Diposkan pada NGEBLOG

THE ASUNAROS


 

Aku mau cerita mengenai indahnya ngeblog.  Diilhami oleh sahabat Bloggor di Bogor.  Persahabatan indah dari Hangga, Menyik, Mas Jeki, Yella dan Kang Achoey. (Plus Presty di telpon).   Nah aku disini mau cerita persahabatan aneh ala cyber yang lain.  Yang terjadi antara kami berempat Hery Azwan, Imelda Coutrier, Lala dan aku.

 

Kenapa Aneh ? … Karena kami berempat mempunyai latar belakang yang berbeda-beda … lokasi tinggal yang berbeda … agama yang berbeda … gender yang berbeda … asal sekolah yang berbeda … pekerjaan yang juga berbeda … dan yang jelas … Umur yang (sangat) berbeda … (yang celakanya aku paling tua …)(huahahaha)

 

Aku tidak tau mulainya darimana persahabatan ini.  Yang jelas aku pertama kali kenal dengan Imelda a.k.a Emiko (kami menyebutnya Wonder Woman).  Seorang dosen, penerjemah, mantan DJ yang juga ibu rumah tangga yang tinggal di Jepang.  Aku kenal dia di milis suatu komunitas … jauh sebelum aku ngeblog.  Bermula dari cerita masa muda yang berada di kawasan yang sama.  Maka klop lah kita … nostalgia yang seakan kita itu tinggal at the same block … Aku dan emiko berbeda usia 4 tahun.  Dan ternyata … dia satu angkatan dan satu SMA pula dengan Adik saya.  (lucu ya).  Emiko ini tau banyak mengenai seluk beluk Jepang …

 

Oknum kedua yang aku kenal adalah Hery Azwan … believe it or not … Abang (demikian sebutan sayang kami untuk dia), pernah kuliah & indekos … didekat rumah ku.  Bahkan Abang tau nama sebuah kios buku kecil … di perumahan dosen universitasnya … yang juga merupakan toko buku langgananku jika aku menunggu anak-anakku ekskul sekolah tiap sabtu.  Pemersatu kami yang lain adalah Radio kesayangan kami yang selalu kami dengarkan tiap pagi. Abang kira-kira berbeda usia dengan ku 7-8 tahun.  Dia tinggal di Jakarta.  Abang ini tau banyak mengenai buku.  Dia bergerak di bidang penerbitan …

 

Kemudian satu lagi … yang paling muda diantara kami adalah …Jeung Lala … 28 tahun … seorang wanita muda asal Surabaya.  Sekretaris yang mempunyai hobby menulis … aku pernah menulis resensi mengenai blognya … Meskipun dia yang paling muda  namun Lala bisa melayani semua omongan kita.  Dan dia paling ”bawel” dan ”njeplak” diantara kita semua … (keliatan dari komentar dan tulisannya kan ?). Itu sebabnya kami menamakan dia Sweety Dynamite   Lala sangat piawai menuliskan hal yang berkaitan dengan gejolak romantika anak-anak muda pra dewasa … (dengan cara khas dia tentu)

 

Entah berawal dari mana dan bagaimana bagaimana ceritanya … mereka … dan juga aku … saling menautkan satu sama lain … mempunyai topik omongan yang klop satu sama lain … dengan gaya kami masing- masing … bahkan ”gerakan” kami pun seolah hampir sama … kami sering memberikan komentar berurutan … baik di blog kami sendiri maupun di beberapa blog teman yang lain … Bahkan seolah … kami ini saling menunggu jika salah satu dari kami belum memberikan komentar di tulisan kami yang baru … Melihat hal ini .. abang menamakan kita ASUNARO … yang katanya … berarti Empat Sekawan.

 

FYI … kami tidak pernah kenal atau bertemu sebelumnya.  Dan kami pun (sampai saat tulisan ini dibuat) belum pernah melihat secara langsung bentuk fisik masing-masing dari kami … hehehehe … kita tak pernah tau mengapa kok bisa cocok begini …!

 

Dan aku berfikir …. ini lah indahnya Nge Blog … !!!

What do you think ?

 

(en btw … mereka menyebutku Om Trainer Ganjen …)(Hah … jujur sangat !!!)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

32 tanggapan untuk “THE ASUNAROS

  1. and one thing you should know, Om..
    Kamu, Abang, dan EmiChan.. adalah energi buat saya…
    “Ha? Hiperbolis banget sih, La?” (mungkin ada yang nanya gitu)
    Trust me, it’s a damn true fact that I cannot hide.
    Doumo arigatou, Guys….

  2. Setuju banget kalau kita bisa berteman secara virtua, walaupun belum pernah bertemu muka tapi serasa sudah kenal baik…boleh di link blognya? thanks 😀

  3. Setuju Pak…
    Siapa bilang ngeblog buang-buang waktu?
    Banyak manfaatnya bo….
    Salah satunya dapat bertemu orang kreatip semacam Pak NH ini…
    Pak sekali-sekali ngasih training di Lombok dong.
    Apa kek gitu….

  4. aaahh…
    ini bukannya yang the ordinary people yang dorama jepang itu ya?
    yang jelas, Nony salut…. masih ada ya yang beginiian ini… Nony boleh gabung? apa syaratnya yah? Haha.

    Salam Pak,
    Nony

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s