Posted in BAHASA, PERASAANKU HARI INI

KECEKLUK


.

Selasa, 16 November 2010

Ada yang tau arti kecekluk ?
Kecekluk adalah suatu keadaan dimana pergelangan kaki terlipat tidak semestinya secara tidak sengaja.  Ada yang bilang ini kecengklak … keseleo … keceklik dan yang sejenisnya

Pagi hari, Trainer bersiap berangkat ke kantor, menyandang Ransel dan beberapa map dokumen.  Menuruni tangga dari kamar saya ke bawah … Tiba-tiba entah mengapa … kaki saya kecekluk ketika menapak salah satu anak tangga tersebut.  Mungkin karena saya masih ngantuk atau bagaimana …

Suakit sekali sodara-sodara …
Saya paksakan berjalan … rasanya sakit … Akhirnya pagi itu saya memutuskan untuk tidak masuk kantor.  Saya sempat menyetir mobil menuju jalanan depan mengantar Istri yang masuk kantor juga pagi itu.  Setelah ngedrop Istri di jalan besar .. saya balik bakul pulang.  Sambil terlebih dulu mampir ke minimarket membeli salep putih obat gosok penawar rasa sakit untuk cedera otot …

Pagi itu saya terpincang-picang sodara-sodara … Masih bisa dipakai jalan … walaupun sakit.  Saya masih sempat on line dan membuat draft-draft postingan untuk saya tayangkan di Blog.
Namun lama kelamaan … Sore harinya … Pergelangan kaki saya itu membengkak …
Praktis saya tidak bisa berjalan sama sekali.  Hanya tergolek di Tempat tidur … sambil meringis-ringis menahan sakit.  Malam itu Bunda menelpon beberapa kenalan yang mungkin mengetahui alamat / nomer telpon tukang urut yang bisa dimintain tolong.
Tetapi tidak berhasil … karena memang hari sudah agak malam waktu itu.
Dan sebetulnya, terus terang pada awalnya saya menolak … Terbayang sakitnya seperti apa nanti …

17 November 2010
Hari Raya Idul Adha
Trainer masih tergolek di tempat tidur merenungi kaki yang bengkak.  Praktis saya tidak bisa sholat Idul Adha pagi ini.
Dan hari itu … Bunda memaksa saya untuk mau di urut … dari pada nanti semakin parah.
Akhirnya saya mengalah.  Datanglah tukang urut kenalan keponakan saya pada jam 1 siang.  AArrrggghhhh jangan tanya betapa saya menjerit-jerit kesakitan siang itu …
Sakit banget sodara-sodara …

To be honest …
Kejadian kecekluk ini bukan kali yang pertama terjadi pada saya …
Saya sudah beberapa kali mengalaminya … namun baru kali inilah saya (terpaksa) berani diurut … Karena ini bengkaknya sudah lumayan besar … (ada gumpalan darah beku berwarna biru di tempat yang sakit …).

Hah … Cukup sudah … !
No More Urut … Kapok sayah …

Alhamdulillah … sekarang kaki saya sudah agak ringan …
Walaupun masih tertatih-tatih. dan sekali sekala masih berasa senut-senutnya …
Dan dasar Trainer bandel … walaupun kecekluk … masih sempet-sempetnya Blog Walking … hehehe
(Maka trainer pun berkilah … lho yang kecekluk kan Kaki … sementara tangan saya masih tetap bisa bebas menari di tuts laptop saya bukan ?)(heheheh)

Apa para pembaca pernah mengalami kecekluk ini ?

.

.

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

48 thoughts on “KECEKLUK

  1. Pernah, turun tangga dari apartemenku di lantai 4, karena buru-buru salah pijak dan …. keseleo. Tapi karena memang harus pergi ya terpaksa deh. Pas ada mama di Tokyo, jadi diurut mama, tapi tidak ke dokter atau tukang urut sama sekali. Padahal di lantai 1 apartemenku adalah orthopedic surgery tapi ya takut hihihi.
    Sampai sebulan tidak sembuh-sembuh dan terpaksa mengurangi jalan, pakai taxi, minta kelas dipindah ke lantai 1 dsb . Coba kalau ke dokter mungkin biayanya jauh lebih murah hehehe.
    15 tahun telah berlalu, dan bekas tempat keseleo masih suka nyeri kalau musim dingin.

    semoga cepat sembuh ya mas

    EM

  2. pernah om.. aku meringis bayangin sakitnya
    biru dan bengkak.. gara2nya turun tangga juga
    paling bawah ternyata ada batu kecil yang terinjak lalu kepleset
    duuuhh😦

    semoga cepat pulih ya Om
    biar besok jalannya gagah lagi.

  3. He he he he he he
    Pernah lagi lari lari ngejar kereta
    Ampe jatoh malah
    Sakitnya sedikit
    Malunya banyak
    Apalagi pas di urut sakit nian
    Tapi mending langsung di urut inyiakkk
    Daripada ntar makin lama makin beku uratnya
    Dan makin sakit pastinya

    Oh iya,,klo orang tua emang suka kecenglak yak
    He he he

  4. Pernah om, cuma masih ringan, gak sampe bengkak..cuma dipijet2 sendiri pake balsem gt…hihihihihi sembuh… punya om kok bisa bengkak besar ya? kaya pemain bola kecekluk gt kali ya…ngilu euy😛
    Om apa mungkin parahnya kecekluk itu akibat juga sendir-sendi yang kurang lentur?mungkin om harus sering-sering jogging.. *sotoy banget🙂
    cepet sembuh ya om.

