Posted in PERTUNJUKAN HARI INI, TRAVELLING

UPDATE … (at last)


.

Hah … Akhirnya saya menulis juga.

Pak Mars dari Kendal kemarin berkomentar : “Ini habis ultah kok malah belum update blog ?”

Ya … saya rasa kali ini adalah vakum terlama saya … hampir satu minggu saya tidak menulis.

Ada beberapa cerita sebetulnya …

1. Sakit :
Minggu lalu saya sempat sakit.  Badan saya panas, kepala pusing, persendian terasa pegal-pegal dan tidak enak badan.  Hari Rabu 14 Sept, saya izin tidak masuk kantor.  Kamis, keesokan harinya, saya mencoba untuk masuk kantor.  Namun ternyata tidak kuat.  Hari Jumát saya tumbang lagi … tidak masuk kantor lagi.  Istirahat total sampai hari Minggu.  Jadi sebetulnya kalau saya mau jujur … Ulang Tahun kali ini, saya diberi nikmat Sakit oleh Yang Maha Pemberi Nikmat.

2. Sarung :
Saya menang Sarung sodara-sodara.  Kakaakin dan Ari Tunsa memilih saya sebagai salah satu pemenang tulisan mengenai Sarung … Dan hadiahnya … ya Sarung Samarinda yang terkenal itu … Alhamdulillah …  Tulisan yang dimaksud adalah “NYANGSANG”.  Terima kasih Kakaakin … Terima kasih Ari Tunsa

3.  Sendal :
Saya juga dapat hadiah Sandal Jepang Cantik handmade … selain juga buku dari si Smiling Face ORIN.  Foto entries saya dipilih Orin sebagai foto yang paling jadul … Foto yang dimaksud adalah YANG INI … (ya … yang satu ini memang sulit untuk dicari tandingannya … )(kecuali kalau Bunda Lily atau Pak De Cholik atau Pak Mars mengeluarkan koleksi Foto mereka waktu kecil … )(hahahah … saya pasti kalah Jadul … )

4. Sepasang Buku Roman :
Pak De Cholik yang baik mengirimi saya tali asih dua buku keren.  Dan please anda tidak boleh ngiri … Buku tersebut berjudul PRIDE and PREJUDICE (karangan Jane Austen) dan juga THE SOULS MOONLIGHT SONATA (oleh Wina Bojonegoro).  Dua-duanya buku roman dan sepertinya bagus-bagus, saya belum pernah baca dan punya sebelumnya.  Pak De bukunya sudah saya terima … terima kasih banyak ya …

5. Surabaya :
Sakit belum pulih benar … tgl 20 September 2011 kemarin saya sudah harus melakukan perjalanan dinas ke Surabaya.  Saya harus mengajar di suatu tempat beberapa puluh kilometer di Luar Kota Surabaya.  Lalu dilanjut 21 Sept  dengan mereview presentasi salah satu Manajemen Trainee kami yang ditempatkan di kantor cabang area Surabaya.  Saya mohon maaf tidak bisa menghubungi rekan-rekan di Surabaya.  Pak De Cholik juga sepertinya sedang tidak berada di Surabaya waktu itu …  Sekali lagi mohon maaf teman-teman … saya belum bisa kopdar di Surabaya kali ini.  Mudah-mudahan next time kalau saya ke Surabaya lagi saya akan dapat kesempatan bertemu teman-teman di Surabaya.

