A SING STAR


.

Ini nama salah satu program yang ada di satu televisi swasta.  Saya lupa ditayangkan setiap hari apa.  Entah Jum’at, Sabtu atau Minggu malam.

Saya suka menonton acara ini.  Tidak setiap kali sih.  Hanya sekali-kali saja.  Tapi meskipun hanya sekali-sekali, saya harus mengacungkan jempol pada penggagas acara ini.

Idenya simple saja.
Acara ini menampilkan lima sampai enam orang.  Mereka lomba menyanyi.

Yang menarik adalah … yang diundang adalah orang-orang Asing, expatriate yang sedang bekerja, bersekolah atau berwisata ke Indonesia.  Mereka diwajibkan untuk menyanyi satu lagu berbahasa Indonesia.  Dan akan dinilai oleh tiga orang juri dari Indonesia.  (Biasanya para juri adalah penyanyi atau selebritis Indonesia )

Seru …

Karena tentu saja … satu dua dari mereka ada yang masih belum pas melafalkan kalimat syair dalam bahasa Indonesia.

Tapi saya yakin penonton akan memaafkan.

Usaha mereka untuk menghafal dan menyanyikan lagu Indonesia patut diberi penghargaan.

Ada banyak peserta luar negeri yang di undang untuk menyanyi di acara A Sing Star.  Dari USA, Italia, Afrika Selatan, Jepang, Korea, Perancis, Brazil dan sebagainya.

Satu dua dari mereka ada yang menyanyi dengan bagus sekali.  Baik tekhnik vokal, penghayatan maupun artikulasi bahasa Indonesianya.  Yang saya ingat bernyanyi dengan sangat baik adalah peserta dari Philipina.

Acara ini saya rasa … merupakan salah satu cara sederhana untuk memperkenalkan Indonesia kepada para tamu kita dari luar negeri …

Sekali lagi … saya acungi jempol acara ini.

So …
sing out loud mister !
sing our song miss !

 

Apa para pembaca pernah menonton acara ini ?

 

Salam saya

.

.

.

25 thoughts on “A SING STAR

  1. Hehehhe…ternyata si Om suka nonton acara ini ya..
    Iya, suka geli, ketawa ketawa sendiri melihat mereka nyanyinya belepotan, tapi itu justru daya tariknya ya, dan berhasil membuat juri juri tertawa.

  2. ngga pernah nonton tentunya…
    dan ada beberapa acara yang sama diadakan di Tokyo,
    orang-orang asing menyanyikan lagu Jepang
    baik untuk TV maupun hanya perlombaan-perlombaan biasa…
    dan…. aku pernah dua kali mengikuti perlombaan biasa
    satu kali di panggung besar….. tentu saja tidak menang, krn aku hanya bisa menyanyi saja (tanpa nari-nari goyang-goyang)
    dan satu di ruangan kecil… dan menang krn jurinya orang tua, dan aku menyanyikan lagu tua hahaha

    Pesanku: Jangan pernah menertawakan orang asing menyanyi lagumu loh, krn belum tentu kamu bisa menyanyikan lagu negaranya😉

  3. saya pernah nonton sekali om
    abis itu lupa lagi mo ikutin hehehe
    emang lucu sih
    lidah bule nyanyi lagu Indonesia
    tapi ya seru sih om
    apalagi memang ada yg bagus nyanyinya .

  4. Yang orang Philipina yang cewek itu kan, Om? Hho’oh, dia lumayan bagus. Kupikir dia bisa bhs Indonesia, taunya pas diajak ngomong dia enggak bisa. Tapi nyanyinya bagus, kok🙂

    Saya juga nonton, Om. Kadang-kadang sih.. Kalo Valeska lagi baik dan mau minjamin remote😀

  5. om nh pernah nonton meet the parents series.. yg ada robert de niro sama dustin hoffman.. la tipe om ini lebih cenderung ke si dustin daripada de niro… bener ga om..
    salam saya om

  6. Nice Info Bro…
    ijin share yaa,
    Hot Promo Web Hosting 2000MB cuman 100rb/TAHUN, dan Promo Domain .com/.net/.org/.info/.us cuma 50RB/TAHUN, klik http://sastrahost.com
    Reseller Unlimited murah,harga mulai 50rb-an
    Asli no hoax, kami jual murah karena masih dalam tahap promo gan.
    thankz… semoga bisa bermanfaat ^-^

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s