Posted in NGEBLOG

NINE FROM …IPB …


.
Ini tulisan serial yang kedua …
Yang pertama ada DISINI : NINE FROM THE GENTLEMEN 2011 (#1)

Jadi ceritanya, pada setiap akhir tahun saya punya tradisi.  Tradisi untuk memilih postingan dari teman narablog saya.  Saya berusaha memilih postingan-postingan berkesan yang sempat saya baca,  karya narablog teman-teman maya saya di tahun 2011.  Dan seperti yang saya sebutkan kemarin, kriteria berkesan disini sangat subyektif.  Menurut pendapat pribadi saya saja.  Bisa karena postingan tersebut simple, bisa karena inspiratif, touchy, smart, atau bahkan apa adanya … surprising … bisa juga karena lucu.

Kemarin sudah saya sebutkan Postingan dari para Gentlemen, para Bapak-bapak (jilid 1).

Sekarang saya akan memilih SEMBILAN lagi …  Dan mereka adalah …

.

1. Ibu ED Ratna : PASIR SARONGGE
Saya kenal bu Enny sudah lumayan lama.  Beliau juga sudah lama ngeblog.  Saya memilih salah satu postingannya di tahun 2011 yang berjudul Pasir Sarongge itu, karena saya begitu terkesan dengan keakraban yang ada di dalam cerita postingan tersebut.  Ditambah lagi ada sebuah foto yang menggambarkan nostalgia jaman kuliah dulu.  Naik bak terbuka.  Ya ini postingan tentang Reuni Bu Hajjah ED Ratna dan teman-teman lamanya.
Sebuah tulisan nostalgia yang manis

.

2. Yu Prih : JALAN ALON-ALON SAJA
Saya kenal Yu Prih baru saja.  Dan beliau adalah satu-satunya narablog yang memanggil saya dengan panggilan spesial : “Dhimas”.  Dan saya suka sekali itu.  Di dalam postingan ini Yu Prih bercerita tentang sebuah jalan lingkar di Salatiga.  Postingan biasa sebetulnya.  Namun saya terkesan sekali dengan cara Yu Prih memperhatikan hal-hal kecil yang ada di seputaran Jalan Lingkar tersebut. 
Sebuah pengamatan yang detil dan teliti.

.

3. Om Iksa Menayang : KARTINI …
Om Iksa mempunyai tiga minat dan hobby.  Hobby Berkelana dengan Motornya, Memotret dan Kuliner.  Dan ketiganya diramu di dalam postingan-postingan khasnya.    Perkenankan saya kali ini memilih postingan berjudul “Kartini …” tersebut diatas karena … di dalamnya ada banyak foto-foto menarik.  Postingan ini juga sekaligus mengingatkan kita semua.  Bahwa Bangsa kita pernah tercatat mempunyai seorang “Kartini” masa kini yang hebat. 
Sebuah pengingat yang membanggakan hati.

.

4. (cencored)
Maaf … yang ini terpaksa saya sensor … !!!  (atas permintaan pribadi dari Narablog yang bersangkutan)

.

5. Mechta : TERHARU
Saya relatif baru sekitar setahun ini mengenal Mechta.  Mechta baru saja pulang dari menunaikan Ibadah Haji tahun ini  (sama dengan Ibu Enny).  Dan postingan yang saya pilih ini, bercerita mengenai persiapan Mechta untuk pergi ke tanah suci.  Disana Mechta mengungkapkan bagaimana dia terharu karena adanya perhatian dari seorang sahabat.  Sebuah perhatian kecil yang tidak disangka-sangka.  Postingan ini membuat kita semua sadar, bahwa hal kecil bisa jadi akan sangat besar artinya bagi orang lain, we never know. 
Sebuah pencerahan tentang indahnya silaturahmi.

.