6. Surat-Surat :
Kunjungan ke Surabaya kemarin juga kami manfaatkan untuk mengurus beberapa surat-surat.  Sehingga tanggal 22 Sept kemarin itu sengaja saya ambil cuti.  Bundapun juga mengambil cuti dan menyusul saya ke Surabaya… untuk bersama-sama, menemani saya mengurus surat-surat tersebut.  So jadilah seharian itu … kami mondar mandir ke Kantor Badan Pertanahan Nasional di Krembangan, Kantor Notaris juga di Krembangan … lalu ke kantor Pelayanan Pajak di nJagir … ke kantor Dispenda Kota Surabaya di belakang Kantor Walikota (daerah Jimerto),  ke kantor polisi Genteng … dan sebagainya … pokoknya puas lah kita muter-muter hari itu.  Sengaja kami berniat mengurus sendiri surat-surat tersebut tanpa bantuan perantara.  Dan sebetulnya … kalau surat-surat kita lengkap … Pelayanan di kantor-kantor tersebut lumayan cepat lho.  (dan tanpa uang tambahan apa-apa !)

7. Sejarah :
Bunda menyusul saya ke Surabaya sendirian saja, tanpa anak-anak.  Maka tidak bisa dipungkiri … ini seakan mengulang kembali sejarah hidup kami di Surabaya.  Dulu kami memang pernah tinggal di Surabaya sekitar tahun 1993 – 1997-an.  Kami sempat napak tilas kembali beberapa jalan bersejarah dulu ketika pertama kali kami membina rumah tangga.  Tempat kami indekost jaman dulu.  Bahkan Bunda sempat pula ke daerah tempat Rumah kontrakan pertama kami dulu.  Juga melihat kembali Rumah sakit tempat si Sulung dan Tengah dilahirkan.  Ahhh … Surabaya memang tidak bisa dipisahkan dari sejarah kehidupan keluarga kami …

So demikianlah …
Sedikit catatan …
Sedikit update …

Yang jelas … Sekarang saya sudah sehat … Alhamdulillah …

Salam saya

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

69 thoughts on “UPDATE … (at last)

  1. oooo.. sakit tho Om?! sekarang dah baikan blom Om?!

    huuuuu.. vakum seminggu malah dapet hadiah bertubi-tubi, mupeeeeng….😦

    yang menarik perhatian saya di poin 6 ma 7 Om! seru keknya jalan2 berdua doank hahayyyy…😳

  2. Ternyata Om Nh sakit to kemarin. Semoga sudah sehat betul ya Om..
    Dan di tengah sakit pun masih beraktivitas bahkan travel sampe ke Surabaya.
    Tp pj Tuhan ada ‘nostalgia’ di sana yang pasti membuat Om bahagia.
    Dan kebahagiaan2 dari sahabat2 blogger juga, selamat ya Om.
    Semoga sehat selalu.

    Salam, Om..🙂

  3. Milad dan diberikan kebaikan berupa sakit.. Subhanalloh..😳 Semoga Alloh menghapuskan dosa2 dan kesalahan2 om karena Om ikhlas dan semangat menghadapinya..🙂

    Semoga setelah ini selalu sehat ya Om..

  4. 1.Alhamdulillah sekarang udah sehat…jaga kesehatan ya om..
    2,3,4.Selamat ya om dapet tali asih…jadi pingin juga
    5.pasti hari yang sangat melelahkan,kawan-kawan pasti maklum kog om
    6.Ngurus Surat apa nih om?
    7.ngebayangin Romantisme si om sama si bunda…
    8.Salam PLUR

  5. Ahh…rupanya Om sakit, alhamdulillah kalo sudah sembuh Om, kangen postingan2 Om😀
    Senangnya bernostalgia sm Bunda, mana foto2nya?? *teteuuup, jiwa narsis keluar :P*

    Om, ditunggu alamat kirimnya yaa😉

  6. alhamdulillah🙂 syukur deh kalau udah sehat lagi ya Om
    sakitnya ga seberapa kan om
    dibandingin hadiah ultahnya dari temen2 blogger lainnya hehehe …
    ada yg mo dihibahin ga om? *ngarep*

    1. Ya Alhamdulillah …
      Mmm mengenai sakitnya … wah yang jelas badan nggak keruan …
      Serba ndak enak … lidah pait pula … nggak banyak yang masuk … badan makin lemes …

