Posted in GUEST WRITER

SINGLE OR DOUBLE ?


 

Sekali lagi, saya cerita tentang dialog dan kejadian yang saya temui..

Kejadiannya di sebuah SPBU di daerah Umbulharjo Jogja. Ya, saya kalo ngisi bensin emang selalu di situ.. karena gak terlalu rame dan sejalan dengan perjalanan rumah-kantor dan sebaliknya. Di SPBU inilah, saya 3 kali secara berturut-turut secara gak sengaja ketemu dengan seorang bapak-bapak.

Pertemuan pertama …
Seorang bapak yang usia-nya mungkin pantes jadi bapak saya kali,  di dalam mobil ngeliat ke saya dan kemudian ngganggukin kepala dan tersenyum. Tadinya saya diem, saya liat ke belakang saya.. eh gak ada orang tuh.. berarti nggangguk ke saya dong? Ya udah.. saya bales ngganggukin kepala dan senyum.

Pertemuan kedua …
Seminggu setelah pertemuan pertama.. eh ketemu lagi dengan si Bapak. Nggak sekadar body language aja, tapi saya yang lagi ngisi bensin didatengin ma si bapak..

Ramah sih, dia nanya saya kerja di mana. Kebetulan lagi pake seragam (warna abu-abu) khusus kantor saya. Ya saya jawab.. di kantor ini pak…

Si bapak, manggut-manggut.. terus senyum. Trus, karena saya udah selesai ngisi bensin, saya permisi deh.. masuk dan terus pergi.

Pertemuan ketiga..
Seminggu setelah pertemuan kedua.. lhah kok ketemu lagi sama si Bapak.. Saya juga heran, kok bisa sih? kebetulan yang aneh kalo saya bilang.

Saya berhenti di belakang mobilnya. Si bapak yang lagi isi bensin. Saya sih diem di dalem.. nunggu dia selesai.. trus saya maju, dan isi bensin. Nggak disangka gak dinyana.. saya kira tuh Bapak trus pergi gitu ya.. lah kok trus minggir trus berenti.

Si bapak itu turun dan deketin saya lagi.. setelah basa-basi sebentar trus nanya ke saya dengan pertanyaan yang gimanaaaaa gitu. Agak-agak aneh.. :oops: 

“Mbak, single ato double ?”

Ha.. saya sempet nggak percaya dengan kuping saya. Dalam hati saya bilang.. emang saya pemain badminton? Single ato double.

“Maaf ?”

Trus dia perjelas lagi pertanyaannya.
“Mbak masih single ato udah berkeluarga?”

 Baru ngeh saya.. ternyata arahnya ke situ..

“Udah berkeluarga saya Pak..”

Saya nggak merhatiin reaksinya dia. Udah deh.. selesai isi bensin, saya permisi dan pergi. Bukan apa-apa sih, kayaknya pertanyaan itu kurang pas aja ditanyain ke orang yang bener2 baru kenal, apalagi yang sama sekali gak kenal begitu..

Sejak ketemu yang ketiga itu, saya belum isi bensin lagi. Semoga gak ketemu lagi deh sama si Bapak.. 

Pas saya ceritain ke suami.. dia malah ketawa.. mungkin nyariin jodoh buat anaknya kali, ato jangan-jangan..buat dia sendiri… hiiii… saya cubit sejadi-jadinya deh suami saya.🙂


Tulisan ini karya seorang Penulis Tamu
Dia adalah Anna Fardiana
Seorang Karyawati, Abdi Negara
Tinggal di Yogyakarta

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

70 thoughts on “SINGLE OR DOUBLE ?

  1. Perjumpaan yang nggak sengaja, tapi kok bisa sampe tiga kali ya Mbak? hehe. Saya kok jadi membayangkan, gimana ya kalo adegan itu dijadikan skenario video klip Tua2 keladi / Anggun C Sasmi, pasti keren, hehehe.. guyon Mbak. Salam hangat Buat Mbak Anna dan Om NH.

