KELAS MINGGU INI


.
Beberapa hari  yang lalu … si Trainer ini diminta atasannya untuk menghadel suatu in class training …!

Diadakan disuatu Hotel yang sudah bisa menjadi langganan kami untuk mengadakan training.

Ah sepertinya sih biasa saja bukan ?

Ya … memang biasa saja … Materi pembelajarannya pun biasa saja … tidak ada suatu yang istimewa … tentang komunikasi dan marketing … hampir sama dengan training-training saya yang lain.

Yang agak tidak biasa kali ini adalah … TRAINEE nya …

Biasanya khalayak Trainee yang saya fasilitasi adalah para karyawan baru, fresh graduators yang baru bergabung di departemen kami.  Sering juga saya menghandel para Manager tingkat awal atau tingkat madya … Yang umurnya bervariasi … antara 28 sampai 50 tahun.  Sebagian besar Laki-laki.

Namun kali ini …
Peserta didik saya adalah …
Berumur 20 – 24 tahun …
Tinggi badan minimum 160 cm
Berpenampilan Menarik !!!

Huahahahah …
Mungkin para pembaca bisa mengira siapa kira-kira yang saya maksud ??

Yes indeed … saya harus mengajar barisan Sales Promotion Squad  sodara-sodara … MEN and WOMEN tentu saja.  Jumlahnya lebih dari seratus orang … 20 persen MEN … 80 persen sisanya … WOMEN.

Haiyaaaaa …

MUDA dan BENING-BENING sudah tentu …
Saya bagakan tersesat di belantara komunitas Peragawan dan Peragawati … Wangi … Ranum … Kinyis-kinyis … Brondong .

Ini pengalaman baru bagi saya …

Tantangannya bukan terletak pada bagaimana menyampaikan Modul Trainingnya dengan  baik …

Tantangannya justru ada pada … bagaimana bertahan … berdiri mengajar … dibawah tatapan tajam puluhan mata indah … yang berasal dari sosok yang indah pula …

HAH !!!

Untung saya bisa survive …
Untung saya tidak jengah …
Untung saya tidak mati gaya …
Untung saya tidak gagap …
Untung saya tidak pingsan …

Ini pengalaman pertama cyyyiinnn …
(Seumur-umur … baru kali ini saya ngajar SPG …)
Heheheh

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

52 tanggapan untuk “KELAS MINGGU INI”

  1. *ngakak ngebayangin si om berdiri di tengah belantara yg kinyis2*
    waoooooo.. daku ngiri sama si om yg abis panen berondong..
    hehehhehhehe..

    cepet sembuh ya om.. 😉

    1. Heheheh …
      herannya … waktu ngajar ndak batuk lho Lan …
      Abis ngajar … baruuuu … uhuk-uhuk tak henti …

      Salam saya Kilan …

  2. Si Om jauh lebih beruntung, kebetulan saya juga kebagian mengajar untuk hari Rabu (kemaren, 16/3) dan Jumat (besok, 18/3). Cuma traineenya kebalikan dari si Om, yang kemaren hanya 1 wanitanya dari 26 trainee, bahkan besok mungkin tidak ada wanitaya sama sekali…. 😦

    1. hahaha …
      seger bugernya kemaren mbak …
      hehehe

      BTW …
      Tunggu ya Mbak …
      Saya mau ikutan lomba kakak adik …
      rak masih dibuka to pendaptarane … ?

      salam saya

  3. Peserta didik saya adalah …
    Berumur 20 – 24 tahun …
    Tinggi badan minimum 160 cm
    Berpenampilan Menarik !!!

    Itu saya banget Om, tigabelas tahun yang lalu ( ge-er mode on ), tapi kini……………….rambut saya tak lagi setia pada satu warna, dia sudah mendua 😦

    Pengalaman pertama yang tak terlupa, semoga disusul dengan pengalaman kedua, ketiga dan seterusnya.

  4. kapan saya di training sama pak trainee yang satu ini ya….

    hehehehe

    saya tahu kredibilitasnya pak trainer tak akan tergoyahkan oleh tatapan mata yang indah dan bening itu 🙂

  5. saya sudah terbiasa dengan bola mata indah anak-anak remaja dan menjelang dewasa yang bening-bening itu pak … 🙂

    saya malah merasa masih remaja saja.. hahahaahaha

  6. Omm…serasa umur 17 deh,di kelilingin sama brondong2 hihihi…
    Pasti lah tambah semangat,la wong yang di trainingnya muda mudi..
    yah Om aku kan ada di barisan ke tiga pojok,ga kenal kah Om padaku..??

  7. Berasa muda kembali dong diantara para brondong dan yang kinyis-kinyis 😀
    Btw, di acara net.work gathering semalam saya bertemu yessy muchtar dan kita asyik ngomongin om trainer.

