SORE


Which part of the day that you like most ?
Bagian kapankah dalam satu hari yang anda merasa paling suka ?

Mungkin sementara orang akan bilang : “Aaahhh sama saja lah…”
Kalo lagi BT ya bete aja terus sehari penuh.  Tapi kalau lagi senang, ya gak peduli pagi, siang, sore dan malam ya tetap saja senang sepanjang hari.

Ya itu tidak salah.

However …

Kalau boleh saya berpendapat pribadi.
Dalam keadaan biasa, maka saat yang paling indah dan menyenangkan dalam satu hari itu ada pada paruh waktu … SORE HARI …. sekitar jam 15.30 sampai dengan 17.00

This is the best part of the Day …(menurut saya)

Di saat-saat seperti itu, entah mengapa perasaan saya selalu senang saja.  Rasanya bahagia sekali memandang sinar matahari sore.

Sinarnya hangat, bersahabat … mengalirkan semangat kegembiraan ke sekujur tubuh.
Suasananya enak, tidak terlalu panas tetapi juga tidak terlalu gelap. … Warm Indeed …

Saya mencoba menkaji, mengapa saya begitu cinta tergila-gila pada paruh waktu tersebut ? yaitu SORE jam 15.30 – 17.00


Mungkin begini analisanya :

Sejarahnya dulu ketika saya kecil,  saya baru diperbolehkan main keluar rumah oleh Ibu saya, bermain bersama teman-teman saya, saat SORE tiba.  Dan itu berkisar ba’da Ashar sampai sebelum Magrib.  Dan ini adalah saat yang ditunggu-tunggu, bahagia sekali rasanya bisa bermain bebas diluar rumah bersama kawan-kawan.

So that’s why …
Hal ini secara tidak sadar terbawa sampai sekarang !
Perasaan saya selalu merasa senang jika melihat matahari Sore, sekitar jam 15.30 – 17.00

Jadi sodara-sodara …
Jika anda ke kantor saya pada jam-jam sekian dan ternyata saya tidak ada ditempat ?  Bisa jadi saya sedang mandi sinar matahari di luar kantor !

Itu tandanya hari itu saya sedang BT, moodnya lagi jelek.
Sebab itu, saya butuh sinar matahari SORE untuk “nge-cas” semangat saya lag.

Hahaha … (JJS Chuy …)

Ini aneh nggak ya ???

Bagaimana pengalaman Sodara-sodara ?
Adakah satu bagian dari hari … yang anda paling suka suasananya ???

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

62 tanggapan untuk “SORE”

  1. Salam kenal, Pak, eh, apa Om ya? 🙂
    Lucu, sebelum saya mampir di blog ini, saya memandang matahari sore yang cerah keemasan dari balik jendela kantor dan merasa heran karena lukisan alam itu memberi rasa tenang dan nyaman. Saya bahkan menunda kepulangan hanya karena ingin menikmatinya lebih lama.

    Rupanya bukan hanya saya yang jatuh cinta pada senja hari ini 🙂

  2. Waktu yang sangat khusus bgt tidak ada… tapi jam 4 sore kebawah aku juga suka karena cuaca lebih adem, dan karena mendekati akhir hari…pikiran terasa lebih santai (kurang lebih begitulah)

  3. saya suka sore hanya demi alasan puitikal saja. kalo yg bener2 sebener2nya saya suka, adalah pagi hari. rasanya di hati tuh senang, semangat, ga sedih, karena segala sesuatunya baru dimulai.

    sama seperti saya selalu suka awal dimulai film, dan benci sekali saat film beranjak habis, hati saya rasanya berat & sediiihh banget (meskipun happy ending)

    lucu ya om? saya baru tersadar, ternyata banyak hal2 yg kita suka atau benci sekilas lalu, ternyata ada alasan yang melatarinya yg mungkin kita ga nyadar kalo gak coba kita gali sendiri… nice thought, om ^^

    1. Thanks De …
      Ya begitulah …
      saya tidak tau apa analisa saya ini benar atau tidak …
      tetapi yang jelas … saya suka sekali sore hari …
      (khususnya jika tidak hujan )

  4. kalau saya senangnya setelah jam 5 sore, sambil menikmati sunset di pantai losari 😀

    tengah malam juga oke banget, saat orang lain sedang tidur, setelah shalat malam dengar lagu2 kenangan, wuiiihh…rasanya merasuk sampai ke tulang2 😀

    1. hahaha ..
      Itu sebabnya kopdar tengah malam pun jadi ya Abu …

      Sip thanks Abu …

      (termasuk mendengarkan lagu keroncong ya ?)

