Posted in INSPIRING PERSON, NGEBLOG

THE POST OF NOVEMBER


.
Sebuah tradisi bulanan dari Blog The Ordinary Trainer.

Setiap bulan, saya berusaha memilih postingan karya teman-teman … yang saya anggap berkesan.  Tentu ini sangat bersifat subyektif.  Murni menurut pendapat pribadi saya saja.  Postingan berkesan yang saya maksud bisa berarti postingan yang inspiring, bisa juga informatif, atau bahkan postingan yang sesungguhnya sangat sederhana dan simple, apa adanya … touching … lucu … surprising dan sebagainya … namun didalamnya ada banyak pembelajaran.

.

Lalu siapakah yang saya pilih untuk The Post Of November ???

Untuk bulan ini perkenankan saya memilih postingan yang berjudul “SETELAH BULAN SEBELAS”

Postingan ini adalah karya Mochammad Sholeh Akbar a.k.a Lozz Akbar  (saya biasa memanggilnya dengan Essip saja).  Banyak dulur-dulur blogger (begitu dia selalu menyebut sahabat mayanya) … memanggil dia dengan nama Uncle Lozz saja.

(foto diambil dari : http://www.essip.us )

.

Mengapa saya terkesan dengan postingan tersebut ???
Simple saja.  Ini adalah sebuah postingan yang berisi harapan dan doa tulus dari si Lozz Akbar yang ditujukan untuk sahabat-sahabatnya … dulur-dulurnya … Yaitu Mas Bro dan Api Kecil.  Mas Bro dan Api Kecil baru saja melangsungkan pernikahannya pada tanggal 15 November 2011 ini.

Saya selalu menyebut mereka bertiga … Trio Blogger Jember.  Setau saya … Mereka ini disatukan oleh satu minat yang sama.  Mereka adalah aktifis-aktifis pencita alam.  Bahkan rumah Essip itu dijadikan markas kelompok pencinta alamnya.

Postingan tersebut menurut saya … sangat menyentuh.  Didalamnya berisi curahan hati Essip yang kental bernuansa kecintaannya pada dulur-dulurnya, sahabat-sahabatnya.  Essip memang tidak bisa menghadiri pernikahan tersebut.  Essip hanya bisa mengirim doa, mendoakan dulurnya yang sedang berbahagia hari itu.

Sebuah persahabatan tiga anak manusia yang manis sangat.

Jika anda simak dengan seksama beberapa tulisan Essip … maka anda akan banyak menemukan cerita-cerita tentang dulur-dulur dan orang-orang di sekitar si Essip ini.  Menurut saya … hanya orang yang “care” dan “peduli” lah yang mampu bercerita secara runtut mengenai kisah dulur-dulurnya.

Sifat Care – Sikap Peduli … (menurut saya) … adalah salah satu kata kunci penting … salah satu syarat utama untuk menjadi seorang Pecinta Alam sejati …   Dan Essip mempunyai dasar kompetensi tersebut …

.

So demikianlah …
Tanpa mengecilkan arti postingan dulur-dulur yang lain … perkenankan saya untuk memilih Postingan “SETELAH BULAN SEBELAS” …  karya Essip ini untuk menjadi THE POST OF NOVEMBER (versi The Ordinary Trainer).

Salam saya

.

(BTW : anda sudah kenal dengan Essip a.k.a Lozz Akbar ini kan ???)

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

60 thoughts on “THE POST OF NOVEMBER

  1. aku baca tentang acara pernikahan tsb dari blog pakde,
    memang rame dan mengharukan.

    walaupun gak kenal secara langsung, aku terkadang mengikuti tulisan2 yang menarik lewat reader. termasuk tulisan mas Lozz Akbar ini dan para sahabat lainnya.

