Posted in NGEBLOG

NINE FROM THE LADIES 2011 (#1)


.
Lanjut

Setelah NINE FROM THE GENTLEMEN 2011 (#1)
lalu … NINE FROM THE GREEN CAMPUS STUDENTS

Sekarang … NINE FROM THE LADIES 2011 (jilid 1)
Postingan berkesan dari para wanita dewasa.  Baik wanita bekerja maupun ibu rumah tangga.  Blogger-blogger negeri ini dengan seribu satu kekhasannya.

Untuk kali yang pertama ini perkenankan saya memilih …

.

1. Susindra Mama Destin-Binbin : IKATAN DUA HATI
Simak tulisan ini.  Tulisan ini adalah someway somehow curahan hati anak yang terlahir kembar.  Yang dalam perjalanan hidup mereka, mereka harus dipisahkan satu sama lain.  Ikatan dua hati anak kembar satu telur itu sangat indah.  Sangat kuat.  Antara Bu Susi dan Saudara Kembarnya Bu Ida.  Saya membaca dua tiga kali kisah ini.  Kisah anak kembar penuh keajaiban.

.

2. Nia Uly : Mama Ina : JALAN MENUJU BAITULLAH
Yang saya pujikan dari Mama Ina adalah … Mama Ina menulis selalu apa adanya.  Tidak dikurangi … tidak distilasi … tidak dibagus-bagusin … semua apa adanya.  Saya mengangkat salah satu tulisan yang sangat berkesan menurut saya.  Kisah tentang Ibunya Mama Ina.  Ibunya Mama Ina adalah seorang pembina majelis taklim – pengajar ngaji.  Dan karena ikhtiar ikhlas jihad beliau ini, ada seorang hamba ALLAH yang berkenan membiayai Ibunya Mama Ina untuk pergi ibadah Haji.  Ini bukan cerita sinetron … Ini cerita betul … Bahwa jalan menuju Baitullah itu bisa datang dari mana-mana.  Ini kisah nyata yang indah.

.

3. Lidya : Mama Calvin : PENTAS SENI
Salah satu postingan Mbak Lidya pernah saya nobatkan sebagai The Post of March.  Namun kali ini saya mengangkat postingan lain yang juga berkesan di hati saya.  Sebuah reportase sederhana tentang Pentas Seni Pascal anak sulung mbak Lidya.  Saya selalu suka membaca cerita orang tua yang menonton penampilan anaknya.  Saya berpendapat bahwa upaya kecil dan sederhana ini sesungguhnya mempunyai dampak yang tidak kecil di hati anak-anak.  Cerita sederhana tentang perlunya memberi penghargaan pada anak-anak.  Walaupun hanya dengan cara menonton penampilannya.  Itu sangat besar artinya.

.

4. Thia : Mama Vania : ADA DAN TIADA
Ini adalah cerita menarik sekaligus mengharukan dari Thia.  Thia adalah dokter gigi.  Dan ini adalah sepenggal kisah pengalaman waktu Thia pertama kali menjalani PTT di Gorontalo, Sulawesi.  Thia sepenuhnya dibantu oleh satu keluarga.  Keluarga Om Im dan Tante Wawu.  Simak kisahnya di postingan ini.  Postingan yang saya yakin merupakan pengalaman yang pasti tidak akan pernah dilupakan oleh Thia.  Cerita tentang kebaikan sebuah keluarga.

.

5. Laily : Mama Ray : SEMAKIN PERCAYA DIRI
Perkembangan anak-anak memang sangat membanggakan.  Rasanya senang sekali melihat satu per satu kebisaan … satu per satu ketrampilan …  satu per satu kemajuan … telah dikuasai oleh Anak kita.  Perasaan baru kemarin dia masih ngompol … sekarang sudah berani menyanyi sendiri.  Menjawab pertanyaan badut … menulis kartu ucapan ulang tahun sendiri.  Tulisan mama Ray ini murni bercerita tentang perkembangan-perkembangan tersebut.  Indeed … ini moment-moment yang membahagiakan …

.

