Diposkan pada TRAINER ABG

MERGER


 

Nostalgia jaman SMA lagi. Tahun 1981.  Aku bersekolah di suatu kawasan di Jakarta Selatan.  Sekolah ku bersebelahan persis dengan sekolah SMA negeri lain.  Kedua sekolah berdekatan ini sering sekali “bergesekan”.  Sering Tawuran.  Aku tidak ikut tawuran.  Aku anak PMR.  Jadi tugasnya bak regu palang merah yang membantu para prajurit di medan perang di garis depan.  (halah … Tawuran kok bangga).

 

Pada thn 1981 itu terjadi tawuran besar.  Mentri DepDikBud kesal.  Maka DepDikBud menyatukan dua sekolah SMA negeri bersebelahan itu menjadi satu.  MERGER.  Jadi lah sekolah kami menjadi sekolah baru yang punya murid paling banyak di seluruh negeri.  Waktu itu aku sudah kelas III.  Ketika digabung, kelas kami diselang seling lokal kelas paralelnya … supaya lebih menyatu katanya.  III IPA genap berasal dari sekolah kami, dan III IPA ganjil berasal dari sekolah sebelah. (demikian pula dengan yang IPS dan BAHASA)

 

Kebayang hari pertama masuk setelah digabung.  Bawaannya diantara kami ya “liat-liatan”, “lengos-lengosan” gitu deh antar kelas.  Suasana perang “dingin” masih sangat terasa.  Maklum sekolah musuh bebuyutan tiba-tiba saja belajar saling berdampingan kelasnya.  Aku duduk di kelas III IPA 12 dan kelas disebelah kami adalah III IPA 13 yang dulunya berasal dari sekolah tetangga.

 

Yang Serunya adalah …

Ternyata kelas sebelah III IPA 13 itu … Wali Kelasnya adalah IBUKU … huahahaha …

Ya Ibuku adalah seorang guru yang mengajar di SMA sebelah.  Dulu waktu pertama kali masuk SMA, aku tidak mau masuk sekolah tempat ibuku mengajar.  Serba tidak enak soalnya.  Biasalah anak guru, kalo nilai jelek dikatain “Lho anak guru kok nilainya Jeblok” Sementara kalo nilainya bagus …”Yaaa terang aja nilainya bagus … anak guru sih …”

Sehingga ketika sekolah kami digabung, akhirnya mau tidak mau Aku dan Ibu menjadi satu sekolah.  Sesuatu yang dulu sangat kami hindari sebetulnya.

 

Anak-anak III IPA 13 sebelah itu pun banyak yang tidak menyangka kalau Wali Kelas tercintanya mempunyai anak dikelas III IPA 12.  Ketika jam istirahat.  Aku sering melihat mereka mencuri-curi pandang ke arahku dan kasak-kusuk… nggak cowok nggak cewek …

 

Mungkin kalo cowok bunyinya …”Eh liat tuh … itu kan anaknya Bu “M…” tuh …, hmm harus hati-hati kita …”.  “Jangan “sentuh” dia kalo elo mau Lulus dengan selamat…”

 

Dan kalo yang cewek bunyi kasak-kusuknya mungkin …”Eh eh anak Bu “M…” …anak Bu “M…” tuh,  aduh cakep juga yah … iiiihhhh suka deh … cute banget … udah punya pacar belum ya !!!!” “aku mau banget jadi pacarnya, asik kali punya pacar anak wali kelas sendiri“ (he3x).

 

Yang jelas sejak setelah MERGER itu kami tidak Tawuran lagi. 

 

BTW apa  trainer ini  jadi pacaran dengan salah satu anak cewek di kelas sebelah III IPA 13 itu ?)

