Diposkan pada NGEBLOG

LUGAS


 

(Ini tulisan didedikasikan untuk Lala a.k.a si jeunglala.  Seorang wanita muda asal Surabaya yang bercita-cita menjadi Novelis.  Sebagai apresiasi atas seringnya Lala memberikan komentar lugas dan njeplak khas anak muda Suroboyoan diblogku ini.   Lala menduduki Peringkat ke # 5 dalam jajaran pemberi komentar terbanyak di THE BEST 18).  Saya tidak berhasil menemukan cerita yang in common untuk dia … ya sudah aku buat aja resensi Blog nya saja yah .. (gak papa ya La …) …

 

LUGAS … ya … ini satu kata yang identik dengan pemilik blog jeunglala ini.  Isinya kalau boleh aku kategorikan … ada dua jenis … yang pertama tentang tulisan fiksi Novel-cerpennya … Dan yang kedua adalah tentang pemikiran-pemikiran lepasnya yang cukup mature, dalam dan bernas … Sungguh kita tidak akan percaya, karena ternyata penulisnya relatif masih berusia muda.

 

Tulisannya banyak diilhami dari pengalaman hidup si penulis, pengalaman hidup teman-teman yang curhat kepadanya … dan juga lingkungan keseharian dari si penulis.

Jika aku ibaratkan … Lala ini seperti pengasuh rubrik ”curhat” di radio atau konsultasi remaja di mass media …  Dia membahas banyak hal … tidak dengan teori yang aneh-aneh … karena memang ybs bukan berasal dari latar belakang pendidikan psychology …

 

Gaya bahasanya khas anak muda Suroboyoan … (yang jauh dari kesan Mellow surelow)

Dia tidak malu-malu mengemukakan kegundahannya …

Dia tidak sungkan-sungkan mengeluarkan unek-unek kemarahannya …

Dia pun tidak gentar menceritakan bahwa dia sedang putus cinta …

Dan Dia pun dengan manisnya bercerita bahwa katanya dia telah menemukan seseorang yang dia cintai sepenuh hati … (yang katanya bisa bermain piano itu …)( Eh … btw dia seorang Trainer juga nggak yah ??? (hehehe). (Dzig-dzig-dzig). (Trainer di jitak Lala)

 

Membaca blognya, bagai membaca sebuah Diary yang terbuka ”lebar” … (ini euphemisme dari kata ”njeplak sangat”).  (dan sumprit … Trainer geleng-geleng kepala ).

 

Kemampuan bahasa Inggrisnya pun juga tidak bisa dianggap remeh.  Dan anda akan terheran-heran jika mengetahui bahwa … ternyata Lala bukan kuliah di jurusan bahasa Inggris … dan juga bukan lulusan dari sekolah luar negeri … (ini buah dari hasil nonton sampe mata bintitan … DVD Sitkom Friends, Sex and the city dan Talkshow Oprah Winfrey…).

 

Sungguh mengasyikkan berjalan-jalan ke blognya.  Namun jujur saja, naskah novelnya agak jarang aku baca … (secara ike om – om gitu loh … ) (kan segmen pembaca jeung lala bukan om-om kayak ike weiceh .. )(hehehe).

 

Saya tidak tahu dari mana dia mendapatkan inspirasi pemikiran-pemikiran dalam, smart tapi membumi itu … aku pikir … dia pasti dikaruniai oleh Sang Maha Pencipta suatu kebisaan yang tidak semua orang punya … Dan Lala menggunakan talenta itu dengan sebaik-baiknya.

 

Ada satu postingannya yang sangat aku suka … yaitu tentang Roller Coaster … dia mengibaratkan hidup itu bagaikan naik roller coaster … menegangkan, kadang naik kadang turun , doyong kekanan … kekiri … kita teriak-teriak menyumpahi … namun kita ketagihan dan adrenalin kita tertantang untuk selalu kembali menaikinya lagi …

 

Sebuah karakter yang meledak-ledak … bak petasan banting … dan memang itu lah Lala

Seorang wanita muda yang dikaruniai kemampuan menulis yang (menurut saya) extra ordinary. Well … Jeunglala … she is really a ”sweet dynamite”.

 

(Heh Lala … tolong jangan melayang diatas gitu … ayo turun ..!!!)(Ayo cepet … nulis lagi)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

34 tanggapan untuk “LUGAS

  1. Tulisan Lala (kecuali yang Novel), sangat tajam ya Bos?
    Terkadang mendaki, kadang menukik, kadang kejeblos…
    Semuanya ada…
    Eh, tadi belon teriak ya…
    Pertamax Lai…

  2. Dipuji seorang extraordinary trainer apalagi sampai dibikinin special review begini….ah, it’s so f**king amazing, Om!! U’re such a great observer… I couldn’t thank u enough…. (Masih melayang-layang… Mudah-mudahan ga keluar dari orbit.. Hehe)

  3. Sugoi sugoi sugoiii….. ruar biasa…
    Belum pernah saya membaca review yang begitu indah. Udah deh, jenglala ga bakalan bisa mendarat ini mah.

    Ternyata tebakan saya salah euy… *hiks*

  4. ah… review pa trainer ini sangat menggelitik :mrgreen: saya pasti ngamen ke blognya jeung lala ini lah.. :mrgreen: btw, emang cocok tuh kan pak :mrgreen: extraordinary trainer :mrgreen: (saya loh! yang pertama bikin istilah ituh! :mrgreen: )

  5. ini postingan ga pake tedeng aling2…

    langsung mendeskripsikan jeung lala 🙂

    *padahal postingan2 hadiah sebelumnya hanya “terinspirasi” thok*

    Jeung lala kereeeeennnnn 😆

  6. salam Pak Trainer

    Anda Seorang referensi yang hebat

    Beruntung bloger yang Anda referensi

    Mungkin nanti saya akan merefernsikan Anda
    jika diijinkan

  7. Om… Thanks a lot ya… Gara-gara postingan ini, traffic saya jadi naik neeh… *musti bayar royalti ga ya? 😀 *
    Thanks juga yang akhirnya nyasar ke blog saya… semoga saya nggak ngecewain kalian yaa…
    Dan satu hal, Om, gara-gara kamu nih, sekarang saya nulisnya pake mikir berkali2… hehehehe…. *makaciiihhhhh…*
    cup cup *sambil lirik-lirik, ada Bunda-nya Bimo ga yaa.. hehehe*

  8. gi blog walking, nyasar deh di rimba blogsphere yang ternyata luas banget ini.
    Tulisan kalian sama2 bagus Om.. Salut… 🙂

    Anyway, salam kenal. Semoga tulisan2nya tetap jadi inspirasi buat banyak orang..

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s