6. Ridha Bangau Putih : Mama Fira, Azhar, Faiz : MENGASUH ANAK
Bu Bangau selalu menulis postingannya dengan panjang.  Namun entah mengapa saya selalu terpaku jika membaca postingan  Bu Bangau.  Ada banyak postingan Bu Bangau yang berkesan.  Namun kali ini saya memilih postingan yang satu ini.  Sebetulnya (again) ini kisah sederhana dan biasa saja … tentang serba-serbi Bu Bangau membesarkan ke tiga anaknya.  Fira-Azhar dan Faiz.  Namun entah mengapa saya begitu menyukai postingan Bu Bangau yang satu ini.  Penuh romantika … penuh perjuangan … namun sangat menarik untuk disimak.

.

7. Sugiharti : Mama Kinan : BROTHER IN MY HEART
Saya yakin Mama Kinan pasti sudah menduga bahwa postingan ini akan selalu menjadi favorit saya.  Berkali-kali dalam berbagai kesempatan berkomentar saya selalu menyebutkan cerita postingan yang satu ini.  Ya … ini postingan menarik tentang romantika kehidupan kakak beradik.  Sugiharti (Mama Kinan) dan Sugiharto Kakak lelakinya.  Seperti yang pernah saya tulis di salah satu postingan saya … membaca postingan Mama Kinan yang satu itu … saya bagaikan membaca potret diri saya sendiri.  Karena ceritanya mirip banget dengan kisah saya dan adik perempuan saya.  Satu-satunya saudara kandung yang saya punya di dunia ini.

.

8. Mulyani : Ibunya Dini : JADI KAKAK BENERAN 
Saya relatif baru saja mengenal Ibunya Dini ini … Postingan diatas bercerita tentang kebahagiaan yang tengah dialami oleh Ibunya Dini dan juga putrinya, Dini.  Dini akan jadi kakak beneran.  Tiada berita membahagiakan selain berita tentang kehamilan seseorang.  Ya ini berita kehamilan Ibunya Dini.  Membaca postingan tersebut … saya jamin … secara tidak sadar … akan ada aliran bahagia juga dihati kita.  Sebab kebahagiaan itu pada dasarnya bersifat menular !

.

9. Dewi Fatma : Mama Vales : LIPSTIK DAN PELECEHAN NON SEKSUAL
Postingan Dewi Fatma selalu kocak.  Penuh kejutan kata-kata khas Mama Vales.  Kali ini saya mengangkat salah satu tulisan Dewi Fatma yang berjudul tersebut diatas.  Dari judulnya saja sudah “mengundang” bukan ?.  Kebayang isinya tidak ?   hahaha.  Cerita tentang apa ini ? … silahkan pembaca simak ke TKP.   Entah mengapa Saya ngakak koprol ketika membaca postingan tersebut.  Ini postingan khas Dewi Fatma.
(Ssssttt … Sebetulnya saya pingin milih POSTINGAN YANG INI …  )(tapi ndak enak aaahhhh … )(jadi nggak jadi deh dipilih …).  ( … Eiylekhan bukan ? …)

So jadi begitulah …
Postingan dari para Ibu-ibu … dengan kekhasannya masing-masing.  Postingan yang sempat saya baca di tahun 2011 ini yang berkesan di hati saya.

(remember ini baru dari The Ladies jilid 1 lho …)

,

Salam saya

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

38 thoughts on “NINE FROM THE LADIES 2011 (#1)

  1. rombongan ibu2 muda ini memang rajin sekali update, dan temanya selalu adaaa saja,
    masing2 kurasa sudah menemukan ciri khasnya,
    yang belu kenal hanya mama Ray saja… cek TKP…

  2. Allhamdulillah semua saya kenal🙂
    om saya senyum2 kemarin ini dikomeni tumben postingannya panjang, padahal itu krn syarat min 500 kata, susah ternyata buat postingan panjang🙂

    1. Hahaha …
      Kalau saya sekarang agak beda Mbak …
      Saya sudah tidak disiplin lagi untuk membuat postingan pendek 1 halaman A 4
      ada banyak yang bablas … nyerocos …
      mesti disiplin nih … lebih concise lagi nih …

      hehehe

      1. dan selamanya saya akan ingat tentang max.500kata dalam sebuah postingan, itu adalah komentar dari om trainer waktu awal berkunjung ke blog ku lho🙂 kadang bisa seringnya sih kebablasen hehehe tapi percaya deh om, setiap saya menulisnya lebih 500kata, itu bikin rasa bersalah dan inget nasehat om itu huehue …bisa gitu yak?!

