Posted in NGEBLOG

THE NINE FROM THE NEW LADIES


logo9

Ini adalah postingan tradisi tahunan saya.  Seperti postingan saya yang kemarin, setiap akhir tahun saya berusaha untuk memilih postingan-postingan berkesan dari blog teman-sahabat The Ordinarytrainer … yang sempat saya baca di tahun 2012 ini.  Kriteria berkesan disini, tentu saja menurut definisi saya sendiri.  Bisa karena inspiring, simple, unik, genuine, lucu, apa adanya, surprising dan lain sebagainya.  Bahkan kadang ada yang tak bisa didefinisikan … pokoknya berkesan di hati saya begitu saja.  Menurut selera pribadi saya.

Kalau kemarin saya telah menulis 9 postingan dari teman-teman baru saya.  Yang berjenis kelamin lelaki … sekarang supaya adil … saya akan menayangkan postingan berkesan … dari sahabat-sahabat yang juga relatif baru … Namun mereka sebagian besar sudah berstatus … Ibu-ibu … !!!  or … saya biasa menyebutnya THE LADIES …

Dan here are THE 9 FROM THE (NEW) LADIES …

.

1. MRS PRIADI …
Alias Saidah … alias Idang …
Saya baru berkenalan dengan Idang di tahun ini.  Saya sengaja memilih postingan yang berjudul : REVIEW : HAMIL HINGGA MELAHIRKAN
Ya … tahun ini keluarga Idang tengah berbahagia.  Mereka dikaruniai Baby Meca, tanggal 31 Mei 2012 … nyaris tanggal 1 Juni🙂.  Postingan ini lumayan panjang … namun saya rasa … catatan ini penting di kemudian hari nanti.  Jika Meca sudah bisa membaca … dia akan tau bagaimana cerita Bundanya mengandung mulai dari bulan 1 sampai melahirkan.

.

2. IBU BUDHI
Alias Kurnia Esti Hapsari alias Esti Sulistyawan. 
Seingat saya … saya juga baru tahun ini berkenalan dengan Ibu Budhi ini.  Postingan yang berkesan di Blog Ibu Budhi ini menurut saya adalah … CINTA PADA FOTO PERTAMA
Mengapa ? … sebab ini postingan sederhana namun terasa manis banget … Menceritakan kisah percintaan Esti dengan Budhi.  Bagaimana mereka jatuh cinta satu sama lain.  Ya … lewat foto !!!.  Antik kan ??? Kalau tidak percaya … simak saja penuturan kocaknya … !!!

.

3. IKA KUNTJORO
Bu Ika itu baru sebulan ini saya kenal.  Saya lupa bagaimana kok bisa saling komentar.  Namanya juga di alam maya.  It’s just a click away.  Perkenankan saya memilih postingan yang berjudul : “ETIKA BERKOMENTAR DI BLOG”
Saya rasa saya tidak perlu menjelaskan mengapa saya memilih postingan teranyar dari Bu Ika ini.  Ya … karena pada postingan tersebut bu Ika menyebutkan link tulisan saya, yang membahas tentang “komentar”. 
Salah satu kebahagiaan seorang blogger adalah … jika postingannya itu berkenan dirujuk oleh blogger yang lainnya. 
Terima kasih Bu Ika.

.

4. MYRA ANASTASIA
Alias Chi alias Bundanya Keke&Nai.  Baru-baru ini Chi menulis tentang PASAR MINI.
Saya memilih postingan tersebut, karena di dalamnya ada dialog manis antara Chi dengan Keke anak lelakinya.  Ini cerita tentang Keke berjualan di sekolah.  Jualan Macaroni Schotel.  Tetapi uang hasil penjualannya tidak sesuai dengan jumlah makaroni yang terjual.  Lalu Keke bilang … “Bu Yuli kan Keke kasih diskon”.   Saya ngakak membacanya.  (BTW : Bu Yuli adalah guru Keke).  Karena bu guru yang beli mangkanya Bu Guru di kasih diskon.
Sekali lagi … mungkin ini hal yang simple wal sederhana.  Namun bagi saya ini luar biasa.  Keke mampu untuk berfikir lebih.  Memberikan keringanan (walaupun hanya seribu dua ribu rupiah) kepada Ibu gurunya.

.

