Diposkan pada TRAINING

KEJER SETORAN


 

Bulan Juni – July – Agustus 2008 ini … adalah masanya KEJER SETORAN bagi si Trainer ini.

Trainer lagi jungkir balik melakukan rangkaian Program Technical Training untuk para personil Marketing di Perusahaanku.

Di mulai dari tgl 2 – 6 Juni ini.  Aku harus mengelola training untuk para Supervisor Field Marketing … (Sebut saja Program SATU).  Akan ada 6 Batch … diadakan setiap dua minggu sekali … di setiap minggu ganjil (hah mati luh).  Perlu 6 Batch … karena target traineenya ada lebih dari tiga ratus orang.  Aku mengadakan program training ini di Jakarta (2x), Semarang, Surabaya, Makassar dan Pekanbaru.  Alhamdulillah aku nggak ngajar full disini … aku hanya mengelola pelaksanaannya saja … serta mengisi beberapa session ice breaking saja … (tetep ngajar juga yah).

 

Itu baru satu program …

Ada lagi program lain … yaitu mengelola dan juga bertindak sebagai trainer … di (sebut saja) Program DUA yaitu Training perbekalan untuk para karyawan yang akan di promosikan … semacam Sekolah Calon Perwira lah gitu … bersifat crash program … semi intensif … Ini juga akan berlangsung selama 3 bulan … disetiap minggu Genap … berselang-seling dengan Program Satu diatas.  So minggu ganjil di Program Satu (yang kadang harus travelling itu ) … minggu genap ngajar program Dua … demikian seterusnya …

 

Ada juga program tiga … mengundang dua orang trainer dari luar negeri untuk membawakan salah satu topik untuk para Manager madya … ini nanti Akhir Juni 2008.

Belum lagi kewajiban untuk memberikan training-training ad hoc … mengingat aku merupakan salah satu certified trainer untuk beberapa modul internal … (aaarggghhh mau muntah rasanya).

 

Kok sedemikian rapat jadwalnya ???, karena aku mengejar masa sebelum Bulan Ramadhan tiba … Aku sedapat mungkin menghindari mengadakan Training di Bulan Ramadhan … Aku tidak mau mengganggu kekhusyuan ibadah para trainee.  Dan jujur saja … menjadi Trainer di Bulan Ramadhan juga merupakan pekerjaan yang sangat berat …(Walaupun Uztad bilang bahwa bulan Ramadhan sama sekali tidak boleh dijadikan alasan untuk bermalas-malasan bekerja). 

(Tapi … I am just an ordinary trainer … Trainer hanya manusia biasa yang lemah … ).  So menu bulan Ramadhan adalah stand by di kantor … membuat, mengupdate dan mereview Modul untuk program yang akan berlangsung di bulan Oktober dan November nanti … Desember ??? (aaah itu masa evaluasi dan melakukan Training Need Analysis untuk tahun depan ).

 

Singkat kata … Saat ini Trainer sedang jungkir balik … ( sampai akhir Agustus nanti …)

 

Intinya adalah …

Trainer mohon maaf sebelumnya jika tidak bisa “Full Speed” ngeblog … dan juga tidak bisa sering-sering mengunjungi Blog teman-teman tercinta secara rutin … !

 

Soale akan banyak ngajar dan banyak travelling … Sedihnya kalo travelling … karena aku ndak boleh ngeklaim biaya Internet dari Hotel … sementara Internet Hotel itu … muaahhhaaal …

Jadi aku cuma bisa titip pesan ke sekretarisku untuk membookingkan hotel, kalau bisa yang ada Wi Fi gratisnya … jadi aku bisa nyolong waktu dikit untuk berkunjung ke tempat teman-teman Blog tercinta … (dengan gratis tentu …)

 

So sekali lagi Sorry banget … kalau aku nanti akan terbata-bata ngeblognya …

 

(Trainer mulai rajin *Minum pitamin* … supaya badan tetep Fit)

(kerja-kerja-kerja ….!!!)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

45 tanggapan untuk “KEJER SETORAN

  1. duuuh Menik sama hangga
    jangan ikut ngejar pak trainer di sini dong….
    itu bukti cinta mrk loh mas….

    peak kerjanya ya mas…
    kalau saya mah kebalikan malah
    pertengahan juli-agustus-september summer vacation (asyiiikkkk mudik)
    oktober mulai berperang sampai Februari
    itulah sistem semesteran di sini

    Gambatte ne (Selamat berjuang!!)

  2. ya deh ….. dimaapken!!! selamat kejer setoran ya!!! awas jatuh….hati2….ngejernya jangan kenceng2 amat…kalo nyangkut dipohon jangan ikut2an manjat! (halah!!! ngejer layangan emangnya!)

    tapi…..tetep diusahain mampir ke blog ku kan??? (*muke ngarep : mode on*

  3. Pantesan ditunggu-tunggu komennya di blog ane, kagak muncul2.
    Kirain jadi korban FPI? Astaghfirullah…
    Selamat ngasih traingin aja, Bos.
    Semoga tetap fit dan bisa nyuri2 waktu di sela-sela training.

  4. met sibuk utk trainer..tetap semangat n ditunggu cerita2 n kunjungannya.
    bln2 ini bu guru malah santai krn mau liburan akhir tahun ajaran, huehehehee…

  5. Wah ada yang lagi jungkir balik… hati -hati jgan sampe keseleo Pak….
    Pak Trainer… aku mau dong dibagi ice breakingnya…
    *serius MODE ON*

  6. Dear All …
    Terima kasih atas semua komengtar yang masuk disini …
    rasanya gemas sekali tidak bisa nyautin satu-per satu komentar teman-teman ini …

    jadi aku borongan saja ya ..
    Once again … Thanks …

    Hangga – Menyik … silahkan kejar-kejaran disini … asal jangan nyenggol vas bunga ya … heheheheh

  7. wah wah sangadh sibuk si om terainer… catur dah kangen gak obrak abrik rumah eh blognya si om

    nh18 to the chess …
    pasrah …
    rumahnya di obrak – abrik sama de Chess ..
    hehehe

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s