6. Dewi Anggraini :  ANAK PEREMPUAN II : ANAKKU SENDIRI
Bu Dewi sudah saya kenal lama.  Kali ini saya mengangkat sebuah postingan yang sanggup membuat saya terharu.  Bu Dewi bercerita tentang anak Gadisnya yang baru berusia 8 tahun,  Detya (Lahir tanggal 15 Januari 2003).  Detya di usianya yang masih relatif kecil, sudah bisa bertindak sebagai pelindung adik-adiknya dan sekaligus membantu tugas ibunya.  Khususnya saat ibunya sakit.  Detya melakukan tugas-tugas tersebut dengan baik.  Naluri keperempuanannya sudah muncul, di usia yang sedini itu.
Sebuah kebanggaan dari seorang ibu kepada gadis kecilnya.

.

7. Prima Hutabarat : SATU MINGGU DI BOGOR-1
Prima berasal dari Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.  Saat ini dia sedang bekerja di negara Paman Sam.  Tahun 2011 ini dia sempat pulang ke Indonesia.  Postingan yang saya pilih ini bercerita tentang pengalamannya satu minggu di Bogor.  Ya … ini tentang cerita KopDar.  (Yup ada Kopdar dengan saya juga tentunya).  Salah satu kelebihan Prima (dari sekian banyak bakatnya yang lain) adalah fotografi.  Postingan ini dipenuhi dengan foto-foto yang keren.  Sangat keren bahkan.  Prima selama satu minggu itu berhasil bertemu banyak blogger.  Dan semua diabadikan dengan kamera tajamnya.
Sebuah rangkaian dokumentasi yang ciamik.

.

8. Husfani A. Putri : MAKNA KELUARGA BAGI SAYA
Si Jasmineamira ini pernah menjadi penulis tamu di blog saya.  Saat ini dia sedang sibuk mempersiapkan ujian akhir skripsi S1-nya.  Salah satu postingan yang saya angkat kali ini adalah mengenai makna sebuah keluarga.  Sebetulnya tulisan ini biasa saja.  Mengangkat topik yang juga sudah banyak diangkat.  Namun entah mengapa … menurut saya … Putri menuliskannya dengan manis.  Dan saya terkesan karenanya. 
Sebuah tulisan sederhana tapi sangat mengena isinya

.

9. Ahmad Alkadri : KISAH PERBEDAAN BUDAYA
Saya baru saja mengenal anak muda yang satu ini.  Seingat saya kami beriteraksi baru satu dua bulan ini.  Jujur tulisan yang saya pilih diatas ini sangat “striking”.  Mengejutkan saya pada awalnya.  Ahmad meramu kata-katanya dengan sangat pintar.  Pintar mengaduk-aduk imajinasi saya.  Pilihan kata-katanya juga apa adanya.  Cerita tentang budaya dan kebiasaan.  Yang berbeda-beda antara satu daerah dengan daerah lainnya.  Ya … again … ini sebetulnya topik yang juga banyak di bahas.  Namun Ahmad menceritakannya dengan sangat khas.  Kocak.  Dan jujur saya akhirnya jadi cekakakan sendiri.
Sebuah postingan tentang indahnya perbedaan. 

So demikianlah edisi kedua tentang postingan berkesan milik teman-teman saya di tahun 2011 ini …
Do not worry … Masih akan ada lanjutannya … masih banyak yang belum saya bahas …

Wait … Lho … kok sekarang dicampur-campur Om ?
Ada yang ibu-ibu … ada yang Bapak-bapak … ada yang Girl dan ada juga yang masih Boys ?  Gimana sih om trainer ini ? Kok ndak konsisten.  Katanya kategorinya … Gentlemen … Ladies … Boys … dan Girls saja … Ini kok sekarang dicampur-campur sih ????.  Udah gitu … Nomer empat kok kosong Om ? Kenapa ?

Ya … tenang sodara-sodara … memang itu semua saya sengaja

Sebab ini adalah … NINE FROM … (titik-titik-titik)
(apa hayooo … ada yang tau ???). (Coba lihat patternnya …)

Dan blogger nomer 4 itu ? … kenapa ya kok dia keberatan ditayangkan ?

