CERITA YANG TERTINGGAL


.

Lagi …
Ini tentang kopdar saya kemarin di Pasar Raya …
Bukan bermaksud untuk membuat iri sahabat yang lain …

Namun perkenankan saya untuk bercerita sedikit tentang hal yang sempat saya amati tetapi mungkin belum diceritakan oleh yang lainnya

Saya ingin bercerita tentang TIGA hal …

.

1.  Piring MAS SUS
Beberapa saat setelah bertemu … ngobrol … tentu perut agak lapar.  Lalu kita semua bergerilya sendiri mencari makanan.  Saya dapat Somay, Uda ambil Pempek, Putri dan Prima pesan nasi goreng kambing, sedangkan Mas Sus memilih Sop Buntut.  Pak Neck waktu itu masih kenyang katanya … Imeldapun hanya pesan capucinno.  Mereka tidak makan sore itu.
Kamu meneruskan ngobrol sambil Makan …
And you know what … Saya perhatikan Piring Mas Sus itu … Bersih sekali sodara-sodara … Dia menghabiskan makanannya dengan sempurna … tanpa menyisakan satu butir nasi pun.  Betul-betul licin tandas … piringnya mengkilat bak habis dicuci …
Saya membatin dalam hati … Ahhh Mas Sus pasti diajarkan oleh keluarganya dari kecil … untuk selalu menghabiskan makanan yang ada dipiringnya …  Sebuah pelajaran sederhana namun (menurut saya) sangat dalam artinya.  Pelajaran pertama … Jangan membuang-buang makanan … !!!

.

2.  Tas IMELDA
Ibu yang satu ini selalu well preppared kalau kemana-mana … Ditasnya selalu tersimpan kamera.  Biasanya kamera yang dia bawa adalah sebuah kamera kecil dan handy tapi berkemampuan tinggi.   Nah … Sore itu dia datang dengan dua buah tas.  Ternyata tas satu lagi itu berisi satu kamera lagi yang lebih besar dan canggih punya … sepertinya ini baru saja digunakan untuk acara reunian angkatannya siang harinya di suatu tempat di Selatan Jakarta.  Pulang dari reunian Uda mengundang dia untuk bergabung bersama kita … jadilah dia datang dengan membawa Dua tas berikut dua kamera nya …
Jika anda perhatikan Blog Imelda … memang disana Imelda pasti melengkapi tulisannya dengan hasil foto bidikannya …   Pelajaran kedua adalah … Well Preppared !!!

.

3. Mobil Dekil NH18
Ketika saya bersiap hendak berangkat menuju Pasar Raya.  Saya sempat membatin dalam hati … Addduuuhhh mobil saya ini kok dekil banget yaaa …  Saya belum sempat mencucinya.  Hari Rabu sampai Jum’at saya dinas keluar kota … luar pulau bahkan.  Pulang dinas luar kota saya capek sekali dan kebetulan tidak enak badan … jadilah acara cuci mobil tertunda-tunda terus … (aaahhh alasan … bilang saja malas …)

Saya sudah punya feeling … sepulang dari kopdar nanti … sepertinya akan ada satu dua Blogger yang mungkin akan saya antar sampai tujuan terdekat.  Entah terminal atau pangkalan taxi terdekat … Adduhh bagaimana nanti kalau teman blogger saya melihat mobil saya yang dekil ini … bisa malu saya … apa kata dunia … (begitu pikir saya waktu itu …)  …

Dan benar saja … kebetulan Uda Vizon malam itu ada janjian bertemu dengan temannya waktu di pesantren dulu … dan tempat ketemuannya adalah amat sangat dekat sekali dengan rumah saya … Saya pun dengan senang hati mengantar Uda … sekalian saya pulang …  Aarrggghhh … mudah-mudahan uda tidak memperhatikan ke dekilan mobil saya … debu dimana-mana … saya malu …  Mudah-mudahan Uda tidak gatal-gatal setelah naik mobil dekil saya … (hahahaha).  Ibarat kata … kalau sempat anda menaruh biji kacang hijau diatas atap mobil saya … besok pagi … saya jamin … biji kacang hijau itu pasti sudah berubah jadi kecambah …. !!! (saking tebelnya sang debu disana)

So pelajaran ketiga adalah … Jangan Malas Cuci Mobil !!! (hahaha)

Demikian …

Salam saya

.

.

.

(yang jelas malam itu … saya bahagia bisa menunjukkan kepada Uda Vizon … Tempat saya dan Pak Necky sekolah SMA dulu … SD-SMP tempat Imelda Sekolah dulu … Gerejanya Imelda … Kampus tempat Bang Hery (sahabat satu pesantren Uda Vizon ) berkuliah dulu … Madrasah tempat anak-anak saya dan anak-anak Pak Necky bersekolah … Sebuah Masjid yang tetap kokoh berdiri saat Bencana Situ Gintung terjadi  … dan juga … Klinik tempat saya Cabut Gigi – saat Cindera Gigi itu …)(Uda turun persis di depan Klinik bersejarah bagi gigi saya itu …)(halah segala gigi diceritakan …)

38 thoughts on “CERITA YANG TERTINGGAL

  1. engga koooooooooook saya engga ngiiiiriiiiiiiiiiiii baca semua ini ….
    cumaaaaaaaaaaaaaa sesenggukan aja di pojok kamarrrrrrrrrrrrrrrrr
    kenapa oh kenapa ….. *lebay*

    ternyata si Om nih pemerhati juga yah, segala piring licin tandas tidak luput ckckck

    om, klo mobil dekil mah teu naon2, yang penting mesinnya bersih dan bisa ngacir😀 daripada mobilnya kinclong baru jalan 2meter terus mogok? xixixi …..

