Posted in PERTUNJUKAN HARI INI

RIO HARYANTO DI AJANG F1


Seperti diketahui bersama, pembalap muda kita Rio Haryanto akan berlaga di GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu 19 Maret 2016.

Ini adalah kali pertama pembalap Indonesia  berlaga di F1.

Menyimak perjuangan Rio Haryanto untuk bisa tampil di ajang F1 ini, saya bisa berkata bahwa anak muda ini telah melalui berbagai macam lika-liku perjalanan yang tidak mudah.  Ada banyak hal yang harus ditangani dan ditanggulangi oleh Rio dan timnya untuk bisa berkiprah di pentas balap paling bergengsi di dunia.

Selain terus mengejar torehan waktu pacu terbaik, Rio dan timnya juga dihadapkan pada masalah pendanaan yang tidak sedikit.  Untunglah Pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olah Raga menyanggupi untuk membantu mendanai Rio, tentu saja dibantu juga oleh Badan Usaha Milik Negara dan juga pihak-pihak sponsor lainnya.  Impian Rio dan penggemar balap mobil Formula 1 di Indonesia pun akan segera terwujud.

Saya harus jujur pada diri saya sendiri.  Saya sebetulnya kurang setuju dana yang besar itu diberikan untuk pembalap muda Indonesia ini.  Olah raga balap mobil adalah olah raga yang relatif individual / perseorangan.  Penggemar dan pelakunya pun relatif terbatas di negeri ini.  Hal ini bisa dimengerti karena memang olah raga ini memerlukan biaya yang mahal.  Yang tidak semua orang punya uang (sisa) untuk menekuninya.

Saya lebih setuju jika dana besar tersebut dipergunakan untuk olah raga yang relatif lebih massal dan merakyat.  Seperti atletik atau volley ball. (Okelah mungkin untuk sepak bola jangan dulu disebut, sebelum mereka menyelesaikan kisruh di tubuh induk olah raga itu).

Ada banyak hal bisa dilakukan dengan dana sebesar itu.  Bagaimana kita memasyarakatkan kembali ibu dari semua cabang olah-raga yaitu atletik ke sekolah-sekolah SD, SMP, SMA bahkan Universitas ?  Bagaimana menggalakkan volley ball menjadi cabang yang wajib dipunyai oleh setiap desa misalnya ? dan sebagainya dan sebagainya.

Namun keputusan sudah diambil oleh pihak yang berwenang !

Saya sebagai rakyat biasa, seyogyanya akan mendukung kiprah anak muda Bangsa Indonesia untuk berbicara di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia.  Balap Formula 1.

Saya juga harus realistis untuk tidak berharap banyak pada performa Rio Haryanto di ajang ini.  Saya pun berharap agar publik Indonesia tidak menghujat atau berkomentar mencela yang berlebihan jika Rio tidak berhasil naik di podium juara.

Menjadi yang terbaik di tim Manor adalah target yang realistis untuk Rio …

So … Rio Haryanto … berikanlah yang terbaik untuk Indonesia !

merah putih

Salam saya

om-trainer1.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

48 thoughts on “RIO HARYANTO DI AJANG F1

  1. bakat atlet Atletik di Indonesia sebenarnya berlimpah, namun selama ini mereka kekurangan kompetisi di dalam negeri. Atlet lompat jauh Maria Londa yang lolos ke Olimpaide dan juga juara Asia saja sampai memohon-mohon sama Kemenegpora dibuatkan tempat latihan khusus.
    Kalau kompetisi Bola Voli dalam negeri, sejauh ini berjalan lancar reguler setiap tahun.
    Khusus Rio Haryanto, kita bangsa Indonesia patut berbangga diri bisa berkompetisi dalam olahraga termahal di dunia. Bangsa lain nggak bakal berani lagi melecehkan bangsa Indonesia sebagai bangsa melempem. he he he

  2. Kalau mau kita objective, Bangsa Indonesia bisa berbicara di pentas dunia kalau olahraga individual bukan olahraga Tim. Tadi saya lihat kualifikasi f1, beberapa kali Rio disebut2 oleh pembawa acara dan juga Indonesia disebut juga.
    F1 memang olah raga Super duper mahal…..kalau memang sudah Niat mau buat nama Indonesia mendunia….suka atau tidak suka….seluruh rakyat kudu mendukung….. Kalau saya tentu mendukung Rio …. Ayo Rio …kamu bisa membuat nama Indonesia jadi lebih baik

