Posted in NGEBLOG, PERTUNJUKAN HARI INI

THE WEEK OF KOPDAR


.

Seminggu terakhir di bulan July ini … kalau boleh saya sebut merupakan minggunya para blogger kopdar … !!!

Ranah Blog di alam maya ini memang sedemikian ajaibnya … sehingga bisa merajut individu-individu berlainan latar belakang untuk berinteraksi secara indah … Dan akan menjadi semakin indah ketika interaksi maya tersebut diubah menjadi nyata … dalam bentuk Kopdar … bertemu langsung …

Menyimak blog-blog teman maya saya … juga memperhatikan status-status di jejarin sosial … seminggu terakhir ini relatif dipenuhi dengan berita kopdar …  Momentumnya mungkin sangat bertepatan satu sama lain … Sebagian blogger ada yang kebetulan sedang berada di kota yang sama … atau mungkin karena menyambut bulan puasa … sehingga waktu kopdar menjadi dijatuhkan semua pada seminggu sebelum puasa …

Tercatat di dalam benak saya paling tidak ada 7 kali Kopdar yang saya perhatikan …

24 July 2011 :
Kopdar di Pasar Raya :
Uda Vizon sedang ada di jakarta, Imelda pun pas baru datang dari Jepang, Prima juga ada di jakarta … jadilah kita semua bertemu : Vizon, Imelda, Prima, Putri, Mas Sus, Necky dan saya.  Kopdar ini dilanjut ke Ragusa … antara Imelda-Putri dan Prima.  (sebetulnya mereka ini baru akrab ya pas di Pasar Raya ini …)(ajaib yaaa ??)

25 July 2011 :
Rumah Dunia :
Uda dan Imelda mendatangi penulis kenamaan Gola Gong (dan istrinya Tias) … di Serang … disana juga ada Koelit Kecil.  Sekaligus merayakan hari anak nasional di Rumah Dunia.  Sungguh indah sekali acara ini …

28 July 2011 :
Kopdar lapangan Banteng
Ini antara Prima dan Devi Yudhistira beserta Dewi Anggraeni dan Mamaray.  Ketiga ibu-ibu tersebut memang mempunyai tempat kerja yang sama … Prima datang mengunjungi “kakak mayanya” … ya Bu Devi ini … dilanjut dengan bertemu anak-anaknya bu Devi di sebuah masjid besar di Jakarta.  (lengkap dengan kopdar dan berpose di Bajaj)(ini pose fenomenal sodara-sodara)

Kopdar Bandung :
Saya menjadi salah satu pelakunya … Saya berhasil menemui Dua Blogger … ibu-ibu gaul ti Bandung tea … Bibi Titi Teliti dan Nchie Mamaolive … lengkap dengan Belajar Bahasa Planet si Fathir anak Bibi …

29 July 2011 :
Urban Kitchen PP :
Ini kopdar terbesar minggu ini … Imelda berinisiatif untuk mengundang para blogger pembaca blognya untuk kopdar.  Sayang sekali Saya tidak bisa ikut karena saya masih berada di Bandung saat itu.  Dan asal tau saja … sebetulnya lokasi kopdar ini hanya sepencetan lift saja dari Kantor saya … tinggal turun doang … Aaarrgghhh kesempatan untuk bertemu para blogger lewat.  Semua blogger yang datang saya kenal ada Bu EDRatna, Iksa, Isnuansa, Injul, Kris, Putri, Necky, Kak Monda, Devi Yudhistira, Clara pengantin baru, Mas Nug, Agoyyoga, bahkan Ira Itik Kecil dari Palembang pun datang.

30 July 2011 :
Kopdar Pasar Raya 2 :
Kembali Imelda mengundang pembaca blognya untuk kopdar.  Ini diperuntukkan bagi mereka yang karena kesibukannya tidak bisa hadir pada hari Jumát kemarin.  Disini hadir kembali Ibu EDRatna.  Juga ada Bang Hery Azwan (kawan blog lama saya), Kang Isro dan Istri, Reti dan Moza bayinya, Yessy, Mbak ELinda, juga Rety Hakim dan Kika Syafii.  Dan kembali … Saya tidak bisa menghadirinya😦

Kopdar Plaza Semanggi :
Kalau ini kopdar yang lain lagi.  Di sini hadir Bundo Dentist (tamu dari Bukit tinggi), Bunda Lily Suhana, Kak Monda, juga duo Prima Hutabarat dan Putri Rizkia …
Sayangnya … Saya pun tidak bisa menghadiri kopdar ini …😦

Mungkin ada satu dua kopdar-kopdar kecil lainnya yang tidak sempat saya catat …
Namun jika boleh mengungkapkan perasaan saya … Tanpa bermaksud untuk berlebihan atau lebay …
Saya harus berkata bahwa … Aktifitas Ngeblog itu membahagiakan sekali
Energi positif keakraban … yang disebar dari alam maya …
Interaksi pertemanan tanpa mengenal batas latar belakang suku, agama, gender, pekerjaan … dan umur …

Semua disatukan oleh sesuatu yang bernama Blog …

So …

THIS IS THE BEAUTY OF BLOGGING …

Don’t you think ?

