besar…dia akan terharu melihat isi blog papa nya.

  13. Iya nih, idenya Arman keren banget :D. Kebayang pasti Emma nanti bahagia banget, tau kalo banyak yang peduli dan sayang sama Emma 🙂

    Dunia blog memang sanggup membuat persahabatan yang erat yah, walo gak pernah ketemu, tapi terasa dekat karena hampir tiap hari saling tukar cerita 🙂

  14. Indahnya nge-blog,.,,
    Salut sama Arman…dan juga teman2 yang lain tentunya…
    Beruntung banget dengan nge-blog bertemu dengan teman2 yang sangat luar biasa ini.

  15. Melly Helm..haha
    om om… perang kita masih berlanjut yah..hihi
    aku jg posting foto kartu ucapan buat emma di blog..di selingi misi positif..yuhuuu

  16. Setujuu Omm..
    Banget..Banget…
    Semuanya karena persahabatn yang sangat Indah..
    Pengen membahagiakan Emma kelak kalo udah gede, lihat foto2 kita terpampang..
    *mbayangin Emma udah gede, aku dah enin..enin, eh Om udah apa ya ..:P*

    Om..Tunggu ya..kita belom beres perangnya yaa..
    hmm Tunggu sampai di umumkan siapa pemenangnya..
    *tetep lirikan mata jutex berlanjut*

  17. Iyah, persahabatan ala blogger memang gak ada duanya yah Om…
    Unik banget karena walopun belum pernah bertemu, tapi berasa dekat secara emosional…

    Dan idenya Arman emang keren abis…
    Membuat kita jadi kreatip dalam berkompetisi…hihihi…

    kalah mah kalah aja lah Om 🙂

  18. ide nya bang arman itu emang cemerlang banget.. !!
    sayang aku sendiri ga bisa ikutan .. !!
    biarlah yang penting do.a nya buat emma !! 🙂

  19. Arman itu beda.
    Dia memang pria pecinta keluarga. Saya suka baca ceritanya tentang keluarga. Memang nice sekali Arman itu…. 🙂

  20. mas arman emang the best deh.. aku dari dulu pengen buat acara beginian di blog aku utk ngeraian kalau aku nikah ntar.. jadi pengennya fotonya akan aku pajang di depan gedungnya.. so kelihatan banyak gt temen aku.. hahahaha…

    bisa gak yak? *melirik temen blog yg gak sebanyak mas arman*

    tapi kalau aku buat om NH ikutan dong yak? 😉

any comments sodara-sodara ?