Diposkan pada MY FAMILY, Si Bungsu

SANG KETUA KELAS


 

Ini cerita tentang anak ku … si Bungsu (8 tahun).

Si Bungsu ternyata terpilih jadi ketua kelas di kelas barunya … kelas 3 SD di sebuah Madrasah Ibtidaiyah.  Ya dia bangga sekali terpilih jadi Ketua kelas.  And You know what … salah satu vote untuk nama dia berasal dari dia Sendiri … (huahahhaa).  Dia bilang : ”Aku lupa … aku nulis namaku sendiri di kertas itu …” (begitu alasannya …)

 

Tugasnya nyiapkan barisan setiap pagi untuk masuk kelas.

Dan oleh karena itulah … setiap pagi tingkahnya macam satpam yang mengobrak-abrik pedagang kaki lima … kalo kita semua lelet untuk mandi dan tidak cepat bersiap-siap berangkat beraktifitas.  Dia tidak boleh terlambat … ah sangat bertanggung jawab dia …

Dia juga sempat bercerita bagaimana pusingnya dia ngatur teman-temannya yang jalan-jalan dan ribut selama pelajaran …

 

Dan ada satu cerita lucu beberapa hari yang lalu …

Aku mendapat laporan dari asisten rumah tanggaku … bahwa hari itu dia  … (maaf) … ternyata ”pup” dicelana … ketika jam pelajaran masih berlangsung

 

Dan sodara-sodara … mau tau apa yang dia lakukan …??

Dia kekamar mandi sekolah … dan mencuci celana dalam dan celana panjang seragamnya … (entah bagaimana cara dia mencucinya) … dan lalu … memakai lagi celana-celana basahnya itu … (bayangkan sodara-sodara …)(apa ndak masuk angin coba …)

 

Aku tidak tega untuk menanyakan apa reaksi teman-teman sekelasnya …

Karena terus terang aku sudah mati-matian menahan ketawa yang hampir saja meledak mendengar pengakuannya itu … (masa ketua kelas e’e’ di celana …)(begitu kata kakak-kakaknya …)

 

Rupanya dia stress berat … !!!

Entah malu sama kita … mungkin pula malu sama teman-temannya …

Akibatnya besok pagi harinya … Badannya Panas … Perutnya Sakit … dan (maaf) mencret-mencret … dan buang-buang air terus …

Ah Anak ku …

 

Akhirnya dia diantar Bundanya kedokter pagi itu … dan kata Bundanya … ketika di periksa dokter, …  dia malah ketawa-ketawa … menjawab pertanyaan dokter dengan santainya …

Ah Bungsu … kamu itu sakit ndak sih sebetulnya … ?

 

Dan Alhamdulillah .. dia hanya izin satu hari untuk tidak masuk sekolah …

 

Lusanya dia sudah siap menjalankan Tugasnya kembali …

Sebagai … KETUA KELAS, kelas 3 E !!!

(dengan penuh wibawa …, tetapi pernah e’e’ di celana itu …).

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

29 tanggapan untuk “SANG KETUA KELAS

  1. Hai bungsu hebat bener dikaw…. sampe stress begitu dan bahkan sampe mau cuci sendiri. benar-benar bertanggung jawab dan layak menjadi ketua kelas. Hebat ….

    kasus “kepicirit” itu pernah dialami Andy, adikku waktu dia kelas 2 SD. Itu gara-gara gurunya galak bener. Dan ternyata, satu kelas begitu. Jadilah Papa dengan muka garangnya menghadap kepala sekolah minta perubahan. Either gurunya diganti atau gurunya ditegur. Cukup dalam loh traumanya (lama hilangnya)

    Salam mas trainer sama si bungsu juga

  2. Hehehe….8x lucu sekali ceritanya Om.
    Passion si bungsu menjadi pemimpin tinggi sangat.
    Mudah2an udah gede jadi politikus yang amanah, jujur, bersih, dan berwibawa.

