BERAT DI ONGKOS


Seperti diketahui mulai tgl 24 sampai dengan 29 Agustus ini Trainer ada di Malaysia.  Memberikan training disebuah Hotel yang ada di pinggiran Kuala Lumpur.

 

Malam ini 24 Agustus 2008 … belum ada acara apa-apa.

 

So malam ini acaranya adalah belanja stok keperluan konsumsi pribadi selama 4 hari itu … ya juice, mie instan, aqua dan sebagainya …

 

Karena Hotelnya terletak di Putra Jaya jauh dari pusat kota KL …, jauh dari mana-mana. Mau ndak mau aku harus putar otak untuk … bagaimana mencapai pusat kota dengan cara yang seefisien mungkin …(baca … semurah mungkin).

 

Naik kereta mungkin lebih murah … pake KLIA transit ..

 

Ok ..

Dari Hotel ke stasiun Kereta ? … nyari taksi meter .. tetapi tidak ada ..(ini menurut pengakuan petugas concierge di hotel) … adanya taksi limo hotel … bayar 40 RM .. (hhmmm mahal juga)

Ok … Go to Train Stesien Putra Jaya pake taksi limo hotel … 20 minit … saja …

 

Sampai di stesien beli karcis … tujuan … Sentral .. 9.5 RM

 

Wuuiiiinnngg … kereta KLIA transit itu kenceng banget .. 18 menit udah sampe Sentral …

 

Ternyata di stasiun Sentral … semua yang aku butuhkan ada .. Kedai Cepat saji terkenal yang berpangkat kolonel, sampe kedai donat kedai makanan amerika si Ron terkenal pun ada … Mini market 24 jam pun ada disana …

So aku gak kemana-mana … Uplek muter-muter aja di stasiun Sentral yang lumayan besar dan lengkap.

 

Selesai makan malam dan belanja di stasiun itu … aku beli karcis pulang … 9.5 RM lagi …

 

Bah .. ternyata sesampai di Stasiun awal Putra Jaya … tersedia taksi … dan hanya bayar 15 RM lagi … aaarrrggghh aku ditipu petugas Hotel nih … (katanya gak ada …)

 

Ya udah … aku naik taksi dari Stasiun Kereta Putrajaya ke Hotel tempat aku menginap dan memberikan Training … Aku kaget ternyata Supirnya seorang Perempuan … nyetirnya nekat …)(ngebut sangat …)

 

So hari ini untuk transport aku sudah menghabiskan 40+(2×9.5)+15 = 74 RM

Sementara mau tau belanjanya berapa ?  … hanya … 45 RM saja … (itu pun sudah ditambah beli Mainan boneka Wall-E untuk si Bungsu …

 

So … Ternyata Belanjaku Berat di Ongkos Booouuww …

 

(Taxi oh Taxi …)

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

19 tanggapan untuk “BERAT DI ONGKOS”

  1. hmmm ternyata ongkos transportasi di sana mayan mahal juga ya.
    atau mas trainer sih nginepnya di hotel yang mewah jauh dr pusat kota hehhehe.

    ongkos di Jepang juga mahal loh. tapi biasanya di dekat hotel pasti ada am/pm, 7-11 (convinience store) jadi kalau cuman beli perlengkapan perang sih di situ aja hehehe.

    nh18 to emiko
    hehehe
    ya gitu deh
    akhirnya ya aku mentok-mentoknya 7-11 lagi di stasiun sentral

  2. Bukannya bisa di-reimburse ya Om? 🙂

    Eh, makasih lho boneka Wall-E nya… Om baik banget….

    …..
    …..
    …..
    Eh bentar, bentar. Mau mastiin aja. Yang dimaksud Si Bungsu itu Lala kan? Asunaro Bungsu kan?

    (Siap-siap ditimpuk Jus sama mi instan! Hahaha)

    nh18 to Lala ..
    bisa sih … tapi kan selama masih bisa diirit ya diirit lah …
    Nimpuk lala dengan sepatu safety shoes ku
    btw aku pake lho ke sini hehehe
    cinta sangat sama itu sepatu

  3. sepertinya sama aja dg di negara kita, ongkos transportasinya mahal.
    kalau saya hitung2, bila saya harus naik kendaraan umum untukkegiatan rutin saja (rumah-kampus), seharinya mesti mengeluarkan 20ribu. sementara, setiap kali isi bensin buat motor, saya hanya mengeluarkan 15rb per 2 hari, dan itu juga sudah digunakan buat “ngojek” antar jemput bos-bos kecil saya… 🙂

    tp, pak NH gak mungkin juga bawa2 motor ke Mly ya… hehehe…

    hati2 di malay pak… jangan keluyuran malam2, ntar “digebukin” lagi kayak atlit kita tempo hari… hehehe…. 🙂

    nh18 to vizon …
    hehehe …
    don wori lah …
    mau keluyuran malam kemana … hawong jauh dari mana-mana
    hehehe
    Orang Malaysia sendiri ada yang tersesat kok nyari-nyari hotel ini …

