Posted in PERASAANKU HARI INI, PERTUNJUKAN HARI INI

NONTON TV


.

Salah satu hiburan utama si Trainer ini adalah … Nonton TV.
Ya ini terkesan sangat tradisional … tapi apapun kata orang … saya suka nonton TV.

Bicara masalah nonton TV …
Ada satu hal yang kadang mengurangi kenikmatan menonton TV …

.

Apakah itu ?

Begini situasinya …
Bayangkan … Kita tengah asik-asiknya menonton … katakanlah di ruang keluarga atau di mana saja … Di ruangan itu kita tidak sendirian … Ada beberapa orang lagi yang juga ikut ”menonton” …

 Nah …
Ketika kita sedang asik menonton … sedang seru-serunya …
Tiba-tiba ada seseorang yang bertanya …

”Eh emang kenapa sih … kok penonton yang distudio itu pada nangis semua ?”

Atau …
”Lho ceritanya perempuan cantik baju hitam itu siapa ya ? kok dia lari ?? Kenapa dia teriak-teriak ??”

Atau …
”Eh itu cerita awal mulanya gimana sih kok sepertinya seru ???”

Atau …
”Awalnya kenapa sih … kok si Jagoan ini bisa sampai ketangkap begini, ceritain dong  ???”

And yes … tau kah sodara …
Yang bertanya ini ada di suatu ruangan yang sama dengan kita … Menonton TV yang sama.
Tetapi rupanya sedang sibuk yang lain … Bisa sedang membaca … bisa maen komputer … bisa uplek dengan hal yang lain … Dan tidak memperhatikan TV nya …

 Aaarrrgggghhhh … Ngapain aja dari tadi … ???

Artinya kita kan mesti menceritakan kembali apa yang telah kita tonton …
Dan kadang … situasi … nuansa … mood … ambiance … nilai seni dan keindahan tontonan itu …
tidak selamanya bisa diceritakan kembali bukan …???

Kalaupun bisa diceritakan kembali … ini memerlukan penjelasan yang panjang lebar … sehingga perhatian kita akan tontonan TV tersebut menjadi terputus …

Dan kalau sudah begitu … Udah nggak asik lagi nontonnya …

Jujur … Ini mengganggu kenikmatan menonton TV
Napsuin sangat … bukan ???

(curcol.com)

However … 
Tapi Saya sama sekali ndak pernah bisa marah …
Soalnya kalo marah … nanti tidak dikasih “pertunjukan” yang jaaauuuhhh lebih seru dari pada nonton TV …

HAHAHAHA …
(maksud looohhh ???)

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

48 thoughts on “NONTON TV

  1. Wakakakaakakakkk…

    Itu bener banged, Om. Menyebalkan kalo lagi nonton diganggu oleh orang yg ga nonton tp di tengah2 pengen ikutan komen. Cape de…

  2. eit tunggu dulu…
    kayaknya yang biasa ngasih pertunjukan lebih seru cuma bunda deh…
    jangan-jangan bunda tanya-tanya sebetulnya dengan tujuan: “Udahan dong…kita buat pertunjukan sendiri nape?” hihihi

    Hayoooo ngaku aja deh…
    A a a… kamu ketahuan🙂

    EM

  3. Waduh, untunglah gak pernah nonton bareng aku, Om. Pasti berisik. Tapi dulu di kos aku paling ditunggu-tunggu untuk nonton bareng sinetron, soale paling sering komentar yg lucu-lucu. Akibatnya adegan sedih jadi bikin ngakak wakakakaka….. (eh, tapi lama-lama diusir juga siiiyyy…)

    (Psst, Si Om rupanya penggemar sinetron dan sebangsanya ya? Hihihihi….)

  4. Hmm… kalo lagi nonton tv bareng trus ada yang nanya-nanya, buat saya ngga masalah Om…

    Yang masalah justru kalau Alif ikutan nimbrung. Anakku yang baru aja 2 tahun itu udah bisa berkehendak dan melakukan pemaksaan kehendaknya.

    Begini situasinya:
    Saya sedang asyik nonton ‘film’ Cicak versus Buaya…eh, tau-tau anakku berdiri, mengambil remote dan menekan tombol secara acak sambil teriak: “Papa, mau nonton Naruto…!!!” Hah? Jam 10 malam gitu mana ada film Naruto di TV? Tapi saya juga ndak marah, lha wong anak kecil ini…. weiceh..🙂

  5. Selamat siank Om Trainer, sayang saya sebagai mahasiswa yang tidak punya TV, jadinya pun sangat jarang sekali nonton TV..

