BLOG WITH ORIGINAL PICTURES


.

Tanpa mengecilkan arti Blog-Blog lainnya yang juga memasang Foto, Gambar, Sketsa orisinil hasil karya mereka sendiri, … perkenankan saya untuk menyampaikan beberapa Blog sahabat yang saya suka sekali menikmati sajian ilustrasinya.

Jika ada yang bertanya …
Darimana Trainer tau bahwa Foto/Gambar/Sketsa yang ada didalam blog-blog tersebut adalah orisinil hasil karya mereka sendiri … ?
Maka jawaban saya adalah bahwa … Saya percaya dengan integritas teman-teman maya saya … sehingga hal itu tidak perlu saya pertanyakan lagi …

Ada beberapa Blog yang akan saya kemukakan … (seperti biasa beberapa itu berarti … TIGA … )

1. AGUSTUS SANI NUGROHO
Saya biasa memanggilnya Mas Nug.  Isi blog mas Nug adalah Foto plus disertai kata-kata indah yang dirangkai sedemikian rupa dan saling berkaitan satu sama lain.  Beliau baru saja meluncurkan bukunya yang berjudul MATA HATI.  Yang berisi Foto dan Puisi karyanya.  Personality Mas Nug yang membumi dan gemar berpetualang membuat sajian foto itu demikian kaya nuansa.  Beliau selalu mengabadikan kisah perjalanannya ke berbagai sudut Nusantara, juga kunjungannya ke Negara-negara di belahan dunia lain, dalam bentuk Foto dan kata-kata.

2. ERNA LINDASARI
Kalau blog ibu yang satu ini, saya terkesan dengan ilustrasi blognya yang seperti lukisan air brush itu.  Di beberapa postingannya, Mbak Linda kadang menyertakan lukisannya,  sebagian besar gambar wanita cantik.  Sangat lembut sekali dengan pilihan warna yang di dominasi warna “pastel” sangat menyejukkan mata

3. PRIMA W.K HUTABARAT
Pemilik Blog Prime Edges.  Dia relatif baru saya kenal.  Pertama kali datang ke Blognya … saya terkesiap dengan kualitas foto yang dia tampilkan disana.  Background pendidikannya di bidang Pertanian juga turut membuat paparan Prima menjadi sangat prima sekali.  Detil-detil tanaman berhasil dengan baik dia angkat.  Simak pula hasil jepretannya di beberapa sudut negri dan juga di negeri seberang.  Sederhana namun Indah sodara …

Demikian TIGA Blogger yang saya sangat kagumi karya Foto dan Gambar Orisinalnya … hasil bikinan sendiri.

Sebetulnya jika ingin disebutkan lagi …
Masih ada banyak lagi Blogger-blogger yang relatif sering juga menampilkan karya foto atau gambar orisinal … yang juga saya kagumi …

Diantaranya ada IMELDA di Jepang, ANNA di Yogyakarta, RIA di Duri, ABU GHALIB di Makassar/Bogor, BRO NEO di Pare-pare … dan juga yang pasti … Mas ADIT si TUKANG POTO.

Dan masih banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu … Anda pun juga pasti sudah punya favorit sendiri-sendiri bukan ?

Sungguh menyenangkan menikmati foto-foto orisinil hasil karya mereka.

Seperti yang selalu saya kemukakan …
Mohon digaris bawahi … Orikhinal … Karya Sendiri !
Bagaimanapun …
Ini nilainya sangat besar di mata saya

(Saya yakin anda pun sependapat dengan saya …!)

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

26 tanggapan untuk “BLOG WITH ORIGINAL PICTURES”

  1. Wah, ada nama saya juga…padahal beberapa kali sy pernah memasang foto pinjaman, terutama saat kepepet untuk melengkapi artikel tertentu. Jadi malu…
    Kalo yang bertiga itu memang benar sekali, tapi ngomong2 yg kedua koq ga bisa dibuka ya?

    Pa kabar Om?
    Salam hangat dari Kota Daeng 😀

  2. Tersanjung.. Makasih sahabatku. Walau bukan fotografer pro dan juga bukan sastrawan, senang jika orisinalitas karya mendapat apresiasi dan dapat diniknati oleh orang lain. Makasih.. Terus berbagi sahabatku.. Tulisanmu sering kali sangat inpirasional. Salam,

  3. Setelah saya kunjungi, blog-blog tersebut, imagenya bagus dan menggugah.

    OOT, Mas, yang nomor dua (Erna Lindasari) linknya broken. Ada kesalahan.

  4. Wahahaha….sudah lama nggak berkunjung kemari Om trainer, eieiei…pas main ke sini ada namaku disebut…wah jadi tersanjung + tersipu malu (hihihi…)…terima kasih atas apresiasinya yah Om….

    Tapi terus terang nih…akhir2 ini sdh lama nggak posting dan bw ke blog para sahabat, krn kesibukan yang sangat padat (ceileh…tp beneran Om…suer !!!)…duh pdhal kalau mau jujur udah kangen banget baca celotehan para sahabat semua. Tapi krn e…krn….jadi rada jamuran dulu deh blogku. Insya Allah pas akhir Thn nanti…waktu utk ngeblog & Bw terbuka lagi….ceileh ngarep.com ….

    BTW…postingan Om trainer memang selalu inspiratif, memang beda dari yang laen, hehehe….Saya kasih sepuluh jempol deh buat Om (saya punya 4 jempol sisanya pinjem jempol tetangga, wkwkwk)

    See you Om, nice day for us, let’s do the best !!! 🙂

    Best regard,
    Bintang

  5. Setuja!! yang original perlu diapresiasi tinggi ya Oom.. 🙂
    karya original itu menurut saya kekayaan dan harga diri kita, jadi sangat berharga.. 🙂

    untuk bloger diatas, sudah tidak diragukan lagi, mereka memang manstaaaabbb…!!!
    trims dah nuliskan buat kami Oom.. 🙂

  6. makasih Om..
    foto2 di blog saya kumpulan dari hasil bidikan saya dan suami..
    kebetulan sama2 senang fotografi.. cuman kalo Mas Nug emang lebih ahli.. padahal justru saya duluan lho yang suka fotografi…

    sekali lagi makasih Om 🙂

    Blog Om NH juga original.. ide2nya sangat orisinil.. 🙂

  7. Hahhahahahaha…. Makasih Kak, eh Om… 😛 Baru baca euy…
    Saya sebagai pendatang terbaru di dunia blogging merasa sangat tersanjung dan terharu. Saya yakin di luar sana banyak blogger yang lebih baik. Pilihan Om ini saya akan jadikan pecut, untuk saya lebih baik dalam berkarya, dan terimakasih untuk support sekaligus promosinya. Untuk semua senior yang telah banyak memberikan nasihat dan inspirasi saya ucapkan terimakasih…halah…berasa dapet award aja! 😀 😀 😀

  8. wah kalau aku sedapat mungkin emang foto original, bahkan kalau perlu ambil persis sebelum di publish. Kalau minjem dari website/koran pasti sebutin sumbernya.

    No 1 dan 2 emang top deh. Yang no 3 belum pernah berkunjung. Waktu BW nya ngga ada **alah bilang aja males**

    EM

any comments sodara-sodara ?