Diposkan pada MY FAMILY, Si Bungsu

MATI LAMPU


.

Sabtu, 7 Nov 2009

Sudah sejak kemarin si Bungsu sibuk …
Sibuk meng sms keponakanku yang tinggal tak jauh dari rumahku …
Hari ini si Bungsu berencana untuk main kerumah mereka

Si Bungsu memang lekat dengan keluarga Keponakanku.  Apalagi mereka belum dikaruniai momongan sehingga bisa dimengerti mengapa Mereka sayang sekali sama si Bungsu.

Setiap kali main ke rumah mereka pasti bungsu selalu main PS disana.

Namun tadi siang … baru 2 menit dia duduk didepan TV … memegang joystick …tiba-tiba … lampu mati disana …

Hahahah si Bungsu Manyun lah …

Akhirnya dia hanya bermain disana … tanpa PS …  mati lampu … sampai Maghrib …

Selepas Maghrib … Bungsu diantar oleh keponakanku pulang ke rumah kami.

Dan taukah sodara …
Dia pulang dengan membawa alat PS itu … rupanya dia dendam tak bisa main PS disana … sehingga minta izin untuk membawa PS keponakanku itu ke rumah … dengan harapan dia bisa main dirumah … (FYI : Kami tidak punya PS dirumah … PS kami sudah lama rusak …)

Namun apa mau dikata …

Baru 10 menit dia sampai dirumah …
Belum juga sempat memasang alat PS itu …
Listrik di rumahku kini giliran yang mati … pet …

Ahhhh …
Saya tidak tega melihat raut mukanya …
Mulutnya menganga …
Dia begitu kecewa …
Kesal … Dobel Manyun hari ini …

Kasihan sekali dia …
Mau main PS saja
Yang belum tentu seminggu sekali inipun …
Sulitnya bukan main …

Kasihan sekali si Bungsu …

(Tapi PLN mana peduli ya …, dengan yang beginian … )

.

(Listrik memang sedang gemar-gemarnya padam akhir-akhir ini … dan waktunya lama pula …)
(Nyala sesukanya … padam pun sesukanya …)
(Hawong monopoli … )

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

35 tanggapan untuk “MATI LAMPU

  1. Iya Pak, sekarang sedang digilir terus tuh PLN matiin lampu. Di tempat saya tiga hari yg lalu hampir 5 jam mati lampu…Dan emang jadi banyak kegiatan yg terhambat karena mati lampu…Tapi PLN mana mau tahu…

  2. Salam,
    Byaar pet, indonesia banget, harap maklum Sir, soale tagihan dari IMF dan World bank plus dari negara kreditur lainnya, bunganya aja lom kebayar, lebih parahnya lagi cuma karena jumlah kerugian tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu, maka atas alasan itu sudah measa wajib bagi2 insentif duluan, nah parah ga tuh 🙂
    Buat si Bungsu ada tips sediain alternatif jika mati lampu, yaitu Papanya dampingin buat bacakan cerita, tuh kek iklan pepsodent, lucu kan? hehehe

  3. sabar saja om… di padang juga begitu dulunya… namun seiring berjalannya waktu, PLN semakin mengerti keadaan kami….

    Namun sekarang kayaknya mulai berulah lagi…

  4. hihiihi.. kebayang si bungsu manyun bgt… kacian.. jadi inget anak saya.. lagi asik2 nonton film kesukaannya…pet.. mati.. ‘ yaa.. mati lampu ya bunda…’ untung ga manyun2 bgt.. langsung aja berr… naik sepeda di luar.. hehehe..

    please PLN.. jangan byar..pet…byar pet dong…

  5. aduh yoga… kok ya PLN gak tahu kalo yoga udah ngebet main PS.. 😦

    sabar yach… sini jg sering mati kok, 3x shari.. 3-4 jam tiap kali mati :-((

  6. assalamu’alaikum…
    Cerita ttg PLN memang banyak dukanya jg curangnya,dukanya,..sedihkan mati lampu,..sedihkan melihat anak atau keponakan waktunya bersenang2 tapi mendadak kemudian menjadi muram karena ulah PLN yg “Mandak ( mati mendadak )”.Curang,..iya giliran jatuh tanggal tagihan gak boleh molor mesti bayar..molor.. di denda,..pelayanan banyak megecewakan..dll
    salam kenal pak..

  7. Wah Yoga pasti kesal bgt ya Om? monopoli tapi manage-nya ga profesional Om..Coba aja liat, kalo laporan akhir tahun pasti merugi terus, belum pernah ada untungnya tuh PLN, tapi kalo direksinya pensiun? waaaaah…sampe ber ember ember tuh pesangonnya 😉

  8. Biasanya kalo mati lampu saya ngungsi bawa laptop ke mall. Tapi si bungsu kayaknya gak mungkin bawa PS dan main di mall ya… Mungkin lain kali, entah kapan, saat listrik mulai ‘normal kembali’, Om Trainer kasih dispensasi buat si Bungsu puas-puasin main PS-nya 😉

  9. awwww kasian bener…. 😐 …

    kapan itu di kantor sempet mati 2 hari full juga om… rasanya juga sebeeeellll sangad!! udah gitu kita nelpon komplain ke PLN, ternyata cara jawab dan jawabannya bikin gregetan pulak… huhhhh… minimal kasih jawaban yang enak dan jelas kan mangkelnya jadi rada2 berkurang kan… *ikutan manyun*

  10. kalo mereka ada masalah ‘n bikin hak kita akan listrik terkebiri, mereka tinggal bilang ‘maaf, kenyamanan anda terganggu’. kalo kita ada masalah ga bisa bayar listrik, kenapa kita ga boleh sekadar minta maaf juga kaya’ mereka ya??

    btw, apa iya ada minta maapnya juga? mau2nya aja kalo mo mati’in ya tinggal mati;in. bodo amat sama kepentingan dan hak rakyat.

  11. Wah Om…si Bungsu lg manyun knp ga di foto…?
    Kalo sudah “sampai” gilirannya…kayaknya para Pejabat “itu” bakalan manyun juga Om, Gelapnya PLN sudah dibuat sistematis sama budaya korup di negeri ini…dari Hulu sampai ke Hilir…

  12. wa, kasian si bungsu…udah jatah maen PS-nya sekali doang dalam seminggu, bela-belain ngungsi…eh, terpaksa libur deh main PS-nya…

  13. Saya nonton di teve, kata direktur PLN mati lampunya masih bakal berlangsung sampai akhir Desember, Om (*gubrak!*). Bener-bener payah PLN ini. Kata Pak Dir pula, mereka masih nunggu peralatan yang dipesan dari Jepang dan Perancis.

    Instalasi PLN memang sudah harus diremajakan, dan mereka sudah mengajukan anggaran ke Dep Keuangan untuk membeli peralatan baru yang harganya sekitar 4 trilyun (*gubrak lagi*).

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s