      Kalau boleh seya akan kirim lagu khusus ke Abu …
      Boleh kah ?

      salam saya Abu …

  5. sekarang di Malang sering ujan Om kalo sore…

    kalo aku senengnya pas pagi Om…

    subuh… bisa sholat… liat dari kamar atas matahari terbit… ^^

    walau emang suka senja,
    tp kalo waktu yang paling suka pas subuh…
    setelah sholat *dan kadang ngaji, hehe*
    sambil menjampi-jampi diri sendiri
    biar terhindar dari rasa BT hehehe

  6. Saya kok nggak pernah kepikiran ya Om, jam-jam berapa saja mood saya bagusnya.

    Pagi-pagi hari ketika bangun saya bisa senang. Tengah malampun senang, siang hari bolong ketika banyak orang mengeluh panas, saya nggak takut jalan tanpa jaket dan payung.

    So,,,

  7. aku juga suka banget suasana sore oom.. 🙂
    terutama saat matahari masih bersinar cerah.. wiihh.. bawaannya pingin jalan-jalan.. *eh*

  8. Pantaslah ketika kemaren aku cari om NH sekitar jam segitu nggak ketemu ternyata sedang menikmati suasana sore..
    Kalo aku tergantung mood, saatnya bisa kapan saja.. 😀

  9. Kalau saya, tergantung tempatnya, Om.

    Kalau di Kweni, saya suka sore hari. Duduk di teras, ditemani secangkir teh hangat dan pisang goreng, sambil melihat anak-anak bermain di luar. Wuih… itu suasana paling yahud bagi saya…

    Kalau di Duri, saya suka pagi hari, setelah Subuh. Sambil duduk di depan TV, nonton acara favorit papa dan mamaku; Kuliah Subuh, ditemani teh atau kopi dan panganan khas bikinan Mama. Argh… itu indah sangat Om… **tiba-tiba kangen Duri nih**

  10. aku suka twilight
    “twilight” sebenarnya bisa dua arti senja menjelang malam atau menjelang dini hari
    dawn and dusk.
    sunrise and sunset
    lahir dan mati 🙂

    EM
    Twilight Express, journey from dawn to dusk (and dawn again continuosly)

  11. saya selalu berusaha menyukai waktu yg ada dengan mencoba bersyukur,soalnya sering lupa bersyukur om.

    lalai mengingat Allah ,ini juga sering saya lakukan. makanya setiap saat adalah waktu yg baik untuk saya mendekat kepada Allah 🙂

  12. Pagi dan Sore, Om

    Pagi, aku nikmati saat perjalanan ke Puskesmas kadang jalan kaki kadang naik motor diboncengin KD. menikmati dinginnya Bukittinggi.

    Sore aku sudah di rumah, paling nikmat bila sebelumnya didahului hujan. Sore sesudah hujan.. Surga.

  13. wah pengalaman waktu kecil sama dong, jam 3an baru main sama temen2, main bola di lapangan trus pulang jam 17.30 nonton film anak-anak di TVRI 🙂

    kalo waktu favorit saat ini … apa yach.. kayaknya tdk ada yg spesifik tuh..