5. NIKEN KUSUMOWARDHANI
a.k.a Bunda Lahfy.  One of the 7 elements.  Ada banyak yang berkesan di postingan bu Niken.  Salah satunya adalah postingan terakhir tentang sejarah terbentuknya 7 elements alias 7 bersaudara “kakak beradik” keluarga bu Niken.  Namun kali saya memilih postingan tentang … “SINDROM REUNI”
ini kisah perjalanan dan pengalaman Bu Niken bersama Suami tercinta … napak tilas sekaligus reuni di almamater mereka.  Ya … mereka dulu satu kampus.  Mereka adalah “produk FISIP” (begitu teman-teman mereka menjulukinya) hahaha …
Saya bisa merasakan bagaimana romantisnya pasangan ini … !  Mengulang kembali romantisme masa-masa kuliah mereka dulu.  Sekali lagi … ini hanya catatan perjalanan biasa … Namun bagi saya … ini terasa begitu manis !

.

6. LIES HADI
Saya berkenalan dengan Ibu Lies ini belum lama.  Belum genap satu bulan bahkan.  Namun saya sempat membaca-baca postingan di blognya.  Fotonya bagus-bagus.  Tapi ada satu postingan yang membekas di hati saya … yaitu postingan tentang : “KENANGAN MANIS BAPAKU IDOLAKU”
Sesuai dengan judulnya, postingan ini menceritakan kisah Bu Lies yang anak perempuan satu-satunya di keluarga.  Bu Lies bercerita mengenai pengalaman mereka dahulu.  Bagaimana sang Ayah memberikan pesan-pesan dan cerita-cerita pengalaman pribadinya untuk menjadi teladan anak-anaknya.  Bu Lies mengidolakan Ayahnya.

.

7. NI MADE SRI ANDANI
Dibanding ibu-ibu yang lain dalam daftar sembilan ini, saya relatif sudah membaca blog Ibu ini relatif lebih lama.  Sarjana Kedokteran Hewan dari Bali ini banyak menulis mengenai perenungan dan kisah-kisah perjalanannya.  Disertai foto-foto orisinil yang bagus.  Track record pengalamannya yang mumpuni (terutama) di bidang Brand Management di sebuah perusahaan besar … turut membuat tulisan bu Sri Andani ini demikian sarat makna dan bernas.
Saya memilih postingan yang berjudul “TKI OH TKI”
Mungkin sudah banyak yang menulis mengenai topik sejenis … namun tulisan bu Sri Andani ini terasa lain.  Didasari oleh pengalaman pribadinya di Bandara Soekarno Hatta.  Simak saja tulisan ini … ada pergulatan dilema disana.  Menarik untuk dicermati.

.

8. BEBE
Ya … its just simply Bebe.  Tinggal di  Helsingborg, Swedia.  Saya tidak tau nama aslinya.  Karena mereka (Bebe dan Bubu suaminya) memang tidak menyebut nama aslinya.  Mereka tidak mau ke track oleh mesin pencari Google … hahaha.
Saya juga baruuuuu aja kenal dengan Bebe.  Belum sampai satu bulan saya rasa.  Namun saya tertarik untuk menyimak cerita-ceritanya … karena … pasangan ini Kocak.  Plus …. Foto-fotonya orisinil dan keren punya.  Hi Res chuy …
Satu postingan yang sejauh ini membekas di hati saya … yaitu tentang … “ISN’T HE LOVELY”
Ya ini cerita romantis klasik sebetulnya … tentang kecintaan seorang istri pada suaminya.  Namun jangan salah … di tangan Bebe … cerita itu menjadi demikian kocak dan menarik untuk disimak … orisinil dan genuine !!!  Aren’t they lovely ???

.

9. RIRIE KHAYAN
Ini berbeda dengan ibu-ibu no 1 sampai 8,  Ririe memang belum menikah.  Namun tulisan-tulisannya sangat matang.  Sehingga sengaja saya tempatkan Ririe di jajaran the (New) LADIES ini.  Ririe adalah penulis yang bagus.
Saya memilih postingan yang berjudul  “MENGAPA BELUM MENIKAH”.  Isinya pun sudah jelas bukan ?
Tetapi jangan salah … sebetulnya inti postingan ini adalah bukan mengenai curhat.
“Mengapa Belum Menikah” adalah judul tulisan Ririe yang dimuat di salah satu harian terbesar di Jawa Timur.  Saya bisa merasakan bagaimana bangganya kita, jika tulisan kita itu bisa menembus sebuah surat kabar terbesar di wilayah kita.
Dalam kolom komentarnya saya sempat menulis … dan mendoakan … semoga dengan dimuatnya tulisan tersebut, semakin terbuka untuk mendapatkan “yang dinanti itu”.

.

So … jadi demikianlah … Postingan The 9 from (new) ladies kali ini.
Tulisan yang dengan segala keterbatasan waktu saya … berhasil saya baca di blog-blog teman-teman baru saya.  Yang kali ini sengaja saya pilih wanita yang sudah dewasa semua.

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

Tunggu “the 9 from … ” berikutnya …
Siapa tau ada nama anda disana … !!!