  2. Klo mba Anna masih single, itu namanya jodoh…..
    He3x benar pendapat suami mba Anna, mungkin si bapak lagi nyari pasangan buat anak laki-lakinya…..
    Salam kenal ya mba….

  3. weits….hahaha….genit bener yak si bapak…(pasti mbak ana juga mbatin gitu)

    tp bener juga sih mbak kata suami mbak…kali aja da lg nyari mantu…
    sengaja tuh si bapak tiap hari nungguin di SPBU loh mbak..cuman mau nunggu mbak ana.
    dia sengaja nanya kantor di mana, rumah di mana buat kira2 brp hari lg bensin mbak habis….

  4. Mbak Anna… kalau mau isi bensin lagi, kabari saya ya. Mau tak lihat, apakah akan ada pertemuan keempat. Biar saya abadikan dalam rekaman video tersembunyi, yang kayak di tipi-tipi itu, hahaha…😀

  5. Hahaha….nggak mungkin untuk anaknya…..
    Jangan-jangan si bapak lagi cari isteri baru..tapi keterlaluan ya cara nanyanya….saya pikir kalau udah tinggal di Yogya orang pasti sopan.

    Siapa sih nggak naksir Anna…lihat fotonya aja bisa naksir kok…
    (Ikut deg2an ntar bagaimana tingkah dia kalau ketemu Anna lagi ya…:P)

  6. suatu kebetulan yang mungkin tidak terjadi kebetulan…
    tapi mungkin makna pertanyaan sang laki-laki STW[setengah wong] bisa bermakna ganda..
    tapi bisa di nilai dari intonasi dan sorot mata koq,apakah itu pertanyaan serius atau pertanyaan kurang ajar…

  7. Mbak Anna cantik, jadi aja , si bapak sengaja nungguin tiap hari di SPBU…… 🙂
    nekat banget ya si bapak…… 😀😀😀
    dan, caranya itu lho, sama sekali tidak eylekhan…….. 😦
    salam

  8. resiko jadi orang cantiq yang auranya menguar keluar😀

    bagi tips biar bisa secantiq itu dong mba?

    *cuekin aja yang ganjen2 ituh apalagi cuma ketemu di pom bensin ini heehehe*

  9. Tak salah saya memilihmu nduk, maksud saya untuk menjadi model di kuis tebak foto itu lho. ( atho..tho..ada yang nyubit nich …). Lha fotomu yang miring aja cantik apalagi kalau fotomu menghadap Irup.

    Nduk, jangan GR, bapak itu tanya singe atau doble bukan karena naksir, tapi sedang survey berapa jumlah pekerja di Indonesia wal khususun di DIY yang masih single, suka kluyuran pada jam kerja dan mengisi bensin sendiri kok dengan membayar pake uang pecahan seribuan setumpuk.

    Jangan2 itu intelnya Kota yang sedang pulket.

    Salam dari saya yang pernah single.

  10. type laki-laki yang to the point. Terkadang bagus, namun kadang sebaliknya. Semestinya dipilah dan dipilih dulu dalam hal apa dan dalam kesempatan yang bagaimana to the point dilakukan.

  11. itu mah namanya usaha….toh kita ga tahu dia nanya itu buat apaan? wajar khan kalau ada ketertarikan dengan lawan jenis. Kalau saya terus terang kalau yang nanya lawan jenis masih ok2 aja tuh….kalau yang nanya sesama jenis……langsung kaburrrrrrrrrrrrrrr

  12. Mbak, lain kali kalau ada yang nanya single atau double, bales tanya begini aja “Bapak sendiri bagaimana? Ganda putra atau ganda campuran?”

    mbak sih cantik… jadi banyak yang gangguin deh :p

  13. hehe..Mba Anna nan ayu pasti jadi inceran si bapak lagi,,..
    ntar kalo ketemu lagi,aku dah tripple ngono mba..hihi..

    Oya sekedar nyampe in pesan,
    ada salam dari bapak itu katanya,di tunggu di pom bensin lagi wkwkwkk..

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s