    Om, yakin udah ga ada cerita yang tertinggal??? Boleh kok part 2 hihihiih

  2. Hee heee hee hee
    Sayang piringnya gak di foto :d
    Kalau yang lain makannya cepet,, aku makannya paling lama dari yang lain,,,
    Sampe tante Em,, datang makanannya masih belum habis :d :d

    Tante Em emang canggih bawa kamera dua,, jadi kalau kamera satu baterenya abis,, yg lainnya masih ada,, :d :d

  3. Dhe kopdar baru pernah sekali, itupun puasa tahun lalu, hadeeeeeeehh di Palembang mah anak-anaknya susaaaah pisan kalo mo diajak kopdar.. sekali-kali kopdar di Palembang juga om, kita makan tekwan bareng..😀

  4. buat part 3 nya juga boleh koq om…..emang terlalu banyak yg bisa kita tulis dari hasil kopdar kemarin… ternyata saya kalah dalam mengajak uda vizon….rumah saya lebih jauh dari tujuannya uda… hahaha

  5. Apapun cerita Om tentang kopdar kemarin, saya berusaha untuk nganan ( tidak ngiri ) saja. Saya yakin, ini hanya soal waktu saja. Satu saat nanti – jika Allah menghendaki – pertemuan kita tak lagi sekedar mimpi. Hiks..hiks…

  6. Skr sudah sembuh mas? Aku dengar suaranya bindeng waktu itu. Beneran krn kecapekan ya? Bukan karena mobil yang berdebu sehingga alergi? hihihi😀

    Sebetulnya masih kurang preparationnya waktu itu mas, aku tidak bawa cadangan batere yang sudah aku persiapkan dalam dompet kecil. Biasanya sih memang tidak sampai perlu ganti batere, kecuali kalau ada 10 Putri di kopdar kita yang minta foto terus😀

    Terima kasih ya mas
    EM

  7. ini nih tulisan khas Mas Enha banget🙂
    hal2 yg gak keperhatiin oleh kita,
    Mas Enha bisa melihat dan membuat tulisannya🙂
    gak ngilu Mas, waktu lewat tempat si cindera gigi ituh ?😀
    salam

    1. Pelajaran ke empat : hati2lah kopdar sama trainer..!
      **ah, gak juga.. tinggal bahas ttg kesehatan gigi saja, trainer bakal lgsg panik😛

  8. saat ini saya lagi ngebayangin mobil om atapnya ditumbuhi kecambah dari kacang ijonya, terus tumbuh jadi toge, udah gitu mobilnya jalan-jalan keliling jakarta, jangan-jangan diparkiran dipanenin sama tukang parkir togenya….😀

  9. Masak mobil harum mewangi sepanjang hari itu disebut dekil sih Om..? Sampai sekarang saja masih berasa wanginya, hahaha…😀

    Saya senang banget bisa naik mobil Om itu kemarin. Semoga saya adalah blogger pertama yang menaiki mobil Om yang tak kalah eylekhan sama pemiliknya…😀

  10. Saya rasa, soal Pak Ndor itu bukan karena pengajaran sejak kecil untuk menghabiskan makanan. Tapi…emmm…. jelas karena kelaparan. Cikarang jauuuuuuhhhh, Om😛

    Mobil dekil? Ayo, adu dekil sama punyaku hehehehhe….
    Tapi tadi pagi sudah tak cuci sampe kinclong😛

    1. wakqkqkqkqk, Sepertinya sist cho menjawab dengan benar
      Pernah waktu kecil dulu ditakut-takuti sama nenek, kalau nasinya gak habis akan saling menangis, bergumam sendiri di tempat sampah. Bahkan ayam di belakang akan mati semua karena nasinya tidak dihabiskan.

  11. saya iriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…….

    mbacanya bolak-balik..mbak imelda ikyu san ya..????

    Bengong..

    lama hilang dari peredaran, kayanya harus mundur ke tulisan sebelumnya pak trainer,,,,

    dunia maya yang nyata itu sangat indah…

    salam pak Trainer

  12. Cerita aja terus Oom.. iyha gak ngiri.. *ngancam* wahahahahha…
    pertama, piring bersih kinclong itu juga diajarkan di rumah saya Oom, pasti dengan ancaman “nanti ayam pada mati” hehehe… paling takut, karena dulu memang ada peliharaan ayam
    kedua, salut dengan mbak Em, dan benar saja, di blognya selalu bertabur foto2 keren..🙂
    ketiga.. hehehhe,, ngekek sendiri baca kalau sempat anda menaruh biji kacang hijau diatas atap mobil saya … besok pagi … saya jamin … biji kacang hijau itu pasti sudah berubah jadi kecambah …. !!! haha sampai segitunya ya Oom.. ckckck…🙂

    1. Hahaha … Bu Dewi ini ada-ada saja …
      Yang saya ceritakan itu pasti hal yang baik yang ada pada sahabat semua …
      yang bisa jadi pelajaran kita semua🙂

      Salam saya Bu

  13. Semua ada kesannya ya oom
    wah saya juga pernah malu banget karena membawa mobil dekil
    Disangka hujan terus, ternyata pas reuni terang benderang.Alhasil mobil dekil jadi bahan sorak-sorai.
    Soal piring licin memang sebaiknya begitu, bahkan jari2 yang penuh kuah sebaiknya di klamuti hingga licin tandas.

    Salam hangat dari Surabaya

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s