Diposkan pada PERASAANKU HARI INI

MY OFFICE SPACE (will be) …


Ini adalah minggu-minggu terakhir aku berkantor di lokasi kantor ku yang lama ini.  Di Lantai 16 sebuah gedung perkantoran di kawasan pusat bisnis Jakarta …

Mulai minggu depan … kami akan “Bedol Kantor” … pindah ke lokasi kerja yang baru. Lokasi yang baru … sebetulnya kalau mau ditarik garis lurus di peta … hanya berjarak tak lebih dari 100 m dari lokasi kantorku yang lama … Dalam hati aku berfikir … pindah kok nyusahin .. udah susah ngepak-ngepak … nyortir – nyortir … bersih-bersih … eh pindahnya gak jauh-jauh lagi … kan tanggung … jauh dekat … capenya sama …(cerita mengenai hal ini aku sudah tulis di posting yang bertajuk MOVING) 

Kemarin pagi aku sempat survei ke lantai 19 … di bakal kantorku yang baru.  Kantorku yang baru ini letaknya menjadi satu dengan … Pusat Perbelanjaan, Mall, Tempat Rekreasi Anak-anak dengan konsep yang unik, Bioskop, Apartemen dan Hotel Bintang 5 … (HAH … what a perfect place to work … right ???) 

Sebuah gedung yang baru … baru saja dibuka bulan lalu … Shopping Mallnya pun belum banyak terisi tenant … Aku tak bisa membayangkan … 3 bulan pertama nanti … pasti aku lagi norak-noraknya … pongah-pongahnya … jalan-jalan ke Mall tersebut … yang hanya selemparan batu dari Meja ku … Demikian juga mungkin teman-teman sejawat ku … Aku juga bisa bayangkan pasti para Sekretaris dan Staff Officers di kantorku … akan tekor pada bulan-bulan pertama … gara-gara tergoda belanja dan social lunch di lantai-lantai bawah …

Ketika survei kemarin … aku mempelajari … lokasi parking area yang strategis,  Lift yang terdekat, akses lobby yang bisa di pakai, mencoba access card yang telah dibagikan, mengecek parking card dan juga survei tempat-tempat makan yang mungkin agak murah untuk nanti tempat aku jajan kalo menu di Kantin Kantor kurang memenuhi selera … 

(BTW sehari-hari kami disediakan makan siang di kantin )(salah satu filosofi perusahaan kami yang dipertahankan sejak dulu … makan bersama-sama) 

Alhamdullillah Semua card (access card dan parking card) bisa berfungsi dengan baik.

Aku sempat menjenguk bakal ruangan dan meja ku … melihat view yang ada … (hhhmmm not bad …). (kursinya masih diplastikkin … bentuknya ergonomis sekali)Disana masih banyak pekerja-pekerja yang melakukan finishing touch disana sini …  Namun kalau aku boleh jujur mengatakan … dekorasi kantor baru ku itu “a bit less colorful” dibanding kantorku yang sekarang … 

Yang lama … lebih ke arah conservative clasic tradisionalis … yang baru nanti lebih ke arah Efektif Minimalis …

Kira-kira seperti ini bentuknya … newdesk.jpg

Aku hanya bisa berdoa semoga produktifitas, team work dan kinerja kami akan semakin kuat disana …!!!

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

2 tanggapan untuk “MY OFFICE SPACE (will be) …

  1. Sepertinya nyaman sekali pak kantornya…

    btw, emang kantor lama gimana pak ? Kalo yang baru dibuat colorful gitu gak boleh ya ?

    nh18 to dik Agyl …
    Kantor lama ok juga sih … alhamdulillah …
    Kantor yang baru dibuat colorful … wah kurang tau juga … yang jelas ini juga tergantung selera petinggi yang menentukan warna design dsb … kita-kita cuma ikut aja …
    Thanks ya Gyl …

  2. wah, enak nih pak pindahan ke tempat yang asoy geboy kaya gitu.
    manknya kerja di *p…..sh…n* apa siy pak?

    *sambil kroscek, hehehe*

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s