Posted in ARTIKEL

PERFUME


.

Tentang lelaki dan kebiasaannya.  Dalam hal ini adalah tentang kebiasaan memakai wangi-wangian

Saya perhatikan … pada hakikatnya ada DUA pendapat yang saling berseberangan …  berkaitan dengan pemakaian Parfum oleh para Lelaki.  (Lelaki Memakai Parfum)
.

Di satu sisi …
Banyak diantara teman-teman dan kenalan saya … entah laki-laki … entah perempuan yang berpendapat bahwa yang namanya Lelaki itu … tak perlulah memakai parfum segala.  Macam perempuan saja.

Lelaki tanpa parfum akan terlihat lebih ”Laki” … lebih macho.  Bau keringatnya netcyurel. (iihh suka dweh).  Cukuplah dia mandi yang bersih dan memakai deodoran secukupnya …  Tak perlu tambahan wewangian lainnya.  Nanti baunya malah “blarengan” ndak keruan.
.

Di sisi lain …
Banyak pula yang berpendapat bahwa … yang namanya lelaki itu pantes-pantes saja kok pake Parfum … tentu dipilih wangi yang mengarah ke wangi lelaki.  (Saya tidak tau sejak kapan wewangian itu punya Jenis Kelamin).

Bau kayu-kayuan … akar-akaran … buah-buahan … campur bau tembakau … musk … kesturi … dan sebagainya … entahlah.

Lalu Trainer sendiri bagaimana ?
Mungkin berdiri di antara keduanya … (hahaha)

Saya pakai deodorant … (yang setia setiap saat itu …)
Juga memakai “crut-crut” … “ouwdeklonyo” … bermerek rumah sakit kecil yang senang itu … dan kata produsennya itu bukan parfum … melainkan ouwdetowilet.  (saya tak tau apa beda ouwdetowilet dengan parfum … who cares … nyeng penting ekeh wangi bouw …)🙂

(Asal tau saja … ada beberapa wewangian yang justru kalau bercampur dengan bau keringat … itu baunya menjadi “idih ajaib” byanget !!!). (nyengak-nyengak nyegrak gemanaaa getoh )

.
Bicara masalah wewangian tubuh … bagi saya pribadi … yang penting bersih dan tidak menebar aroma yang mengganggu … itu sudah lebih dari cukup …  Saya bukan pria pesolek metrosexual … yang sedikit-sedikit keluar masuk salon … dengan alasan untuk perawatan tubuh …

Menurut saya … Jantan atau tidaknya seorang Lelaki …
Itu adanya di Sikap dan Perilaku … !!!
Bukan di … Bau … !!!

(so bayangkan … Lelaki khalant … berbadan kekar … six pack … tapi beraroma Jasmine atau Tea Rose … )
(cute bukan … tetep keliatan Jantan bukan ???).  (iiihhh … gemes dweh weiceh )

Salam saya

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

64 thoughts on “PERFUME

    1. yang jelas, ayahmahes pake deodoran dan semprot-semprot Om, meskipun dengan deodoran sudah cukup membuat saya klepek-klepek dibuatnya😳

      bedalaaaaaaah.. biasanya wanginya eau de parfume lebih tahan lama dibandingkan eau de toilette (harganya juga juga lebih mahal cyiiin…)

  1. ahahahaha, kalau saya sih kadang suka lupa pakai parfum om, aku juga gak begitu suka wewangian, jadi aku pakai “TAWAS” yang udah di bubukin gt ke bagian ketiak, walhasil tidak berbau apa2, tidak wangi dan kecud, itulah saya..

