THE NINE FROM “STRONG QUARTZ”


logo9

Ini adalah kelompok yang ketiga.  Tulisan berkesan dari teman-teman blog saya, yang sempat saya baca di tahun 2013 ini.  Tulisan berkesan menurut pendapat pribadi saya.  Tulisan yang informatif, sederhana, apa adanya, touchy, inspiratif dan kadang … lucu dan menggembirakan.

Berikut adalah THE NINE FROM “STRONG QUARTZ” … (jangan tanya apa artinya, karena ini hanya sekedar penamaan saja).

Mereka adalah …

1. Furqan
Muhammad Furqan Abdullah asal Mempawah, Kalbar.  Furgan tahun ini mengadakan perjalanan ke beberapa negara ASEAN.  Salah satu tulisan yang menarik adalah “BERTEMU KELUARGA BARU”.  Disini saya belajar bahwa yang namanya silaturahmi, jalinan kekeluargaan, dimanapun … di negara mana pun … jika dilakukan dengan tulus, saya rasa akan sangat mendamaikan hati.

2. Ari
Ari Tunsa sebutan populer di blognya.  Asal Tunjung Sari, sekarang tinggal di Bali.  Relatif masih pengantin baru.  Postingan “PANDANGAN PERTAMA : PASCA HALAL” saya pilih menjadi postingan berkesan.  Karena apa … ? Karena reaksi yang muncul akibat membaca tulisan tersebut bisa macam-macam.  Ada manis, ada tegang … dan sekaligus ada kocaknya.

3. Gusti
Gusti “Ajo” Ramli, blogger muda yang produktif.  Asal dari Sumatera Barat, sekarang kalau tidak salah tinggal di Pekanbaru.  Saya memilih tulisan yang berjudul “GAGAL NAIK HAJI”.  Tulisan “Ajo” itu khas, dan kadang tidak terduga.  Tulisan yang satu ini sanggup membuat saya sedih, dan termenung lama.  Kisah sederhana tersebut begitu menyentuh

4. Dani
Dani Rachmat Kurniawan.  Seorang banker.  Postingan dari Dani yang membuat saya terkesan adalah “I’M DANI AND I DANCE”.  Mengapa saya suka postingan ini ? Karena postingan ini apa-adanya.  Tidak ada yang ditutup-tutupi.  Sebuah hobby yang bisa merubah hidup Dani sedemikian rupa.  Penasaran ? baca saja postingannya.  hehehe

5. Hakim
Tulisan Rohim Zabriansyah Hakim, atau yang kita kenal dengan Mas Bro ini sangat bernas.  Ada banyak hal bisa dia sampaikan dengan bahasa yang manis, mengalir dan halus.  Tentang sejarah, tentang anak, tentang alam … juga tentang cintanya kepada Prit, istrinya.  Simak yang satu ini “CINTA KAMI MERAMBAT PELAN”.  Baca baik-baik bagian akhirnya.  Itu manis sekali.

6. Pyan
Novyan RH, adalah seorang blogger yang juga sekaligus pelukis sketsa yang ciamik.  Ada banyak karya sketsanya yang telah dia perlihatkan di blognya.  Namun sayang sekali blog tempat saya biasa kesana, ternyata tidak bisa di link lagi… hanya saja saya berhasil menemukan satu karya sketsa Pyan yang saya suka yaitu … “GHOST PIANO”

7. Hind
Hindriyanto, dulu adalah mahasiswa yang belajar di Taiwan.  Sekarang sepertinya yang bersangkutan sudah kembali ke tanah air, dan bermukim di Klaten.  Postingan yang menarik dari Hind adalah “MENGENAL YOGYAKARTA LEWAT LAGU”.  Ini unik.  Yang unik sebetulnya adalah Lagunya.  Dan Hind menceritakannya kepada kita semua.