    1. Ya …
      itu juga mungkin salah satu penyebabnya …
      saya jarang berolah raga …
      paling hanya bersepeda … itupun mungkin tidak menlenturkan seluruh otot kaki yang ada

      salam saya Prim

  5. Semoga cepat pulih, ya, pak….

    pernah kecekluk, pak…
    tapi alhamdulillahnya tidak parah2 banget…hanya keseleo biasa yang kalo di urut pake balsem insyaallah sembuh… ^_^

    btw
    Selamat hari raya idul Adha, pak…

  6. Akh.. syukurlah, kalau sudah lumayan dan di urut. Jika tidak bis aberkelanjutan, dan lama sekali balik lagi. Cepat sembuh ya.. Sementara BW aja terus… Hahaha…😀

  7. Pernah…sering malah…secara saya ini clumsy banget.

    tapi alhamdulillah….entah gimana..pas kecekluk itu selalu dalam posisi yang bisa diatasi sehingga ga sampai sakit seperti itu. Cuman karena mengatasi kecekluk agar tidak parah, pasti posisinya jadi memalukan…sigh…bebas sakit..tapi tak bebas malu…

  8. alhamdulillah, belum pernah keceklik gini ,Mas Enha.
    high, kebayang sakitnya , apalagi waktu diurut ya ……
    (langsung kliyeng2 ituh kayaknya …..😦 )
    Semoga sekarang dah sembuh kecekliknya ya Mas.
    dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa ……..
    salam

  9. halah.. pasti sakitnya luar biasa.. sudah pengalaman berkali-kali

    biasanya tukang urut ngajak ngobrol dan tiba-tiba… *cetreeeeeeekkkk* saraf atau letak engsel yang bergeser dibenerin… jantung seperti berhenti tapi setelah itu legaaaa….
    bener ga pak trainer

    cepat pulih total ya

    salam saya

  10. keceklik sama keseleo itu kayaknya beda, Om..
    jarang sih dulu waktu main bola biasanya keseleo, kalo keceklik itu karena jatuh yang ga pas gitu, misalnya kakinya nekuk trus jatuh..

  11. hadooohhh ikutan ngilu nih kakiku pas baca….

    sakit banget pastinyaaaaa

    semoga ga lagi2 ya om…

    hati2 kalau turun tangga (secara….paruh baya gitu lohhhh…eh salah…sudah baya…pisss)

    saya juga diwanti2 dokter…jangan sampe ceroboh kalo turun tangga…(faktor U)

  12. Pernah saat daku masih remaja, Om. Emang suakit banget. Pernah juga diurut, eh malah jadi demam. Hihihi… Pernah juga diurut sendiri, malah lebih enak. Tidak lupa dikasih balsem.

    Kalau pernah kecengklak, pernah ngga om kesandung kaki sendiri? Maksudnya kaki kanan mau melangkah tapi kesandung kaki kiri? Xixixi… ini pasti lebih lucu.

    Semoga lekas sembuh Om. Salam.

  13. Waduuuh, saya bisa merasakan betapa sakitnya itu…😦😦
    Kalo udah bengkak gede, rasanya sakiiiiiit sekali…😦
    Dan memang kalo keselo ato kecekluk ato terkilir itu lebih baik jangan diurut. Udah pernah dibahas di suatu majalah bahayanya diurut. Kalo salah dikit, bisa2 diamputasi…😦

  14. tapi kalo diurut harus hati2 juga lho Om..
    gak semua peng’urut’ itu bener ngurut nya.. malah tambah parah…

    tapi semoga sekarang udah sehat ya Om…
    biar bisa jalan2 lagi dan foto2 narsis🙂

  15. saya juga pernah beberapa kali kecekluk oom, dan memang diurutlah yang paling sip,maklum saya kan orang desa. Kalau di gips segala malah bikin kaget wong sak desa.
    Makanya oom, jangan suka lari2….wong sudah sepuh.
    Semoga segera enak ya oom
    Salam hangat dari Surabaya

  16. Pernah Om… kaki keceklik, sakit banget… ampun dah..tobaaattt!!!

    Pernah juga lengan kananku diurut karena jatuh dan bengkak, karena awalnya nggak mau diurut, setiap kali angkat barang berat, lengan kanan jadi sakit dan bengkak lagi. Akhirnya terpaksa diurut deh. tapi ini tukang urutnya pinter, dia ngurutnya nggak terlalu sakit tuh… trus dibikinin param dari parutan kencur, minyak kelapa dan jahe. lalu dibebat perban dua hari, sembuh tuh…

    ah, ya…. hampir lupa… Selamat Idul Adha ya Om….

  17. Didekat rumah saya, jalan MPR III terkenal tukang urut (Haji Naim)…pasiennya banyak, terlihat dari parkiran yang dipenuhi mobil, sepeda motor dan bajaj. Haji Naim terkenal bisa membetulkan kaki yang keceklik..kalau setelah keceklik langsung dibawa kesana, cepat sembuhnya.

    Saya juga kenal tukang pijat di daerah Bintaro, saat suami kena stroke tahun 2000, sepulang dari RS, oleh sepupunya diajak ke Haji Dullah (sekarang sudah alm)..tiap minggu dipijat, sebulan bisa berjalan dan menulis dengan lancar. Memang cocok-cocok an, ada yang lumpuh, setelah telaten dipijit, bisa jalan…
    Sekarang kepandaian haji Dullah diturunkan ke anak dan menantunya..jika masuk angin atau capek sekali, sesekali saya kesini, memang beda cara mengurutnya..jika kita sehat, diurut enak sekali…tapi jika lagi pusing, sakiit sekali.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s