    Hmm, keker tapi paarfumnya gt, patut dicurigai, wkwkwkwk

  2. Saya juga pake om, biasanya saya memakai dengan aroma air. Biasanya lagi nama dari parfumnya mengandung kata aqua gitu …
    Gak masalah bagi saya

  3. Merk parfumnya om trainer emgnya apaan ya? hehehee

    klo saya sih lebih suka pake parfum, soalnya klo lagi deket-deket sama cewek, jelas akan semakin pede, dan pastinya cewe2 pada klepek2 nyium parfum kita hehehehee

  4. kalau saya ne om, karena aslinya suka yang wangi2…jd cwo nya kudu,wajib pake parfum…kl ngak punya, bisa beli disaya, kan saya jual thu oriflame
    wkwkwkk tetep iklan😀

  5. Penting gak penting Om….tapi kalau wangi yang seger gitu bikin betah dech ada di sampingnya (ehem!)

    Btw….ada yang bilang Om NH cakep banget, ha ha ha, jadi penasaran n nyesel gak ikutan kopdar kemarin😀

    Ho ho ho ho

    1. Ya …
      tapi itu juga harus liat-liat … kadang kalau kita cium memang terasa segar
      namun setelah bercampur dengan bau badan kita …
      wuaahhh malah berantem … heheh

      Mengenai ada yang bilang cakep banget … aahhh saya jadi jengah ini … hehehe (kedip-kedip)
      (trainer ganjen)

      salam saya Hani

  6. aku suka cowo yang wangiiiii. seneng deket2 cowo kalo wangi, tapi jangan terlalu wangi parfum banget, bisa eneg -.-‘ kalo wangi sabun, wuuuuiihh itu lebih oke lagi *kelepek2. hahahahaha😆

  7. Susi paling suka memberi hadiah parfum ke suami. Soalnya… kalo sudah siang bau parfum & keringat menyatu, baunya jadi gimanaaaa… gitu. Beruntung pilihan Susi selalu cocok di hati suami & kalo Susi lupa beliin, papanya anak-anak beli sendiri.
    Setahu saya, parfum & eu de toilette sama, pak. Hanya beda bahasa saja. Kalo eu de cologne, nah itu baru beda. Lebih ringan & lebih encer komposisi pewanginya.

  8. Saya bukan pemakai parfum…
    Tapi saya tidak menganggap bahwa laki2 yang pakai parfum itu “gak laki”.🙂
    Saya hanya merasa “belum perlu ber-parfum”.😆
    Menurut saya, wangi dari deodoran yang saya pakai udah terlalu tajam.😐
    Saya sampe kesal sampe saking tajamnya. Saya nyari2 deodoran yang gak berbau, malah gak ada, padahal saya pengen banget yang gak berbau….😦

  9. Yang penting itu adalah tidak bau Om…

    Jadi harus di netralisir dulu daerah daerah tertentu yang berpotensi menimbulkan bau…baru dikasih wangi wangian…

    Sebenernya kalo abah pake parfum aku suka rada curiga gitu sih…
    Mau ketemu siapa hayoh…hihihi…

    1. Hahaha …
      Itu lah … sama dengan saya Bi …
      jadi serba salah …
      Apalagi saya kan udah Om-om …
      entar disangka om-om senang lagi …
      pan berabe

  10. Sepakat Om, yang penting tidak menimbulkan bau-bauan yang mengganggu sekitar, entah pria apalagi wanita, kalo BB, hedeeeh, menjauhlah darikuh *lebay*.
    Tapi saya sukaaaa banged suami saya kalo wangi berparfum hohoho

    1. ya …
      as long as … tidak memgganggu … saya pikir ini sudah lebih dari cukup …
      ya ditambah sikit-sikit wangi kayu-kayuan ok juga kali yee … hehehe

  11. kalo pria sih, sebaiknya gak terlalu banyak dan terlalu menyengat kalo pake parfum.
    kan ada tuh, yang pake parfumnya malah bikin puyeng
    hehhee

  12. kalau suami saya parfumnya saya yang pilih wanginya om, berhubung saya yang mencium wanginya kan hehehe.kadang ada beberapa parfum yang bikin saya pusing

  13. Saya gak pernah beli parfum, Om.. Selalu saja dibelikan. Demi menyenangkan hati si pemberi, maka saya pakailah setiap hari. Meski awalnya berniat untuk menyenangkan hati si doi, tapi lama-lama, jadi kebiasaan, haha..😀

  14. klo menone udah kewajiban nich harus wangi soalnya kerjaanya harus berhadapan dengan orang banyak hehehehehehehehehe…..

