NINE FROM THE LADIES 2011 (#2)


.
Postingan tradisi masih berlanjut, meskipun sekarang sudah Januari 2012.

Perkenankan saya menayangan kembali sembilan postingan dari sembilan orang narablog yang luar biasa.  Sembilan-sembilannya mempunyai ciri khas sendiri.  Para wanita hebat … dengan berbagai macam profesinya.  Saya belajar banyak dari mereka.  Jujur, kali ini saya perlu banyak waktu untuk memilih postingan berkesan dari mereka.  Sebab banyak sekali postingan mereka yang sangat berkesan di hati saya.  Saya sampai bingung menentukannya.

Dan akhirnya … inilah NINE FROM THE LADIES 2011 untuk edisi yang kedua …

Mereka adalah :

.

1. Monda Rezky Siregar : HARI MINGGU BERBURU KODOK
Kak Monda, sang dokter gigi.  Banyak menulis tentang obyek wisata bersejarah.  Sering juga bercerita mengenai kejadian sehari-hari.  Salah satu yang berkesan adalah tulisan diatas … Entah mengapa … saya suka sekali yang satu itu.  Kisahnya sih sederhana saja … cuma mencari kodok untuk praktikum … Dan saya memang paling terkesan dengan sesuatu yang sederhana apa adanya …

.

2. Lily Suhana : KENAPA KACA SPION MOBIL KECIL
Bunda Ly, sang mantan pramugari.  Ada banyak tulisan yang berkaitan dengan etika, pencerahan, tips dan sebagainya.  Dan saya sangat terkesan dengan tulisan terakhir beliau tentang .., Kaca Spion ini.  Kaca spion adalah untuk melihat kebelakang.  dan itu kecil saja.  Kurang lebih bermakna … jangan lah kita selalu dihantui untuk selalu menoleh ke masa lalu.  Masa lalu biarlah sekali-sekali saja kita lirik … bak melirik spion kecil … yang penting adalah masa depan

.

3. Imelda Emma Veronica Coutrier : DUNIAKU DI RUMAH, ATAU DI RUMAH DUNIA
EM, sang dosen bahasa dari Jepang.  Imelda sahabat lama saya.  Bahkan sejak blog ini belum berdiri.  Sebagian besar cerita Imelda berkisar pada kehidupan sehari-hari keluarganya di Jepang.  Yang kemudian dikaitkan dengan beberapa pengetahuan mengenai sejarah, kebiasaan, pendidikan-budaya dan teknologi yang ada di Jepang.  Namun kali ini saya memilih tulisan pengalaman Imelda ketika pulang kampung ke Indonesia tahun ini.  Ini tentang kunjungannya ke Rumah Dunia.  Rumah Dunia ini dikelola oleh pengarang kenamaan Gola Gong dan istrinya Tias Tatanka.  Merayakan Hari anak disana.  Simak betapa gembiranya anak-anak itu.

.

4. Adelia Rahmi : HATI-HATI YANG TIDAK HATI-HATI
Bundo Dentist, sang dokter gigi dari Bukit Tinggi.  Blognya sudah lama saya kenal.  Namun sempat terhenti beberapa saat.  Tahun ini Bundo Dentist menulis kembali … Dan salah satu tulisan yang saya suka adalah yang berjudul antik diatas.  Sebab ini benar sekali.  Sepertinya sih maksudnya baik … yaitu ucapan “… hati hati ya … “.  Namun karena tidak diucapkan dengan hati dan tidak lihat situasi dan kondisi  … kadang kala kata-kata hati-hati ini lebih merupakan ancaman bagi yang mendengarkan.  Mengenai detilnya sila tengok ke lapak sebelah.

.