  2. iya oom, saya tersentuh dengan perkataannya .. yang tentang periuk nasi itu
    hanya sahabat baik yang berani mengatakannya
    dan seperti biasa, si satpam dunia maya ini pilihan kata dan kalimatnya selalu essip

  3. Bener, Om. Itu postingan yang mantab surantab. Saya juga mbaca. Semoga si jari lentik yang disebutkan Uncle Lozz itu segera datang, biar setelah bulan sebelas ini Uncle Lozz bisa menyusul Mas Bro🙂

  4. ihik.. saya jadi terharu nih Om.. makane dari tadi saya ada perasaan gelisah, eh ternyata Om NH lagi rasanin saya ya🙂

    Matur nuwun ya Om buat apresiasinya.. dulur? ehm semoga semua sahabat blogger juga merasakan apa yang saya rasa tentang mereka

  5. setujuhhhhhhhhhhhhhh dengan pilihan pak trainerrr

    Essip adalah lelaki yang bicara apa adanya dan ada apa apanya, hayooo apa.. pokoknya menyentuh….. Iya kan mas essip sayang, wakakakakaak .

    tapi semua yang tertulis adalah benar adanya seperti sejauh mana saya mengenal beliau.

  6. pria yang perduli dengan sesama, lingkungan, sahabat dan adik-adiknya

    aku selalu terharu dan bangga kepada si Mas essip, walau kalo di chat si gondrong yang baik hati, uncle paklik essip bilang dirimu itu suka menggojloki aku. mending saya gonjloki dari pada saya kerangkeng mas, hihhiihhiih

    Peaceeeeeeee

  7. tulisannya amat sangat menyentuh..terutama bagian ini..
    “Aku berharap urusan perut tidak pernah merubah kalian berdua. Aku ingin kalian masih seperti dulu. Masih mau berbagi disamping harus memikirkan urusan susu bayi. Tetap mau berkarya meski dipusingkan pula oleh kompor dapur yang harus senantiasa tetap menyala”
    nyentuh dan daleeemm bow

  8. Setujuuu. Tulisan2 mas Lozz memang selalu mengandung makna.Tulisannya juga mencerminkan kepribadian penulisnya yang familiar, care, tulus apa adanya dan semangat. Semoga bisa menginspirasi kita2 semua. Selamat ya mas Lozz.

  9. Wajarlah jika postingan itu menjadi the post of november karena kisahnya memang memberikan banyak sekali nasehat penting tentang indah sebuah persahabatan dan sebuah rangkaian kenangan masa lalu yang masih terukir.
    Tak lupa satu harapanku, semoga suatu saat kisahku juga bisa masuk dalam kategori ini🙂

    Salam kenal sebelumnya dari Rumah Persahabatan, ini kunjungan pertamaku.

  10. Beberapa hari sebelum pernikahan Zuhana, saya mengira Lozz Akbar lah pengantin laki-lakinya. Lalu saya tanya ” Siapa sih pengantin prianya ?”, Lozz Marenos menjawab” Mas Bro”. ha ha ha.

    Insya Allah suatu saat, sehat,sempat dan rejeki muncrat, saya akan jalan2 ke Jember untuk nostalgia sambil naik spoor turis.

    Salam hangat dari Surabaya

  11. Mas Lozz emang peduli sama para sahabat… saya pun merasa demikian… Mas Lozz bahkan hafal nama2 keluarga saya, sampai adik2 dan keponakan2 saya.. Luar biasa… memang care dan kalau kenal nggak setengah2..🙂

    best wishes for uncle Lozz..

    and a very nice pick, Om NH🙂

  12. Waah.. keren “The post of November”
    Selamat buat mas Essip.. saya jadi ikut terharu..
    Pemilihan posting walau secara subyektif.. adalah sebuah penghargaan yang membangun persahabatan..
    Tradisi yang bagus om..🙂

  13. iya aku juga baca postingan itu…dan tadinya aku juga heran koq uncle lozz ngga menghadiri pernikahan sahabatnya? ternyata eh ternyata……mudah2an uncle lozz secepatnya mendapat pendamping hidup yg sesuai kriteria……amiin

  14. di post ini curahan hati ms lozz terlihat sekali ya om, menjadi diantara 2 sahabat yg menikah, tentu sebuah pergulatan tersendiri. semoga setelah bulan sebelas ini mas lozz juga menyusul 2 sahabatnya itu. salam om

  15. Pilihan yg tepat Om, seperti selalu🙂
    Uncle Lozz memang sahabat yang…lebih dari baik *opo iki :P* karena selain perhatian tapi juga tulus. Alhamdulillah ya Om bisa mengenal seorang uncle Lozz🙂

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s