  3. Segera ke TKP…nyicil dulu satu sebelum ngantor….
    Dari sini saya jadi kenal blogger lainnya….yang hebat om NH ini selalu bisa menyempatkan waktu di kala sesibuk apapun untuk BW…dan membaca blog teman-teman dengan hati, sehingga bisa memilih postingan teman-teman blogger.

  4. Wah pagi pagi buka email ada notifikasi di mention di jilid satunya pak NH..:)
    waduh tersanjung nieh…matur nuwun om NH, iya itu tulisan dari hati saya pak, bentuk rasa sayang dan kangen saya sama kakak saya…tos ternyata kita sama 2 bersaudara, satu laki laki satu perempuan…penuh romantika…
    matur nuwun, terimakasih, thank you, arigato atas appresiasinya pak NH…:)
    wish u all the best

  5. Om NH selalu saja bisa membuat saya bersemangat ngeblog lagi.

    Terima kasih, Om, melalui Om, Allah Swt ‘mempertemukan’ saya dengan teman-teman baru.

  6. hahh….tulisan saya nyangkut disini? terimakasih yach om…..tulisan yang itu kebetulan menang di kontesnya Bunda Dey…..waktu nulis postingan itu juga saya nangis loch…teringat sm ibu heheheh……

    maaf baru sempet mampir lg kesini….soale internetnya delemote…

    1. Sebetulnya ada satu kandidat tulisan Mama Ina yang juga saya berkesan …
      itu lho yang tentang … “Saweran” di lingkungan tempat tinggal Mama Ina … nyebar duit koinan dijalan depan rumah …
      apa tuh namanya … ? saya lupa.

  7. Selalu ada cara membuat bersemangat menulis lagi…salah satunya tulisan om NH18 yg ini…

    Wis kuacungi jempol deh hasil pengamatannya yg njlimet…

    kalo saya tuh pelupa bener…hehehe…

    *asik2 ada nama temenku lagi…..

  8. Sembilan pilihan Oom memang tidak diragukan lagi, semua keren, semua cerdas dengan tulisan yang khas..🙂
    pengen jalan2 ke semuanya,, tapi… (ah, lagi-lagi kepentok waktu)

    salam sayang Oom
    trims

  9. Ba’da Shalat Magrib saya buka blog Om NH, terus baca postingan “NINE FROM THE LADIES 2011”, karena komen-komen Om pada Blog-blog yang Om tulis. Saya langsung datangi satu-satu :
    Blog I, belum baru pertama kali berkunjung
    Blog II, Sudah pernah dan sempat meninggalkan komen, dan sekarang komen lagi.
    Blog III : Blognya Mb Lidya. Nah untuk blog yang satu ini paling sering saya kunjungi.
    Blog IV : belum sempat saya buka, saya sudah diajak “Bu Boss” belanja kebutuhan rumah ke supermarket terdekat karena sudah banyak yang habis.
    Jadi BWnya ditangguhkan dulu, nanti di sambung lagi …🙂

  10. Tulisannya bagus-bagus banget… #takjub setakjub2nya. Memang deretan ibu-ibu di atas ini bener-bener blogger yang matang dan berkhas banget, luar biasa…😀

  11. Terima kasih atas apresiasinya, Om NH…🙂

    semuanya pernah kubaca kecuali posting mbak Susindra (apa kelewat ya?) dan Mama Ray…Malah belum kenal sama Mama Ray nih… segera ke TKP…😀

    Selamat pagi Om… semoga hari ini menyenangkan ^_^

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s