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

56 thoughts on “THE NINE FROM THE NEW LADIES

  1. Selamat bagi para sahabat blogger yang terpilih menjadi yang terbaik oleh admin yang benar-benar jeli dalam melihat dan menilai. Semoga menjadi contoh nasehat dan semangat bagi kita semua untuk lebih baik lagi dalam menjalin silaturahmi dalam dunia blogging.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  2. Wah.. surprise!!!! Ada nama saya mejeng di sini..Terimakasih banyak Om Trainer. Bener-bener nggak nyangka mendapat perhatian dari seorang trainer senior & blogger papan atas yang sangat saya kagumi. Sekali lagi terimakasih.
    Membaca ini kok saya malah jadi ikut ngetrack back tulisan saya itu dan ketika selesai membacanya eh….. air mata saya meleleh lagi. He he..cengeng..

  3. Alhamdulillah masuk dalam 9 wanita pilihan om Nh… Makasih atas perhatian om Nh kepada tulisan2 saya. Sungguh tersanjung om.

    Sindrom Reuni itu memang kenangan manis om. Reuni itu seperti pupuk cinta antara saya dan suami. Membuat hub kami jadi makin bersemi… Uhuuy…

  4. Wah.. tulisanku masuk juga.. ^_^ Makasih om udah dimasukin ke listnya.

    Soal ga mau ketrack mesin google.. Thihihi, iya tuh suami yang minta. Tapi ternyata sampai sekarang pada nemu nama asliku atau kadang FBku juga.. Hahaha.. Gagal deh jadi (sok) misterius.

  5. postingan dari 8 teman itu sudah kubaca juga, setuju dengan oom ….,
    yg tulisannya bebe juga, sempat udah ke rumahnya bebe…., tp belum kasih komentar…, ngintip doang, eh malah bebe yg akhirnya datang duluan ke tempatku…., halo be…. he..,, he…

    yg belum kenal mbak Lies …, lanjut ke tkp, thanks oom

  6. Hwaaaa…asli aku kaget Om, postinganku masuk dalam kategori The Nine From The New Ladies….terus terang aku bangga dan seneng banget di apresiasi seperti ini oleh seorang blogger senior berkelas seperti Om NH ini.

    Tapi aku kok malu yo, soale aku masih baru di dunia blog, kayaknya nulisnya masih asal2an banget. Sekali lagi makasih banget Om.

    1. Bu Lies …
      Jangan pernah malu untuk memposting tulisan kita sendiri …
      dengan gaya kita
      dengan cara kita …

      yang penting tidak jorok – tidak bohong dan tidak nyontek

      salam saya Bu LIes

  7. aku lumayan rajin ngintip tulisan di 9 new friendsnya om NH ini.. terutama postingan resep dengan foto-foto bagus. pinginnya LJ menghasilkan foto2 sebagus itu..

    salam wat semua🙂

  8. Waaaahhh saya masuk list nya juga ya om, makasih ya om…sungguh jd terharu inih🙂
    Heeemmhh semoga makin banyak teman dan makin memperluas lg silaturahmi ya om, mau bw dl kenalan (secara resmi) sm yg belom kenal ah😀

    1. Idang …
      percaya sama saya …
      tulisan pengalaman kehamilan Meca …
      jika nanti meca sudah besar dan membaca tulisan ini …
      Meca pasti akan semakin sayang sama Bundanya

  9. Tak kirain tadi, the new ladies itu adalah mereka yang baru saja menjadi ibu, ternyata teman-teman baru Om Nh yang udah ibu-ibu or ibu-ibu wanna be..

    Langsung ke tkp…
    Makasih ya Om..🙂

    1. Pak Mars …
      saya buka rahasia nih …
      jika saya sedang tersesat … kemana mau cari teman baru …
      saya akan buka Teropongku nya pak Mars
      lebih gampang berkelana dari situ pak … hahahhaha

  10. Sebagian aku baca tulisannya…
    Mau klik yang postingan Mbak Ika Koentjoro ah…
    Setuju sama Om NH, rasanya seneeeeng deh kalau ada blogger yang masukin rujukan yang ngelink ke blog kita T.T

    Salam saya Om

  11. Waaah, ndak nyangka saya masuk The Nine From The New Ladies. Terimakasih sekali Om. Bolak balik ke blog Om Trainer dengan niatan menambah ilmu eh malah dapet apresiasi. Rasanya seneng sekali😀

  12. Jadi berfikir.. pantesan blog NH rame yak. om rajiiinnn banget nambah temen baru. aku rasanya kok kurang mencari gitu.. hihihi..

    Wokey.. gak mau kalah dengan Om. tahun 2013 resolusi aku di dunia perbloggeran adalah minimal punya 20 temen blogger baru..😉 *nyontek punya om tapinya😆 )

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s