  4. Emang konsumsi nggak disedian hotel ya Bos?
    Sebenarnya si Bos ini udah tahu akan berat di ongkos, tapi teteup dilakukan juga sekalian pusing-pusing di kota.
    Ayo, ngaku, Bos!!!
    Kalau cuma mie instan kan bisa beli di waserba di samping toko buku Batubara itu…
    He he…

    nh18 to Abang ..
    Ada bang … pagi siang disediakan
    cuma malem mesti usaha sendiri …
    bisa di reimburst sih … tapi namanya juga trainer …
    perlu makanan tambahan … hehehe

  5. wwuih.. bikin ngiri aja nih bossNH.
    memang berat diongkos tuh..
    biar agak imbang, mending tambah belanja buat oleh2 jeunglala, bossheryzawan.. dan jangan lupa saya dong.. 😀

    nh18 to mas jeki …’
    Oleh-oleh ?
    hehehe … ya nanti oleh-olehnya
    laporan pandangan mata

  6. boss..
    saya yakin dah ngomen disini.. kok g muncul sih..
    kalo ketemu catherine zeta jhones + sean connery salam ya boss..
    (kalo g salah film Entrapment shootingnya di Malaysia … waktu dulu 😀 )

    jangan lupa juga oleh2-nya..

    nh18 to mas jeki …
    ooo pantes … kok ada yang manggil-manggil aku tadi …
    dikira aku sean conery rupanya …
    (nggak ngaca …)
    (tapi sama tuanya kan ???)

  7. Cie….. trainer ke negeri jiran rek!!
    Bos, jangan lupa bawa map, pusing kiri pusing kanan biar tidak pusing,
    jangan lupa oleh-olehnya yah??
    Nitip Siti Nurhaliza dong…

    nh18 to nkusuma …
    hehehe
    Fo … aku nitip meja gua ya …
    takut ada yang ndudukin nanti …
    hehehe

  8. Bukannya kalau trainer semua udah disediakan…makan pagi di hotel, makan siang dengan peserta…memang makan malam yang ditanggung sendiri.
    Dulu saya pernah ke Putrajaya, banyak kok restoran disitu…tapi siang hari sih.

    nh18 to ibu edratna …
    iya bu … semua sudah di cover …
    tapi emang dasar saya saja yang perlu tambahan jus dan
    camilan untuk malem…
    hehehe

  9. om…jauh2 ke Malaysia mo makan mie instan lagi!!!???? hehehe….bukannya beli oleh2 buat diriku kok malah beli mie ama aqua….emang gak dikasih minum gitu di hotelnya..??? suruh tutup aja om hotelnya!! jadi emosi nih…masak orang indo jauh2 ke sana disuruh beli minum sendiri…gak sopan ….hehehehe. Semoga sukses dan lancar ya om!!! (BTW…gak nyoba nyari warung2 nasi kecil yg dagang orang indo?? bayarnya bisa rupiah lho…)

    nh18 to rhainy
    hehehe ya begitulah …
    you know what …
    kalo kemanapun (termasuk ke luar negeri ) yang aku cari …
    kedai ayam goreng cepat saji si kolonel atau si ron …
    atau kedai donat ituh …
    trainer katro dasar … hehehe

  10. tau gitu aku bekelin jus+mie instan dari sini..biar 74 RMnya bisa beli oleh2 bwt akuw… 😀

    nh18 to gamma …
    Hihihihi … begitu kah … ???

  11. Artikel di blog ini bagus-bagus dan berguna bagi para pembaca. Anda bisa lebih mempromosikan artikel Anda di infoGue.com dan jadikan artikel Anda Topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia.Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://lucu.infogue.com/berat_di_ongkos

  12. Oya satu lagi, supir di Malaysia sadis. Di belokan bukannya direm malah tetep ngegas, kita kebanting kanan-kiri… untung aja selamat. Kata salah satu blogger yg kuliah di Malaysia (lupa blognya) makanya orang2 sana suka naik Teksi. Terus katanya lebih enak naik Kopaja or Metromini Jakarta (yg ini kayaknya hiperbolik deh) 😆

  13. Wahhh, transportasi di KL ternyata mahal yahhh…

    udah beli boneka Wall-E, pacarnya dibeliin sekalian gak, maksudnya bukan pacar pak NH, pacarnya wall-E, si Eve… dibeli sekalian gak bonekanya *melet*

any comments sodara-sodara ?