    salam persahabatn selalu dr MENONE

  15. saya paling tidak tahan dengan BB yang menyengat. bisa langsung spaneng.
    suami pakai parfum sih, kadang2 tergantung mood dia aja😀
    deodoran juga seingatnya, untung BB nya engga parah, masih taraf wajarlah hehehe
    tapi saya paling suka sih dari dulu di dekat laki2 yang wangi *emang ada yg ga suka niQue? :P*

  16. Klo saya satu dasa warsa terakhir ini lebih suka dengan bau kayu-kayuan atau akar-akaran Om. Biasanya saya pesan dengan adik saya yang di Batam, jadi harganya bisa lebih murah sampai 200an ribu.
    Aroma parfum yang saya gunakan bisa tahan sampai besoknya lagi, he3x klo masih mau pakai baju yang itu :)…

  17. kalo saya mah pake deodoran aja kalo gak kemana-mana, kalo mau keluar baru pake plus parfum secukupnya sekitar 1 sendok teh (apaan sih?) hehe

  18. mungkin karena latarbelakang saya yg dari smp lanjut stm (laki-laki smua),lalu lanjut kuliah teknik (laki2 smua juga) lalu lanjut jadi kuli pabrik (99% laki2 semua lagi) maka deodorant serasa sudah paling mumpuni Om,

    agh, emang saya nggak gaul ya Om hehehe

    *masih warming up Om🙂

    1. Ahhhaaaa …
      saya suka komentar ini …
      dan sepertinya ini bener banget …
      kamuflase karena belum mandi mangkanya pake perfume banyak …

      thanks tiffa

  19. buat aku laki-laki itu cukuplah bau deodorant berbau maskulin, tidak berlebihan apalagi kalo terlihat bersih dan rapih…jadinya serasa jantan banget🙂

  20. Saleum,
    Kunjungan pertama Om,
    Saya juga gak terlalu suka pake srot.. srot tu. cukup deodorant aja sehabis mandi sudah cukup buat saya. kecuali jika jum’atan ke mesjid saya akan pake minyak wangi. Kan Allah senang pada umatnya yang wangi jika jum’atan🙂
    saleum dmilano

  21. wuakakakakaakak… aduh geli bacanya om…

    aku deodorant selalu om, *nyadar diri suka bau kecut, kalo parfum kalo ada acara saja. Temenku gak pernah pake parfum, cuma bajunya wangi banget (pake softener itu lho om), aku aja suka nyium baunya… hihihihihi… seger!

    *aku langsung nyium bau parfumku, enak gak sih???

  22. hehehe…lama2 postingan om Nh makin lucuu…..

    suamiku jarang pake parfum….karena parfum yang biasa dia pake, sepertinya sekarang udah gak ada lagi dech…..kayaknya perusahaanya udah tutup…jadi sekarang cukup pake deodorant aja…..kalo habis mandi trus pake deodorant hmmm wanginya segerrr….

  23. yang penting ga bau apek…! hihihi…

    yang pengen beli parfum, bolehlah di saya… hahah, promosii…!

    nuwun sewu dulu sama Om NH…

  24. Yang bikin parfume jadi bau itu kayanya karena disemprotin pas dibagian keti deh Om,
    yang mana, menurut analisis-kurang-ilmiyah saya, itu lah yang bikin bauuu..
    soalnya nyampur sama keringat di keti yang lembab dan kurang bisa dilewati angin semilir..

  25. yang penting cowok jangan bau ,kalau mau pake parfum ya gak apa apa ,asal jangan lebay kayak abis kecebur kekolam parfum😀😀😀
    moso’ dari jarak 10meter dah kecium harum2 gituh, hiii……jangan2 dese doyan lelekong kaleee…….😀😀
    salam

  26. Bagi muslim disunnahkan untuk memakai harum-haruman terutama pada hari Jum’at,Id. Namun pilih parfum yg non alkohol yg banyak dijual di toko parfumnya orang Arab.

    Saya juga pakai parfum jika menghadiri acara tertentu. Pada hari biasa cukup obkel saja.

    Yang patut diingat, laki-laki harus pake parfum khusus untuk laki-laki, jangan nebeng parfumnya emak.
    Salam hangat dari Surabaya

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s