Posted in MASA SD, TRAINER KECIL

SEPATU BOOT


Sepatu Boot.  Sepatu berleher tinggi … terbuat dari karet … berwarna warni.

Ada suatu masa dimana Trainer bersekolah menggunakan sepatu Boot … Jaman Trainer SD … kelas 6. tahun 1975

Wah gaya ya … Sekolah pakai sepatu boot.  Mbois … keren …

No … salah sodara-sodara …
Trainer kecil dulu … TERPAKSA pakai sepatu boot …  Karena sekolahan kami itu dulu … sebagian besar halamannya terdiri dari tanah.  Belum di semen, belum diberi taman pula … tak ada rumput sama sekali.  So jika hujan … sekolahan kami tercinta ini … mirip kubangan kerbau … Mirip sawah yang tidak ada padinya … Becek sangat …

Sehingga mau tidak mau … jika ingin mencapai kelas kita masing-masing … kita harus melalui tanah becekan itu … And Yes … oleh karena itu …. demi kebersihan kaki kami dan kenyamanan kami berjalan … Hampir semua murid di sekolahan kami … memakai SEPATU BOOT jika musim hujan

Sepatu berleher tinggi … terbuat dari karet … berwarna-warni …  Motifnya pun macam-macam … mulai dari Bunga sampai Batman – Robin …

Jika kami berjalan melewati halaman tanah sekolahan kami itu … niscaya tinggi badan kami akan bertambah 2 cm … gara-gara tanah tebal yang menempel di sepatu boot kami.

Dan kalau sudah begini …
Ini alamat petugas piket hari itu akan bekerja keras membersihkan kelas …
Lantai kelas tiba-tiba saja menjadi coklat … penuh tanah … (orang jawa bilang ”bletok”)

Susah sekali membersihkannya sodara-sodara …

(dan namanya juga anak-anak … becandaan kami dulu adalah … kami suka iseng … saling memasukkan gumpalan tanah ke sepatu boot teman … hahaha )(jadinya … walaupun sudah pakai sepatu boot … tetap saja kaos kaki dan kaki kami menjadi coklat kotor juga adanya …)

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

22 thoughts on “SEPATU BOOT

  1. Sebagai teman satu sekolah, saya juga ada sedikit rasa bangga bisa menggunakan sepatu boot ke sekolah. Serasa berada di negeri dengan 4 musim. Bedanya, di sana bersalju, di sini….berlumpur! Ya, yang penting bisa gaya berbeda dengan anak2 sekolah manapun. Tiada tandingannya.. Hebatnya sekolah kita dulu..

    to Hegi
    Hahaha …
    Kamu ngerasain juga ya …
    Yaaa gitu deh …
    memang asik sekolahan kita dulu itu …

  2. Akh.. kebalikan aku nih…

    Aku SELALU suka, sepatu Boot. Dari kecil selalu mengidolakan pake sepatu boot. Sejak kecil aku selalu punya sepatu boot yg dari karet itu dan dengan itu merasa dsangat PD jalan kesana kemari. Mungkin karena rumahku dulu dekat hutan. Aku senang sekali memakainya berjalan2 dihutan.

    Besar dikit, aku masih suka sepatu boot. Aku menggunakankannya untuk kegiatan pramuka dan penjelajahan alam. Ke Gunung, Kerawa.. Tapi kali ini, udah naik kelas, aku menggunakan sepatu boot mirip tentara tapi berbahan kanfas semua agar lebih ringan. Jaman SMP dimana musim sepatu Kickers, aku pengen sekali sepatu itu. Tapi gak ega minta yg asli dan cukup senang dibelikan versi tiruannya walaupun langsung harus kujahit ketukang sepatu solnya seminggu kemudian.🙂

    Hingga kerjapun aku punya sepatu kerja yg boot. sekilas, kalo berdiri orang sih gak bisa bedakan dgn sepatu kerja pendek biasa. Tapi aklo duduk atau mengangkat kaki, orang akan tau sesungguhnya sepatuku adalah boot tinggi sekitar sejengkal dari tumit.