Salam saya

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

37 thoughts on “THE WEEK OF KOPDAR

  1. Indeed😀
    saya yang kebagian mbaca dan natapin foto2 narsis itu semua, ikut kebagian aura positifnya Om
    gimana yang hadir coba
    pasti mesem2 terus deh sampai di rumah juga hehehe

    emang deh BLOG sudah menautkan banyak hati ….
    dan menyambungkan tali silaturahmi banyak orang🙂

    Selamat menunaikan ibadah shaum ya Om🙂

  2. Memang semuanya serba kebetulan ya Om…
    Tapi, alhamdulillah, kita bisa memanfaatkan kebetulan itu semaksimal mungkin dan terjadilah kopdar-kopdar yang amazing itu… Luar biasa.. Bahagia sekali rasanya.. Meski tidak menghadiri sebagian besar kopdar yang Om sebutkan di atas, saya tetap merasakan kebahagiaan dari pertemuan-pertemuan itu…

    Sungguh, blogging memberi manfaat yang luar biasa bagi kita semua…

    Selamat berpuasa ya Om
    Mohon maaf lahir dan batin, semoga puasa kita penuh keberkahan..

  3. Menyenangkan sekali ya Om, mengambil sisi positif dari media yang bernama blog ini. Selain sebagai ajang menulis, juga untuk media bersilaturrahmi. Saya selalu senang bila ada cerita2 tentang kopdar, meskipun saya tidak ikut merapat. Salam hangat Om.

  4. Alhamdulillah saya bisamenjadi salah satu peserta kopdar di minggu ini…meskipun banyak yg baru saya kenal waktu di tempat….hehehehe….mereka semua sangat bersahabat meskipun belum sempat mengunjungi blognya sama sekali

  5. setuju banget Mas Enha, kopdar antar para blogger selalu membawa aura positif juga kebahagiaan.
    tiap kopdar selalu ada kebahagiaan tersendiri , setuju Mas?

    Selamat menjalankan ibadah shaum.
    mohon maaf lahir dan bathin
    Semoga puasa kita selalu penuh ridho dari NYA,aamiin
    salam

  6. yang terakhir itu bukan kopdar, Om.. itu acaranya emak2 ngasuh dua anak…

    sedangkan hasrat dua dentist bertemu dengan pasien idaman, belum kesampean.😛

  7. *gigit jari*
    tahu gak sih oom, aku ngeliat foto-foto kopdar itu sampe kebawa mimpi. kapppan yak bisa kopdar serame-rame nya begitu?
    hmm.. tapi ikut seneng loh, kek kebayang tawa seru dan malu-malu yang ikutan kopdar, dan yup… blog memang ajaib (pake banget)🙂

  8. Ngeblog itu merupakan obat stres dan dapat tambahan teman….
    Dan minggu ini, saya sendiri ikut 3 (tiga kopdar):
    1. Hari Rabu….di Penang Bistro..dengan ibu-ibu yang bergerak di bidang manajemen risiko, dan keuangan.
    2. Hari Jumat di Urban Kitchen….janjian sama Imelda sudah lama sekali, dan memang Jumat itu sengaja saya blok waktunya untuk tak janji pada siapa-siapa.
    3. Hari Sabtu, saya kembali ikutan kopdar, karena bang Hery dan Elindasari ingin ketemu….kebetulan si sulung mau menemani….dan si sulung ini suka cerita, jadilah dia ngobrol seru dengan bang Hery Azwan.

    Sayangnya…dari sekian banyak kopdar kok tak pernah ketemu adik kelas yang satu ini…yang motonya dikenal luas di ranah perblogan yaitu..”The Beauty of blogging”

  9. Ketika persahabatan maya mewujud jadi nyata…
    Eh, tapi pas kopdaran gitu, meskipun belum pernah ketemu, tapi udah akrab di blog. Dan pas ketemu, rasanya ya kaya udah kenal lama dan udah sering ketemu. Hihihi… Seru ya…
    Kapan ya bisa kopdar rame2 gitu..
    N kpn ya bisa kopdaran ma om Nh..🙂

  10. Whuaaaa…
    Schedule padat banget tuh…
    Tapi kopdar itu ternyata seru banget ya Om…
    Kalo selama ini hanya membayangkan dan menebak-nebak aja, akhirnya bisa terbongkar semua deh…

    Lihat poto-potonya di FB juga seru banget deh🙂

  11. he…he..he. he. aku suka sama background ijo nya keren..😀😀😀😀

    aku termasuk dalam pelaku kopdarnya…
    yang di pasaraya,,PP , dan plasa semanggi.. *bukan plaza senayan😀😀 :D*

    cita cita jadi modelnya prima kesampean…
    selalu ada cerita baru di dunia blogging..termasuk yang ragusa…
    gak nyangka kopdarnya bisa lanjut gitu..😀

  12. Inilah indahnya dan juga seninya silahturahmi lewat blog, dan berlanjut dengan kopdar..waduh saya belom pernah kopdaran nieh dengan sesama bloggers..yang dekat pun seperti ibu dini dan aishi lely juga blom kesampaian semoga kedepannya kesampaian kopdar🙂
    Hari ini tanggal 1 Ramadhan 1432 H, saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah puasa untuk bapak NH sekeluarga.MOhon maaf lahir dan batin atas segala kesahalan,semoga kita bisa menjalankan Ibadah puasa kali ini dengah hati yang bersih, penuh berkah dan barokah dari Allah Swt *amien

  13. Hahahahaha… baca tulisan ini seperti menyampaikan apa yang aku pikirin om…

    kopdar2 ini ntar aku tulis dalam satu tulisan, ada banyak kebahagiaan dan kebanggan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata… ah aku jadi speechless nih, pokoknya mantap lha!

    selamat berpuasa ya om, moga aku kuat! hahahahaha… *kalo om, aku yakin kuat!😛

    1. Yang jelas …
      Kalo saya ke Surabaya …
      Saya pasti akan kabari pak de …
      Kan kita janjian mau makan tahu tek-tek toh pak De ???
      belum kesampaian.

      salam saya Pak De

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s