RIUNG CIKINI #4. BUAT KANG ISRO


.

Ini serial posting tentang kopi darat 26 Sept 2010 kemarin … Riung Cikini.
Riung Cikini #4. kali ini adalah tentang Kang Isro

Saya kenal kang Isro melalui blog Batavusqu nya …

Blogger ini banyak khasnya …
Ada Zipoer7 … Selalu menyebut Salam Takzim … dan pastinya … Sepeda Ontel.

Tetapi I tell you sodara-sodara …
Sebetulnya Ada satu hal lagi yang membuat saya begitu terkesan dengan beliau …
Saya pikir … Sepengetahuan saya … hanya Blognya kang Isro lah yang memuat pengetahuan mengenai hal tersebut.  Ada suatu masa dimana Kang Isro membahas mengenai : Perkawinan Adat dari Suku-suku di Indonesia … (sebuah topik yang mulanya tak pernah saya pikirkan sebelumnya)

Postingan-postingan tersebut sangat Khas …
Ini kelihatannya hanya postingan sepele … namun dimata saya … Postingan tersebut amat sangat bermakna … dan suatu saat nanti … pasti akan sangat berguna …  Tidak berlebihan kiranya … jika saya sebutkan bahwa … ini adalah Upaya Mencintai Negeri cara Kang Isro …

So bagi mereka yang siap-siap mau menikah …
Dan tidak tahu bagaimana tata cara melaksanakan Adat Pernikahan Suku tertentu … Sebaiknya blog walking ke blognya Kang Isro … Mungkin ada rujukannya di sana  …

Hahahah Betul kang Isro ?

 

Salam saya Kang
Sehat terus ya Kang !

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

56 tanggapan untuk “RIUNG CIKINI #4. BUAT KANG ISRO”

  1. lama saya tak blog walking nih pak… apa kabar?
    Kang Isro, dulu beberapa kali pernah singgah di rumah maya saya, tapi sayangnya saya jarang berkunjung balik apalagi meninggalkan jejak komentar.

    salam kenal saya kang

  2. mas isro adalah sosok santun yang saya kenal sejak awal
    ini adalah kopdar ketiga saya dengan mas isro dan setiap kali diundang selalu datang
    senang sekali bisa bertemu dirinya dan bonus kenalan dengan istri tercinta

    ngonthel terus mas isro!

    1. Bagi saya undangan sebuah anugrah mbak Julie siapapun yang undang saya adalah insan spesial lho, demikian juga kalau diundang makan pasti paling banyak makannya mbak (punya tembolok juga he!)

  3. wah ternyata episode 4 ngebahas pak is..
    ayo besok main..tebak.tebak..an siapa episode selanjutnya..(^_^)
    kaya baca buku ya.ada serialnya..
    kebetulan saya duduk disamping..pak is..
    dan kita berdua sama..sama mengagumi pak mars.(^_^)
    karena kode html yang keren banget..
    sempet kenalan juga sama si istrinya pak is..
    dan salut banget sama cerita soal sepeda onthelnya..(^_^)

  4. Mas Isro… kesan saya tentang beliau, pendiam tapi mudah akrab.. baik hati dan tidak sombong, hehhe…
    pas pulang ngajakin bareng tapi ternyata gaya Onthelers beliau sangat yahud, sampai kami (saya dan mas nakho,red) ketinggalan jauh… ckckckkc….

    Mas isro n nyonya.. trims untuk malam indah minggu itu.. 🙂
    senang kenal kalian..
    kapan bareng lagi?? hehehhe… :0

    1. Gus, (eh, ini bukan nracak lho manggil nama, soalnya Gus itu panggilan mirip Gus di Gusdur kan? *pura2 ga tau namanya Agus haha*) jangan komentar mulu tho ya, kapan nulisnya!?

  5. Lama sekali baru singgah disini, apa kabarnya Om NH ?
    Eh, riung Cikini nya mantap banget Om. Jadi kepingin, btw saya mau ke Blog nya Kang Isro dulu ya, mau liat liat infonya.
    Salam saya Om.. .

  6. Mas Isro, aku baru pertama ketemu, ternyata beliau lebih muda dr pada yg terlihat di foto.
    ngonthel itu bikin bugar dan awet muda ya……….
    bahaga sekali bisa ketemu Mas Isro dan nyonya 😀
    Tulisan2 beliau ttg perkawinan adat seluruh nusantara itu, aku libas habis membacanya.
    salam

    1. Jadi GR nih dibilang lebih muda hag hag hag, Tapi setelah usia beranjak menuju kepala 4 banyak yang berpengaruh bun, jadi frekwensi ngontelnya ga berani kaya dulu, buktinya saya joprak di RS Fatmawati di hari raya bun
      Makasih bunda bersebelahan dengan bunda saat kopdar menjadi saya lebih banyak tertawa hag hag hag (pinjem gaya Guskar)

  7. Salam takzim untuk Mas Isro’…
    Kayaknya semua yang kopdar senyumnya renyah semuah…
    Muah… muah…

    Dan ternyata tebakanku meleset atau sengaja dimelesetkan oleh Om NH…
    Ulasan tentang Jet Li nggak nongol2… 😀

  8. Salam Takzim
    oom NH maap nih jadi berbunga bunga terus ditempel wajah saya diblog terhormat
    Makasih banyak oom, tersampai salam dari nyonya oom
    Salam Takzim Batavusqu

  9. Kalo ada yang kelewat nanti malam dilanjut ah 🙂
    Sekian dulu Om … makasih segala informasinya tentang blogger2 hebat.
    Bener2 kopdar terheboh … selama seminggu masih jadi pembicaraan hangat.
    Salam hangat selalu untuk Om NH dan keluarga.

any comments sodara-sodara ?