Diposkan pada PERASAANKU HARI INI, PERTUNJUKAN HARI INI

TRAINER GUMUN


.

Trainer gumun …

Gumun kira-kira artinya adalah … heran sangat …

.

Apa pasal ?

Trainer heran(dan juga miris )  … kok bisa …

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya bisa lupa dikumandangkan …

Ok kalo untuk acara skala kecil mungkin bisa dimaklumi …

Namun … ini acara kenegaraan my Pren …

Mengapa hal ini bisa terjadi …

Padahal acara ini kan bukan sekali dua kali diadakan di gedung itu …

Dan aku pikir penyelenggara pun juga bukan sekali dua kali mengadakan acara tersebut …

Memang permohonan maaf sudah disampaikan oleh pihak yang berkompeten …

Dan ya … manusia memang makhluk yang penuh keterbatasan … sehingga bisa saja lupa … alpa atau apalah namanya …

.

Tapi …

Ini Indonesia Raya … !!!

Lagu Kebangsaan kita …

Di acara kenegaraan …

Di Gedung Parlemen pula …

kok bisa …???

.

Trainer tidak ingin sok-sok nasionalis atau bagaimana …

Namun sungguh kejadian kemarin itu sangat membuat …

Trainer Gumun … prihatin … dan sedih sangat !!!

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

24 tanggapan untuk “TRAINER GUMUN

  1. Mungkin pikiran mereka sedang tertuju pada..
    ” di mana nanti saya akan duduk..? di sudut sana..?biar bisa ngantuk..? ataow.. di bagian depan..? biar kena liputan kamera TV..?” di gedung parlemen itu..

    **Pak aku pinjam namanya untuk posting ku.. makasih sebelumnya..

  2. Tragis sekali ya om, knp kejadian ini harus terjadi…???!!! apa sebenarnya yg mereka fikirkan, saya g percaya kalo mereka terlalu memikirkan masalah negara sampe lupa Indonesia raya… 👿
    gumun tenan aku…. ck ck ck… *emosinya masih terkontrol* :mrgreen:

    salam,

  3. apa kabar sahabat…. maaf yaaa… saya lama gak main… maaf maaf maaf (dimaafin kan…???)
    Mengenai lagu Indonesia Raya.., hmmm saya juga bingung.. kok bisa-bisanya.. sebanyak itu peserta tak ada yang merasa… apa sudah terfokus pada sang Maha Bintang kali yaaa???

  4. Sama gumun-nya om. Upacara bendera di sekolahan SD aja ngga pernah lupa tuh nyanyiin Indonesia Raya.. Hidup gumun..eh, Indonesia.. 😀

  5. hmmm…. lupa sekali dimaklumi sajalah, meskipun mungkin fatal memang. kata ‘manusiawi’ masih layak dijadikan tameng. kalo lbh dari sekali baru deh ga bisa lagi berlindung di balik kata khilaf.

  6. ah itu karena ada yang sudah gatel, pengen buru-buru curhat dan sedikit narcis jadi agak2 lupa susnan acaranya .

    semoga para pemimpin kita bisa bercermin dengan baik

  7. Lagu Indonesia Raya saja yg jelas-jelas identitas negara kita, mereka bisa lupa, apalagi “Lagu-lagu tentang Rakyat” kita yg butuh perhatian mereka ya Om.. Jangan-jangan mereka malah cengengesan kalo Indonesia Raya dikumandangkan. Tidak Seperti Susi Susanti yg air matanya deras mengalir ketika Indonesia Raya dikumandangkan di Olimpiade Barcelona 92 ya Om..(Prihatin mode on)

  8. Ooooom… aku juga heran bgt!
    kalo di negara Sakura sana, bsia harakiri kali tuh yg lupa (bener gak mbak Em? sambil ngelirik mbak Em)
    btw gara2 ini, dua jam perjalanan pulang, suamiku yg biasanya diam (karena eamng sifatnya pendiam and lebih suka dengerin aku cerita) bersemangat ngomel plus gumun kayak Oom :d hehehe (lumayaaaan bisa simpen tenaga, gak perlu cari2 bahan cerita)

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s