Diposkan pada MY FAMILY

KAMPOENG MAEN


 (Satu lagi Tulisan mengenai weekend kemarin … setelah yang INI )

 

Minggu, 28 Juni 2009

Trainer sekeluarga … plus Mbak asisten rumah tangga dan putrinya berkunjung ke Kampoeng Maen.  Di daerah Alam Sutra. Acara ini akan berlangsung mulai 27 Juni – 5 July 2009.

 

Ini adalah sebuah ajang tempat bermain yang bernuansa pendidikan untuk seluruh keluarga.  Ada kampoeng permainan, keluarga, tradisional, petualangan, pengetahuan, rasa dan sebagainya.  Hari Minggu itu pengunjung cukup ramai. 

 

Memang mengasikkan bermain disana.

Keluarga trainer berpencar … sesuai dengan minat masing-masing.

Bunda, Mbak Asisten rumah tangga dan putrinya … asik membatik, dan membuat kreasi jumputan.  Bungsu asik bertualang di halang rintang.  Sulung dan Tengah mencoba berbagai permainan ketangkasan yang ada disana.

 

Pada Sore harinya … Acara Flying Fox sodara-sodara …

Bunda, si Mbak asisten rumah tanggaku, Sulung dan Tengah … ikut yang dewasa … mesti manjat palang-palang bambu dulu … baru meluncur …

Sementara si Bungsu dan Lisa, putri mbak asisten rumah tanggaku … mesti berjalan mendaki di cargo net dulu (semacam jaring-jaring dari tali ) … baru melayang …

 

Si Bungsu sempat menangis karena dia sangat kesulitan untuk berjalan di cargo net itu … Hampir putus asa.   Ini kali pertama dia melakukan jalan di cargo net dan melakukan Flying Fox.  Aku hanya mendiamkan saja … seraya tidak putus berteriak-teriak memberikan semangat dari bawah …  Dan sampai akhirnya dia bisa mencapai anjungan untuk melakukan seluncuran Flying Fox yang lumayan tinggi itu.

 

Entah kekuatan dari mana … Dia berhasil menaklukan rasa takutnya …

Dan ketika meluncur di tali Flying Fox … dia berteriak keras …. ”Yiiiiiiiihhhhhhaaaaa …”

(mungkin untuk melepaskan segala sesak ketakutan yang ada …)

 

Dan akhirnya ketika dia sampai di bawah … Dia langsung aku peluk … memberikan pujian dan semangat … Dan dia kembali menangis …

 

Ah Yoga …

Kamu bisa nak …

Kamu sudah besar …

Jangan takut ya …

 

But Above all …

Aku puas bisa membawa seluruh keluargaku … termasuk si Mbak Asisten Rumah tangga kami dan Putrinya … mencicipi meluncur di Flying Fox  …

Kapan lagi mereka mecoba permainan yang biasanya hanya mereka lihat di acara TV ini.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

13 tanggapan untuk “KAMPOENG MAEN

  1. ini yang di deket restoran Kampoeng Air itu ya Opa? yang ada kolam renangnya itu?

    to ChiC
    Bukan chic …
    mungkin dekat-dekat situ …
    Yang jelas ini yang dekat dengan tembak-tembakan air gun itu …

  2. wah, aku cuman bsa liat itu di tipi Om..kapan ya maen ke Jkarta?? di iklan tipi kayaknya bagus banget deh ^^

    to olvy
    yang sebenarnya juga bagus Vy …
    Teduh dan hijau …

  3. Terus… siapa yang menyoraki mas trainer Flying Foxnya?
    Atau mas hanya sebagai team penyorak?
    (hmmm kayaknya kalau ada foto lebih seru deh ceritanya hehehe)

    EM

    to EM
    Aku ndak main EM …
    Cuma jadi pemandu sorak aja
    biarlah mereka yang bergembira
    (iya ya kalo ada fotonya mungkin lebih ok ya …)(hehehe)

  4. wah…asyiknya…
    saya bisa maen flying fox ajah baru setelah gede tua begini…hehehe… lhah flying fox emang ada baru setelah gede kok yaaa

    to Anna
    hehehe iya kali ya
    jaman aku pramuka dulu … sepertinya belum ada mainan kek gini …

  5. Walahhh kayaknya pantas di coba di cuti berikutnya 😀
    ketemuan ya Om ^_^

    to Ria
    hehehe
    masalahnya ada lagi atau tidak acara ini …
    keknya ini acara setahun sekali nih ..

  6. Seru banget kayaknya ya om.. pernah nyobain flying fox waktu outbound.. antrinya lamaaaa banget, maennya cuman 5 menit eh kurang malah 😆

  7. sata belum pernah nyobain flying fox.. kapan yah..?!

    Haduuh, dasar ya saya ini.. nonton transformer belom.. flying fox juga beloom.. untung mandi udah 😆

  8. Pengalaman yang menyenangkan, niiihhh… Dari dulu kepingin banget bisa maen Flying Fox, tapi selalu nggak sempet (sok nggak ada waktu gitu, padahal sih ada… hehehe)

    Anyway, that’s a very nice way to share your happiness with others.. 🙂

  9. Wah, senang ya kalo anaknya udah pada gede semuanya… udah bisa diajak main yang seperti itu… Pak, kalo ada acara-acara seperti itu, kabar-kabari ya, saya dan keluarga juga pengen ikut… hehehe…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s