8. Nuz
Mas Nuz.  Tinggal di Yogyakarta.  Nuzulul Arifin baru saya kenal beberapa bulan ini saja.  Pak De Cholik lah yang memfasilitasi perkenalan saya dengan blogger gagah tinggi besar ini. Maz Nuz punya banyak Blog.  Dan salah satu postingan yang saya suka adalah “KOPDAR BERSAMA GUBJEND BLOG CAMP”(Selain juga yang tentang GA ituh … hehehe)(Tos dulu dengan Mas Nuz ah)

9. Essip
Mochammad Sholeh Akbar atau Lozz Akbar.  Uncle, satpam dunia maya.  Saya memanggilnya Essip saja.  Seorang blogger yang humble dan flamboyant.  Sekalipun terlihat pendiam, Essip banyak disukai oleh berbagai lingkaran komunitas.  Lihat saja postingan yang satu ini : “BLOGGER NUSANTARA JOGJA 2013″.  Dan betul kata Essip … Antara kita sejatinya bersaudara, sebab aku dan kamu adalah BLOGGER NUSANTARA.

Demikianlah THE NINE FROM “STRONG QUARTZ”
Disertai harapan semoga kita semua selalu diberikan kekuatan dan kemampuan untuk terus berkarya. … Sebaik-baiknya.

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

50 thoughts on “THE NINE FROM “STRONG QUARTZ”

  1. Terima kasih atas apresiasinya Om Nh …
    Senang banget bisa masuk “The 9 from” nya Om Nh.
    *jadi pemompa semangat untuk tetap ngeblog, meski sekarang lagi keseok-seok nulis postingannya …😀

  2. Subhanallah, Walhamdulillah masuk di THE NINE FROM STRONG QUARTZ om NH, jadi terharu dan rasanya gimnaaaa gitu… T_T
    Makasih ya om udah jadi inspirasi an untuk senantiasa menulis…

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem (Samping Tempat Karaoke) – Yogyakarta🙂

  3. Maaf ya Oom. Boleh saya ‘sedikit’ menegasikan yang ‘strong quartz’? Ada perasaan malu, saat njenengan sebutkan nama saya diantara yang sembilan itu. Sebab kenyataannya, masih saja saya suka menitikkan air mata. Saya merasa sangat lemah dan tak begitu kuat, menyaksikan fenomena sosial yang ambigu di sekitar saya. Apalagi yang menyangkut hak-hak pendidikan anak. Sebab saya tak merasa mampu berbuat banyak untuk mereka.

    Matur nuwun sanget, merci beaucoup, hatur nuhun, jazaakumuloh khoiron. Semoga Alloh berikan kebaikan itu untuk kita semua. Membuat saya terpacu untuk terus berkarya membagikan kebaikan dan mencoba selalu berbuat baik.

    Salam untuk keluarga di Tangerang.🙂

  4. Tak nyangka dpt apresiasi kembali dari om NH, rasanya tak bisa dilukiskan dg kata.. Sebuah tradisi tahunan yang membuat kita semua sadar betapa penting arti kepedulian versi om NH sbg blogger kawakan.. Salam.. Tentunya akan ada the nine lain khan om..

  5. Wahahaha…..sudah mulai lagi ya, Om dan saya ketinggalan banyak hal😦
    AKhir tahun ini tahun yang paling sibuk buatku, Om😦
    Tapiiiii tetap semangaaattt😀

    Beberapa blog di atas sudah saya kenal dan emang tulisan2nya motivatif ya, Omm😀 (boso opo to kuwi😛 )

  6. di antara ke-9 blogger ini, yang saya kenal secara pribadi adalah yg no. 1 yaitu furqan, dia merupakan anak dengan kepribadian yang menyenangkan🙂

  7. Dari ngeblog, selain menambah ilmu dan wawasan ternyata bisa dapat menjalin silaturahmi yang menyenangkan, dapet teman dan saudara baru..terima kasih sharenya. 9 blog ini pasti begitu istimewa..siap meluncuur…!

  8. Met pagi om trainer,🙂 trimakasih sajiannya. Ada bbrp yg blm sy kenal dan lgsg ingin meluncur ke tkp. Membaca tulisan ini, jd teringat tulisan serupa di thn lalu, dmn sy msk ke dlm salah satu nine of apa gitu…, ah, cpt sekali sang wkt berlalu ya? Trims sdh mengingatkan lewat tulisan ini, om! Tersisip makna di setiap tulisanmu! *mluncur ke tekape dl ah!

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s