  3. E’ek di celana? Waduh. Hebat bener anak Bapak bisa ngatasin chaos itu dengan tenang. Masih lapan taun ya? Gua umur segitu paling cuman bisa nangis aja. Dan lari pulang… kakakakakak… makanya gua ga pernah jadi ketua kelas..

  4. Ow si Yoga……
    pasti dulu Ayahnya juga pernah pup di celana, tapi bedanya Ayah nggak ngaku ya… hehehe…
    salut nih sama si Bungsu.
    Tenang aja Dek.. kalo orang-orang rumah pada cengin Yoga, ntar Mbak Lala yang jadi bodyguardnya deh… *halah, maksudmu opo tho Nduk.. hehe*

  5. :mrgreen: wah jadi ketua kelas itu bagus tuh buat si bungsu pak trainer… :mrgreen: saya yakin si bungsu akan tumbuh jadi anak yang membanggakan ortunya :mrgreen: salam salut ya buat si bungsu! :mrgreen:

  6. *Nahan ketawa, takut si bungsu ngambek*
    Ah… tapi semua kita pasti deh pernah (maaf) e’e’ di celana…
    Iya kan….
    Salam buat sang ketua kelas ya Pak…
    Saya dulu juga langganan jadi ketua kelas…
    Maklum… I’m Neena the princess of warrior… gitu dulu temen-temen manggil….
    ;D

  7. Jadi ingat dengan kisahku sendiri yang agak kesulitan me-manage bagian hajat besar ini. Masih ingatkan dengan postinganku tentang Sarapan Pagi vs Hajat Pagi?
    Jadi si bungsu tidak usah kecil hati.
    Setiap orang diciptkan berbeda.
    Ada yang urat kontrol hajatnya yang agak blong….
    Jadi, bila saatnya tiba, ya kudu waspada…
    Berani keluar, berani bertanggungjawab (contohnya ya mencuci pakaian di toilet). Kebayang gimana suasana hati si bungsu waktu hajat tadi keluar tiba2 di sekolah. Kebayang juga gimana dia mencuci celana diam2 dan mengunci kamar mandi rapat2 biar teman2nya nggak pada tau.
    Hi hi….
    Terus maju Sang Ketua Kelas…

  8. 🙂 saya selama SD selalu jadi sekretaris kelas, katanya karena tulisan saya lebih bagus dari temen2 yang lain … padahal emang gak ada lagi yang mau jadi sekretaris kali yah?

  9. hahahahahaaaaaaaa… si bungsu nan lucuww… calon orang pinter… bisa memecahkan masalah sendiri walopun tidak menyehatkan… 😆 tapi solusinya bener sbnrnya… daripada ntar teman2nya pada pingsan sama bau… kekekeke… cubitin pipinya ya Oom.. 😆

  10. wah….si bungsu hebat om. jadi ketua kelas, n meskipun “pup” di CD tetap mau brtanggungjawab. benar2 tangguh, bukannya malah cengeng n merengek2 minta pulang. salut buat si bungsu………..

  11. hahahaha…
    pemimpin jg bisa salah koq pak, tp setidaknya tetep bertaggung jawab.

    “… memakai lagi celana-celana basahnya itu … (bayangkan sodara-sodara …)(apa ndak masuk angin coba …)”

    saya lebih ngga kebayang seandainya celana-celana basah itu malah ngga dipake lagi, di jemur kemudian di balik ke kelas lagi… :mrgreen:

  12. Hahaha lucu bgt ceritanya..
    Tp saya dulu jg suka bgt sakit perut dan gak bisa nahan. Hahaha..

    Tapi sang ketua kelas berhasil tdk kehilangan wibawa kan?! Hehehe..

  13. Saya dari SD sampe SMP hampir tiap tahun jadi Ketua Kelas (nyaingin penguasa Orde Baru…hehehe…) ampe bosen jadinya…
    Tapi gak pernah ee’ di celana lho.. 😀

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s