    Akhir2 ini ini aku sering pakai gaya casual ke kantor. Tapi masih pake boot juga. hanya yang pendek aja (setumit).

    Gimana sahabatku trainer.. Sepertinya aku Boot Minded sekali gitu yah..? Hahahaha:mrgreen:

    to Mas Nug …
    Saya ngakak membaca sepatu Kicker’s alike yang dijahit solnya
    Iya Mas … Mas Nug ini boot minded …
    hehehe
    (BTW sekarang lagi pake sepatu Boot nggak mas )

  3. dominan pake sepatu boot semua ya Om ? heheheh

    lama tak mengunjungi blog ini .. jadi kangen dengan cerita2 lucunya heheheh

    GBU..

    to Desy
    Welcome back
    (aduh aku juga jarang jalan kesana nih …)
    meluncur aaahhh

  4. wahhh kalo sekolahku, mana ada yang mau pake boot biar banjir juga…
    yang ada… nyeker, sambil angkat rok tinggi-tinggi (padahal roknya udah pendek loh) hahahaha….
    (yang paling benci kalo banjir hanya satu, binatang-bintanang…kecoak dan saudara-saudaranya pada keluar dari persembunyian!)

    EM

    to EM
    ini pasti waktu SMA deh …
    ya kan EM ??
    hehehe

  5. Jadi waktu itu, Om pake boot warna apa? Hijau pupus kembang2?🙂

    Ah, tapi entah kenapa ya, Om, sampai sekarang, aku kalo pake boot berasa satpam aja… Apalagi kalo pake yang selutut, oleh2 lily dari HongKong kapan hari… hehehe…

    to Lala …
    Warnanya ?? … Biru … !!!
    gambarnya .. ?? Batman lah … !!!

  6. wah maap, kalo soal sepatu boot aku belum pernah pake…
    pernah mengalami kejadian yang sama waktu SD, tp gak pake sepatu boot
    melainkan pake plastik kresek…kakinya dibungkus plastik
    malah keren bisa ngelesot-ngelesot🙂

    to adal …
    kresek ???
    huahahaha …

  7. wah…saya juga sempat ngerasain nih om…
    awal 80-an, waktu masih 3 tahun….tapi pas udah sekolah malah malu mau pakai sepatu boot. kaya anak kecil (dalam bayangan saya, cuma anak kecil yang pake sepatu boot karet warna warni itu)

    to gerry
    Itulaaahhh …
    Yen tak pikir-pikir … itu kayak anak kecil byanget
    (ya iya lah … dulu kan aku masih kecil …)🙂

  8. heheheh
    sama Om
    dulu jalanan menuju sekolahku yg becek
    tanah merah gitu deh

    aaaand spatu boot ku warnanya kuning
    pernah juga punya yag warna merah
    ah jadi ingat masa kecil dolo🙂

    to Eka …
    See ???
    Betulkan .. sepatu boot pernah trend …

  9. hadiiirrr om…,
    dulu pernah seh, seingetku bahagia bgt wkt pake
    tp kok sekarang…?
    abis sepatunya berat om
    hehehe…
    c u…

    to faza
    betul …
    sebetulnya memang berat byanget
    namun … karena nge trend
    yaaa … nekat deh …
    berat juga ndak papa

  10. wah aku sama dengan adhal… spatu dibungkus tas kresek,

    ato kadang juga berangkat nyeker, spatu ditenteng, stelah smp skolah baru pake spatu

    to bro neo
    Ah bisa kompak begene ya …

  11. Om, aku malah baru pake sepatu boot di sini..😀
    Pernah liat foto kecilnya suami pake sepatu boot warna kuning, terus dia cerita buat buka sepatunya tinggal bikin gerakan seperti nendang bola katanya hehehe..

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s