    But…iya juga sich, kalo mau tahu ya perhatiin acaranya dunks, jangan malah suka nanya mulu he he he😀

    Salam semangat ya Om Trainer…

  6. huakakakakakkkk, saya juga sering mengalami hal itu
    dan sungguh mengganggu sekali…
    sebenarnya sih, mau mau aja nyeritain kalo dia baru masuk ruang tv, tp yang bikin dongkol dan gak semangat tuk cerita karena daritadi sama sama di depan tv…argggghhhhh!!!

    makanya kalo saya, yg dalam posisi pengganggu, saya liat liat situasi deh kalo nanya

  7. kalau ditanya-tanya sih tidak terlalu mengganggu Om…
    yang paling tidak nyaman itu adalah rebutan siaran sama anak-anak…

    ada enam kepala di rumahku, dengan enam selera yang berbeda, dan ingin menonton acaranya sendiri-sendiri.. jadilah tv itu tersiksa lahir batin, pencet sana pencet sini, ganti sana ganti sini, sampai suatu saat si tv ngambek, gak mau lagi menyala, hahahahaha…. peristiwa itu sukses membuat seluruh penghuni rumah kapok…😀

  8. yg paling menyebalkan, saya sedang asyik2nya nonton acara kesayangan. kira2 sudah setengah jam nih. tiba2 ada yg datang terus berkomentar : kok nonton ini sih, ganti dong. klik, tv pun ganti chanel. krn sering kali terjadi saya ngalah saja pak, pergi beranjak dari tempat duduk cari aktivitas lain. sabar? nggak juga, wong saya sering gondok juga ha..ha…

  9. kalau saya lain pak, nonton TV bawaannya kesel melulu, nonton SInetron pas lagi marah-marah, nonton berita eh ngeberitain yang lagi ngeributin Mafia Kasus..

    hampir semua berita sama… makanya saya suka pindah2 channel jadi ga netep dis atu channel

  10. ‘tul!
    duluuu waktu saya kecil, sering nonton pelem bareng nyokap dan minta diterjamahkan (belum bisa baca text cepat), nyokap manyun2, dan cuekin saya aja..boro-boro dijawab, cuma mendengus kesal..hihihi
    ternyata..setelah saya jadi emak, dan di’gituin’ ama si bocah kecil..reaksi saya sama! hahahhaa

    sampai sekarang, nyokap dan saya..klo nonton DVD serial bersambung, kudu semua uda pada tidurrr…sepi..sendiri.. nah, sip deh! kalo TV..hm, gak ada acara yang cukup enak untuk di’konsentrasi’kan, IMO.

  11. Sama, saya juga sebel. Dulu, adik saya suka begitu. Jawaban tokcer saya : emang gue sutradaranya😀
    Ngemeng2, pertunjukannya pasti lebih seru tuh, sampai curlong gini….*kabursebelumdipentung*

  12. Kayaknya itu aku deh! (*yg suka nyela dgn pertanyaan2) ngaku hehehe… Kadang meski duduk nontn, aku bisa gak ngeh dgn jalan ceritanya… Salah satu contoh film yg aku gak ngerti meski udah duduk manis nonton dari awal adalah 007; Quantum of Solace.

  13. lha iya dong om, bunda kan nontonnya sambil bantu anak-anak bikin PR, sambil masang kancing baju om NH yang lepas, sambil mempelajari buku resep masakan kesukaan om NH juga.. ngga boleh bete😈

  14. he..he…saya jadi Rumangsa….saya juga kadang seperti itu….
    tapi nggak ada pertunjukkan yang lebih seru pak…karena yang saya tanya anak anak….trus mereka mengatkan…” mama….Please…..duduk diam…nonton yang manis…jangan disambi sambi dong….”
    Ternyata ….kebiasaan ini ada temannya….