5. Dian Mutiara Devi : ADIK BARU DARI PELAIHARI
Bu Devi, sang karyawati dari Lapangan Banteng.  Banyak kisah-kisah menarik di Blog Bu Devi ini.  Terutama yang berkaitan dengan tiga anak-anaknya Rahma, Rafif dan Syafa.  Ada juga beberapa postingan tentang pengalaman bu Devi, entah pengalaman perjalanan dinas maupun pengalaman lainnya.  Postingan diatas bercerita tentang pertemuannya dengan seorang blogger Prima Hutabarat.  Prima sudah dianggap adiknya sendiri (dan kebetulan muka mereka mirip).  Prima jugalah yang mendesign header yang dipakai oleh Blog Bu Devi sekarang.  Kenapa saya terkesan dengan postingan ini…  sebab ada foto mereka berdua … di BAJAJ sodara-sodara … Unik dan … Fenomenal banget (menurut saya)(hahaha)

.

6. Tuti Sumarningsih : MENYAPA MEREKA YANG PAPA
Tuti Nonka, sang novelis terkenal dari Yogya.  Ada banyak sekali tulisan menarik yang disajikan oleh Bu Tuti ini.  Saya bingung memilih mana yang berkesan.  Jujur … semua berkesan.   Akhirnya saya memilih satu postingan Bu Tuti yang berjudul diatas.  Tentang merayakan Ulang Tahun di Panti.  Ditempat mereka yang Papa.  Mengapa saya memilih postingan ini ?.  Karena saya rasa ini patut kita tiru bersama.  Dan satu lagi yang menyadarkan kita semua … Disana ada larangan untuk memotret mereka … karena Mereka bukan tontonan untuk dipamerkan.

.

7. Evi Indrawanto :  SYUKUR YANG CERDAS
Bu Evi, sang wiraswastawati dengan dua anak yang sudah menginjak remaja.  Saya baru saja mengenal Bu Evi.  Setau saya Bu Evi punya dua Blog.  Saya memilih salah satu postingan dari blog dot comnya.  Ini postingan yang sangat dalam.  Bercerita mengenai dialog Bu Evi dengan Putranya.  Simak dialognya.  Maka niscaya anda akan tersenyum … sama seperti saya.  Dialog yang hangat, cerdas dan berisi.  Antara Mama dan Putranya.

.

8. Irma Indria Valiandri : BERTEMU BIBI TITI TELITI
Bu Irma Asrobudi, Sang Bintang Timur dari Garut.  Blognya sangat simpel.  Banyak bercerita tentang suka duka dan kegiatan beliau sebagai Istri tentara.  Postingan yang saya pilih ceritanya sudah sangat jelas.  Ini tentang kopdar.  Namun ini terasa istimewa.  Karena Bu Irma sengaja inspeksi mendadak … mencari rumah Bibi.  hahaha … Dan ada kejadian lucu disana.  Sangat akrab… sangat manis.  This is the beauty of blogging

.

9. A. Puspita Dewi : GAK SOPAN
Bu Choco, sang Ibu dari si Jendral dan si Cantik.  Tulisan bu Choco sangat khas.  Fiksinya pun bernas.  Dengan ending yang kadang tidak terduga.  Bu Choco juga sering menulis postingan tentang obrolan sehari-harinya dengan sang buah hati.  Anak-anaknya yang selalu dipanggil Si Jendral dan Si Cantik.  Saya memilih postingan diatas … ini tentang obrolan bu Choco dengan si Cantik … Saya ngakak … ini kocak banget menurut saya.

So demikianlah Nine from the great ladies untuk kali ini …

Anda sudah kenal siapa mereka bukan ???

Saya sudah kenal mereka.  Beberapa bahkan sudah bertemu secara langsung.  Imelda, Bunda Lily dan Bu Tuti.  Tetapi banyak juga yang baru saya ketahui tulisannya saja, belum sempat kopdar  Mudah-mudahan suatu saat saya bisa bertemu mereka.

Salam saya

.

.

.

31 thoughts on “NINE FROM THE LADIES 2011 (#2)

  1. eyampun, kirain lowongan udah ditutup buat para emak² ini
    ternyata msh ada sekuel di tahun baru.

    makasi ya om,
    dikasi kesempatan mejeng lagih.😛

  2. Saya baru tahu nama asli Ibu Chocho dari sini nih.. Thanks Om..🙂

    Ibu-ibu yabg namanya disebut di atas merupakan blogger yg produktif, terutama Bunda Ly dan Nechan Imelda. Konsistensi mereka menulis patut diapresiasi. Dan apa yg Om lakukan ini, adalah salah satu bentuk apresiasi itu..