Jawabannya … Tidak sodara-sodara…!!! … Soalnya Takut terjadi konflik kepentingan …

(halah gaya luh …)(bilang aja nggak ada yang mau ama elo …)

 

Tulisan ini aku buat dalam rangka memperingat HARI PENDIDIKAN NASIONAL …

Semoga tidak ada lagi TAWURAN antar Sekolah …

Untuk Bapak dan Ibu Guru yang aku cintai di seluruh Indonesia … Semoga sehat-sehat dan bahagia selalu …

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

18 tanggapan untuk “MERGER

  1. kenangan yang sudah lama namun tetap tergambar jelas,
    setuju banget, stop tawuran. mending diskusi aja. 🙂

    nh18 to marsini
    Setujuh …
    Stop Tawuran …
    Sudah semakin mengkhawatirkan soalnya …

  2. *duduk manis nungguin cerita selanjutnya….berharap semoga kisah cinta waktu SMA yang bakal diceritain ama om nh18*

    nh18 to kaudanaku
    menunduk tersipu maluh …
    bersenandung … (malu aku malu …
    pada semut merah …)

  3. selamat hari pendidikan nasional…

    semoga pendidikan di Indonesia lebih baik lagi

    semoga tidak ada lagi tawuran
    ganti ajah ma lomba cerdas cermat heheh

    semoga bapa n ibu gurunya lebih baik dan
    lebih diperhatikan laghi

    nh18 to prameshwari …
    Amin …
    Hidup Bina Talenta …

  4. huehehhee…ternyata bpk dulu s4 jadi seleb jg karena anak wali kelas.
    tapi sayang gak ada cewek yg nyantol. kalo ada kan lebih seru :mrgreen:

    nh18 to ibu ita …
    hehehe
    Aku anak baek-baek …
    soale kalo pacaran di sekolah nanti ketauan Ibu …
    (ehm-ehm)

  5. seru ya masa-masa sma tuh?
    aku inget dulu pernah ngumpetin komik di ban rok biar ga ketauan pas ada razia

    dan aku pake kerudung
    heuu
    bandelll

    karma deh, sekarang daper murit-murit yang kelebihan energi

  6. wekekeke….
    boleh juga tuh merger…..
    mungkin klo klub bola di merger juga jadi ga pada ribut kali yah ???
    tapi nanti jadi tinggal berapa klub ??? 😀

    met hardiknas…..
    smoga pendidikan di negeri kita semakin maju….. !!!

    nh18 to ir4
    Aminn …
    semoga makin maju dan membaik ..
    salam saya

  7. yg penting absen dulu ah..
    udah jam pulang…
    capek habis nyanyi didepan gedung MPR
    sama digelora BK bareng nidji..

    *mosok sy suruh jd backing soda*
    mbok yo backing pokal gitu.. tegel tenan.

  8. asyiiikkk nostalgia kelas IPA ya sempai (=senior)…
    soalnya 2 tahun sesudah aku namanya udah ngga IPA lagi…
    A1-A2 …
    Ngomong-ngomong ibunya ngajar apa? Mat kah? Kimia kah?

  9. kasak kusuk cewek kelas sebelah kayaknya gak mungkin tuh…. sangat absurd

    *lari………….

    nh18 to the chess ..
    gak percaya ?
    ya udah …!!!
    (ngambek …)

  10. Hebat juga Mendiknas zaman baheula mau turun ngurusin sekolah yang tawuran.
    Btw akhir2 ini rasanya tidak terdengar lagi berita tawuran di jakarta. Alhamdulillah sih kalau benar. Atau saya yang kuper ya?
    Tapi menarik juga memperhatikan kalau benar tidak ada tawuran lagi, apa sebabnya ya?
    Mungkin si bos yang punya anak masih sekolah bisa menjawab dari pengamatannya sehari-hari di jalur Ciputat-Sudirman.

    Salam, Bos

  11. saya sungguh ngga percaya kasak-kusuk anak cewek spt itu. ini pasti Rekayasa ini..bener2 rekayasa :mrgreen:

    nh18 to kabarihari …
    Gak percaya ???
    Ya udah .. !!!
    (ngambek lagi …)

  12. Temen saya di tingkat 1 juga ada yg dari SMA Pak nh18, guyonannya SMA hasil merger badge yg dipakai di baju seragam bakalan guedhee sekali karena harus menampung angka romawi nomor SMA yg jadi banyak itu kan XXXXX jejer tujuh … he he he

    nh18 to pak hendra ..
    Hihiiih .. jadi malu nih saya pak …

  13. Oww… jadi Om ini cute tho…
    Jadi makin penasaran.. wekekeke…
    *hus, hus.. ini sudah nggak dibandrol lagi, La… hilangkan niat jahatmu itu… wakakakakaka*
    Selamat Hari Pendidikan Nasional juga Om!

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s