  14. yieey…sore memang menyenangkan…
    thats why saya begitu senang ketika bisa pulang kantor tepat waktu karena kita bisa menikmati apa yang kita sebut: matahari sore… Dan kalau pulang kantor tepat waktu,bisa menikmati Merapi yang menjulang agung… Pokoknya indah banget deh lukisan Tuhan di sore haro… (di saat apapun juga indah si.. 🙂 )

    penyanyi Ello punya tatto di tangannya: 17.00.
    Ketika ditanya kenapa tattonya 17.00, dia bilang karna dia sangat menyukai suasana ketika pukul 17.00

  15. saya juga suka sore Opa, menjelang matahari tenggelam, ketika langit berubah warna kemerah-merahan.. makanya photo-photo di blog saya pun kebanyakan photo sunset :mrgreen:

  16. Artikel mengandung makna dalam kehidupan sehari-hari pak de ya 🙂 !!! Waktu pagi hari, sinarnya menerangi bumi dan dinginnya embun pagi membasahi alam semesta. Untuk saya pribadi, awal dari pagi hari berangkat beraktivitas, merupakan waktu yang sangat damai untuk pencapaian kebahagiaan hidup. Terima kasih sharingnya membuka jendela mata dunia…life is colourfull 🙂

  17. pagi bagus, sore bagus malem bagus, siang aja nih saya suka ngindar soalnya disini panasnya ampe 39 derajat. mungkin kudu pindah ke beijing nih biar semua moment indah aja..nggak panas..hee

  18. Kita agak mirip Om.
    Saya suka paruh waktu antara jam 2.30 sampai jam 3.30. Itu saat2 santai, jadi ga pengen diganggu.
    Soalnya jam 4 kan saya jadwalnya pulanggg ghehehe…

  19. hm… sore…
    ya saya suka Om..
    walopun bukan yang paling, karena kalo saya suka juga dengan pagi.. seger aja gitu…
    kadang saya nikmati dengan jalan pagi / bersepeda..
    kalo sepedaan sore hari.. terlalu rame.. jadinya pagi deh 🙂

    tapi kalo sore, saya juga seneng, karena depan rumah saya, yang notabene adalah jalan utama komplek selalu rame dengan anak2 kecil dan ibu2 muda yang lagi nyuapin anaknya..

    yah, kesempatan buat sekadar ngobrol ringan ama tetangga di komplek 😉

  20. yang pasti, saat sore tiba, sekitar jam 16.30-17.30, apalagi cuaca cerah, anak-anak kecil dan para ibu2nya di lingkungan komplek rumah ortu saya sekarang ini keluar dari rumah masing-masing…. anak2 pada ribut bermain sementara ibu2nya asik ngobrol atau memperhatikan anak2 mereka bermain…dan anehnya, pada saat itu para pedagang makanan… siomay, bakso, mie ayam, sate.. juga berkumpul di sekitar… heheh.. komplit deh indahnya sore disini…

    * saya sendiri lebih suka malam Om.. saat anak2 sudah tidur.. 🙂

  21. Saya Suka Pagi, menjelang Matahari terbit…apalagi kalaulagi di bandung…Liat matahari terbit, dari arah deretan gunung tangkuban Perahu sampai Gunung Bukittunggul…ada Sinar Keemasan yang Terpendar Gituh… 🙂
    Kalau sore, karena Liat Sunset…kalo lagi dipantai Om…Dua Waktu itu…saat matahri terbit dan terbenam…Indah sekali…Subhanallah…

  22. sore selepas asar, ruangan saya biasanya rame. biasa, bbrp pasien antri untuk curhat ha..ha..
    nanti setelah jam pulang, saya kembali ke pekerjaan utama yg belum terselesaikan.
    sore ini agak sepi…sdh pd siap2 pergi untuk berlongwikenan 🙂

  23. Waktu sekolah tentara di Magelang yg paling saya suka yaaa jam 21.30 karena trompet untuk tidur terdengar mendayu-ndayu.

    Paling mangkel ya jam 05.00 krn trompet bangun pagi diputar kenceng dengan nada nge Rock trompetnya.

    Sekarang seluruh hari menyenangkan oom.

    salam hangat dari BlogCamp

  24. Ah Pakde, aku jg cinta sekali sore….

    apalagi kt Ustadz saya, waktu ashar itu tmsk waktu2 diijabahnya doa….Subhanallah…

    asik bgt ya pakde….asik sangadh…hehe…

    aku jg sempat posting ttg sore….saat lg galau, sorenya tambah indah pakde….diajari sore cara bersyukur 😉

any comments sodara-sodara ?