    Mantap banget Om..🙂

  3. Melanjutkan gelar apresiasi karya sahabat ya dhimas, ibu2 yang luar biasa inspiratif beliau2, baru beberapa yang saya kenal, jadi referensi nih. Selamat berkarya di warsa baru, Salam

  4. itu ada dua emak emak yang amat sangat inon kenal..
    yang atu galak..suka bawa-bawa tang ama palu buat nyabut gigi..😛
    *ayoo inyiakk buruan ngumpet*

    nyang atu lagi..mantan pramugari yang suka ngomel kalau inon galau..
    but i love them…😀

  5. Waaaa….. Si Om buka rahasiaaaa😛
    Tapi Om emang sangat perhatian, detail dan jujur apa adanya. Makasiy ya Om, atas perhatian dan apresiasinya😀 (kapaaaaaan ya bisa kopdar😳 )

    Selamat tahun baru, Om, sukses dan sehat selalu. Amien🙂

  6. wah selamat bagi 9 ladies 2011🙂 mantap Pak NH begitu detail🙂
    Happy New Year yah pak NH..semoga di tahun 2012 ini segala apa yang kita harapkan dan kita inginkan terkabul, dimudahkan segala urusan kita baik dunia dan akhirat, anak anak sehat, keluarga sehat, karier lancar, rejeki lancar dan diberikan peningkatan iman dan takwa…🙂

  7. Saya setuju dengan tulisan Om yang mengatakan bahwa Bu Irma suka sekali dengan hal-hal yang berbau kejutan. Karena saya pernah sekali ketiban sampur didatangi Bu Irma di kantor siang-siang.. tanpa woro-woro pula.. karean gak ada foto nya nanti dikira HOAX makanya hingga sekarang moment itu belum saya posting..

  8. Meski juga hanya lewat tulisan, tapi saya kenal dengan semuanya kayaknya Om…
    Tapi,
    Apakah beliau2 itu mengenal saya?
    Kalau dengan Om NH saya juga kenal.
    Met Tahun Baru, sukses buat Om NH & Keluarga

  9. Dari semua yang Om Nh pilih, sebagian besar sudah saya kenal, meskipun belum satupun yang pernah bertemu secara langsung, termasuk Om Nh. Semoga tahun 2012 ini Allah mengijinkan saya silaturahmi dengan Om Nh dan juga sahabat-sahabat hebat lainnya.Amin, insya Allah.

  10. Wah, gara-gara bulan kemarin kehabisan kuota bandwitdth, aku gak ngecek-ngecek eviindrawanto.com. Barusan ngecek ada link dari blonya Om Trainer. Makasih ya Om sdh mengapresiasi tulisan unek-unek saya..Aku sampai laporan sama anakku yg terdapat dalam tulisan itu. Terus komentarnya, ” Mamaku yg galau..” Hahahaha…

  11. aku kenal semuanya om…meskipun ada beberapa blog yg aku baca tp gak pernah ninggalin komentar hehhehe…..memang postingannya keren-keren…..

    met tahun abru om…smoga tahun 2012 bisa kopdar sm om NH hihihih….

  12. wah terima kasih sudah terpilih di sini mas…. Pas aku baca lagi tulisan tentang Rumah Dunia itu, ternyata aku menyelipkan sejarah “pesantren”nya Jepang, Terakoya hehehe. As usual, postingku kan emang gado-gado (bukan goda-goda loooh😉 )

  13. Pilihan Om, setuju banget..
    Ibu2 yang Hebaat..Kereen..!!
    Selamat Tahun BAru Om..
    Semoga Om dan keluarga
    Selalu berbahagia dan di beri kesehatan,amin..

  14. wow…wow …bangganya bisa jadi salah satu yg dipilih oleh Mas eNHa……

    semoga ini bisa jadi pemicu semangat menulisku yg mulai turun naik aka malass ……hehehe🙂
    terimakasih banyak untuk apresiasinya Mas
    jadi terharu sekaligus merasa terhormat ….
    salam

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s