  8. Wah aku harap semangat mas skr sudah seperti pemuda usia 20 lagi dan menyebarkan semangat itu kepada yang lain. Di sini memang selalu dikatakan harus bergaul dgn anak muda supaya semangat terus sampai kakek nenek. Keep rock and roll ya …

    EM

  9. ha….a…ha…ha
    inyiakk aku daftar dong jadi muridnya…
    boleh kan….
    aku juga masih umur di kitaran dua kok..
    ha…ha…ha.ha.. (^_^)
    SPG-SPG itu memang selalu keliatan lebih bening yak.. 😀 😀 😀
    dulu kalau aku ditraining,,aku gak sibuk dengerin materin trainingnya…
    tapi sibuk merhatiin TRAINEE nya..
    apalagi kalau cakep…
    seneng sekali dah…sebodo teing ama isi trainingnya..

  10. pantesaaaannnn………….
    pantesaaaannnn…………

    kalo pesertanya begini, pasti malah berharap banyak yg nanya saat coffe break…
    uuuhhhh….tidak konisten ini pasti 🙂
    (saya ngintip dari ruang sebelah, eiiihhh si om lag sibuk dah dirubung qiqiqi…)

    hoax klo nggak ada foto ya om 🙂
    mana buktinya?
    (lg kumat tengilnya nih)

    Jangankan om, la wong saya kalo liat cewek cantik harum aja seneng 🙂

  11. huwaa… untung ga pingsan ya om, hehehe… beneran tuh om wanginya tercium smp depan?? tapi pasti wangi parfumnya beraneka ragam kan *ehh koq jadi ngomongin parfum sih* hehehe…

  12. Jiaah … Om pasti semakin keluar eylekhannya. Pose sedakepnya ditampilin nggak Om? Eh iya, Om umumin nggak kalo punya blog yang laris manis? Woo … pasti para bening nan wangi itu tambah terkagum-kagum 🙂

  13. Hwaaa..jadi pengen di training sama om trainer.. 😳
    hihihi…
    eh,eh,,ngemeng2,,,kemaren2 indah sempet dapet training dari salah satu manager di kantor… kayaknya seh seumuran ma om trainer.. hehe.. dan ternyata.. bukan beliau yang terpesona dengan indah dan kawan2 yang masih kinyis2 ini..
    melainkan sebaliknya..
    indah dan kawan2 yang terpesona sama aura trainer beliau yang keren.. :mrgreen:

    hihihi..jadi ngebayangen..jangan2 pas om lagi ngasih training itu..mbak2 SPG nya pada terpesona sama Om trainer.. :mrgreen:

  14. please welcome to the academy…..blah blah blah..

    this is our favourite lecture.. Mr NH…!!! plok plok plok 🙂

    kira-kira gitu ya om 🙂

    wah training itu aseek banget om, bikin semangat, tidak monoton.. luar biasaaaaa!!

    salam saya,

  15. Hoho…. tantangan yang unik. Penyebab grogi yang luar biasa. Berdiri di depan para pemuda yang kinyis-kinyis, dan Mungkinkah saya juga grogi? Yang jelas siapa pun audiense saya, pasti saya akan grogi karena tidak pernah berdiri di depan umum sejak lulus kuliah.
    Salam kenal & hormat saya.

  16. daku melihat pak trainer, dengan sangat eyilekhaaaaaaaaaannn mengajar kami…
    *itu lho Oom, aku kan ada di baris nomor 5 bangku paling pojok, mosok Oom gak ngenalin, pangling ya??*

    iyha sok kinyis,, hahaha…

    selamat panen mata indah Oom,, haiyah…
    hihihi

    1. FYI …
      kemarin peserta tidak memakai bangku …
      mereka semua memakai cussion … ndeprok di karpet dengan menggunakan bantal-bantal kecil sebagai dudukan …
      hehehehe

      🙂

  17. diantara yang kinyis-kinyis itu Om,,
    sepertinya ada yang ngasih senyum terus , belum ada sesi tanya jawab, sudah ngacung duluan,, dan masih nyamperin jam makan siang lagi 😀

  18. Hahahhahaaahah… 😀

    aku baru tau om ada kata: kinyis2… hihihihihihi… kalo keluar dari sana pasti om ngerasa muda juga, ikut2an wangi, kinyis-kinyis, padahal…wkakakakaka…

    Om, kenapa ya kadang ada range umur untuk suatu pekerjaan, padahal pekerjaan itu gak mengharuskan penampilan kaya contoh di atas, kaya aku ini yang udah lewat 25, suka sensi liat persyartan umur! (- -‘) nasib-nasib…

  19. Pasti oom juga jalan2 diantara mereka lalu mandeg di kinyis-kinyis dan bertanya ” Kowe wong endi nduk ”

    Dulu saya juga sering mengajar serdadu wedhok. Memang menyenangkan berada diantara mereka.

    Lagi-lagi, mestinya difoto donk oom agar pembaca juga bisa melihat yang bening2 itu…..(ini rahasia kita ya oom)

    salam hangat dari Surabaya

any comments sodara-sodara ?