  15. hehehe…aku kadang nanya-nanya gitu juga Om…apalagi di bagian yang nggak masuk akal, seperti misalnya si tokoh tiba-tiba jadi nggak kelihatan, atau yang tadinya di awal si tokoh terlihat baik, eh, tiba-tiba dia ketauan seorang psikopat..nah..nah…kapan mulai jadi psikopat tuh? *nonton sambil uplek di dapur…ketinggalan cerita…

    untungnya suami mau cerita, tapi nunggu pas iklan…hehe…
    hah…kalau lagi kumat isengnya, dia cuma bilang “lha wong disuruh sutradaranya! nggak nurut sutradara, ra bayaran….” 🙂

  16. heeh.. ini membahas apa sih kok bisa banyak komentar gini??
    Kok bisa begini ya?

    Hehehehe… jangan bilang blog gak dibaca dulu trus tiba-tiba komentar.
    Sayang gak punya TV pak.. Tapi saya pernah punya cerita tuh tentang menonton TV kemudian berubah menjadi menonton pertengkaran teman sebelah, gara-gara TV.. TV memang berbahaya..

  17. Di rumah yang paling sering bertanya adalah Ibunda, yang gara-gara tangannya selalu penuh dengan rajutan atau kawat buat wire jewelry, jadinya nanya terus kalo ada adegan yang terlewat. Tapi berhubung yang nanya Ibunda, cobalah untuk tidak menjawab, maka niscaya sisa film akan diisi dengan petuah beliau tentang kecenderungan anak muda sekarang yang kurang hormat dengan orang tuanya.

    Fiuuuhh…. *menyeka keringat* Ampun, Mam…..😦

  18. aku bebas nonton TV tanpa gangguan om…lha wong tv nya di kamar kos-ku. mwehehehehe… dan malah berfungsi sebagai pengganti alarm buat bangunin pagi. heehehehe

  19. wah, itu mah emang ngeselin banget dan DIRIKU BANGET!!! hehehehehehe…abis jarang nonton tv om, ntar sekalinya nonton pasti karena kok mas tok dan anak2 kayaknya seru, jadi ya gitu deh, ikutan nonton trs tanya2 yang banyak…pasti pada kesel kayak om gini kali ya?? tapi sama kayak om juga, gak ada yg brani marah, mungkin karena takut gak dikasih “pertunjukan lain yg lebih seru” juga????

  20. Kalau saya nonton teve biasanya sendiri Om, jadi nggak ada yang nanya-nanya …
    Saya juga suka nonton teve (hampir selalu Metroteve), karena dari teve itu saya memperoleh inspirasi menulis di blog yang nggak habis-habis. Saking banyaknya ide, sampai akhirnya banyak yang tidak sempat ditulis. Biasanya, kalau ada acara yang bagus, saya ambil fotonya untuk di-upload di postingan.

  21. abis tuh udh dijelasin jalan ceritanya, yg ngejelasin jadi ketinggalan cerita selanjutnya,alhasil dua-duanya jadi ketinggalan cerita hehehe

  22. Hahaha..terbayang deh…
    saya berlawanan nih om…nggak hobi nonton TV…
    Jadi tugas si mbak adalah memberitahu kalau ada berita menarik…
    Jadi TV di rumah cuma sesekali aja di nyalakan…dan yang rajin nonton TV cuma si mbak.

  23. hahaha, kalo di rumah yang suka begituh MAMA! kalo Yessy siy snatay aja om…cuekin aja..kalo mamanya masih tanya-tanya…yessy tinggal jawab…

    Mama nonton di kamar mama aja gih sana!

    wakkakakakakak..judes dan galak…

  24. Wah wah wah…jadi mesem2 deh baca tulisan ini…
    Karena saya termasuk yg tulisannya diwarnain biru…wkwkwkwk…
    La piye ya, males nongkrongin TV tapi pengen tau juga kalo keliatannya di tengah2 mulai seru…
    jadi ya harap maklum kalo kapan2 kita sama2 nonton TV ya…hahaha…

  25. berarti yg nanya2 itu dipelototin aja…hihihihihi
    kalau aku sih aku cuekin aja om…males ngurusinnya aku bilang nanti setelah filmnya selesai..😀

    *kejam*

  26. he…..he……jadi malu sendiri, kebiasaan seperti ini biasanya saya yg melakukan,
    selalu tanya2 ke anak2 atau suami, dan………..mereka biasanya bilang : ”makanya Nda, kalau mau nonton , duduk deh, masak kita disuruh cerita ulang terus sih ?”
    salam.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s