Posted in ARTIKEL, RELIGI, TRAVELLING

GRATIS, KANTONG AJAIB !


.

(tulisan ini diilhami dari komentar ibu Lieshadie di postingan saya sebelumnya)

.

Kantong Ajaib, sebut saja demikian.  Kantong ini saya dapatkan secara gratis dari penyelenggara perjalanan umroh kami.

Seperti pada umumnya biro perjalanan lainnya, dalam rangka meningkatkan dan melengkapi pelayanannya, mereka banyak memberikan fasilitas dan peralatan gratis untuk para jemaahnya.

Kami mendapatkan : buku saku doa dan petunjuk ibadah, sepasang kain ihram, ikat pinggang tak berjahit, bahan batik seragam, baju koko dan koper kabin.  Selain barang-barang tersebut kami juga di perlengkapi dengan (sebut saja) Kantong Ajaib.

Ini bentuknya seperti tas cangklong / sling bag biasa, terbuat dari kain.  Berwarna biru.  Ada ornamen kotak-kotak dan bunganya.

Ini gunanya banyak sekali.  Karena kita tidak boleh membawa tas besar atau tas ransel ke dalam masjid, maka kantong ajaib ini adalah solusi yang paling pas untuk bisa beribadah dengan nyaman.

Kantong tersebut saya pergunakan untuk menyimpan semprotan air, handuk jimat dan sebagainya.  Tas kantong ini juga berfungsi untuk menyimpan Sendal plus tas kreseknya tentu saja.  Sehingga kita bisa melenggang masuk masjid dengan menyandang tas ini tanpa di razia oleh Askar setempat.

Secara “pesyen” memang kurang macho, kurang menarik dan kurang eiylekhan …

Namun secara fungsional … kantong ini sangat berjasa bagi kami …

(kita kan mau ibadah cyin … bukan mau “pesyen syow” …)

kantong'
@ Masjid Nabawi. Madinah
(masih pake sendal jepit chuy)

So pelajarannya …

Jika anda beribadah ke tanah suci … Jangan lupa … bawa Kantong Ajaib … (atau yang semacamnya).
Buat tempat sendal, tas kresek, semprotan, handuk dan sebagainya … Supaya praktis.

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

39 thoughts on “GRATIS, KANTONG AJAIB !

  1. saya juga punya kantong ajaib semacam itu Pak, tapi menjahitkan sendiri… betul-betul bermanfaat… juga sebagai tempat untuk membawa air zam-zam dalam plastik-plastik yang kami ‘angsu’ dari masjidil haram ke pemondokan..🙂

  2. kantong ajaib memang diperlukan, om.. segala masuk, sendal, hape juga sedikit bekal makanan..

    tapi itu sendal mecing ama kantongnya..😛

  3. Kalau naik haji juga dapat kantong leher. Isinya pasport ,dll.
    Saua dulu juga beli kaos oblong ajaib, ada kantong untuk mbawa uang
    Kantong ajaib bisa untuk mbawa air mineral juga ya om
    Jadi pengin ke sana lagi
    Salam hagat dari Surabaya

  4. Kalau lagi kosong, kantong ajaibnya persis celemek masak ya Om…
    Tapi bener yang Om bilang, pada suatu ketika kita mesti mengenyampingkan sisi “fesyen” untuk sementara, demi kenyamanan yang kita dapat. Kenyamanan lebih utama ketimabng penampilan, meski penampilan juga perlu.
    Maunya sich keren sekaligus nyaman. Tapi kalau cuma oleh pilih satu, saya sendiri tetep pilih nyaman.

  5. wkt sy keliling jawa libur sklh kmrn juga lebih memilih bawa tas selempang spt itu drpd tas tangan perempuan. Emang, sih, tasnya gak sebesar yang dipake Om Her tapi ternyata emang praktis😀

  6. He3 bisa sbg modal om, siapa tau suatu saat saya bs umroh atau bahkan melakukan ibadah haji.
    Syukur2 disediakan penyelenggara, klo tdk ada, bs sy siapkan sendiri
    Trm ksh om

  7. Setuju sekali, Om.. Tujuan ke sana adalah untuk ibadah, bukan pesyen syow.. So, apapun yang bisa membuat ibadah menjadi nyaman, ya lakukan saja, termasuk menggunakan kantong ajaib itu..🙂

    Tapi.. saya lihat Om tetap eiylekhan kok mengenakan kantong ajaib itu, hehe..

  8. Waaa.. itu sendalnya sebelum hilang ya Om? hihihi..
    Tapi emang perlu banget ya Om bawa2 tas simpel tapi bisa banyak isinya kalau kemana2. Biar gampang kalau perlu2 apa gitu.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s