  3. Menurutku, sesekali kita juga perlu bicara keluar Om..Bagus sih dana besar tersebut diigunakan untuk membenahi perolahragaan dalam negeri, tapi kapan dong nama negara kita disebut-sebut di ajang international?🙂

  4. Assalamualaikum pa Enha,

    Sebelum komen di sini saya muter-muter dulu, ngubek-ngubek blognya. Suka banget sama penyampaian konten dan isi blog-post-nya, enak dibaca dan mengalir.

    Ngomong-ngomong tentang Rio, kiprahnya di F1 bikin dia banyak muncul jadi bintang iklan di layar tv. Iya semoga dia bisa memberikan yang terbaik buat nama baik Indonesia. Menang atau kalah semoga sudah berusaha semaksimal mungkin.

    Salam hangat,
    Zia

    1. Wa’alaikum salaam Bu …
      Terima kasih telah berkenan datang di Blog saya …
      Ya … menang atau kalah … yang penting dia bisa bertanding dan berjuang dengan elegant.
      membawa nama bangsa

  5. Bangga banget rasanya sama Rio Haryanto yang berhasil masuk dalam laga F1 dunia.. Sudah sepantasnya masyarakat Indonesia mendukung dan mensupportnya.. Yukk kita doakan semoga Rio Haryanto mendapat tempat dan posisi yang bagus pas finish..

  6. Karena sudah dikucurkan pemerintah, ya, dukung aja kegiatan Rio di balap F1. Semoga makin membuat Indonesia dikenal dunia.

    Menurut saya harusnya yang menanggung biaya untuk Rio bagi berlagi di ajang F1 adalah Pertamina dan perusahaan BUMN lainnya. Biarlah Pertamina sebagai leader pemimpin pengumpulan dana.

    Dana besar yang dikucurkan oleh Kemenpora harusnya buat membangun infrastruktur dan sdm olahraga unggulan ditiap kabupaten potensial yang ada di Indonesia. Misal, Lampung itu dulu adalah sumber atlet olahraga angkat besi. Daerah itu atletnya pernah menyumbangkan medali perunggu di olimpiade beijing 2008. Sekarang gaung olahraga itu dari Lampung sudah meredup, mungkin karena kedodoran soal dana. Dulu, ya, dulu, Riau adalah penghasil atlet binaraga jempolan. Sekarang kondisinya sama juga dengan Lampung, menurut saya.
    Jadi alangkah bijak jika daerah yang potensial disupport dari Kemenpora dengan dana dan sdm.

  7. Dukungan dana sudah diberikan, semoga ini menjadi di antara motivasi Rio untuk berjuang dengan maksimal. Apa pun hasilnya nanti, rakyak dan negara juga tidak boleh menyesali dukungannya. Ke depan, semoga olahraga yang melibatkan pemain secara bersama juga mendapatkan dukungan dana yang maksimal dari pemerintah.

  8. Om trainer, bunda ngefans nih sama anak muda ini. Apakah ada kabar terkini mengenai Ajang Lomba F1 ini, terutama tentang Rio Haryanto, makasih. Lagi belum klak-klik berita.

  9. maju terus Rio Haryanto yang sudah mengharumkan nama Indonesia, menang kalah belakangan yang penting sudah bisa membawa nama bangsa ke kancah dunia internasional

  10. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami http://www.kumpulbagi.com atau http://www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto, musik, video, film dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis

  11. walau awal2 pro dan kontra banyak, laga perdana kurang menggembirakan,
    semoga Rio & Tim terus memberikan kemampuan terbaiknya. Dan Kemenpora jg membenahi cabang2 olah raga potensial yang lain seperti yg disebutkan.

    1. Ya ,,, betul sekali …
      sebab di banyak kejadian … ketika sudah top … jadi lupa … jadi tergelincir … attitudenya kurang baik
      semoga Rio tidak begitu

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s