      Tapi sekarang sudah Seger kok Nik …
      Thanks ya

      Salam saya Nike

  7. semoga pak nanang selalu sehat dan diberikan perlindungan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,,lihatlah betapa kecintaan sahabat blogger terhadap seniornya pak nh yang kami hormati dan kami banggakan xixixi..
    tetep semangat pak nh..ngeblog mah disambi aja..kesehatan no 1😀

  8. Waaah maap Om NH, saya ga tahu kalo Om ultah.😐

    Met ultah ya Om, maap telat.🙂 Moga sehat selalu, moga makin sukses dan lancar kerjaan Om, lancar rejeki, dan diberi umur yang barokah ama Allah SWT. Aamiin!🙂

  9. ada 3 hal nih Mas :
    ( ikut2an gayanya Mas Enha)😀

    1. Alhamdulillah, ikut bahagia mendengar Mas Enha sudah sehat segar kembali🙂
    2. kenapa yaaaa.. .kok pake aku disebut2 jadul………….😥
    ( gak ngaku dan mengingkari umur……… hehehhe…)
    3. Asik, asikk…………hanimun kedua dgn bunda di Surabaya…….. *kedip kedip*😛
    salam

    1. 1. Alhamdulillah Bunda Ly
      2. Hahahaa … yaaaa begitulah … Kan Bunda Ly senior … (hihihihi)(amaaaannn …. amaaannn …)
      3. Emang Cihui banget Bunda Ly … bukan kedip-kedip lagi … tapi merem melek … hihihihi …

      Salam saya bunda ly

  10. hmm, terharu bacanya..
    bukan krn Om Nh udah sembuh, xixi yang ini Alhamdulillah..

    terharu mbayangin napak tilasnya.. banget.
    salam sayang wat Bunda.

  11. InsyaAllah sakit itu sebagai berkah juga OmNH.
    Menghapus kesalahan dan dosa-dosa kecil. Alhamdulillah kalau sudah sehat, bisa nulis lagi, ngeblog lagi.

    Sarung dari kakaakin juga sudah saya terima, seneng banget. tapi jujur, saya ngiri banget sama tali asihnya, semuanya bagus2, hehe #ngiri sekali2 nggak papa kan?
    salam hangat,
    bangauputih ^_^

    1. Amiiinnn …
      Terima kasih ya Bu Bangau …
      Sarung dari kakaakin juga sudah saya terima kemarin
      senang ya Bu … dapat perhatian dari teman blog tercinta

      salam saya Bu

  12. Om diberikan nikmat yang bertubi-tubi, dihari ulang tahun dapat ucapan dari mana2, dapat perhatian dari banyak teman, dapat hadiah sekalian nikmat sakit. Alhamdulillah juga sekarang sudah sembuh dan bisa beraktivitas kembali bahkan sudah sampai ke Surabaya segala.
    Benar juga Om, saya sudah bolak balik ke Blognya Om, kok lama ga update ? Ternyata sekali update banyak sekali ceritanya…🙂

  13. Waahh ternyata om sakit.. pantesan baru aku ngikutin blognya om kok jadi malah gak pernah update.. sekarang udah sembuh kan dong om🙂

    wuih pasti seru ya om bisa jalan berdua aja sama istri ditempat yg banyaj kenangannya pula.. romantis deh😀

  14. Amboi, nikmat penutupannya nendang banget om!😀 Apalagi hampir 2 dasawarsa mengenang kembali ya memori ‘perjuangan’ membina rumah tangga.. Semoga om dan bunda serta putra-putri sehat selalu, amin..

    Salam,

  15. pas di alinea terakhir ah napak tilas, tentu berkesan sekali ya om. bunda tentu juga bahagia sekali dengan napak tilas ini, apalagi berdua saja (ehm).

    sekarang sudah sehat kembali kan om, dan berkah untuk semuanya ya om…

    salam Pu om…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s