(trainer mulai kumat tengilnya … sungguh menyebalkan …) 🙂

Salam saya

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

48 thoughts on “NINE FROM …IPB …

  1. Banyak cerita ya gdiulas sahabat menjadi inspirasi bagi lainnya.. smeoga saja inspirasi tadi bisa menjadi wejangan dalam melangkah kedepan sembari mendekatkan kerabat dan menjabat silaturahim. Seneng bisa mampir kesini lagi.. salam hangat dari Irak..ya, Irak yang masih meledak-ledak itu…

  2. Wahh om…makasih…makasih…
    Saya tak membayangkan masih bisa terpilih..lha tahun ini nulisnya ajrut-ajrut an…..

    Tapi tentang Pasir Sarongge, saya sendiri sungguh terkesan..(atau ini yang membawa ke aura tulisan ya)…naik bak terbuka….melewati kebun teh, dan sol sepatu saya sampai lepas…hahaha

  3. nine from ipb? *nyontek komen sebelumnya. hihihii ooh jd saya paling muda di sini yah *ditimpuk pake hp:mrgreen:

    Alhamdulillah. makasih loh, oom tnyata ada saya di situ. hihihii jd malu😳 padahal saya lupa udh nulis apa aja di postingan yg itu. mudah2an ga malu2in. hehehe

    untuk semua narablog yg baca, mohon doanya yah. besok (20 des 2011) saya mw sidang. terima kasih *numpang iklan yah, oom:mrgreen:

      1. puuuutrrrriiii…
        *kecup Putri*
        semangaaaat Yah Put! do your best! ceritakan sensasssi nya.. sensasssi saat kamu keluar dari ruang sidang🙂

        btw, keknya yang Putri ‘tembak’ nih bener deh: sembilan dari alumni IPB.
        dan bener deh yang keempat itu bikin penasaran oom..

  4. Iya..setuju sama komen sebelumnya..ini NINE FROM IPB…

    Makasih ya Bang…jadi diingatkan tentang postingan saya yang ini. Sudah lama saya kehilangan hasrat menulis, padahal kalau mau menuliskan tentang pengalaman bersama anak-anak…ga akan habis ide dan semangat ini.

  5. Yu Prih ? Kok memanggil oom nh dengan sebutan “dhimas”
    Lha saya manggil belau dengan sebutan jeng, jangan2 saya salah ya oom.
    Soalnya saya pernah saya salah sebut kepada mbak Yati, ternyata beliau lebih senior dari saya.
    Tak mampir ke Yu Prih lagi ach.
    Yu Priiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih, I’m coming

    Salam hangat dari Surabaya.

  6. no.4 itu kan saya, yang pura2 pemalyu xixixi …
    kabur dah ah daripada ditimpuk tomat busuk sama semua pengunjung rumah om trainer😀

    bukan saya lhoooooo
    yakin deh!

    udah gpp yg no.4 antepin aja, kan masih ada 8 yang lainnya huehue …

    *buka rahasia ah*

    saking penasaran sama yang no.4 saya pergi ke google reader, sebab dalam pemikiran saya, om trainer kan ga mungkin toh minta ijin samayang punya blog klo blognya terpilih kategori ini dan itu di sini, jadi pasti sempat tayang dan yang no.4 tau terus minta disembunyikan. jadi saya pikir dong bisa liat jejaknya *penasaran tingkat tinggi* ealah … ga ada gitu lho hahahaha
    jadi ketawa sendiri saya dah …
    dan silahkan sekarang giliran kalian menertawakan kerempongan saya gara2 no.4 hahahahahaha

    1. hi..hi… rempongnya berdua Nie … aku juga nyari ke teman beliau sesama alumni…
      tapi akhirnya aku nebak si nomor 4 itu adalah …eng … ing…eng… tunggu artikel berikut….. nggak usah dibocorin ya,
      yg pasti beliau adik kelas oom Iksa dan kakak kelasnya Mechta …. dan sudah sangat terkenal dengan kata2nya yg sering disebut2 kalau kopdar

  7. inilah salah satu postingan yang saya tunggu-tunggu di bulan dua belas. Berawal dari sini saya mendapatkan rekomendasi sahabat mana saja yang semestinya saya kenal. Terima kasih dan salut untuk ide cemerlang ini, Om.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s